Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

802 Review | 502 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Cerita Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Coffeeshop dengan view yang unik

    Kalau biasanya coffeeshop menawarkan view langit kota Jakarta, skyscraper, backyard, tanaman hijau atau sebagainya, Cerita Coffee ini justru menawarkan view yang cukup unik loh. Lokasinya yang nggak jauh dari rel kereta justru bisa dibilang cukup menarik nih, kita jadi bisa ngopi sambil lihat kereta lewat hehehe, belum ada kan coffeeshop dengan pemandangan kayak gini? 

    Tempatnya sih emang mungil dan sejujurnya memang kurang eye-catchy, tapi itu juga dikarenakan kondisi COVID-19 yang ada saat ini. Cerita Coffee ini baru aja buka di bulan Februari dan terpaksa tutup sementara di bulan Maret, baru mulai beroperasi lagi di akhir Juni. Kondisi yang kurang menguntungkan ini berdampak juga untuk Cerita Coffee, beberapa ide yang muncul untuk bikin tempat ini lebih menarik pun jadi sempat terhenti deh. Walau pun begitu, menurut gue sih tempat ini terbilang cukup nyaman, ada beberapa sofa empuk yang bikin betah, tempatnya cukup rapi dan bersih, AC berfungsi dengan baik, ada stop kontak di samping meja dan lengkap dengan wifi. Gue juga suka sama tempat ini karena sebagian besar dindingnya adalah jendela kaca jadi pencahayaannya bagus banget kalau siang atau sore hari. 

    Disini gue nyobain Hot Latte (22.000) dan Es Kopi Susu Cerita (20.000). Harganya sih tergolong standar, jadi masih oke lah untuk daerah Tebet. Untuk es kopi susunya menurut gue rasanya cukup enak, kopinya masih terasa tapi nggak terlalu strong, teksturnya cukup creamy dan manisnya pun masih pas. Sebenernya gula arennya agak kental sih tapi itu bisa jadi keuntungan buat kita karena dari situ kita bisa tentuin kadar manisnya, kalau mau lebih manis tinggal aduk sampai rata tapi kalau mau nggak terlalu manis yaa nggak usah diaduk sampai kecampur semua. 
    Sayangnya untuk hot latte rasanya terlalu manis. Salah gue juga sih karena pas baristanya ngasih pilihan untuk pisah atau campur gulanya gue minta langsung dicampur. Tapi ternyata kemanisan dan terlalu milky sampai rasa kopinya cenderung hilang. Foamnya juga terlalu banyak dan latte artnya kurang cantik, alasan sang barista sih karena semuanya dibuat manual. It's okay, lain hari akan balik lagi kesini untuk coba latte dengan gula yang terpisah.

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Es Kopi Susu Cerita

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Saturday Coffee 2.0 [ Kampung Melayu, Kafe ]

    Datang dari Depok

    Saturday Coffee ini datang dari Depok ke Jakarta Timur, happy deh jadi makin banyak tempat ngopi asik di JakTim, khususnya daerah Cipinang ini. Sebelumnya sih gue udah pernah ngopi di Saturday 2.0 yang di Depok jadi gue udah tau rasa kopinya dan karena cocok gue pun mau datang lagi ke cabang terbaru mereka ini.

    Lokasi Saturday 2.0 ini di tengah pemukiman warga, bentuk bangunannya pun 'rumah' banget. Area outdoornya lebih luas daripada indoor jadi asik banget buat jadi tempat nongkrong atau ngumpul bareng temen-temen, terlebih kalau sore hari karena pencahayaannya juga bagus buat yang mau foto-foto. Gue suka banget sih sama area bar mereka yang didominasi warna hitam, kelihatan gagah dan keren. Menurut gue sih walau pun terbilang simple tapi tempat ini menarik dan suasananya asik banget buat chill bareng temen-temen.

