Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

929 Review | 666 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Klenger Burger [ Senen, Barat ]

    Cheese Klenger Burger

    Siapa sih yang nggak tau Klenger Burger? Salah satu burger legend di Jakarta yang udah terkenal enaknya. Ini aku order dari Klenger Burger yang ada di Everplate Kramat. Aku order Cheese Klenger Burger (46.200) dipacking secara rapi jadi sampai ke rumah ku pun aman nggak berantakan.

    Aku suka banget sama bun mereka yang mulus dan lembut! Dari tampilannya aja udah menggoda, kelihatan banget bunnya lembut dan beda dari burger lainnya. Dagingnya juga tebal dan cheesenya lebar jadi cheesenya gak kelihatan dikit. Walau dari tampilannya mungkin sederhana tapi percayalah rasanya enak bangeeet! Perpaduan bun yang lembut, beef yang tebal, cheese dan mayonya tuh enak banget, nyesel deh kalau nggak coba ūüėč

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Tuku Kopi [ Pulo Gadung, Minuman ]

    Akhirnya sampai ke Timur

    Yayyy, akhirnya di Jakarta Timur ada Tuku! Lokasinya ada di daerah Pulo Asem, sudah ada di maps dan titiknya pun sesuai, letaknya juga di pinggir jalan jadi langsung terlihat. Bangunannya menarik, nggak heran banyak cafe hopper yang datang kesini dan foto interiornya, dari depan aja udah lucu dan bagus untuk difoto. Aku datang kesini sore hari jadi ada sinar matahari yang bikin tempat ini makin kelihatan bagus. 

    Tempatnya emang mungil, bisa dine in tapi terbatas dan kebanyakan yang datang sih memang hanya takeaway. Buat yang suka foto interior aku saranin datangnya sore hari karena ada shadow yang bagus banget untuk difoto. Mereka ada tempat duduk di bagian luar, kalau sore sejuk sih tapi kalau siang kayaknya panas.

    Disini tentunya aku beli Es Kopi Susu Tetangga (18.000), ini jadi kopi susu yang pertama kali aku coba 5 tahun lalu dan sejak itu jadi suka kopi susu. Hebat sih Tuku Kopi ini, udah ada bertahun-tahun tapi rasa enaknya tetap stabil, selalu suka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Churrobites enaaak

    Sebelumnya aku udah pernah coba Churrobites tapi di cabang Tebet karena lokasinya paling dekat dari rumah. Nah, kali ini aku coba di cabang mereka yang di Cipete, walau tempatnya nggak terlalu besar tapi disini ada area duduknya. Semuanya indoor, dilengkapi dengan AC dan kipas angin tapi karena areanya jadi satu sama tempat masak jadi kadang agak pengap dan sedikit berasap. Disini juga ada toilet dan ada stop kontak di beberapa sudutnya.Disini aku coba Churrobites (25.000), Classic Dips Butterscotch (23.000), Long Churros Taro (25.000), Lotus Biscoff Cookie Milk (25.000), Es Kopi Susu Deh (18.000) dan Es Kopi Kental Ya! (20.000).Untuk churrosnya aku paling suka churrobites, isinya ada 6 mini filled churros dengan 3 rasa, vanilla, chocolate dan cheese. Fillingnya banyak banget sampai lumer-lumer pas digigit, aku paling suka rasa cheese karena balance ada rasa manis dari gula di bagian luar churrosnya dan rasa asin dari fillingnya, enak banget!Kalau classic dips aku udah pernah coba sebelumnya dan butterscotch ini memang best seller mereka, enak dan tentunya recommended. Untuk long churros sebenernya menarik karena ukuran churrosnya panjang banget tapi jadi agak ringkih dan mudah patah, taronya ditabur di bagian luar dan nggak terlalu banyak jadi rasa taronya kurang kuat.Semua churros yang aku coba enak tapi sayang rasa minumannya kurang, aku pribadi coba es kopi kental ya, berdasarkan info dari barista sih ini terdiri dari kopi + skm + creamer + gula, semua bahan-bahan umum tapi pas aku coba rasanya asam, bukan asam kopi tapi asam seperti yoghurt. Dibanding es kopi susunya aku lebih rekomendasiin kalian coba Fresh Lemonade, aku pernah coba sebelumnya dan rasanya seger banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Dimaem [ Tebet, Indonesia ]

