Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

640 Review | 339 Makasih
Alfa 2019 Level 15
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Raga Kopi [ Bekasi Timur, Kafe ]

    Cukup ramai~

    Mumpung lagi main ke Bekasi, sekalian lah mampir ke Raga Kopi ini. Lihat di IG temen sih sepertinya cukup menarik untuk disinggahi hehe. Enaknya disini mereka punya lahan parkir sendiri untuk mobil, jadi tepat di sebelah Raga Kopi ini ada rumah dengan lahan di bagian depan yang cukup besar dan itu jadi tempat parkir mobil khusus pengunjung Raga Kopi. 

    Raga Kopi ini tempatnya nggak terlalu besar sih dan nggak secantik yang gue kira hehe. Disini ada 2 lantai tapi dan di lantai 2 itu konsepnya rooftop outdoor gitu jadi kalau siang berasa banget panasnya. Gue sih pilih duduk di lantai 1 aja di bagian indoor dan non smoking, dan ternyata karena lagi panas-panasnya dan semua dindingnya kaca jadi otomatis cahaya matahari langsung masuk ke dalam dan berasa panas :"D Padahal itu juga bukan siang bolong loh, sekitar jam 4 set 5 tapi berasa banget panasnya. Selain itu, sejujurnya gue agak terganggu sama barista yang cewek, sorry to say yaa tapi si mbak agak berisik karena ikut nyanyi-nyanyi sendiri dengan suara yang lumayan kenceng, mana playlistnya galau semua ;( yaa suaranya sih emang lumayan bagus, nggak sumbang nggak fals, tapi kenceng banget nyanyinya jadi agak ganggu :( 

    Disini gue nyobain es kopi susu mereka, lupa nama menunya tapi yang jelas gue coba 2 varian yang berbeda, yang satu es kopi susu + gula aren dan yang satu lagi es kopi susu + sirup madu, dengan harga yang sama yaitu 18.000. Kalau soal rasa sih menurut gue biasa aja yaa, teskturnya nggak terlalu creamy tapi nggak terlalu watery juga, di bagian dasar gelas masih kelihatan ada bubuk-bubuk kopinya tapi untungya pas diminum nggak terlalu berasa karena sejujurnya gue nggak suka kalau masih ada tekstur kasarnya gitu hehe. Kalau yang es kopi susu + madu juga biasa aja karena rasa madunya nggak berasa, kayaknya kurang banyak deh madunya hehe jadi nothing special. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Saya Kopi Nuansa [ Bekasi Barat, Kafe ]

    Suka sama suasananya

    Jadi, lokasi Saya Kopi Nuansa ini ada di dalam Rumah Toean bersama beberapa tenant lainnya. Tempatnya berbentuk rumah gitu dan nuansanya kayak rumah-rumah Jawa yang serba kayu, di area depan dan area belakang rindang banget karena banyak tanaman hijau, terlebih di area belakang yaa karena konsepnya jadi kayak halaman rumah gitu, sejuk dan asri banget deh pokoknya, suka! Tapi ternyata kalau malam kurang nyaman nih karena banyak nyamuk :") jadi saran gue sih kesini pagi atau sore hari aja, pokoknya sebelum malam deh biar nggak keganggu sama nyamuk.
    Disini gue nyobain Hot Latte dan salah satu signature mereka yaitu Ice Coffee Lychee. Untuk hot lattenya sih lumayan banget nih, seinget gue sih harganya 25rb yaa dan ukuran gelasnya cukup besar nih. Latte artnya juga lucu dengan bentuk unicorn, foamnya agak tebal dan rasa kopinya cukup terasa, tapi nggak terlalu tajam juga jadi sensasi lembut khasnya Latte masih bisa dinikmati, yaa standar latte lah ya. Kalau Ice Coffee Lychee sih cukup unik yaa tapi gue nggak terlalu suka karena kayak kurang nyambung aja gitu rasanya :(

    Menu yang dipesan: Ice Coffe Lychee, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Socius Coffee House [ Fatmawati, Kafe ]

    Monochrome vibes

    Socius ini adalah salah satu coffeeshop yang baru aja buka di daerah Cipete. Tempatnya sih mungil banget dan posisinya di pojokan suatu area gitu, tapi gue suka sama tempatnya karena cukup instagenic dengan nuansa monochrome yang simple. Di bagian depan ada beberapa bangku yang sekaligus jadi smoking area dan di bagian dalamnya punya kapasitas untuk sekitar 8 orang. Kalau nggak lagi rame sih menurut gue juga bisa buat yang mau laptopan karena disini ada wifi dan ada stop kontak jadi cukup aman.

