Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

1177 Review | 852 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Dimsum Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.2  
    D'canggu [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Serasa liburan ke Bali

    Sesuai dengan namanya, D'Canggu ini punya suasana dan interior ala-ala Bali. Dari luar pun udah kelihatan sih nuansa tropikalnya dan begitu masuk ke dalam semakin terasa lagi deeeh suasana Balinya, ditambah lagi ketika aku datang cuacanya lagi bener-bener cerah! Makin berasa kan tuhh Balinya HEHE

    D'Canggu ini terdiri dari 2 lantai, di lantai 1 nya juga dilengkapi dengan kolam mini di bagian tengah yang diisi dengan bola-bola plastik, menarik. Menurutku sih di lantai 1 ini cukup instagramable jadi cocok buat foto-foto, tapi kalau lantai 2-nya biasa aja.

    Di sini aku coba beberapa menu : 1. Chicken Schnitzel (48.000) : Porsinya lumayan banyak karena potongan ayamnya juga cukup besar. Dilengkapi dengan french fries dan juga salad, aku sih suka karena ayamnya banyak, tepungnya renyah dan ayamnya juga nggak hambar, masih terasa seasoningnya. French friesnya juga enak, tipe kesukaan aku banget karena digorengnya sampai garing dan yang paling penting ayam & kentangnya nggak oily. 

    2. Nasi Campur Bali (45.000) : Supaya makin terasa ala-ala Balinya, jangan lupa cobain nasi campur di sini. Recommended karena menurutku porsinya pas dan semua kondimennya oke. Ayam suwirnya enak dengan rasa yang nggak terlalu pedas dan sedikit manis, lawarnya oke walau pun menurutku kacang panjangnya sedikit terlalu matang, telur balado oke, sambal matahnya pedas mantaaap dan aku paling suka sate lilitnya karena walau bukan disajikan di batang sereh seperti pada umumnya tapi tetap ada aroma & rasa serehnya karena di dalam sate lilitnya dilengkapi dengan irisan batang sereh.

    3. Bebek Tepi Kolam (48.000) : Cukup enak karena bebeknya nggak terlalu alot dan rasanya gurih, worth to buy tapi bukan favoritku.

    4. Ayam Betutu (52.000) : Ayamnya empuk bangeeet, bener-bener effortless untuk potong atau makannya, bumbunya ada di bagian atas tapi menurutku udah pas. Disajikan dengan 2 jenis sambal, keduanya sama pedasnya, enaaak aku suka.

    5. Special Grilled Beef Ribs (180.000) : Ribsnya gede bangeeet dan dagingnya juga banyak tapi menurutku kurang empuk dan banyak bagian lemaknya. Untuk rasanya sih oke karena bumbunya cukup meresap.

    6. Black Passion (35.000) : Untuk minumannya aku coba salah satu menu mocktail mereka dengan basenya black tea dan dicampur orange juice, simple syrup dan irisan lemon. Rasanya cenderung asam dan menyegarkan, ada campuran sodanya juga tapi nggak terlalu strong jadi masih oke. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    YamMie Hotplate [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Paket Yammie

    YamMie Hotplate ini jadi salah satu pilihan penyelamat aku kalau udah bingung mau makan apa di mall, menurut aku termasuk comfort food dengan harga yang masih cukup bersahabat juga. 

    Aku pesan Paket Yammie yang sudah termasuk es teh manis, bisa juga diganti dengan es teh tawar. Untuk paket ini ada beberapa menu dengan harga yang berbeda, aku pilih Mie Ayam Jamur dengan harga sekitar 40rb. Menurutku sih porsinya nggak terlalu banyak, kalau kondisi kalian laper berat sih mungkin kurang mengenyangkan hehe tapi buat aku pribadi sih ini pas. Kuahnya enak dengan rasa asam pedas yang seimbang, lebih enak lagi kalau ditambah dengan sambalnya. Potongan ayam dan jamurnya juga pas, enak dan aku suka. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Churrobites (The Churros Enthusiast) [ Gading Serpong, Snack ]

    Churros favoriiit!

    Lagi BM banget churros dan happy sekalii pas tau ada Churrobites di SMS, kebetulan banget lagi makan siang di situ dan aku sekalian jajan churros deh buat jadi dessert sekaligus snack sore. Lokasinya ada di basement 2, aku agak nyasar-nyasar gitudeee karena ternyata di SMS ada beberapa basement dan posisinya nggak nyambung jadi harus naik turun eskalator untuk sampai ke Churrobites ini, mon maap saya warga jauh soalnya dan jarang ke SMS jadi agak bingung sama letak basement di sini HEHE.