    Masakan ala rumah

    Dimaem ini jadi tenant pertama yang ada di 60 common house, if i'm not mistaken. Letaknya ada di lantai 1 paling depan, dekat banget dari pintu masuk jadi langsung kelihatan jelas. Tempatnya nggak terlalu besar dan interiornya pun simple tapi menurutku tetap menarik, bersih dan nyaman. Bahkan mereka juga punya wastafel sendiri di dalam jadi buat tim makan pakai tangan gak perlu jauh-jauh ke toilet di lantai 2 buat cuci tangan.Disini kita bisa pilih sendiri jenis nasi dan lauknya, untuk nasinya ada nasi putih, nasi uduk dan nasi daun jeruk. Pilihan lauknya juga cukup beragam, ada lauk utama yang terdiri dari menu ayam, daging dan seafood, sayuran, lauk pendamping dan menu kuah seperti sop iga dan soto ayam. Lengkap juga dengan pilihan sambal mulai dari sambal merah, sambal ijo sampai sambal bawang. Kalau mau menu selingan seperti sate usus, bakwan goreng, tempe goreng dan sebagainya juga ada. Selain itu, disini juga ada beberapa menu paket yang udah lengkap mulai dari nasi, sayur, lauk dan sambal. Jadi kalau kalian males mikir mau makan lauk apa bisa langsung aja pilih menu paketan yang ada. Aku pun coba menu paketan mereka yaitu Nasi Danjer Daging (39.000) dan Nasi Danjer Sifud (34.000). Selain itu aku juga coba nasi uduk, ayam goreng dan sate usus. Untuk nasi danjer daging isinya ada nasi daun jeruk, dendeng cabe ijo, sayur buncis dan sambal pedas, nasi daun jeruknya enak dan aku suka, masih ada potongan daun jeruk yang diiris jadi aromanya ada terus. Dendeng cabe ijo enak, lumayan pedas tapi masih bisa dinikmati dan dendeng disini bukan dendeng tipis kering seperti pada umumnya melainkan potongan daging berukuran sedang dengan tekstur yang empuk, aku sih suka. Sayur buncisnya juga enak dan sambalnya pas pedasnya. 

    Kalau danjer sifud isinya ada nasi daun jeruk, sayur buncis, cumi asin balado dan sambal pedas. Cumi asinnya gak sepedas dendeng cabe ijo jadi masih oke buat yang gak terlalu suka pedas, potongan cuminya pun gak terlalu besar dan empuk. Selain itu ayam goreng disini juga enak karena gak keras jadi mudah dipotong, aku juga suka sate ususnya karena garing dan bukan tipe sate usus yang lembek atau basah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sandwichouse [ Tebet, Barat ]

    Porsinya Bikin Kenyang

    Sandwichouse ini lokasinya ada di tepi jalan Asem Baris Raya - Tebet, jadi gak sulit ditemuin dan udah ada juga di maps. Tempatnya gak terlalu besar tapi punya indoor & outdoor area sekaligus jadi non smoking & smoking area yang terpisah. Tersedia wifi dan juga stop kontak jadi bisalah buat yang mau sarapan sambil ngerjain kerjaan di pagi hari.

    Sesuai namanya, di tempat ini menu utamanya adalah sandwich dan kopi jadi menu penunjangnya. Disini aku coba beberapa menu :
    1. SWH Platers (40.000), isinya ada french fries, calamari dan chicken finger. Porsinya lumayan banyak nih dan cocok banget buat jadi menu sharing untuk 2-3 orang. Aku suka calamarinya karena gak alot, french friesnya crunchy dan chicken fingernya juga enak, mirip nugget tapi ini lebih terasa ayamnya.

    2. SWH Beef Sandwich (32.000), ini adalah beef sandwich dengan roti baguette. Uniknya di Sandwichouse ini adalah kita bisa pilih sendiri roti untuk sandwichnya, mulai dari roti biasa, roti gandum sampai baguette tersedia disini. Kalau untuk roti baguettenya sendiri aku suka karena lembut, ini juga porsinya banyak dan bikin kenyang banget. Di dalamnya ada beef, mozarella, mayo dan keju yang diparut, karena kejunya double dan banyak jadi rasanya lumayan cheesy. Porsinya juga gede jadi puas banget makannya.

    3. Black Burger, selain sandwich disini juga ada burger. Ini adalah burger dengan black bun yang diisi dengan minced meat, mayo, moza dan sayuran. Aku pribadi justru lebih suka si burger ini karena rasanya gak terlalu cheesy dan minced meatnya enak, porsinya juga pas buat satu orang, kenyang tapi gak begah.

    4. Coffee Matcha (26.000), menurutku sih rasa kopinya dominan dan matchanya sedikit kurang, disediakan juga gula terpisah jadi tingkat kemanisannya bisa diatur.