    Menu disini pun cukup beragam dengan harga yang masih terjangkau. Gue pesan Es Kopi Susu Mantan (20.000) yang jadi best seller mereka dan nyobain dimsum mentai (20.000) juga sebagai cemilan. Es kopi susu mantan dikemas dalam botol plastik dengan tulisan yang eye-catching, ukurannya mungkin sekitar 250 ml kali yaa dan gue sih cocok sama rasanya. Rasa kopinya nggak terlalu strong dan agak manis tapi nggak over, masih aman lah di lidah apalagi di lambung, nggak bikin kembung. Kalau mau lebih seger bisa juga minta tambahan batu es di gelas terpisah.

    Untuk dimsumnya sih lumayan lah, 1 porsi isi 4 dimsum. Gue kira mentainya di torch gitu tapi ternyata enggak, jadi cuma ditambah saus mentai aja di atasnya. Ukuran dimsumnya cukup gembul dan padat, lumayan lah buat ganjel perut.

    Menu yang dipesan: kopi susu mantan, dimsum mentai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Divani's Boulangerie & Cafe [ Bogor Utara, Kafe ]

    Hidden place yang megah

    Berdasarkan info seorang teman akhirnya gue tau kalau ada tempat sebagus ini yang lumayan tersembunyi di dalam sebuah komplek perumahan. Lokasinya agak jauh sih ya dari pusat kota, daerah Cibubur yang masuk wilayah Bogor. Mungkin karena itu juga belum banyak orang yang tau dan datang ke tempat ini. Divani's ini jadi satu area sama Bumi Nuani yang berfungsi sebagai tempat wedding outdoor, jadi biar nggak nyasar bisa juga masukin Bumi Nuani ke gmaps sebagai acuan. 

    First impression gue pas lihat tempat ini adalah.. "wow, megah banget!" karena bangunannya emang kelihatan tinggi, besar, luas, megah lah pokoknya. Kalau dilihat dari bangunannya sih yaa mungkin Divani's ini dulunya hall untuk wedding *sotoy mode on*. Dari luar juga bisa langsung terlihat area dalam karena sebagian besar dindingnya terbuat dari kaca, makin terlihat mewah lah Divani's ini. Seating nya juga banyak jadi bisa buat ramai-ramai, ada private roomnya juga yang sepertinya bisa dibooking untuk private party. Di pojok ruangan ada grand piano berwarna putih yang mempercantik ruangan. Selain itu bukan cuma area utamanya aja yang bagus, toiletnya pun kece! Ah pokoknya tempat ini bagus banget deh dan instagramable di tiap sudutnya.

    Begitu masuk ke dalam kita langsung diarahkan untuk order dan karena Divani's ini konsepnya bakeryshop jadi menu makanannya pun terbatas hanya bakery aja. Kalau mau makanan berat bisa order dari resto sebelah dan mereka juga bisa bawain menunya ke Divani's tapi karena gue cuma mau ngopi pagi jadi nggak pesan makanan berat deh. Untuk harga menunya sih menurut gue cukup terjangkau yaa, harga minumannya paling mahal 30an dan rata-rata sih di bawah 30 ribu. Kalau dibandingkan sama tempat mereka yang bagus sih tergolong murah yaa harga menunya.
    Disini gue coba Divani's Coffee (20.000), Hot Latte (25.000) dan 2 cake dengan harga masing-masing 7.500. Divani's coffee adalah es kopi susu gula aren yang jadi signature disini, sayang menurut gue rasanya terlalu manis. Bener-bener maniiiiiis banget sampai kopinya nggak terasa :( Kalau untuk hot latte sih rasanya standart tapi gelasnya cukup besar. Sebagai cemilan gue pesan cake red velvet dan mocha, semacam bolu gulung lah. Varian red velvet dipadukan dengan kacang almond, menurut gue teksturnya kurang lembut dan rasanya biasa aja. Masih lebih enak yang mocha karena nggak terlalu manis dan cokelat di bagian tengahnya lebih tasteful.

