Review Pelanggan untuk Halo Bali! Dining

Hidden gems cita rasa indonesia

oleh Diarykulineririn , 05 Oktober 2023 (12 bulan yang lalu)

4.2
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining

Nasi jangkep + ayam taliwang

Siang ini lagi ada keperluan di daerah kuningan, terus mampir ke resto yang lagi happening banget di instagram. Nama restonya Halo Bali! dining, tempatnya hidden gems sekali. Gak keliatan signbox di pinggir jalan. Lokasinya ada di lingkungan penginapan gitu.

Seating area ada indoor dan juga outdoor , cukup banyak pilihan tempat duduk. Siang ini aku memesan :

1. Gejrot bali (25)
   Gejrot yang unik karena isinya gak hanya tahu aja, melainkan ada sejenis cireng gitu. Kuahnya asam manis layaknya tahu gejrot pada umumnya, namun ada sentuhan kecombrang pada kuahnya. Hanya, kalau versi lidah aku. Rasa asam pada kuahnya agak terlalu dominan.

2. Plecing kangkung (25k)
Masakan tradisional khas lombok, kangkung disini cukup unik dalam hal penyajiannya. Karena teksturnya dibuat crispy gitu, dari yang umumnya dikukus sayurannya. Dari segi sambalnya, aku kurang menemukan rasa sambal plecing khas lombok yang pedas dan cukup gurih. 

3. Sop Ayam Bali Timbungan (40k)
Sop ayam ini kalau di menu rumahan dinamakan sop labu kuning, karena memang isian sopnya terdiri dari labu, ayam suwir dan juga telur. Rasa bumbunya ala rumahan sekali, kunyitnya pas. gak terasa langu getir dimulut. Hanya kurang gurih sedikit dari kuahnya.

4. Nasi Jangkep + Steak ayam klungkung (50k)
Sebelum bahas rasa, aku mau bilang ini sangat worth it! affordable antara harga, rasa, dan porsi. Penyajiannya dalam nampan kayu yang terdiri dari menu lengkap berisi nasi, ayam bakar klungkung, sate lalah, telur betutu, mie goreng, lawar, sambal mbe, kuah betutu dan kerupuk kulit.

Dari sisi rasa? overall good taste, rempah khas balinya terasa sekali. aroma smokey serta rasanya meresap ke lapisan dalam daging ayamnya.

5. Nasi jangkep + Ayam taliwang 
penyajiannya sama seperti paket menu nasi jangkep lainnya, terniat dan porsinya kenyaang. Hanya untuk bumbu keseluruhan ayam taliwangnya kurang dapat dapat  taste khas taliwangnya. 

6. Nasi jangkep + ayam serundeng (50K)
Keseluruhannya good, serundengnya terasa gurih , hanya kalau lidah aku merasa daging ayamnya kurang meresap dari sisi bumbunya. Terlalu kuat di serundengnya. 

7. Nasi jangkep + Lempet ikan jimbaran  (50K)
Rasa rempahnya , gurihnya terasa sekali. Jadi lempet ikan jimbaran , adonannya seperti sate lilit hanya yang membedakan berasal dari ikan tenggiri yang dibentuk persegi panjang lalu dikukus dan sentuhan akhirnya dibakar. 

Makanya, ada taste smokey begitu dimakan.

8. Pisang Rai (25K)
Menu ini merupakan pisang yang dipotong lalu dibalut tepung hijau dan diberi taburan kelapa kukus serta cocolan saus gula merah. Kalau dari rasa , lidah aku merasa tabrakan antara asin gurihnya kelapa, dengan pisang yang masih sepet dan manisnya gula. 

9. Teh sereh 
Menyegarkan untuk diminum siang hari dikala cuaca panas.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Eksterior di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining
Foto Makanan di Halo Bali! Dining

Menu yang dipesan: plecing kangkung, Nasi Jangkep + Ayam Taliwang, Pisang Rai, Tahu gejrot bali, Sop Ayam Bali timbangan, Nasi Jangkep + Steak Ayam Serundeng, Nasi Jangkep + Lempet Ikan Jimbaran

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Halo Bali! Dining

(Indonesia)

Jl. Karet Pedurenan Gang H. Sidik No. 135, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.5
Suasana:4.0
Harga:4.3
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Diarykulineririn

Alfa 2023

381 Review

107 Makasih