Review Pelanggan untuk Warung Koffie Batavia

Second & Third Visit Because of Hoyo Fest

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 26 Desember 2021 (hampir 3 tahun yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Warung Koffie Batavia
Foto Makanan di Warung Koffie Batavia

Sejujurnya, saya pertama kali makan di sini 3 tahun lalu & saya sungguhan kecewa dengan tasa dan pelayanannya. Saking kecewanya, saya sampai second lunch & tidak ingin kembali lagi.

Namun berhubung Hoyo Fest diadakan di kafe ini dan saya menyukai 2 dari 3 game Mihoyo, saya berkunjung 2x (sekali di Tears of Themis dan sekali di Genshin).

Untuk Tears of Themis, menunya berupa set menu dengan harga yang sudah nett dan sangat terjangkau. Saya dapat seporsi poffertjes, es kopi susu dan pudding hanya dengan harga 90 ribu nett.

Namun untuk Genshin, kami harus memesan menu seharga minimal 98 ribu per pax (belum termasuk tax & service 21%) dan opsi menunya lebih limited. Saya kurang paham gimana rulesnya. Teman saya pesan 3 minuman seharga 150 ribuan dan nggak dapat pudding. Meanwhile saya dan 2 teman yang pesan makanan tapi harga totalnya nggak sampai 150 ribu malah dapat pudding.

Saya mencoba :

×. Themis Set Menu -- Luke (IDR 90k) :

a. Poffertjes

Seporsi berisi beberapa poffertjes dengan taburan gula di atasnya. Adonannya cukup wangi dan empuk. Ketika dimakan hangat, rasanya cukup enak.

Namun sesudah dingin, teksturnya jadi lebih padat. Rasanya seolah makan adonan tepung yang padat. Saya prefer pas masih hangat.

b. Es Koffie Susu Aren Batavia

Saya cukup suka kopi susunya. Meski memakai gula aren, namun rasanya nggak sampai over sweet. Kuantitas kopi dan susunya pas sehingga rasa susunya nggak sampai mendominasi dan tidak meninggalkan after taste kesat di lidah.

Selain itu kopinya lumayan strong dan rasa pahitnya terasa.

×. Genshin :

a. Mie Goreng Tek Tek (IDR 59k)

Seporsi cukup untuk satu orang dengan taburan krupuk, telur mata sapi, serta isian berupa suiran ayam dan bakso.

Saya nggak makan di tempat karena mau menikmati kafe (karena waktu hanya 30 menit). Setelah lebih dari satu jam, mienya nggak alot dan mie gorengnya nggak terlalu oily.

Rasanya lumayan asin gurih dan isiannya lumayan banyak. Saya rasa kalai hangat lebih enak.

b. Strawberry Shortcake (IDR 52k)

Rasanya ternyata nggak super manis. Selain itu juga sedikit creamy dan gurih. Di dalamnya terdapat potongan strawberry dan biskuit keju asli.

Rasanya lumayan oke, sedikit manis, namun juga gurih dan sedikit asam dalam satu tegukan.

c. Hot Matcha Latte (IDR 39k)

Aslinya ini pesenan temen saya. Berhubung nggak sengaja saya tumpahin setengah, sisanya saya minum & saya bayar aja ke dia.

Rasa matcha lattenya agak manis buat saya, namun rasa maupun aroma matchanya cukup terasa. Rasanya cenderung bittersweet.
.
.
Satu hal yang saya suka, tampaknya mereka ini sudah improve dari segi pelayanan. Waktu saya pesan yang Themis, 5 menit kemudian pesanan saya datang. Pas yang Genshin, saya nunggu nggak sampai 10 menit. Sedangkan pas saya datang pertama kali, saya nunggu 1 menu sampai lebih dari 20 menit.

Selain itu mereka juga cekatan. Saya nggak sengaja nunpahin minuman ke lantai dan langsung dibersihkan sebelum meja ditempati customer lain.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Warung Koffie Batavia

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Warung Koffie Batavia

(Kafe)

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.8
Suasana:3.5
Harga:3.3
Pelayanan:4.0
Kebersihan:3.7

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3274 Review

1633 Makasih