Review Pelanggan untuk Avec Moi

top buat makan cantik, bukan makan kenyang

oleh Edward Kurnia, 10 Desember 2016 (7 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di Avec Moi

carbonara ala avec moi

Foto Makanan di Avec Moi

creme brulee

Setelah gue cari rekomendasi sana sini buat cari tempat makan yang agak fancy (iye, sesekali gpp kok) akhirnya gue jatohkan pilihan gue pada avec moi. Restoran ala prancis yang terkenal banget dengan carbonaranya.

Sebelom gue bahas lebih lanjut tentang makanannya, gue perlu akui kalo pelayanannya TOP maksimal. Gue udah pesen tempat dari bberapa hari sebelumnya buat makan siang, tapi karena macetnya ibukota yang notabene ga usah ditanya lagi.. gue nyampe-nya super telat (jam 5 sore dari target jam 1). Mereka sabar banget mengkonfirmasi gue soal kedatengan gue dan tetep ngejaga bookingan gue -- iya lah, sore jam segitu mah sepi kali. Pelayanannya pas gue dateng tuh ciamik banget sih, ketika masuk dengan mobil, elu akan ditawarin buat valet parking (sebenernya gue males soalnya kudu bayar lagi, tapi kalo udah laper mending iya-in aja). Ketika masuk ke restorannya, gue langsung disambut dengan ramah oleh staff2nya dan diantarkan ke meja di daerah belakang.

Untuk tempatnya sendiri, menurut gue sih mayan kece sih, soalnya lighting remang2, banyak dekor kelinci yang bikin kesan mewah gitu. Ada beberapa spot yang menurut gue cocok buat foto2 ala2.

Pesenan gue :
untuk minum, gue icipin teh by tea et al. Ini teh.. GA ADA LAWAN! 
somehow mereka -- tea et al, emang spesialis teh cantik sih, banyak banget varian2nya yang bikin gue bingung mau mesen yang mana, beberapa menarik banget.. misalnya teh umami dll. Staff disini juga langsung sigap menawarkan, mau sampling tehnya mas? dan dalam waktu bbrp menit udah langsung bawain kotak kayu dengan botol2 kecil berisikan sampel teh yang bisa lo hirup wanginya.. gile, ini teh apa parfum? Ujung2nya gue milih untuk cobain yang L'amore, wanginya manis banget kyk karamel. Untuk pecinta bau2 manis, ini teh dengan wangi paling enak so far dalam hidup gue. Pas udah dateng : DAMN THIS IS SO GOOD! super recommended. Gue ampe pengen beli lagi ke tea et al langsung rasanya.
Tapi niat itu gue kurungkan soalnya mahal.

untuk makan, gue berkesempatan untuk icip 2 menu.

yang pertama : Carbonara ala avec moi - pork.
overall : tastewise, beda banget sama italian carbonara yang creamy2 banget. kehadiran telur mentah di tengah itu bikin pastanya enak banget.. babi2 yang ada disitu juga bikin rasanya jadi meriah -- tsah. Buat gue pribadi, ini enak banget, apalagi dengan tingkat kematangan pasta yang perfect gini. Recommended, ga heran ini udah jadi signature menu-nya mereka.

yang kedua : Pan roasted jumbo frog leg.
Alesan gue milih ini sebenernya.. karena gue laper.. dan melihat bahwa dalam deskripsinya menu ini mengandung nasi, gue jatohkanlah pilihan gue pada ini kaki kodok. Well, shit. Pas dateng nasinya cuma garnish. HAHAHAHHAHA. 3 sendok makan abis.
Emang sejatinya ini cocok buat makan cantik sih. Kaki kodoknya ada 3, dan untuk ukuran kodok sebenernya gede banget. Swikee langganan gue mah, lewat.
Rasa saosnya : LUAR BIASA, manis2 creamy gitu, ditambah peresan lemon seger bikin sensasi luar biasa. Kodoknya sendiri juga luar biasa enak sih, karena gede gitu, jadi pas gigitnya tuh puas banget.. bumbunya yang dipake buat nge-roast si kodok ini juga mantep, pas gue makan dicampur saosnya, semacam bikin kombinasi rasa yang enak banget. manis asin gurih seger. Ciamik.
oiya, nasinya juga enak. Iya enak. suer. Sayangnya dikit. Kelar makan ini, gue masi bisa makan macem2, apalagi setelah gue kelaperan berjam2 di mobil.

Dessert : creme brulee.
not the best creme brulee -- especially when the sugar is little bit burnt, but okay lah.

Overall : rasa juara, agak mahal tapi belom sampe jual ginjal, pelayanan top maksimal. Nice experience  

Foto lainnya:

Foto Makanan di Avec Moi
Foto Makanan di Avec Moi

Menu yang dipesan: carbonara ala avec moi, pan roasted jumbo frog leg, Creme Brulee, tea by tea et al, l'amore tea, jumbo frog leg

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Avec Moi

(Perancis)

Jl. Teluk Betung No. 44 (Dekat Lobby Arjuna dan Lobby Rama Grand Indonesia Mall), Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.1
Suasana:4.2
Harga:3.3
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil Edward Kurnia

64 Review

20 Makasih