    Menu disini sih cuma ada minuman aja, tapi ada juga snack hariannya dan pas kemarin gue dateng lagi ada pastel tapi gue nggak nyoba hehe. Gue cuma order Soffee Latte (20.000) ini es kopi susu pakai gula aren kayak pada umumnya, menurut gue sih ukuran gelasnya cukup besar dan pas gue coba rasanya juga enak, teksturnya nggak terlalu creamy jadi bisa cepet diminum sampai habis hehe apalagi rasanya juga tergolong light, tetep ada rasa kopinya cuma light banget dan menurut gue sedikit kurang manis, kalau aja gula arennya ditambah sedikit lagi kayaknya bisa jadi salah satu es kopi susu favorit gue di daerah Cipete.
    Btw baristanya ramah dan masih muda-muda, jadi bisa diajak ngobrol bahkan bercanda :"D

    Menu yang dipesan: hot cappucino, Soffee Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Muara Kopi [ Fatmawati, Kafe ]

    Bertemu di Muara

    Muara Kopi ini jadi satu area sama 2 tenant lain dan lucunya ada tenant coffeeshop juga di area ini :") sebut saja nama coffeeshop lainnya adalah Socius huehehe tapi Muara ini posisinya di paling depan jadi paling awal dilihat makanya pengunjungnya lebih ramai. Selain itu Muara ini sedikit lebih besar dan bangkunya lebih banyak di bagian dalam, menu snacknya juga lebih beragam jadi bisa buat cemilan sore hari.

    Disini gue nyoba Es Kopi Susu Muara (25.000), harganya sih lebih mahal dari tetangga sebelah tapi ukuran cupnya lebih kecil hehe. Kalau soal rasa menurut gue rasa kopinya cukup terasa dan cukup dominan, agak pahit dan teksturnya pun nggak terlalu creamy, untuk manisnya sih cukup pas. Tapi kalau dibanding harga sih menurut gue harusnya bisa dibawah 25rb yaa, 18 atau 20 kayaknya masih oke karena rasanya juga biasa aja, bukan yang enak banget gitu~

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Muara

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Covare Cafe & Workspace [ Tanah Abang, Kafe ]

    Belum ada Wi-Fi

    Kali ini #celsfoodiary lagi main ke daerah JakPus dan mampirlah ke coffeeshop yang satu ini. Lokasinya di graha PPI, langsung kelihatan jelas karena lokasinya di paling depan dan tepi jalan. Gue suka banget sama tempatnya, dari depan aja udah kelihatan bagus dengan nuansa serba hitam, entah kenapa kelihatan mewah dan kayak bangunan di luar negeri gitu wkwk. Tapi sayang nih kurang cocok buat kerja karena ternyata disini no wifi :( padahal disini banyak orang yang sambil meeting loh hehe dan di dalam Covare ini juga nggak ada toilet, jadi toiletnya ada di gedung PPI.
    Menu disini nggak terlalu banyak sih, karena mereka lebih fokus ke kopinya jadi untuk menu makanannya terbatas. Cuma ada donat dan croissant, tapi croissantnya juga cuma ada satu jenis aja yaitu Tuna Chunk hehe dan gue coba Tuna Chunk (59.000) itu sebagai cemilannya. Proses pembuatannya agak lama nih karena emang dibuatnya fresh, setelah ada yang order baru deh dibuatin mulai dari panasin croissant sampai nyiapin isian croissantnya, jadi harus sabar nih nunggunya hehe. Walau pun nunggunya agak lama, tapi puas kok makannya karena rasanya enak. Croissantnya gak terlalu keras jadi nggak terlalu susah dan bikin berantakan pas dimakan, tunanya juga enak dan banyak. Ditambah lagi dengan french fries yang crunchy, hmm nikmat banget!

    Untuk minumannya gue coba Mrs. Djalimin (32.000) dan Iced Cappucino. Jadi Mrs. Djalimin itu salah satu signature disini, ini adalah es kopi susu tapi tanpa brown sugar, kalau yang pakai brown sugar namanya Mr. Djalimin, tapi rasa kopinya juga lebih strong (berdasarkan info staff) sedangkan kalau Djalimin lebih milky. Gue order yang Djalimin dan menurut gue ini enak, bahkan kata kakak gue lebih enak dari cappucino yang dia order hehe. Djalimin ini beneran milky tapi rasa kopinya pun masih cukup berasa, manisnya juga pas dan menurut gue masih cocok buat orang yang nggak terlalu suka kopi, worth to try banget lah pokoknya.