    Di Churrobites ini kita juga bisa duduk untuk dine in tapi spacenya kecil jadi aku prefer takeaway. Aku pesan yang bundling "Perfect Companion" biar lebih hemat, dapat 10 churros dengan 2 dip sauces dan 2 minuman, dengan harga 59k sih menurutku worth it banget. Untuk dipping saucenya aku pilih chocolate & caramel, kalau minumannya aku pilih es kopi susu deh dan lemonade. Jujur aku suka banget sama churros di sini, walau menurut aku ukurannya jadi agak lebih kurus-kurus tapi aku suka karena at least panjangnya gak berubah HAHA. Tesktur luarnya renyah dan dalamnya lembut, taburan gula & cinnamon di luarnya juga bikin churros ini makin beraroma dan enak. Saus yang aku pilih juga cocok banget, chocolate yang nggak terlalu manis dan caramel yang manis-asin enaaak, duh serius ini recommended banget.

    Kalau untuk minumannya juga not bad, tapi lemonade mereka makin lama makin aseeem, aku si cupu sama rasa asem ini agak keaseman HEHE. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chateraise [ Gading Serpong, Toko Kue ]

    Choco Mint Ice Cream

    Sebenernya udah lama banget penasaran sama ice cream di Chateraise ini, apalagi pas tau mereka punya varian chocomint, dan ternyataaa di SMS ada Chateraise! Langsung deeeh aku samperin buat coba ice creamnya. Jujur varian ice cream di sini lumayan beragam dan packagingnya gemes-gemes banget, kelihatan premium dan beda sih dari ice cream biasa. Untuk harganya juga cukup beragam, aku nggak lihat semua harganya sih karena aku langsung fokus cari si Chocomint HEHE, kalau chocomint ini harganya 18k, lumayan juga yaa untuk sebuah ice cream. 

    BUT aku merasa itu worth it sih karena rasanya enaak! Aku pecinta chocomint sih langsung suka :") mintnya beneran dominan banget, rasa manisnya pas dan rasa cokelatnya juga balance, dari awal makan sampai selesai makan aku ngerasa sensasi mint di mulut itu nggak hilang, suka banget dan fix bakal balik lagi untuk jajan ini lagi plusss coba varian lainnya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lege Coffee & Toastie [ Tebet, Kafe ]

    Spot WFC

    Aku mampir ke Lege di Minggu sore, agak kaget karena mayoritas pengunjung yang ke sini tuh sibuk masing-masing dengan laptopnya, cuma aku aja yang dateng ke sini sambil haha hihi bareng sisterhood HEHE, padahal kan hari Minggu yaaa, aku sampek mikir beneran hari Minggu atau bukan karena kok orang-orang pada wfc (?) Tapi emang sih tempat ini asik banget buat wfc, walau pun aku nggak lihat banyak stop kontak tapi suasananya memang nyaman dan playlistnya juga mendukung karena lagu-lagunya instrumental gitu jadi bukan lagu sing a long yang kadang-kadang bikin kita terdistraksi. Fasilitas di sini juga cukup lengkap karena ada musholla di lantai 2 dan parkiran yang cukup luas.

    Menu di sini pun cukup beragam, ada snack hingga main course dan lengkap dengan minuman kopi serta non kopi. Harga masih oke dan pelayanannya pun ramah.
    1. Berry Shot (28k) : Untuk minumannya aku coba salah satu signature mereka, coffee mocktail dengan tampilan yang cantik karena bentuk gelas yang estetik. Rasanya juga oke dan cocok dengan seleraku, masih ada rasa bitter khas kopi dan ada rasa asam manis dari lemon & strawberry, aku sih suka karena rasanya seger banget!

    2. Poffertjes (45k) : Tampilannya cantik dan rasanya enaaak! Kalau kalian cari snack manis yang bisa sharing sih aku rekomendasiin ini. Isinya ada 5 pcs dengan ukuran sedang, bentuknya bulat sempurna dan teksturnya empuk lembut gituuu, dalamnya ada potongan cheese dan di atasnya ditaburi sugar, caramel sauce dan dilengkapi dengan toasted almond, potongan strawberry dan jeruk. Menurut aku sih rasa dan tekstur poffertjesnya udah oke, tapi caramel saucenya kurang banyak jadi kurang ada esensinya dan menurutku potongan strawberry aja udah cukup, nggak perlu ditambah jeruk lagi karena rasanya jadi kurang nyambung. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Titikoma [ Medan Satria, Kafe ]

    Matcha Latte

    Buat kalian yang lagi cari tempat ngopi santai di daerah Harapan Indah, bisa nih mampir ke Kopi Titikoma. Letaknya ada di bangunan ruko-ruko gitu, nggak terlalu besar tapi cukup nyaman dengan smoking dan non smoking yang terpisah dan memiliki partisi yang cukup baik. Smoking area ada di bagian paling belakang, semi outdoor dan dilengkapi kipas angin jadi hawanya nggak terlalu panas. Lengkap juga dengan fasilitas toilet yang cukup bersih. Mau wfc-an di sini juga bisa banget karena ada wifi dan banyak stop kontak, cukup mendukung buat kalian yang mau wfc-an dengan nyaman dan menikmati menu dengan harga yang cukup bersahabat.

