Review Pelanggan untuk Kastil Dimsum

Enak & Affordable

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 04 Oktober 2022 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.8
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum

Kastil Dimsum merupakan salah satu restoran wishlistku & mamaku sejak liat beberapa postingan di sosmed. Sebelumnya pernah datang ke sini pas hari Sabtu sekitar jam 12 & bahkan sampai nggak menerima antrian lagi karena waiting list mencapai 30 antrian & sistemnya dipanggil.

Hari Minggu kemarin, aku datang berdua mamaku. Kai sampai sekitar jam 11:00 dan udah waiting list, dong. Aku dapat antrian ke-3.

Aku menunggu sekitar 20 menit & akhirnya dapat table. Tempatnya sendiri cukup cantik & ada banyak dekorasi di dinding. Harga makanannya juga termasuk affordable menurut kami, soalnya dimsumnya benar-benar cantik & bahkan ada garnishnya.

Kami mencoba :

1. Xiao Long Bao Jumbo (Rp. 25.000)

Sesuai namanya, Xiao Long Baonya beneran berukuran jumbo. Selain itu juga disajikan sedotan untuk meminum supnya. Namun aku lebih menyarankan meminum supnya perlahan, kuah kaldunya yang gurih dan rasa jahenya jadi lebih terasa nikmat.

Kulit xiao long baonya tidak terlalu tebal dan lembut. Isian daging di dalamnya cukup banyak dan rasa bawang putihnya strong. Beneran comfort food banget.

2. Ayam Goreng Isi Keju (Rp. 32.000)

Ukuran ayamnya lumayan besar & bentuknya lucu. Ayamnya empuk & tepungnya renyah. Rasa kejunya lumayan terasa.

Buat garnish berwarna hijau, rupanya itu permen yang rasanya lumayan manis. Lucu, sih. Namun kalau dimakan bersamaan malah aneh.

3. Sup Wonton (Rp. 38.000)

Another comfort food. Supnya gurih namun nggak asin berlebih. Wontonnya lembut dengan isian daging dan udang yang padat.

Seporsi berisi 3 wonton & ukurannya lumayan besar.

4. Mie Hitam Ayam Jamur (Rp. 48.000)

Seporsi cukup mengenyangkan & bisa buat share ber-2. Topping ayam jamurnya agak manis, namun juga ada sedikit rasa gurihnya.

Kematangan mienya juga pas, nggak overcook. Mienya juga gurih, nggak terlalu kering maupun terlalu oily. Minyak bumbunya wangi.

Kuahnya kumakan secara terpisah & rasanya gurih.

5. Bakpao Teko (Rp. 35.000)

Bakpaonya besar & bentuknya cantik, beneran kayak teko gitu. Jadi di dalam tekonya ada isian liquid yang cair, manis & rasanya agak mirip salted egg.

Paonya lumayan lembut & bentuknya lucu. Rasa isiannya oke juga namun kalau dimakan terlalu banyak, sedikit bikin eneg karena kemanisan.

6. Pao Ayam Charsiu

Paonya cukup besar & bentuknya super lucu. Warna sampai teksturnya mirip jamur sungguhan.

Isian daging ayamnya cukup banyak & rasanya manis gurih.

7. Kastil Windsor (Rp. 50.000)

Penyajiannya super cantik & ada 5 jenis pao dengan rasa berbeda. Berhubung kami sudah terlalu kenyang, akhirnya kami take away.

Saya mencoba salah satu yang berisi salted egg (?) dan kacang hitam (?) di rumah. Rasanya cukup enak. Selain itu ada juga pao yang berisi durian. Namun aku nggak coba.

8. Pudding Kelapa dengan Es Krim Vanilla (Rp. 35.000)

Harganya super duper murah karena seluruh bagiannya bisa dimakan. Batok kelapanya terbuat dari coklat. Di bagian bawahnya ada pudding kelapa yang rasanya gurih (mungkin terbuat dari santan?).

Tekstur puddingnya cukup lembut & ada es krim vanilla yang manisnya pas + ada pacar cina. Porsi dessertbya bisa buat share.

9. Chinese Tea -- Guan Yin (Rp. 11.000/pax)

Tehnya disajikan hangat dan pekat. Aku suka karena tidak terlalu panas, jadi bisa langsung diminum. Namun sepertinya teh tidak bisa refill? Tehnya sudah disajikan di dalam.gelas.
.
.
Dari segi harga, sebetulnya ini termasuk murah. Aku makan berdua & cuma habis 358 ribu drngan pesanan sebanyak ini. Bahkan ada yang kubawa pulang juga.

Namun pelayanan sangat perlu diperbaiki. Jadi mamaku pesan pao, nah katanya pao nggak available sampai jam 11:30. Nanti bakal diinfoin kalau paonya udah ada.

Rupanya pao udah diantar. Jadi mamaku tetap jadi pesan. Namun di kertaa order yang ada di meja nggak ada tulisan paonya.

Jadi aku 2x nanyain ke waitress dan pesananku nggak kunjung keluar. Akhirnya pesananku keluar sekitar jam 12:10 meski paonya beneran diantar jam 11:30. Sesudah itu, aku segera payment.

Namun saat aku bayar, rupanya ada pao teko yang tercantum di bon meski nggak keluar. Setelah kutanyakan, baru keluar.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Makanan di Kastil Dimsum
Foto Interior di Kastil Dimsum

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Kastil Dimsum

(China)

Gedung Sarinah, Lantai 2
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.1
Suasana:4.3
Harga:3.9
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3093 Review

1569 Makasih