Review Pelanggan untuk Soto Sob H. Asmawi

DARI JUALAN DI PINGGIR JALAN, SEKARANG PUNYA RESTO DI FATMAWATI

oleh Alvin Johanes , 17 Desember 2021 (2 tahun yang lalu)

4 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi

Asal mula Soto Sob H. Asmawi ini ada di Tanah Abang dan berdiri sejak tahun 1974. Berawal berdiri kedai ini ada di Tanah Abang. Cabang Fatmawati ini adalah cabang ketiga yang wajib teman-teman kunjungi. Mereka buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. 
.. 
Suasana di restoran ini cozy dan nyaman. Dukungan dekorasi ruangan melalui lukisan dinding yang menceritakan awal mula berdiri bisnis ini.
..
Mereka disini menjual masakan khas Indonesia. Tapi yang mereka ingin tonjolkan adalah cita rasa khas betawi yaitu Soto. Selain soto, ada beberapa menu lain yang aku ingin coba.
..
1. Soto/Sob Daging Sapi (Rp 32.000) 
Kalian bisa request mau kuah kaldu nya pakai santan atau tidak. Tetapi aku mencoba soto betawi menggunakan santan. Kalau teman-teman suka jeroan, kalian bisa pesan soto komplit seharga Rp 33.500 
.. 
Buat rasa dari hidangan ini enak. Sangat cocok dimakan dengan sepiring nasi putih. Kuah soto disini agak nanggung untuk gurih nya dan rasa dari hidangan ini cenderung mirip opor. Tetapi daging disini empuk dan tomat disini memiliki rasa yang penting untuk menambahkan kesegaran dan cita rasa yang asem. Padahal dari segi warna juga sangat bagus.
..
2. Sop Iga (Rp 41.000) 
Sop iga disini enak banget dan wajib kalian coba. Iga disini empuk banget dan mudah lepas dari tulang nya. Tomat disini sangat penting untuk menambahkan kesegaran dan cita rasa asem dalam suatu hidangan. Kuah kaldu disini enak banget dan berasa stock iga banget lah menurut aku.
..
3. Nasi Timbel (Rp 43.000) 
Nasi timbel disini sudah dapat ayam goreng, sambal bawang, tahu goreng, tempe goreng, lalapan, dan sayur asem. Secara keseluruhan hidangan ini enak dan boleh kalian coba. 
.. 
Nasi timbel disini wangi daun pisang masih berasa. Ayam goreng bagian paha dari tingkat kematangan bagus dan tidak berminyak. Tahu dan tempe goreng matang dengan baik. Sambal bawang untuk lidah aku masih acceptable. Lalapan masih segar. 
.. 
Sangat disayangkan sayur asem untuk rasa kemanisan. Jadi asem dari sayur asem tidak ada sama sekali. Kematangan sayur disini juga bagus. 
..
4. Sate Kambing (Rp 48.500) 
Kalau mengunjungi restoran ini, wajib banget pesan sate kambing. Bumbu sate kambing disini menggunakan kecap. Satu hidangan ini berisi 10 tusuk sate kambing. 
.. 
Buat rasa dari hidangan ini enak banget. Sate kambing disini tidak alot dank eras ketika dimakan. Marinasi bumbu kecap dengan sate bisa lebih ditonjolkan lagi. Tapi secara keseluruhan ini enak banget.
..
5. Risoles (Rp 17.000) 
Isian risoles ini terdiri dari egg, smoked beef, dan spicy mayo. Buat rasa ini enak dan isian nya menurut aku dari segi komposisi pas. Semua condiment di dalam risoles kompleks dari segi rasa dan saling melengkapi. 
.. 
6. Wedang Jahe (Rp 17.000) 
Mereka juga jual minuman tradisional yaitu wedang jahe. Cocok banget kalau di minum pada saat musim hujan. Ketika aku minum masih hangat dan rasa nya enak. Komposisi jahe dan gula merah disini cukup balance. 
..
Overall untuk harga sama rasa sesuai budget. Meskipun harga nya sedikit lebih tinggi karena penyesuaian harga sewa tempat dibandingkan 2 cabang lain nya. Pelayanan disini memuaskan banget dan berasa nyaman banget makan disini dan tempat juga bersih. 
.. 
Follow Instagram: alvinjohanes18 untuk info kuliner yang akan aku kunjungi selanjutnya. Selamat mencoba. 
.. 
Lokasi: Jalan Abdul Majid Raya No. 44R, Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi
Foto Makanan di Soto Sob H. Asmawi

Menu yang dipesan: Wedang Jahe, Risoles, Sop Iga, Sate Kambing, soto/sob daging sapi, Nasi Timbel

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
4 pembaca berterima kasih.

Informasi

Soto Sob H. Asmawi

(Indonesia)

Jl. Abdul Majid Raya No. 44R, Fatmawati, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.6
Suasana:4.4
Harga:4.5
Pelayanan:4.7
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Alvin Johanes

Alfa 2022

967 Review

1521 Makasih