Foto Profil Edward Kurnia

Edward Kurnia

64 Review | 20 Makasih
Level 7
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Doner Kebab [ Gandaria, Barat,Arab/Timur Tengah ]

    Salah satu yang ter-cengli di Gandaria City

    Merupakan cabang ke-sekian dari begitu banyaknya doner kebab di Indonesia.
    Lokasinya ada di seberangnya lotte mart persis, lantai LG. Kecil banget sih kiosnya, tapi at least ada tempat duduknya lah untuk bbrp orang. Tapi agak terbuka banget sih, jadinya agak kurang nyaman.

    Untuk rasa, ya enak sih, khas doner kebab. Mungkin ini udah jadi standar-nya kalo mau makan kebab dengan rasa yang udah di modif sama lidah orang indonesia.
    Beberapa menu disini cengli banget sih, mengingat bahwa di Gandaria city itu makanan agak2 mahal. Kebetulan kesempatan kali ini, gue pengen ngemil aja. Pesenan gue jatuh pada : lamb kebab (large).

    Somehow kali ini, dagingnya agak bau kambing banget. Terus somehow dingin gitu penyajiannya, kyk masaknya kurang niat gitu deh. Padahal biasanya di cabang2 yang lain, rasanya cukup oke. Dagingnya cukup banyak sih meski kulitnya agak dikit, dan komposisi saosnya mereka emang ga sampe tumpah2, cukup pas.

    Overall : kalo emang lagi bingung di gancit, dan ga kepengen makan2 fancy. Oke lah, banyak pilihan menu dengan harga gak sakit hati.


    Menu yang dipesan: lamb kebab

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Shihlin [ Gandaria, Snack ]

    ayam rasa mie goreng!

    Entah kenapa gue baru tau ada beginian rasa mie goreng.

    Lokasinya ada di seberang lotte mart, dengan bbrp kursi dan meja untuk makan di tempat, tapi menurut gue sih enakan take away, soalnya tempatnya kecil dan terbuka gitu. Ga gitu nyaman.

    Waktu mesen, agak makan waktu sih karena biasanya kita harus nunggu ayamnya disiapin dulu, tapi ga terlalu parah kok, cm bbrp menitan terus nanti nomer kita dipanggil gitu deh.

    Gue pesen yang rasa mie goreng ga pedes.
    Untuk ayam-nya, ga usah diragukan kalo ini emang enak! 
    Nah, spesialnya untuk bumbunya nih.. Menurut gue pribadi, ini jauh lebih enak dibanding bumbunya chitat* yang rasa mie goreng! Kenapa? Soalnya asli deh, ini tuh kayak si shihlin bukain indomie/sarimie/miesedap satu-satu buat diambil bumbunya doang, bumbunya asli bumbu mie goreng men! micin abis rasanya!

    Overall, buat penggemar micin kyk gue : ini enak! Asik lah buat nyemil2, meski emang agak mahal, tapi oke kok sesuai dengan rasanya! 

    Menu yang dipesan: crispy chicken mie goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Auntie Anne's [ Gandaria, Snack ]

    pretzel enak!

    Auntie anne's udah jadi makanan favorit gue dari dulu, sejak kecil hingga sekarang. Tapi ya, somehow sejak berapa waktu lalu, gue sadar bahwa ada 2 macem Auntie anne's. Kenapa? Soalnya di PIM ada menu : roselle pretzel, which is my favourite all time. Tapi disini ga ada, udah gitu disini juga harganya lebih mahal loh dari pada di PIM.

    Karena ga ada yang roselle, dan gue bosen dengan cinnamon sugar. Maka kesempatan kali ini, gue pesen yang premium dikit : almond.

    Ga usah diragukan lagi, emang pretzel-nya auntie anne itu enak banget!
    Untuk yang almond, enaknya dia itu ga terlalu manis, jadi pas gitu soalnya jadi berasa karamelnya. Enak deh, tekstur roti yang kenyalnya juga enak banget, pas. Pokoknya untuk urusan snack manis, pretzel satu ini emang top.