    Menu di sini juga cukup beragam, bukan hanya minuman dingin seperti es kopi susu gula aren aja melainkan ada juga hot latte dan lengkap juga dengan menu cemilan. Aku dan teman-teman sih hanya coba beberapa minumannya aja dan aku sendiri pilih menu Matcha Latte, ini pertama kalinya aku coba matcha latte titikoma dan menurutku rasanya enak karena masih terasa pahit natural khas matcha, manisnya juga pas dan agak milky, enak sih dan cocok buat yang nggak terlalu suka kopi. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    My Habits [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Affordable

    My Habits ini lokasinya persis di pinggir jalan raya Pekayon dengan area parkir yang terdapat di bagian depan. Dari luar memang kurang kelihatan kalau ini cafe, lebih mirip rumah tinggal dengan garasi di bagian depan. Tempatnya sih cukup luas dengan mayoritas semi outdoor dan smoking area, untuk non-smoking area hanya ada di dalam 1 ruangan ber-AC dengan kapasitas 10-12 orang. Ruangan ini cukup nyaman dan terasa lebih eksklusif karena dilengkapi dengan tv, karaoke, dan bisa main game juga. Cocok nih kalau mau dateng bareng bestie, bisa sekalian seru-seruan juga di sini. Selain itu di sini juga ada playground mini yang terdiri dari perosotan dan area mandi bola, cocok nih untuk pengunjung yang datang dengan anak-anak. Setiap Sabtu malam juga ada live music, jadi tambah seru aja deeeh.

    Menu di sini juga cukup beragam dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu yang aku coba di sini, yaitu : 1. Nasi Goreng My Habits (20.000) : Porsinya pas untuk 1 orang, lengkap dengan telur ceplok dan kerupuk udang. Menurutku rasa nasi gorengnya agak asin tapi masih oke.
    2. Mie Goreng (20.000) : Sama seperti nasi gorengnya, porsi mie goreng ini cukup untuk 1 orang. Menurutku mienya kurang matang jadi masih agak sedikit keras dan rasanya asin banget :(
    3. Crispy Chicken Steak (22.000) : Chicken steaknya cukup renyah dan ayamnya juga nggak hambar tapi untuk sausnya terlalu kental dan kurang terasa blackpeppernya.

    4. Piscok (10.000) : Satu porsi isinya ada 4 pcs, untuk harga 10ribu dan di cafe sih menurutku ini murah yaaa. Tapi cokelat di dalam piscoknya kurang banyak dan kurang lumer, pisangnya juga agak keras dan nggak terlalu manis.

    5. Suki : Di sini juga ada suki & grill, tapi kali ini aku coba sukinya. Ada 2 kuah yang aku coba, tomyum dan kaldu biasa. Isinya beragam, ada mie, bakso ikan, chikua, telur, daging, dan ayam. Kuahnya enak, aku lebih suka kuah tomyum karena rasanya seger bangeeet sedangkan yang kaldu menurutku rasanya agak mirip kuah sop, HEHE.

    6. Leci tea (15.000) : Dapat 1 buah leci dan rasanya manisnya pas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bangbuy Coffee [ Pondok Gede, Kafe ]

    Makanan & Tempatnya Oke

    Kali ini aku mampir ke Bangbuy Coffee yang ada di daerah Pondok Gede, lokasinya ada di dalam perumahan jadi nggak terlalu bising lalu lalang kendaraan. Tempatnya nggak terlalu besar, ada 2 lantai indoor dan ada area outdoor sekaligus smoking area di samping bangunan. Tempatnya cukup bagus, rapi, bersih, dengan suasana yang nyaman dan plasylist yang asik. Di sini juga ada wifi tapi stop kontaknya nggak terlalu banyak, jadi kalau yang mau wfc mungkin bisa langsung cari spot yang dekat dengan stop kontak, hehe.