    5. Ice Chocolate (25.000), ini enak bangeeet karena cokelatnya gak terlalu pahit dan gak kemanisan juga, aku suka.

    6. Yakult Lychee (25.000), ini lebih dominan rasa leci dan lumayan manis, gak terlalu asam karena rasa yakultnya gak terlalu kuat, lengkap juga dengan buah lecinya jadi gak cuma perasa aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Mitohausu [ Tebet, Jepang ]

    Jepang & vintage

    Kalau dari namanya pasti langsung banyak yang tebak kalo tempat ini ala-ala Jepang, tapi begitu datang langsung ke lokasi, suasana yang terasa justru suasana vintage karena Mitohausu ini berlokasi di halaman depan sebuah rumah jaman dulu di pojokan Manggarai. Dengan konsep full outdoor menurutku sih lebih asik kalau datang pagi atau sore hari biar bisa nikmatin angin sepoi-sepoi juga. Disini juga ada wifi dan stop kontak di beberapa spot, sayang nih kebersihannya menurutku agak kurang karena banyak lalat.

    Disini aku coba beberapa menu
    1. Beef Yakiniku (32.000) : porsinya pas untuk satu orang, isinya ada nasi, beef yakiniku, telur dan tempura. Beefnya cukup empuk dan taburan wijennya juga banyak, dominan manis selayaknya yakiniku jadi kalau buatku sih akan lebih enak kalau disajika juga bubuk cabai atau saus sambal supaya rasanya gak monoton. Tempuranya enak, crunchy dan aku suka.

    2. Tuna Gohu (40.000) : Ini adalah menu poke bowl yaitu tuna mentah yang dilumuri garam, lemon cui dengan potongan bawang merah dan cabe rawit. Rasanya unik karena terasa imbang antara asin asam dan pedas, tunanya lembut tapi sayang gak ada potongan daun kemangi seperti gambar dan tulisan yang ada di buku menu

    3. Original Miso Udon (32.000) : menurutku rasanya kurang tasty, hanya dominan asin dari misonya aja.

    Untuk minumannya aku dan teman-teman coba dari kopi 1995, ada es kopi susu (22.000), es cokelat (26.000) dan milky mango (24.000). Aku sih cuma coba es kopi susunya aja, rasanya gak terlalu strong dan rasa kopinya sendiri punya sedikit rasa asam, manisnya juga gak berlebihan jadi masih oke.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Street Boba [ Tebet, Bubble Tea ]

    Bobanya Empuk Banget

    Siang-siang iseng pengen minum yang manis dan segar, akhirnya order Street Boba via ojol deh. Order 3 varian berbeda, ada Shibuya, Tokyo Locama dan Sakai Dogaba.

    Kalau shibuya adalah fresh milk boba biasa yang ada campuran brown sugarnya, enaaak dan bobanya juga empuk banget, lembut jadi effortless gitu ngunyahnya. Tokyo Locama adalah varian lotus, aku sih lebih suka ini daripada shibuya, pecinta lotus juga pasti suka ini. Terakhir ada Sakai Dogaba, ini unik sih karena rasa es doger dan ada buah nangkanya, rasanya dominan manis, buat yang mau coba boba dengan varian rasa yang beda mungkin bisa coba si sakai dogaba ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sams Angel [ Blok M, Kafe ]

    Coffee & Bistro

    Kalau dari luar mungkin Sams Angel ini nggak kelihatan kayak resto atau coffeeshop, mungkin justru terlihat kayak bar yang baru buka sore menjelang malam, padahal Sams Angel ini udah buka dari jam 11 siang jadi bisa juga dikunjungi pas jam makan siang.

    Tempatnya cukup luas dan di bagian belakang juga ada smoking area yang sekaligus jadi outdoor area tapi memang gak terlalu besar. Kalau mau smoking area yang indoor juga ada dan gabung jadi tempat jual vape, jadi yang mau sekalian ngevape juga bisa. Tempatnya nyaman, rapi, bersih dan lengkap juga dengan wifi dan stop kontak di dekat beberapa meja, jadi bisa juga kalau mau sekadar ngopi sambil laptopan.

    Disini aku coba beberapa menu :
    1. Sams Angel Fried Rice : Ini enak dan aku suka. Bumbu nasi gorengnya terasa dan rasanya enak, makin special lagi karena ada wagyu di dalamnya dan lengkap dengan tambahan telur, kerupuk udang dan ebi furai, enak dan recommended.