    Oiya tapi disini kyknya khusus buat take away deh.
     

    Menu yang dipesan: Almond Pretzel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.0  
    BAR.eskrim GELATO [ Bintaro, Es Krim ]

    gelato ter-suram yang pernah gue makan

    Oke, setelah makan yang asin2.. Saatnya untuk dessert!
    Untungnya, ada tempat makan gelato!

    Ekspektasi tinggi kan ya.. Meski tempatnya sempit, udah gitu ga ac dan pada ngerokok, yang penting gelato!

    Ada banyak pilihan rasa, tapi pas kita pesen.. udah pada abis. Uh. Untungnya karamelnya tetep ada.
    Gue sih pesen yang karamel, tapi yang lain pada pesen rasa beda2 sih, ada green tea, chocomint. Jadi bisa saling cobain.

    Pas dateng, gue agak shock dengan yang green tea. Warnanya sangat tidak natural. Matcha, tapi warnanya kayak fanta melon. Ijo ngejreng.
    Lalu gue agak bingung dengan yang chocomint, somehow biasanya kan base-nya mint ya dengan warna hijau, lah ini base-nya coklat. hmmm.. Yang karamel, warnanya putih.

    Okelah, persetan dengan warna. Mari kita icip.
    Komentar pertama gue : SURAM.

    Karamelnya, ga ada rasa karamelnya sama sekali.. Malah manis ga enak gitu.
    Green tea-nya, jir ini mah sirup marjan! #no1tersuram
    Chocomint-nya, err.. Masi bisa ditelen sih tapi.. Harusnya kan mint-nya dominan.

    Untuk tekstur gelatonya sendiri, ini kyk eskrim biasa deh. 

    Overall : SURAM. NOT RECOMMENDED AT ALL.


    Menu yang dipesan: karamel gelato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Swikee Purwodadi [ Bintaro, China ]

    citarasa aoetentik!

    Menurut gue ini adalah swikee paling enak di Bintaro.
    Dari gue smp kyknya gue udah kenal ini restoran dan sampe sekarang gue masi sering makan, soalnya enak! 

    Lokasinya ada di taman jajan CBD Bintaro, jadi ya tempatnya biasa aja. Ga ac dan gitu2 aja, tapi emang kalo kesini sebaiknya dengan tujuan cari makanan sih bukan cari suasana.

    Kali ini yang gue pesen :
    -swikee kuah <- SIGNATURE DISH
    -swikee goreng tepung
    -swikee goreng tepung siram 

    Berikut pembahasannya :
    - swikee kuah-nya juara! enak banget, gurih terus wangi bawangnya kentel banget. Kalo ditambah peresan jeruk jadinya rasanya seger nampol. Tapi kuahnya emang agak2 berantakan ya, banyak ampas2 dari bumbu2 yang dipake. Untuk kodoknya juga lumayan banyak loh, tapi kecil2.. Jadi ya siap2 aja tangan harus kotor kalo makan ginian, soalnya kan itu tulangan banget, susah kalo ga pake tangan. Pokoknya menu ini recommended banget deh!

    -swikee goreng tepung-nya enak kok, tapi tepungnya emang gak super crispy gimana gitu. Kodok yang dipake lebih gede2 dibanding swikee kuah.

    -swikee goreng tepung siram, nah ini basically sama aja kyk swikee goreng tepung biasa. Tapi, dia kasih additional saos, saosnya ini saos-nya swikee goreng mentega / saos inggris. Saosnya sih agak encer, isinya ada potongan cabe, bawang bombay gitu2 dengan base berupa kuah mentega + kecap inggris. Wangi-nya sih menggoda selera! Rasanya juga enak kok, tapi sayang aja agak sedikit encer. 

    Harganya juga masuk akal kok, soalnya menu-nya bisa di share.
    te;e
    Overall : BEST SWIKEE IN BINTARO!