    Beberapa menu yang aku coba di sini :
    1. Romantic Coffee Lemon : Japanese coffee yang dicampur lemon itu emang gak pernah salah deeeh, bener-bener nyegerin dan aku suka. Rasa kopinya pun light, nggak terlalu bold dan asam dari lemonnya juga pas.

    2. Nasi Goreng Special Bangbuy : Rasanya sedikit pedas tapi enak, lengkap juga dengan telur ceplok setengah matang dan topping dalam nasi goreng yang cukup banyak, ada bakso, telur orak arik dan otak-otak, menurutku sih nasi gorengnya enak.  
    3. Mie Goreng Special Bangbuy : Mie gorengnya juga not bad tapi sayang bumbunya kurang merata jadi ada bagian yang terlalu asin.

    4. Nasi Ayam Bakar Madu : Ayamnya cukup lembut tapi untuk kategori ayam bakar madu sih menurutku ayamnya sedikit kering, kurang basah dan kurang manis.

    5. Beef Burger & Fries : Burgernya enak banget, bun nya lembut, mayonya banyak dan pattynya juga tebal, aku sukaaa.

    6. Cheese Tapai : Dalam 1 porsi isinya ada 3, bisa untuk sharing karena ukuran tapainya juga lumayan besar. Kalau menurutku sih akan lebih enak kalau ukuran tapainya lebih kecil, jadi nggak terlalu mengenyangkan. Sedangkan untuk rasanya menurutku sudah oke. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kalia [ Tebet, Indonesia ]

    Tempatnya bagus

    Aku datang ke Kalia ini di saat mereka masih soft opening, aku emang penasaran karena awalnya lihat di ig story teman dan sepertinya tempat ini bagus dan menarik. Kebetulan juga mereka lagi ada promo selama soft opening ini disc. 20%, lumayan dong yaaa

    Aku datang di hari Minggu sore jadi memang cukup ramai tapi masih banyak meja yang kosong juga, jadi aman deh. Tempatnya cukup luas dengan 2 lantai dan beberapa area duduk, ada indoor, semi outdoor dan juga sedikit outdoor di bagian teras depan. Aku sih suka sama suasana tempatnya, bagus dan nyaman, banyak jendela kaca besar juga jadi cahaya matahari bisa langsung masuk ke dalam dan kalau sore hari cahayanya bagus banget buat foto-foto. Kalia ini memang masih soft opening dan belum jadi 100%, di lantai 2 pun masih ada pengerjaan untuk beberapa area. Untuk fasilitasnya cukup lengkap, ada area parkir dan musholla juga di lantai 2, mushollanya juga cukup luas, bersih, nyaman dan lengkap dengan alat sholat serta sandal wudhu. Staff di sini pun banyak dan pelayanannya ramah, penyajian makanan & minuman pun cukup cepat.

    Di sini aku coba beberapa menu :
    1. Fry fish fillet and chips (51.000) : Fish and chips di sini cukup unik karena untuk karbohidratnya mereka bukan pakai potato chips atau potato wedges seperti fish and chips pada umumnya melainkan diganti dengan taro crackers alias keripik ubi ungu. Menurutku sih masih oke dan cocok-cocok aja, crackersnya pun cukup renyah. Untuk dorinya juga oke, ikannya nggak amis dan cukup lembut tapi buat aku pribadi ini agak kering. Tapi saladnya enak, sayurannya fresh dan dressingnya enak, tumben nih aku bisa makan salad sampai habis, hehe.

    2. Chicken cordon bleu with barbeque sauce (62.000) : Jujur aku lebih suka ini daripada fish and chipsnya, di buku menu pun memang ini jadi menu recommended sih. Porsinya lumayan banyak dan mengenyangkan, cordon bleunya enak, saus barbequenya juga enak dan banyak, potato wedges dan salad juga oke, semua komposisinya pas, recommended.

    3. Sweet dan spicy fried calamari (51.000) : Tampilannya memang nggak seperti calamari pada umumnya, ini lebih mirip chicken popcorn tapi tenaaang, rasanya beneran squid kok hehe. Aku sih suka dressingnya karena pedas manisnya pas, bahkan menurutku ini nggak terlalu pedas, teksturnya cukup renyah dan cuminya juga nggak alot.

    4. Italian Raspberry Soda (30.500) : Ini menu minuman yang aku pesan, sempat jadi perdebatan nih di IG antara aku & pihak Kalia. Intinya aku merasa menu yang aku dapat saat datang nggak sesuai dengan tampilan di IG mereka tapi okelah, menurut mereka itu adalah 2 menu yang berbeda. Tapi kalau aku berpacu dengan deskripsi mereka di buku menu, minuman yang aku pesan ini tetap kurang sesuai karena di menu ditulis terdiri dari "raspberry syrup, raspberry, mint, lemon, soda" bisa dilihat di tampilan minuman aku kalau nggak ada raspberrynya sama sekaliiii. Tapi it's okay, not a big deal kok buat aku. Kalau rasa minumannya sendiri menurutku terlalu banyak sodanya, aku sertakan juga foto minuman sebelum diaduk dan menurutku perbandingan soda & raspberry syrupnya kurang seimbang jadi rasa raspberrynya kurang terasa.