    Menu yang dipesan: Mrs. Djalimin, Iced Cappucino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hakuna Matata [ Cijantung, Kafe ]

    Recommended banget!

    Dari luar sih tempat ini kelihatan kecil dan biasa aja, tapi begitu masuk ke dalam.. wow! Interiornya cantik dan instagenic bangeeet, setiap sudutnya bagus buat jadi tempat foto-foto hehe, terlebih lagi di lantai 2, semuanya serba instagenic walau pun tempatnya jauh lebih mungil dari lantai 1. Oh yaa kalau mau duduk di lantai 2 ini minimal order 50rb yaa, tapi menurut gue sih kalau untuk duduk ngopi dan makan di lantai 2 ini kurang nyaman, cocoknya buat foto-foto aja hehe.

    Selain interiornya yang cantik, ambience disini juga asik banget dan bikin betah. Di bagian paling belakang juga ada smoking areanya nih, nggak terlalu besar tapi cukup nyaman laah dan ada 2 ayunan rotan yang cocok buat jadi tempat foto-foto. Disini juga ada musholla mungil di pojokan lantai 2, cukup untuk sholat 1 orang siiih jadi harus gantian, dan di pojokan bawah tangga ada playground kecil yang cocok untuk si buah hati hehe jadi pasti betah kalau diajak kesini. Kalau mau nugas sambil laptopan juga bisa banget nih karena disini ada wifi dan banyak stop kontak, aman banget lah pokoknya. Overall sih menurut gue tempat ini paket lengkap banget, interiornya bagus dan serba cantik buat foto-foto, ambience nyaman dan bikin betah, ada musholla dan bahkan ada playgroundnya juga, recommended!

    Untuk menunya pun beragam dan semuanya kelihatan menarik hehe, mulai dari light meal sampai heavy meal semua ada disini. Gue cuma pesan beberapa cemilan dan kopi, untuk cemilannya gue order Pannacotta (30.000), Crispy Chicken dan Mix Fries, dan untuk minumannya gue nyobain Hot Latte (25.000). Menurut gue hot latte disini cukup enak karena rasa kopinya masih berasa jadi nggak terlalu smooth, tapi nggak terlalu strong juga kok jadi masih aman, buktinya gue masih bisa minum tanpa harus ditambah gula hehe. 

    Gue pilih pannacotta vanilla oreo, teksturnya sih nggak terlalu lembut yaa jadi masih agak padat, tapi rasanya enak loh. Di bagian paling bawahnya ada oreonya dan cukup banyak, ditambah sama saus cokelat yang kental dan nggak terlalu manis, gue sih suka banget sama rasanya :") Nah, kalau crispy chickennya menurut gue sih mirip shihl*n tapi dengan potongan yang justru lebih tebal-tebal nih hehe. Pas pesen kita ditanya mau pakai bumbu apa dan gue minta pakai chilli, eeh ternyata pedesnya beneran pedes banget doong haha kayaknya bumbunya kebanyakan deh :") Untuk mix friesnya enak, jadi isinya ada wafflle fries, potatao wedges dan straight fries biasa. Semuanya garing tapi nggak keras jadi gue suka, karena gue nggak terlau suka sama kentang yang lembek dan kentang disini matengnya pas jadi sesuai selera gue. 

    Menu yang dipesan: Mix Fries, Pannacotta, hot cappucino, Hot Latte, Crispy Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Awal Mula [ Bogor Timur, Kafe ]

    Coffeeshop cantik di Bogor

    Awal Mula ini sebenernya bukan coffeeshop baru di Bogor, tapi dari awal buka sampai sekarang kayaknya masih jadi salah satu coffeeshop hits & favorit di Bogor. Coffeeshop ini emang bisa dibilang paket lengkap sih, tempatnya bagus dan suasananya nyaman, interiornya juga cantik jadi nggak heran kalau banyak yang suka foto-foto disini, apalagi di area samping (outdoor) yang bisa dibilang jadi spot iconic ala Awal Mula.

    Untuk smoking area ada di bagian samping, belakang dan di lantai 2. Kalau di lantai 2 sih lebih luas jadi kapasitasnya lebih banyak. Disini juga ada musholla loh, walau nggak terlalu besar tapi cukup bikin tempat ini jadi semakin "lengkap" dan bikin jadi makin betah ngopi disini. Buat yang mau laptopan juga bisa karena disini ada wifi dan stop kontak di setiap meja, pokoknya aman lah.