    Menu yang dipesan: swikee kuah, Swikee Goreng Tepung, swikee goreng tepung siram

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Pablo [ Gandaria, Toko Kue ]

    overrated.

    Setelah beberapa bulan happening, ternyata..
    masih tetep ngantri.

    Karena gue penasaran, gue memutuskan untuk tetep beli (tapi nanti nunggu sepi), dan lucky me, tiba2 pablo sepi antrian.. ada apa gerangan? Ternyata yang original udah pada sold out, yang nyisa cuma matcha mini. Berhubung gue penasaran karena belom pernah cobain, gue rela deh ngantri bentar buat cobain yang tersisa : sang mini matcha!
    Actually, ekspektasi gue cukup tinggi.. mengingat anak2 perkul pada doyan yang si mini matcha (cek review di bawah2 gue)..

    Respon gue pas beli :
    1. KECIL BANGET. Yes, literally kecil banget, cek foto gue disandingkan dengan butter yang biasa buat ngoles roti.
    2. MAHAL BANGET. 45RIBU RUPIAH FOR THIS THING? DAMN INI PERAMPOKAN!

    Gue ga ngerti deh ges, kenapa kalian rela ngantri beginian lama untuk sesuatu yang super mini dengan harga super mahal ini?? (padahal sendirinya beli)

    Oke, mungkin rasanya enak.. mungkin.
    Gue cobain : BIASA AJA. ngek. well, mungkin enak sih, tapi karena ekspektasi gue gede, ditambah gue udah keluarin kocek setara satu kardus mie instant. INI SANGAT TIDAK WORTH IT. 
    Somehow yang matcha teksturnya agak padat, jadi kyk bolu.. Cheesenya yang katanya melty-melty itu manaaaaa???

    Overall : buat gue ini kue overrated. sangat ga sepadan.
    suasana gue kasi 2 mengasumsikan bahwa gue harus ngantri untuk dapetin ini di tengah keramaian.

    Menu yang dipesan: mini matcha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mister Lie [ Gading Serpong, Jepang ]

    Cengli

    Berada di sebelah tempat overrated warung upnormal, mister lie merupakan restoran yang menspesialisasikan diri pada rice bowl. Untuk tempat sebenernya sih biasa aja, ga fancy ga gimana juga, dan agak sempit. Tapi cukup bersih lah ya, ac juga kok.

    Yang terkenal dari tempat ini adalah : murah, pas banget buat kantongnya anak2 kosan. Pilihan menu ada banyak sih, tapi hari ini gue cobain beef cheesy bowl.

    Rasanya agak sedikit unik, karena dia itu beef bowl (macem yoshinoya gitu), tapi saosnya dicampur saos keju. Menurut gue pribadi sih cukup unik, dan karena lidah gue emang rada-rada, jadi gue bilang enak. Tapi temen2 gue yang sempet nyicipin, katanya aneh. Mungkin bagi kalian yang petualang rasa kayak gue, boleh dicobain. Beefnya sih lumayan empuk, kyk irisan daging sukiyaki gitu, namun karena saosnya saos keju yang ga murni keju, agak2 manis, jadi agak unik aja sih.

    Porsinya lumayan (kalo pesen yang large), cukup lah buat satu orang. Oiya, harga disini udah termasuk minum loh! cengli abis.

    Overall, untuk yang gue pesen : unik. Untuk keseluruhan experience gue : sangat sesuai dengan harga-nya!

    Menu yang dipesan: cheesy beef bowl

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Pangkep 33 [ Gading Serpong, Indonesia ]

    saat ini masi kalah saing sama yang lain

    Kebetulan lagi pulang, gue sama temen2 gue memutuskan untuk makan siang bareng di restoran pangkep 33, masih baru buka,  katanya sih seafood -- berdasarkan cabang2 lain. Gue dan teman2 dateng sekitar jam 11 dan.. belom buka

    Okelah akhirnya kita diperbolehkan nunggu, dan karena kita ramean.. Jadi kita dipersilahkan ke ruang vip, ruang tertutup gitu sih, lumayan lah buat nungguin resto buka jam 12 siang. Ada 3 ruangan vip, semuanya lokasinya di lantai 2. Untuk suasana ruangan sih, yaa biasa aja.. rapih kosong, tapi nothing special dari ruangan ini selain emang tertutup dari luar.

