Review Pelanggan untuk Zibaa

SUDAH SIAP KE INDIA??

oleh DocBoy || @boyradityaa, 08 Agustus 2022 (1 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.6
Foto Makanan di Zibaa

Chicken z biryani

Foto Makanan di Zibaa

Wagyu beef ribs biryani

Yo kembali lagi dengan DOCBOY! Nah kali ini, lagi-lagi gue mencoba restoran yang unik nih. Why? Karena restoran ini basically bertemakan INDIA! Yess! Kalian yang mau coba hidangan-hidangan ala India yang rempahnya nendang sampe ke ubun-ubun, inilah tempat yang tepat fufufu. Penasaran? Gaskeun!

Seperti biasa dari segi vibes dan ambience. Percayalah ini tempat keren abis haha! Banyak ornamen-ornamen ke-India-an yang menarik banget buat kalian foto-foto atau berselfie. Di lantai 1 itu ada kayak meja bar-nya, dan di lantai 2 baru tempat table dine-nya. Tangga dari lantai 1 ke 2 nya itu wah foto-able abis. Ada hiasan lampu-lampu ala violet gitu dengan tulisan-tulisan artsy di sampingnya. Kurang sih kalau sampai ga foto di sini. Terus di depan resto-nya ada kayak Tuk-Tuk gitu yang gemes abis buat foto bareng juga. Wah pokoknya banyak sudut buat berfoto deh sini. Tempat-nya pun nyaman buat nikmatin waktu lama-lama sama temen. Parah!

🪑NONGKI-ABLE: Nginep di sini juga betah

Nah ini nih, markibas (mari kita bahas) makanan dan minumannya!

1. MASALA FISH TACOS
💲DUIT: 45k
🤤YUM SKOR: 8/10
🍽️PORSI'NE: Cukuppp!
📋Berhubung ini tacos, pas liat kesan-nya jadi kayak ala-ala mehicooo ya wkwk. Nah di dalam tacos-nya sendiri berisi fillet ikan tilapia (kalau ga salah sih ini ikan nila ya wkwk) dengan potongan tomat, ketumbar, saus salsa, dan ditemani cocolan saus taco home-made ZIBAA. Semuanya terpadu dengan baik, dan lezat! Rasanya paling ga asing di lidah wkkw

2. WAGYU BEEF SAMOSA
💲DUIT: 38k
🤤YUM SKOR: 8/10
🍽️PORSI'NE: 2 biji yg cukup besar wkwk
📋Ini baru, sensasi Indianya berasa. Cukup lucu di lidah rasanya buat yg ga biasa rerempahan. Tapi enak ya. Jadi ini semacam pastry dengan isian daging wagyu giling yang di air fried. Dan ditemani dengan saos chilli khas ZIBAA. Kayak makan roti isi daging, tapi ada sensasi rempahnya. Dagingnya empuk, pastry-nya crunchy. Mantep banget lah hehe. Mulai berasa India.

3. MURGH MALAI CHICKEN AND CHEESE
💲DUIT: 75k
🤤YUM SKOR: 8.5/10
🍽️PORSI'NE: bisa buat 2 orang sih kurasa (yang ga lahap wkwk)
📋Another unique menu! Potongan daging ayam yang di flame-grill. Dimarinasi dengan saus keju, dan ditaburi rerempahan kebab khas Persia. Katanya sih ini menu favorit kawasan Northern India. Lucu sih rasanya ada rempah sama keju. Tapi somehow ya selalu yg bikin kaget adalah semua rasa ini nge-mix dengan baik haha. Menurut-ku ini salah satu yang rempah-nya juga cukup ringan. Jadi masih bersahabat di lidah hehe

4. CHICKEN QUESADILLA
💲DUIT: 48k
🤤YUM SKOR: 8/10
🍽️PORSI'NE: Dapet 3 lembar quesadilla besar
📋Lagi-lagi kayak makanan Mexico ya wkwk. Yup ini adalah tortilla dengan isian ayam panggang suwir ditambah jalapeno, keju, tomat, ketumbar, dan salsa. Yang satu ini juga friendly di lidah wkwk, ga strong-strong banget rasanya.

5.  CHICKEN Z BIRYANI
💲DUIT: 80k/145k (sharing 2 person)
🤤YUM SKOR: 9/10
🍽️PORSI'NE: Gede sih yang sharing, bisa lebih buat 2 orang haha
📋INI DIA!! BOSS-NYA!! Apalagi kalau bukan biryani haha. Ga India kalau gak makan biryani. Menggunakan beras basmati, dimasak dengan potongan ayam, telur, cranberry, dibumbui ala Persia. Trust me yang ini tebel bener rempah-nya dan akan berasa cukup asing di lidah kalian yang ga pernah makan-makanan Timur Tengah gini. Ini-pun katanya masih rada fusion, dan belum sekuat rasa aslinya haha. But again, the combination is great. Bumbunya semua bener-bener ngeresap dan super nendang. DELICIOSOOO!

