Review Pelanggan untuk Bebek Goreng Pak Joko Putra

Andelan sambel goreng enak

oleh fatty the foodist, 22 Agustus 2019 (sekitar 5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.4
Foto Makanan di Bebek Goreng Pak Joko Putra

bebek goreng

Foto Makanan di Bebek Goreng Pak Joko Putra

lele goreng

Ini salah satu jagoan sambel di Jakarta yang gw suka. Harganya super reasonable, sama jam bukanya juga ampe jam 1 malem. Di sini gw akan review 2 makanan yang emang jadi langganan gw, lele goreng pake sate usus dan bebek goreng. 

Kita masuk ke bebek gorengnya dulu. Jujur buat gw, bebek yang makanan asli Jakarta belom ada yang bisa muasin banget, mungkin karena gw asalnya dari Surabaya yang emang jagoannya bebek. Tapi buat bebek goreng Pak Joko Putra ini sebenernya masih bisa dimaafin. 
Bebeknya cukup berasa fatty nya, bumbunya juga decent, dagingnya juga decent lembutnya dan engga bau, (again) which is great.
Cuma emang disini, dia lebih ngangkat crispynya, jadi daging bebek nya engga terlalu berasa oily sama greasynya yang gw harapin dari daging bebek. Rasa uniqueness nya si bebek juga gw bilang belom keluar banget.
Cuma buat bebek, ini bisa banget dimaafin kok, tapi dengan catatan mesti makan banget komplit sama nasi uduknya dan dicocol ke sambel gorengnya. 

Sekarang masuk ke lele goreng plus sate ususnya. Kita masuk ke sate ususnya, buat gw sate usus nya ini enak gengs. Biarpun dia digoreng deepfried, tapi dalemnya tetep empuk. Ususnya engga bau, dan rasanya juga keluar banget.
Sekarang ke main dishnya, si lele goreng. Buat gw, restoran ini dedicated banget buat selalu nyediain crispy lele goreng. Kalo di foto kalian liat lelenya cuma 1, ada beberapa kali gw makan, lelenya ada 2 tapi size nya lebih kecil, dan waktu gw tanya alasannya, karena engga semua lele gede itu kalo digoreng bisa crispy (contohnya kaya lele dumbo). 
Buat gw, lelenya enak banget. Gigit dari luar dia crunchy, begitu agak dalem ketemu lembutnya daging lele yang agak-agak manis. Digabung sama usus, terus makan bareng sama nasi uduk yang gurih banget, it is almost a great dish.
Ets...kenapa gw bilang almost a great dish, karena kalian wajib banget cocol ke sambel nya. Tiap makan disini, kalian akan di kasih 2 sambel, sambel mentah sama sambel goreng. 
Maapin gw engga bisa ngejelasin sambel mentahnya karena jujur gw engga suka rasa sambel mentah. Tapi buat sambel goreng nya super ajib sih gengs, dia engga terlalu pedes, dan teksturnya cukup oily, makanya pas banget sama lele goreng dan ususnya. Ambil lele, usus, terus cocok ke sambel goreng, makan pake nasi uduk yang masih agak ngebul. 


For more honest food review, follow @fattythefoodist in IG

Menu yang dipesan: Bebek Goreng, Lele Goreng

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Bebek Goreng Pak Joko Putra

(Indonesia)

Jl. Petogogan II No. 23, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.3
Suasana:3.4
Harga:4.2
Pelayanan:3.9
Kebersihan:3.6

Reviewer:

Foto Profil fatty the foodist

5 Review

6 Makasih