    Untuk pelayanan sebenernya menurut gue masih agak kurang sih, gue dan teman2 mau pesen kerang.. tapi semuanya ga ada, buat minta rekomendasi juga rekomendasinya itu2 doang sama mbaknya, ga gitu interaktif sama customer dalam memperkenalkan menu2 yang ada.

    Karena banyak menu yang ga ada.. Berikut hasil akhir dari pemilihan menu beserta pembahasannya :

    - ikan bakar palape
    so far ini menu dia yang paling enak. Bumbunya tuh ciamik, dominannya bawang, dengan rasa asem2 + pedes lada gitu. Tapi ikannya, biasa aja.

    - ikan bakar biasa
    literally biasa banget. bahkan rasanya cenderung plain. not recommended.

    - cumi goreng mentega
    ekspektasi terlalu tinggi, namun suram. cuminya dikit banget dan kecil2. Udah gitu minyak menteganya banyak banget. Bumbu yang warna hitamnya somehow mengeras membatu gitu dibawah. Cuminya juga nempel2 sama batu tersebut. Rasanya juga pait. BAD. 

    - cumi goreng tepung
    hmm, enak sih. tapi standar. 

    - kangkung cah
    overcook, rasanya biasa aja.

    Begitulah. Overall standar banget untuk restoran seafood yang berlokasi di Gading Serpong, dan parahnya lagi.. MAHAL. 

    Menu yang dipesan: ikan bakar palape, ikan bakar biasa, cumi goreng tepung, Cumi Goreng Mentega, Kangkung Cah, kangkung

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Demeter [ Gading Serpong, Kafe ]

    interior sih kece

    Demeter adalah satu kafe dari jutaan (lebay) kafe di Gading Serpong. Kebetulan kafe ini ada di lantai dasar, kalo lantai 2 nya sih jualan makanan korea, mereka sharing satu ruko gitu deh.

    Menurut gue pribadi sih, interiornya kece abis, suasananya nyaman!
    Dekornya asik gitu vintage, banyak telepon2 digantung di dinding. Warna kayu dominan banget. Tempatnya agak sempit sih, tapi yaudahlah yang penting nyaman. Oiya, dia punya area di luar juga.

    Gue sama temen2 gue pilih tempat di belakang, persis di bawah tangga, keren sih, kita harus turun tangga 3 langkah gitu.. Jadi kayak ada ruangan sempit sendiri gitu, mungkin istilahnya lantai LG. Kekurangannya tapi agak panas soalnya acnya ga nyembur kesana, ini kalo ga salah diperuntukkan untuk smoking area deh.

    Untuk pesenan gue, gue pilih piccolo. Piccolo itu basically latte yang disajikan dalam gelas kecil gitu sih.. Agak lama juga penyajiannya, mungkin karena temen2 gue yang lain pada mesen macem2. Pas disajiin, gelasnya ga super kecil banget sih. Harga okelah untuk harga kafe kekinian. Penampilan : standar latte art, nothing too fancy about it, cup-nya juga cup item aja. Segi rasa : not bad, tapi gue pribadi agak kurang doyan sama taste kopi-nya, little bit too acid for me.

    Untuk pelayanan, staff disini membantu banget sih. At least gue minta kertas buat main werewolf dikasih cepet + ga rewel.

    Overall buat gue pribadi sih, menang di suasana. Another good place to ngopi2 cantik di GS.

    Menu yang dipesan: Piccolo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  

    BEST THAI FOOD IN TOWN!