    Menu disini juga cukup beragam nih mulai dari snack sampai makanan berat, selain itu pilihan kopinya juga cukup lengkap. Berhubung gue udah makan siang di tempat lain, jadi gue cuma order kopinya aja nih. Gue nyoba Hot Latte dan kakak gue nyoba Hot Magic, katanya sih hot magic itu lebih strong dari cappucino, tapi pas gue coba nggak terlalu strong banget kok, masih enak dan rasanya pun nggak terlalu tajam. Kalau untuk hot latte sih menurut gue enak, rasanya smooth banget dan rasa kopinya nggak terlalu berasa. Cocok nih kalau pas lagi pengen minum kopi tapi nggak pengen yang rasanya terlalu tajam, bisa coba latte mereka. Lembut banget selembut kasih ibu :'D

    Menu yang dipesan: Hot Magic, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Waroeng Abie [ Duren Sawit, Kafe ]

    Akhirnya ada yang 'gemes' juga di JakTim :'D

    Biasanya kafe atau resto yang interiornya lucu dan bagus buat foto-foto ootd kan adanya di daerah JakSel yaa, nah sekarang ada juga nih di JakTim tepatnya di Duren Sawit. #celsfoodiary sebagai anak JakTim sih tentunya happy dong dan langsung melipir kesini bareng tantengopi. 

    Dari luar sih tempatnya nggak terlalu cantik, tapi ternyata dalemnya gemes! Terdiri dari dua lantai dengan nuansa pink pastel dan hijau di beberapa sudutnya. Ada juga neon sign tulisan-tulisan lucu kayak 'Jangan dipandang nanti sayang' dan 'Better than your ex, sweeter than you next' yang cukup mendukung lah yaa buat latar foto ootd. Disini juga ada private room yang bisa dibooking untuk private event dan makin lengkap karena ada mushollanya juga. Buat yang mau laptopan juga bisa karena ada stop kontak di beberapa meja dan ada wifi juga walau pun sewaktu gue dateng wifinya baru mencakup lantai 1 aja. Tapi gue agak menyayangkan siiih karena di sofa lantai 1 udah ada bercak-bercak kotor gitu, padahal kan baru banget buka yaa eh kok udah kotor hehe. 

    Oh yaa disini juga ada smoking area di lantai 1 tapi suasana dan interiornya nggak secantik di non smoking area karena smoking areanya ini adalah suasana Waroeng Abie yang dulu, jadi dulunya si Waroeng Abie ini tuh biasa banget tempatnya dan smoking areanya ini adalah suasana Waroeng Abie sebelum berubah kece kayak sekarang hehe.
    Disini menunya cukup beragam mulai dari pisang bakar, roti bakar, indomie, nasi goreng, nasi ayam geprek dan beberapa menu lainnya. Eeeh tapi kok pas mau pesan pisang bakar katanya nggak ada :( kan jadi kecewa. Kalau untuk minuman juga cukup beragam nih tapi karena emang tempat ini bukan coffeeshop jadi pilihan kopinya nggak terlalu banyak dan gue kok juga nggak yakin buat pesan kopi disini hehe jadi gue pesen menu recommended aja deh yaitu milkshake, kata staffnya sih milkshake disini jadi salah satu menu recommended gitu. 

    Akhirnya gue pesan Milkshake Cookies (33.000) dan temen pesan Arabica (18.000). Ini juga ada sedikit trouble nih untuk pesanan temen gue, sebenernya temen gue pesan Kopi Jadul dimana berdasarkan penjelasan staffnya Kopi Jadul itu adalah kopi hitam yang masih ada ampasnya, terus temen gue nanya '"bisa nggak kopinya pake Arabica?" dan staffnya bilang "Oh arabica? Iya" tapi emang dari gelagatnya sih kayaknya staffnya itu kurang paham soal kopi yaa. Akhirnya pesanan temen gue salah deeeh, datengnya bukan Kopi Jadul jadi cuma Arabica dan itu di gelas biasa, padahal gue sama temen kan udah bayangin gelasnya gelas jadul yang lucu gituu ;") Dan staffnya juga nggak minta maaf dan malah ditinggal... sampek akhirnya temen gue nanya "terus gimana mbak?" dan akhirnya staff lain berinisiatif buat ganti ke gelas jadul huhu sebel.

    Kalau soal rasa sih menurut gue biasa aja yaa, porsi milkshakenya boleh laah dan rasanya nggak terlalu manis banget jadi masih aman, cookies di bagian atasnya enak cuma di minumannya sendiri kurang ada tekstur dan rasa cookiesnya, eskrimnya sih enak dan cukup banyak, menurut gue sih menu ini cocoknya buat anak-anak yaa hehe.

