Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

958 Review | 688 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kedai Cinoi [ Senopati, Indonesia ]

    Recommended!

    Ini pertama kalinya aku mampir ke Kedai Cinoi, lokasinya persis di belakang Pasar Santa jadi nggak sulit untuk dijangkau. Dari luar kelihatan banget tempatnya homey dengan tampilan yang rimbun di bagian depan. Interior bagian dalamnya pun bagus, ada beberapa perabot vintage yang cantik menghiasi sudut ruangan.
    Smoking area terletak di bagian indoor dan berada di ruangan tersendiri, dilengkapi hexos juga jadi asap rokok tidak mengendap di ruangan dan nggak bocor juga ke ruangan lain. Disini ada wifi, stop kontak di beberapa meja dan ada musholla, senang deh karena tempatnya bagus, nyaman dan lengkap dengan tempat sholat juga, jadi bisa berlama-lama disini karena suasananya pun memang bikin betah.
    Menu disini juga cukup banyak, mengusung tema hidangan Indonesia dengan beberapa menu comfort zone seperti soto betawi, nasi goreng, sampai aneka penyet. Aku coba beberapa menu terbaik mereka :

    1. Soto Betawi Daging (55.000) :  Soto betawi daging mereka enak deh dengan kuah susu yang membuat hidangan ini jadi lebih gurih dan dagingnya pun banyak. Dagingnya juga nggak hambar dan nggak alot, enaaak dan aku suka.

    2. Nasi Goreng Daun Mengkudu (45.000) : Menurutku menu ini unik karena baru aku termukan disini, rasanya enak dan sama sekali nggak ada rasa pahit dari daun mengkudunya, dilengkapi juga dengan ikan teri di dalamnya.

    3. Ayam Penyet Sambal Sereh (50.000) : Aku paling suka sama menu ini, ayamnya cukup empuk dan sambal serehnya enak banget, aroma serehnya kuat dan memberi rasa yang unik untuk ayam penyetnya, kalian wajib banget coba menu yang satu ini.

    4. Air Sereh (18.000 : Menu ini tradisional banget, sederhana tapi menyegarkan dan pastinya menyehatkan.

    5. Cold Brew (35.000) : Coldbrew disini menurutku cukup unik, ada cold brew, fresh milk, gula aren dan ice cube yang masing-masing disajikan secara terpisah, jadi kita bisa racik sendiri sesuai selera.

    6. Moka (35.000) : Aku pribadi coba Iced Moka, rasanya memang agak beda dari tempat lain karena rasa coldbrew yang mereka gunakan memang sudah enak. Rasanya nggak terlalu manis dan sensasi serta rasa dari coldbrewnya cukup kuat, unik dan aku suka.

    Menu yang dipesan: Soto Betawi (Daging/Paru), nasi goreng daun mengkudu, Cold brew, Ayam Penyet Sambal Sereh + Nasi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chicha San Chen [ Tebet, Minuman ]

    Creamy Mango Tart seger banget

    Sekarang di Kokas ada Chicha San Chen loh, salah satu minuman yang dapat predikat Michelin Star. Mereka sedang bekerjasama dengan PergiKuliner dan ada promo buy 1 get 1 jadi aku langsung coba deh.

    Aku coba Creamy Mango Tart dan Bubble Milk Tea, aku pesan untuk take away dan kemasan take away mereka rapi banget, suka deh. Masing-masing minuman diwrap dengan rapat biar nggak tumpah kemudian ditaruh di paper holder. Pokoknya pengemasan mereka aman banget jadi rapi dan bersih. 

    Untuk creamy mango tart creamnya disajikan terpisah di cup kecil, sempat aku icip creamnya dan rasanya enak, creamy banget dengan rasa asin gurih tapi enak. Dituang di bagian atas minuman dan diminum bersamaan dengan mangonya, segar banget! Perpaduan rasanya lengkap, ada asam segar dengan sedikit manis dari minumanya dan asin gurih dari creamnya, aku suka banget sama rasanya.

    Bubble Milk Tea mereka juga enak, rasanya nggak terlalu manis dan masih ada sedikit rasa pahit dan pekat dari tehnya, bobanya juga gak terlalu lembek jadi masih chewy dan enak dikunyah. Termasuk salah satu minuman boba yang enak juga nih, recommended untuk dicoba bagi pecinta boba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Cetroo Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Ternyata tempatnya lucu

    Beberapa kali lewat depan Cetroo Coffee ini tapi karena dari depan terlihat biasa aja jadi lumayan menunda-nunda untuk mampir kesini. Sampai akhirnya suatu hari penasaran dan intip IG mereka, ternyata tempatnya cukup menarik juga dengan beberapa spot yang instagramable. Akhirnya langsung deh aku tancap gas melipir kesini. 