    2. Gyu tan don : Ini sebenarnya enak tapi menurutku dagingnya kurang empuk.

    3. Bullseye burger : Burger ini cukup unik karena mereka nggak pakai beef patty biasa melainkan pakai daging steak yang bisa dipilih tingkat kematangannya. Sayang menurutku dagingnya terlalu tebal dan kurang empuk jadi agak susah dipotongnya.

    4. Bitterballen : Bitterballen disini dihidangkan dengan 3 saus berbeda, aku suka karena rasanya enak. Bagian luarnya crispy tapi dalamnya lembut dan creamy, sausnya ada saus wijen, thousand island dan satu lagi aku gatau namanya tapi rasanya manis. Ketiga sausnya cocok sih dikombinasikan dengan bitterballennya jadi recommended.

    5. Dimsum Siomay : 1 porsi isinya ada 4, ukurannya gak terlalu besar tapi isinya cukup padat. Isinya ada udang dan potongan udangnya pun masih terasa, enaak.

    Untuk minumannya aku dan teman-teman pesan sams ice latte, angels ice latte, dan iced banana latte. Sams ice latte adalah kopi susu gula aren, ini pesananku pribadi, enak sih karena kopinya nggak terlalu strong jadi masih cocok sama seleraku, nggak terlalu encer juga dan manisnya nggak berlebihan. Di Sams Angel ini juga free vallet parkir setiap harinya dan tempat parkirnya pun lumayan luas. Pada hari-hari tertentu juga ada live musik dan DJ performance, cocok lah yaa buat jadi tempat hangout di akhir pekan atau selepas kerja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Rust Burger and Kolektiv [ Gandaria, Barat ]

    Tempat burger enak di Jaksel

    Nambah lagi nih tempat burger di daerah Jaksel, kali ini ada di daerah Gandaria. Namanya Rust Burger, dari luar mungkin kelihatan kecil tapi begitu masuk ke dalam ternyata tempat duduknya lumayan banyak dan ada lantai 2 juga. Dengan konsep industrial yang didominasi warna abu dan hitam, simple tapi keren dan kekinian. Lengkap juga dengan wifi dan stop kontak di setiap meja jadi bisa nih buat yang mau laptopan sambil makan burger.

    Disini aku coba Rustbun Bacon Cheese with all topping, Burger Mushroom, The Assembly, Skin on Chips with Truffle Sauce, dan minumannya aku coba pineapple milkshake yang jadi menu baru mereka. Untuk burgernya aku suka, rustbun bacon cheese dengan segala macam topping jadi tebel bangeet, puas makannya. Kalau yang burger mushroom aku suka karena mushroomnya crunchy gitu. The assembly salah satu menu baru mereka, fries dengan tartar sauce, cheese cream dan bacon sprinkles di atasnya, enaaak dan recommended menurutku.

    Kalau minumannya sayang banget menurutku pribadi rasanya kurang nyambung. Awalnya aku kira rasanya asam seger gitu karena kebayang nanas yang segar, tapi ternyata rasanya kayak milkshake vanilla yang manis tapi ada pahit-pahitnya, entah nanasnya masih muda atau gimana tapi rasanya kurang oke :(

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Convivium [ Panglima Polim, Kafe ]

    Rasanya selalu enak

    Ini kali kedua aku mampir ke Convivium, tempatnya nggak banyak berubah walau aku baru balik lagi kesini lebih dari setahun, hehe. Tempatnya tetap bagus dengan kesan elegantnya, kalau siang sih cahayanya bagus karena ada kaca besar di dindingnya jadi cahaya dari luar bisa masuk ke dalam tapi kalau malam suasananya jadi lebih redup karena lampu yang temaram. Fasilitas disini juga cukup lengkap dengan wifi dan stop kontak di dekat beberapa meja.

    Disini aku coba beberapa menu, ada Salmon Cream Sauce Pasta (95.000), Beef Bolognese Ragu (95.000) dan Carnivora Pizza (115.000) sebagai main course. Untuk dessert aku dan teman-teman coba Red Velvet dan London Fog sedangkan minumannya aku pesan Peach Tea (35.000). Kalau kesini emang wajib pesan pizza dan pastanya karena enak-enak, pizzanya cocok buat sharing karena porsinya banyak dan menu pastanya juga cukup beragam, aku selalu suka bolognesenya dan ini pertama kali aku coba salmon cream pastanya, ternyata enak juga nih karena salmonnya gak amis tapi rasanya tetap dominan dan creamynya gak bikin eneg.

    Cake disini juga menarik karena ukurannya besar bisa untuk 1-2 orang, rasanya pun oke karena manisnya gak berlebihan, aku suka london fognya. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.