6. WAGYU BEEF RIBS BIRYANI
💲DUIT: 105k/190k (sharing 2 person)
🤤YUM SKOR: 9/10
🍽️PORSI'NE: Sama kayak si CHICKEN BIRYANI, ini sih 2 orang lebih yang sharing
📋Another big boss main course! Konsepnya sama kayak chicken biryani tadi tapi ini dengan daging wagyu bagian iga. Menggunakan beras basmati, rerempahan saffron, bawang, dan ketumbar. Dagingnya soft banget, sangat mantap masaknya. Bener-bener gampang terpisah dari ribs-nya. Such amazing taste. Again, rasanya sangat tebel ya guys hehe.

7. TIRAMISU WITH ROASTED WALNUT CRUMBLE
💲DUIT: 35k
🤤YUM SKOR: 9/10 
🍽️PORSI'NE: Satu cup kecil yang ternyata pas wkwk
📋Dessert yang mantep banget guys. Pas banget buat menutup semuanya. Biskuit 'ladyfinger', campuran keju mascarpone, taburan coklat, serpihan walnut, campur jadi satu anddd YUMMS!! Teksturnya di lidah jadi bervariasi!

8. CHOCOLATE CHILI MOUSSE
💲DUIT: 35k
🤤YUM SKOR 9.5/10
🍽️PORSI'NE: Kecil, tapi pas!
📋Yang satu ini juga unik banget. Awalnya pas makan kok ada rasa pedes-pedes di tenggorokan kayak jahe. Ternyata dia literallt ditambahin chili spice dong haha. Kombinasi dari dark chocolate, chili spice, dan himalayan pink salt. Hasilnya? Mousse coklat yang ada efek pedes-pedesnya haha. Awalnya kerasa agak aneh, tapi lama-lama nagih. Ini keren banget sih

9. ZIBAA MASALA CHAI
💲DUIT: 30k
🤤YUM SKOR: 9.5/10
🍹PORSI'NE: Segelas kecil, tapi cukup banget sih
📋Ini juga haha. Hadehh, another unique menu! Minuman ini keren banget sih guys. Jadi dia ini adalah milk tea yang disajikan hangat dan dicampur sama remah India. Gue sih suka banget. Kalian akan merasakan minuman yang rada hambar, trus tiba-tiba setelah diteguk. JOSSS!!! Kerasa deh rempah dan angetnya haha. Ini kayak apa ya. Just feel weird! Rasanya unik banget. Kayak ada sensasi minum jahe, tapi ya bukan itu. Flavor yang sangat baru di lidah gue haha. WAJIB COBA!

10. ZIBAA PUNCH
💲DUIT: 45k
🤤YUM SKOR: 8/10
🍹PORSI'NE: Cukup besar guys!
📋Campuran dari jeruk, apel, wortel, lemon, dan nanas. Hasilnya? SEGER BOS! Tapi menurutku di sini wortel-nya lebih dominan dibanding yang lain hehe. But overall great taste!

Yup, buat kalian yang mau cobain rasa yang bener-bener beda buat lidah kalian, silahkan mampir ke sini. Walaupun katanya ini belum sekuat rasa asli-nya, tapi buat gue ini udah nendang banget rasa rempah dan bumbu-bumbu Timur Tengahnya haha. Dan tempatnya fotogenik plus tongkrong-able banget! WAJIB DATENG YA GUYS ⭐⭐⭐⭐⭐

Foto lainnya:

Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa
Foto Makanan di Zibaa

Menu yang dipesan: Masala Fish Tacos, Murgh Malai Chicken and Cheese, Wagyu beef ribs biryani, Tiramisu with roasted walnut crumble, Chocolate chili mousse, Chicken quesadilla, chicken z biryani, zibaa punch, wagyu beef samosa, Zibaa masala chai

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Zibaa

(Barat,India,Arab/Timur Tengah,Indonesia)

Ruko North Goldfinch, No. 51 - 52
Jl. Springs Boulevard, Gading Serpong, Serpong, Tangerang


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.6
Suasana:4.5
Harga:4.1
Pelayanan:4.6
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil DocBoy || @boyradityaa

Alfa 2022

254 Review

393 Makasih