    Mereka buka jam 10 pagi dan aku datang sekitar setengah 11, ternyata aku jadi pelanggan pertama mereka dan pas aku datang pun lampunya masih belum dinyalakan semua bahkan staffnya masih ada yang bersih-bersih bangku, tapi aku sudah bisa order dan semua menunya pun sudah ready. Akhirnya aku coba  Arenga Latte (18.000) dan French Fries (20.000). Untuk arenga latte atau es kopi susu gula aren mereka menurutku rasanya tergolong enak, nggak terlalu encer tapi nggak terlalu creamy yang berat banget juga jadi sesuai sama seleraku. Rasa pahit kopinya lumayan kuat tapi nggak tajam di tenggorokan atau di lambung, manisnya pas dan perpaduan antara kopi-susu-gula aren menurutku pas, aku sih suka sama rasanya. Untuk kentang gorengnya mereka pakai straight cut fries, digoreng nggak terlalu garing jadi bagian dalamnya masih lembut, dilengkapi dengan taburan pepper dan parsley kering di atasnya, disajikan juga dengan saus sambal secara terpisah, porsinya cukup lah untuk jadi cemilan sambil menikmati es kopi.

    Walau dari luar kelihatannya biasa aja tapi ternyata bagian dalam Cetroo Coffee ini menarik loh, areanya cukup luas dan di belakang ada outdoor area bertema tropikal yang instagramable. Di dekat pintu masuk juga ada kaca bulat dengan dinding penuh bunga yang cantik banget buat foto-foto, tepat di bagian depannya ada ayunan putih yang nggak kalah menarik untuk jadi spot foto. Disini juga lengkap dengan wifi dan banyak stop kontak jadi cocok banget buat yang mau ngopi sambil laptopan. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Freja Coffee [ Tebet, Kafe ]

    RED MINT

    Balik lagi ke Freja Coffee untuk kedua kalinya dan kali ini aku coba signature menu mereka yang lain yaitu "Red Mint"

    Base minuman ini adalah cold brew, dipadukan dengan strawberry juice dan mint. Aku emang suka banget minuman yang ada campuran mint nya jadi dari awal lihat menu ini langsung penasaran dan mau coba. Ternyata rasanya enak dan sedikit melebihi ekspektasiku, biasanya minuman dengan campuran rasa mint rasanya suka gak stabil tapi untuk red mint ini rasa mint nya benar-benar strong dan terasa sampai akhir. Rasa kopinya sendiri memang dibuat light, lebih dominan rasa mint dan sedikit rasa asam, aku sih suka banget karena rasanya unik dan sangat menyegarkan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kylo Coffee [ Cipayung, Kafe ]

    Ngopi di arena golf

    Sudah cukup lama tertarik untuk mampir ngopi di Kylo Coffee ini, tapi karena lokasinya agak jauh dari rumah jadi butuh beberapa saat dulu buat ngumpulin niat sampai akhirnya mampir kesini. Kalau mau kesini tinggal cari pintu Mabes TNI dan masuk lewat gerbang yang ada di sampingnya atau untuk detailnya bisa lihat di highlight IG mereka @kylocoffee

    Dari pintu gerbang sampai ke Kylo memang lumayan jauh tapi begitu sampai rasanya cukup terbayarkan karena tempatnya memang menyuguhkan suasana yang beda dari coffeeshop lainnya. Lokasinya ada di area padang golf, jadi kalau ngopi disini bisa sekalian lihat padang golf dan juga orang-orang yang main golf. Kylo Coffee ini memang gak terlalu besar sih, area duduknya juga lebih banyak di area outdoor tapi itu justru menyenangkan apalagi kalau ngopi sore, bisa sekalian menikmati cahaya senja dan angin sepoi-sepoi. 

