Review Pelanggan untuk Feel Matcha

Serba Matcha

oleh Shella Anastasia (@celsfoodiaryy), 15 Desember 2021 (2 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.8
Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Makanan di Feel Matcha

Mampir ke salah satu tempat baru di Kemang Timur yaitu Feel Matcha, sesuai namanya, hampir semua menu yang dijual disini adalah matcha. Tapi ada juga kok menu kopi yang nggak ada campuran matchanya. Menunya sendiri hanya terdiri dari dessert dan minuman, jadi nggak ada main course.

Tempatnya kecil dan seating areanya juga nggak banyak, di bagian depan ada beberapa bangku yang sepertinya bisa sekaligus jadi smoking area tapi karna Feel Matcha ini bisa diorder via online juga jadi area depan terkadang dipenuhi driver ojol. Parkiran pun terbatas karena hanya bisa untuk motor, kalau kesini naik mobil kayaknya cukup susah dan ribet cari tempat parkirnya. Interiornya sih bagus dengan nuansa warna hijau, cukup estetik dan menarik. Disini juga banyak stop kontak jadi cukup mendukung buat yang mau wfc-an.

Disini sistemnya pesan dulu di meja kasir dan selanjutnya pesanan akan diantar ke meja. Aku coba beberapa menu, ada matcha cheesecake (28.000), choux matcha cream (13.000), mille crepe matcha (32.000), signature matcha latte (25.000), dan purple matcha. Untuk harganya menurutku affordable banget sih karena rata-rata di bawah 30K, jadi masih ramah di kantong pelajar atau mahasiswa. 

Kalau untuk rasanya menurutku secara keseluruhan matchanya kurang dominan, bukan tipe matcha yang pahit dan pekat jadi kurang terasa otentik. Beberapa menu juga ada yang lebih dominan manis. Menurutku aroma dan rasa matchanya lebih terasa di minuman daripada menu makanan. Matcha latte awalnya terasa creamy dan milky tapi lama kelamaan pahit matchanya mulai terasa, untungnya matcha latte ini nggak terlalu manis jadi aku masih suka. Untuk makanannya menurutku rasa matchanya agak tanggung, mille crepe sebenarnya enak karena lembut tapi rasa matchanya hanya terasa dari taburan bubuk matcha yang ada di bagian atas. Cheesecakenya cantik dengan layer yang menarik tapi ternyata rasanya lebih dominan keju dibanding matcha. Untuk chouxnya menurutku ukurannya lumayan besar untuk harga 13K, tapi creamnya nggak terlalu banyak dan hanya terasa manis. Agak disayangkan sih karena ternyata rasa matchanya nggak sepekat yang aku bayangkan, kalau dibuat benar-benar otentik mungkin akan lebih spesial dan terasa "feel matcha"nya tapi kembali lagi ke harga, mungkin memang ini rasa yang sesuai jika dibandingkan dengan harganya.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Makanan di Feel Matcha
Foto Eksterior di Feel Matcha
Foto Interior di Feel Matcha
Foto Interior di Feel Matcha
Foto Interior di Feel Matcha
Foto Interior di Feel Matcha
Foto Interior di Feel Matcha

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Feel Matcha

(Kafe)

Jl. Kemang Timur XI No. 47, Kemang, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.4
Suasana:4.0
Harga:4.3
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

Alfa 2022

1305 Review

899 Makasih