    Review ini aku tulis berdasarkan pengalamanku pribadi dan untuk makanan serta minuman aku tulis sesuai yang aku rasakan & ini menurut seleraku. Kritik & saran yang aku tulis pun tanpa ada maksud menjatuhkan, semua review yang aku tulis selalu honest review di tempat mana pun, boleh di cek juga yaa review ku di resto/kafe lain, semua good or bad thingsnya pasti aku tulis kok. 

    Menu yang dipesan: Cordon Bleu, Fish and Chips, Calamari, Raspberry

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    De Halu Cafe [ Pondok Gede, Kafe ]

    Tropical Vibes

    Dari luar sih tempatnya nggak terlalu kelihatan karena agak masuk ke dalam, tapi ternyata tempatnya cukup bagus dan menarik dengan konsep ala-ala tropikal masa kini. Area parkirnya juga lumayan luas, untuk area duduknya ada indoor ber-AC dan ada semi outdoornya juga yang dilengkapi dengan beberapa kipas jadi nggak panas. Ada juga spot untuk live music, area bean bag dan lengkap dengan fasilitas musholla di dekat area parkir. Pelayanannya juga cukup bagus karena staffnya ramah dan penyajian makanannya nggak terlalu lama.

    Di sini aku coba beberapa menu :
    1. Nasi Goreng De Halu Spesial (38.000), isinya ada nasi goreng, ayam crispy, sayuran, sosis, bakso dan juga kornet.  Tipe nasi gorengnya bukan yang berwarna gelap dengan banyak kecap tapi lebih ke warna pucat dengan rasa gurih tapi enak. Tingkat pedasnya bisa disesuaikan karena mereka menggunakan cabai rawit iris yang dicampur ke dalam nasinya, enak sih jadi pedasnya lebih terasa segar. 

    2. Kwetiau Goreng (30.000), isinya ada kwetiau, telur orak arik, bakso, sawi hijau, toge, dan juga wortel. Ini juga enak, rasa manisnya pas dan yang aku suka karena tingkat kematangan sayurnya pas, togenya nggak terlalu lembek jadi memberi tekstur renyah. 

    3. Nasi Ayam De Halu (33.000), menurutku ini juga sebenernya enak, tapi porsi ayam dan tepungnya kurang balance, tepungnya lebih banyak dan menurutku pribadi tepungnya cenderung keras dan kurang garing. Tapi sambelnya enak, pedes banget dan bikin nagih.

    4. Rice Bowl Spicy Chicken Skin (35.000), isinya ada nasi, telur dan kulit ayam dengan bumbu pedas manis. Rasanya sih oke, kulit ayamnya masih cukup renyah dan semuanya terlumuri oleh bumbu yang punya citarasa pedas-manis-gurih, tapi porsi nasinya lebih banyak dari kulit ayamnya jadi kurang seimbang.

    5. Chicken Cheese Glue (38.000), isinya ada ayam crispy yang diatasnya dilengkapi keju mozarella dan disajikan dengan french fries. Kejunya cukup banyak tapi karena udah agak lama difoto jadi kurang lumer, untuk tekstur ayamnya mirip dengan ayam yang ada di menu "nasi ayam de halu" jadi kurang renyah dan ayamnya sendiri sedikit kurang seasoning.

    6. Tomyam Steamboat (38.000), isinya ada dumpling, chikua, bakso, crab stick, dan jamur. Kuahnya gak terlalu bold dan rasanya juga nggak terlalu pedas, untuk asamnya sih pas tapi menurutku rasanya oke aja.

    7. Roti Bakar Special De Halu (30.000), ini adalah french toast yang diisi nutella dan taburan bubuk cinnamon di atasnya. Enak sih dan aku suka karena aroma serta rasa cinnamonnya cukup dominan dan nggak terlalu manis.

    8. Jamaica Country (27.000), untuk minumannya aku coba salah satu menu baru di mocktail mereka. Tampilannya menarik banget dengan warna merah-kuning-hijau khas Jamaica HEHE, rasanya asam manis segar gituu tapi aku nggak bisa jabarin apa aja isinya karena dirahasiakan sama baristanya :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.