    Disini aku coba Salted Caramel dan Es Kopi Susu serta Fudgy Brownie sebagai cemilannya. Untuk minumannya juga tersedia dalam 3 ukuran, aku pesan salted caramel ukuran reguler dan es kopi susu ukuran medium, perbedaan ukurannya sih lumayan juga jadi kalau lagi haus banget kayaknya oke kalau order yang medium. Pesananku sendiri yang salted caramel, ini masuk menu kopi tapi kopinya nggak terlalu strong kok, menurutku sih rasanya oke tapi nggak terlalu spesial karena salted caramelnya pun nggak terlalu dominan. Aku malah suka browniesnya, walau pun harganya lumayan mahal tapi rasanya enak. Teksturnya lembut, lengket  dan padat, sesuai seperti sebagaimana harusnya fudgy brownie. Rasa cokelatnya juga gak terlalu pahit dan nggak terlalu manis, jadi pas dan cocok banget untuk jadi kudapan pendamping 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Malar Coffee [ Tebet, Kafe ]

    CALON HITS TEBET

    Bertambah lagi nih coffeeshop baru di Tebet yang menurutku punya "paket lengkap". Bentuk bangunannya seperti rumah dengan area parkir yang melebar ke samping di bagian depan. Terdiri dari indoor dan outdoor yang terpisah serta rooftop di lantai duanya. Jujur awalnya nggak tau sama sekali kalau mereka punya rooftop tapi salah satu pihak mereka kasih info ke aku kalau mereka punya rooftop dan diizinkan untuk naik serta foto-foto di atas, nggak pakai nolak langsung lah aku naik ke atas. 

    Kapasitas pengunjung disini pun cukup banyak, outdoor area dan rooftopnya asik banget buat ngopi sore sambil ngumpul sama teman-teman. Apalagi disini juga lengkap dengan musholla, jadi aman kalau mau ngopi agak lama. Wifi juga tersedia dan stop kontak ada di dekat setiap meja, cukup mendukung untuk yang mau ngopi sambil laptopan. Tapi sayang sih kalau lagi ramai pengunjung, bagian indoor ini jadi berisik banget karena suaranya 'ngumpul' di dalam. Pelayanan juga lumayan oke, aku cuma agak heran aja karena mereka mau pakai sistem pick up order tapi kurang konsisten, ada beberapa pengunjung yang pesanannya diantar ada yang disuruh ambil sendiri, jadi semacam pilih kasih hahaha.

    Disini aku coba Hot Latte (30.000), Iced Aren Shake (30.000) dan Iced Matcha (35.000). Aku suka dengan latte mereka karena rasanya cukup strong tapi masih bisa kunikmati tanpa tambahan gula, aftertastenya nutty jadi aku suka. Aren shake atau es kopi susu gula aren mereka juga enak banget, aku suka karena rasanya unik dan beda dari es kopi susu biasanya, kopinya nggak terlalu strong tapi manisnya juga pas dan ada hint rasa yang beda dari es kopi susu biasanya tapi aku nggak tau itu berasal dari mana, kalau tebakanku sih dari gula aren yang mereka pakai. Enak dan recommended! Untuk matcha juga enak, manisnya pas dan sesuai dengan tipe matcha yang kusuka jadi rasanya cocok.

    Menu yang dipesan: Latte, Matcha, Aren Shake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Saturday Coffee [ Jatinegara, Kafe ]

    Kopi Swipe Up

    Lagi scroll aplikasi ojol dan lihat ada promo menarik dari Saturday Coffee yaitu Kopi Susu Swipe Up seharga 20k/2pcs. Kalau di deskripsinya sih dituliskan ini es kopi susu manis, jadi beda dari es kopi susu mantan yang jadi salah satu signature menu disini. Nama menunya juga unik, "Kopi Susu Swipe Up" dan nama itu dipilih karena harganya yang 10K, paham kan kalau di IG baru bisa swipe up dengan min followers 10K dan nama menu ini terinspirasi dari hal itu juga.

    Aku order 4 cup sekaligus dengan niatan untuk disimpan buat keesokan harinya. Ternyata rasanya sesuai dengan deskripsinya, ini tipe es kopi susu manis tapi buatku pribadi ini sih manis bangeeet. Rasa kopinya sendiri lumayan kalah sama rasa manis dari susu kental manis, udah aku tambah es dan air pun masih terasa banget manisnya. Kalau kalian suka kopi dengan rasa strong sih pasti nggak cocok sama kopi ini tapi kalau melihat harganya sih yaa sesuai aja lah ya karena di masa sekarang kayaknya jarang banget ada es kopi susu dengan harga 10k.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Launagih Kopi [ Ciracas, Kafe ]