    Oke, ini restoran yang berada di entah berantah-nya bandara. Untuk mencapai restoran ini, lo akan mendapatkan sebuah pertanyaan dalam benak lo.. "apakah gue tersesat?"

    Yes, segitulah susahnya untuk nemuin resto yang berada di dalam FM7 Resort hotel ini. Tapi ketika lo udah berhasil nemuin, lo mungkin agak sedikit takjub.
    The Porte merupakan restoran hotel yang bukanya 24 jam -- gue juga baru tau pas mau booking, ternyata doi buka 24 jam, dan lo ga perlu booking. okeh.

    Restoran ini berada di lobby belakang FM7, ketika lo sampe lobby yang belakang, lo bakalan langsung liat ini restoran. Ambience-nya enak loh, udah gitu restonya luas. Berasa lah kesan mewahnya. Ketika sampai (sekitar jam 8an malem), kondisi restoran saat itu agak sepi. Staff disana sigap dan super ramah sih, termasuk ketika gue tanya2, servicenya cakep. 

    Makanan disini bervariasi, tapi yang jadi key point disini adalah thai foodnya, kenapa? Karena usut punya usut.. chefnya itu asli dari thai, jadi rasanya bisa dibilang orisinil thai lah.

    Gue kesini berdua buat christmas dinner, kita pesen 2 menu untuk di share. Berikut ulasan dari masing-masing makanan yang gue pesen.

    1. Tom yum goong.
    SO GOOD, SO AUTHENTIC! Dasyat ini tom yum goongnya, gue pesen yang large.. isinya ada sekitar 6 udang gede2 banget. Rasanya beuuhh, thailand banget.. Parah deh, asemnya tuh pas banget seger gitu, ga terlalu pedes tapi mantep parah. Kalo kata orang2 sih emang beneran kyk tom yam orisinil sana sih, belom kecampur bumbu2 indonesia. Gue pribadi juga ngerasa ini otentik banget (meski gue udah rada lupa rasa asli-nya sana kyk gimana, tapi ini sumpah enak), TOP!
    Sayang aja agak kemahalan.. Secara 130 ribu lebih cuma dpt udang bbrp potong. Tapi compare to the taste : Worth it.

    2. Steamed fish (PLA NEUNG MANAO)
    BEST. SIMPLY THE BEST. RECOMMENDED MAKSIMAL.
    Kebetulan ikan yang ready saat itu cuma ada gurame. Jadilah gue pesen gurame steam ala thailand. Unlike chinese style stamed fish, thai style ini sih rasanya kontras banget. Yang dominan dari bumbunya adalah : cabe + bawang putih. Rasanya? SEGER PARAHHHHHH. Asem-nya tuh nonjok, super seger. Ditambah pedesnya yang nampol bikin sensasinya luar biasa sih. Gue ga bisa makan pedes, tapi sangking enaknya, gue sampe abisini itu bawang2 + cabe. Ini enaknya gila gilaan sih pas gue makan. Semoga next time gue makan, rasanya ga berubah.. Soalnya buat gue pribadi ini : BEST. Apalagi kalo ikannya kerapu. 

    Untuk minum gue pesen strawberry mint ice tea. Enakkkk, segala sesuatu kasi mint emang lebih enak.

    Dessert yang gue pesen : mango sticky rice (KHAO NIAO MAMUANG).
    enak sih.. tapi somehow standar kyk sticky rice yang biasanya, ga terlalu spesial buat gue.. untuk 49rb sih agak kemahalan.

    Overall : tastewise 5/5.
    Super recommended thai restaurant di antah berantah. 

    Oiya, saran gue sih ini lebih tepat buat makan beramean.. Gue disini berdua jadi rasanya kelebihan dan kemahalan. 

    another note : di urinoir kamar mandi cowo-nya, dipakein es batu banyak banget, mungkin biar ada sensasi dingin kalo lagi pipis, entahlah.

    Menu yang dipesan: tom tum goong, pla neung manao, Khao Niao Mamuang, strawberry mint ice tea

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!