    Menu yang dipesan: Arabica, Milkshake Cookies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pizza Marzano [ Thamrin, Italia ]

    Marzano Pasta Festival

    Terima kasih PergiKuliner udah ngajak aku ikutan ke acara launching Marzano Pasta Festival hehe.
    Jadi dalam rangka menyambut International Pasta  aDay di akhir Oktober nanti, Pizza Marzano mengeluarkan 5 menu pasta terbaru yang terinspirasi dari 5 kota di Italia, dan mereka juga bekerja sama dengan pasta Agnesi. Gue berkesempatan nyobain ke-5 menu terbaru itu, yaitu :

    1. Spaghetti Caccio E Peppe (80.000) : Menu ini terinspirasi dari Roma dan dari ke-5 menu yang ada, menu ini adalah yang paling simple. Padahal cuma pakai black pepper, butter, cream dan parmesan cheese, tapi kok ya tetep enak :") Super creamy dan gurih juga karena parmesannya cukup banyak, aroma dan rasa blackpeppernya juga cukup kuat nih, menurut gue kalau yang suka pasta dengan tekstur creamy sih harus banget coba ini. 

    2. Bucatini Amatriciana (80.000) : Menu ini terinspirasi dari Lazio. Pasta yang digunakan namanya Bucatini, bentuknya mirip spaghetii tapi di bagian tengah ada lubangnya. Kalau menu ini rasanya dominan saus tomat, gue sih suka yaa apalagi potongan dagingnya juga lumayan banyak.

    3. Farfalle Salmone (85.000) : Ini favorit akuuu! Pastanya lucu berbentuk pita gitu, matangnya pas jadi nggak ada yang keras, teksturnya cukup creamy tapi nggak se-creamy si Caccio E Peppe yaa. Gue suka karena yang ini toppingnya salmon hehe dan salmonnya cukup banyak.

    4. Penne N'Duja Sausage (85.000) : Menu ini terinspirasi dari Campania. Pasta yang dipakai adalah penne yang bentuknya kayak pena atau ada juga yang bilang mirip snack jetZ hehe. Ini termasuk yang paling pedas dari ke-5 menu karena ini pakai chili oil tapi menurut gue gak terlalu pedes sih. Rasa saus tomatnya juga berasa, oke laah.

    5. Cannelloni Spinach Ricotta (85.000) : Kalau yang suka sayur pasti suka menu ini karena pasta yang ini berisikan bayam dan bayamnya lumayan banyak. Selain itu ada sosis sapi juga, enak sih tapi gue nggak terlalu suka hehe.'

    Overall sih menurut gue pastanya enak-enak yaa, dan lumayan lengkap ada yang topping daging, sayur, sampai salmon. Rasanya juga beragam, ada yang super creamy, ada yang saus tomatnya berasa banget, dan ada juga yang pedas, jadi kalian semua mendingan langsung aja ke Marzano terdekat dan cobain deeeh menu-menu terbaru mereka :)

    Menu yang dipesan: Farfalle Salmone, Bucatini Amatriciana, Spaghetti Caccio E Peppe, Cannelloni Spinach Ricotte, Penne N'Duja Sausage

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Stumpy Coffee [ Sudirman, Kafe ]

    Unik juga nih..

    Stumpy Coffee ini lokasinya nggak jauh dari Stasiun Sudirman, tinggal jalan kaki aja terus sampek deh. Tempatnya sih mungil banget yaa, mungkin cuma cukup untuk kurang dari 10 orang aja. 

    Disini gue nyobain Lemon Zest (19.000) yang katanya recommended dan paling enak disini. Sebenernya sih gue nggak terlalu suka lemon, apalagi kalau dicampur kopi hehe tapi karena beberapa orang merekomendasikan minuman ini ke gue jadi gue penasaran deh buat nyoba. Pas gue coba ternyata rasanya enak dan nggak aneh, gue pikir bakal nggak nyambung gitu rasanya tapi ternyata oke banget. Walau pun menurut gue rasa kopinya terlalu light, jadi cuma berasa manis susu dan seger dari lemon. Eh tapi nggak berapa lama kemudian gue sadar gitu kayaknya gue rada zonk haha, karena yang buatin minuman gue adalah barista cewek (barista cowoknya belum selesai solat jumat) dan setelah gue liat beberapa lemon zest orang lain yang dibuatin barista cowok, kok kayaknya kadar kopinya lebih banyak jadi warnanya lebih cokelat gitu dari minuman gue dan gue pikir kayaknya itu lebih enak hahaha jadi penasaran deh buat balik lagi supaya tau sebenernya rasa kopinya emang se-light itu atau emang guenya aja lagi zonk :")

    Menu yang dipesan: Lemon Zest

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!