    Bisa lebih bersih lagi

    Lagi cari coffeeshop di Jakarta Timur dengan space outdoor yang lumayan besar dan pilihan jatuh ke Launagih ini. Aku datang di hari Minggu sore dan sewaktu aku datang memang ada beberapa pengunjung lain tapi nggak terlalu ramai juga jadi masih bisa duduk sambil menjaga jarak. Protokol kesehatan disini standar, di bagian depan ada wastafel untuk cuci tangan tapi tergantung kesadaran masing-masing pengunjung aja mau cuci tangan atau enggak karena nggak ada pengawasan juga bahkan nggak ada cek suhu lagi. Di meja kasir pun ada botol hand sanitizer tapi isinya kosong, sayang banget sih prokesnya kurang baik. 

    Di bagian indoor ada 2 sofa dengan 1 sofa sudah terisi pengunjung lain, karena emang niatnya mau duduk di outdoor jadi langsung deh ke area belakang dimana space outdoor tersedia. Sayangnya di outdoor area ini menurutku kebersihannya agak kurang, di depan wastafel ada tisue-tisue bertebaran di lantai, di pojokan juga ada daun-daun jatuh yang sebenarnya bisa disapu biar lebih bersih dan di atas meja juga banyak bekas abu rokok. 

    Disini aku coba signature menu mereka yaitu Lau Keren (23.000) dan Lau Manja (23.000). Basicnya kedua minuman ini sih sama, sama-sama es kopi susu tapi bedanya Lau Manja ada tambahan sirup rosenya. Kalau soal rasa sih menurutku lumayan, aku coba yang Lau Manja dan menurutku rasa manisnya masih pas, rasa rosenya juga cukup terasa dan imbang dengan rasa kopinya, cukup menyegarkan untuk diminum di siang hari.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Hops Coffee [ Karet Kuningan, Minuman ]

    Nggak bisa duduk :(

    Mampir ke Hops Coffee di sore hari, ternyata lumayan ramai dan kebetulan tempat duduk mereka memang cuma ada di bagian depan, udah keburu penuh sama orang lain jadi aku gak bisa duduk, bahkan mau foto kaca estetik mereka pun gakbisa, hahaha!
    Akhirnya aku takeaway aja deh, kebetulan mereka lagi ada promo Agustusan yaitu flat price 17k untuk semua minuman dalam cup. Aku coba Santana dan Strawberry Cheesecake. Santana adalah salah satu signature menu mereka yaitu es kopi susu gula aren, menurutku rasanya light bangeeet sampai hilang rasa kopinya, teksturnya lumayan kental dan creamy dengan rasa yang cenderung manis, cocoknya sih buat orang yang suka kopi susu creamy. Sedangkan kalau strawberry cheesecake rasanya mirip milkshake strawberry, teksturnya kental banget dengan rasa manis dan sedikit asam segar dari strawberry, lumayan enak sih aku suka.

    Menu yang dipesan: Santana, Strawberry Cheesecake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Warkop Djaja Abadi [ Karet Kuningan, Minuman ]

    Baru buka banget..

    Mampir ke Warkop Djaja Abadi ini karena lihat di IG story teman, kelihatannya sih tempatnya lucu tapi pas sampek lokasi ternyata sedikit zonk hehehe, tempatnya biasa banget dan kelihatan baru banget buka. Tempat duduknya pun sedikit dan pas aku datang kayaknya lagi ada si owner, dia duduk di satu-satunya meja yang ada di dalam dan akhirnya aku ngalah deh takeaway aja karena mau duduk di bangku luar pun hawanya gerah banget, nggak betah.
    Lucunya lagi pas mau order ternyata mereka belum punya papan/kertas menu, jadi aku order menu yang sekiranya pasti ada aja di coffeeshop, aku order es kopi susu dan iced matcha latte. Order tanpa tau nama menu dan harga sebenarnya agak tricky juga ya tapi untungnya harga masih di bawah 30k. Kopi susu mereka seharga 26k dan matcha seharga 27k, walau harga es kopi susunya agak di atas rata-rata tapi karena diameter gelasnya lumayan lebar jadi aku masih oke lah.

    Ternyata pas coba rasanya.. oke, ini overprice. Esnya emang kelihatan banyak banget sih dan tipe kopinya juga bukan yang strong dan creamy, ditambah es batu yang banyak jadi cenderung cepat catery. Matchanya pun nggak berasa sama sekali, jujur sedikit kecewa sih sama rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!