    Menu yang dipesan: Divani's Coffee, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopitia [ Jatinegara, Minuman ]

    Betah banget deh ngopi disini :)

    Akhirnya yaaa kesampean juga gue ngopi disini setelah dulu pengen ngopi kesini tapi nyasar dan berujung ke tempat lain. Dulu awal gue mau kesini malah dibikin bingung sama maps karena nggak sesuai titik, tapi kalau sekarang aman kok dan udah ada juga di aplikasi ojol jadi nggak perlu takut nyasar. Pokoknya posisinya persis di dekat pintu masuk gerbang tol Jatinegara. 
    Tempatnya sih emang mungil tapi menurut gue pribadi suasananya asik bangeeet. Di bagian depan rimbun sama tanaman hijau jadi kalau datang siang hari pun masih terasa sejuk dan cantik juga buat latar foto-foto. Area dalam lebih gemas lagi karena lantainya dari tegel motif vintage gitu, gue lupa istilahnya apa tapi yang jelas lantainya cantik deh. Selain itu di salah satu dinding juga ada sepeda warna pink yang digantung, lucu banget! Pokoknya walau pun mungil tempatnya tetap instagramable dan suasananya nyaman banget, jadi bikin betah deh.

    Walau pun gue datang di masa pandemi tapi gue nggak terlalu khawatir ngopi disini karena mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di dekat pintu masuk ada wastafel dan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh pengunjung, di toilet pun lengkap dengan seat sanitizer dan untuk sementara makanan-minuman disajikan dalam papercup dan alat makan sekali pakai, jadi aman.

    Menu disini pun cukup beragam nih, mulai dari cemilan sampai makanan berat dan menu kopi maupun non kopi, semuanya ada. Gue nyobain es kopi susu gula aren (18.000), es kopi susu caramel (20.000) dan chicken popcorn (22.000) sebagai cemilannya. Harga itu udah termasuk ppn juga jadi menurut gue sih harganya terjangkau banget, apalagi ternyata rasanya enak-enak semua. Es kopi susu mereka tipe yang light gitu jadi nggak bikin cepet kembung dan ga giung juga karena manisnya pun masih pas. Sekali pun ditambah sirup caramel manisnya masih nggak berlebihan loh, jadi gue suka. Untuk chicken popcorn pun rasanya enak, potongannya nggak terlalu kecil dan nggak kebanyakan tepung, teksturnya crunchy dan rasanya gurih, ditambah dengan taburan seledri di atasnya jadi wangi dan disajikan juga dengan mayonaise + saus sambal, jadi cemilan yang lengkap deeeh.

    Menu yang dipesan: Kopi susu aren, Kopi Susu Caramel, Chicken Popcorn

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Candik Ayu Bakso Rahayu [ Pasar Minggu, Indonesia ]

    Kuahnya gurih banget

    Sebenernya sih lokasi bakso ini lumayan jauh nih dari rumah gue, tapi karena kakak gue bakso ini enak banget, gue jadi penasaran deeeh dan rela melipir ke tempat lain dulu sembari nunggu bakso ini buka. Maklum, si penjualnya baru buka jam 3 sore jadi harus sabar nunggu.

    Lokasinya ada di dalam komplek warga gitu, jualannya juga kayak di depan rumah aja. Tapi ternyata bakso ini cukup terkenal dan udah punya banyak penggemar, gue datang sekitar jam 3 lewat dikit tapi ternyata udah ada beberapa pengunjung yang makan di tempat, jadi pembelinya nggak cuma datang dari warga lingkungan sekitar aja.

    Semangkuk bakso disini harganya 15.000, gue pesan pakai mie kuning jadi dalam 1 mangkok isinya ada mie kuning, 4 bakso dan tetelan. Bagian terbaik dari bakso ini adalah kuahnya, warnanya agak kekuningan kayak air kaldu dan rasanya gurih luar biasa. Baksonya juga enak karena terasa dagingnya dan yang bikin enak lagi karena tetelannya tuh berupa daging kering, jadi ada kriuk-kriuknya gitu~ 

    Kalau mau lebih menantang sih bisa tambahin sambal tapi harus hati-hati karena sambel disini pedes banget, gue sih prefer nggak pakai sama sekali atau pakai seujung sendok aja. Kemarin gue pakai seujung sendok aja udah keringetan, pedes banget sih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fume Coffee & Kitchen [ Kemang, Kafe ]

    Tempat hits baru di Kemang

    Setelah sekitar lebih dari 3 bulan bertahan nggak ke coffeeshop, akhirnya gue mulai memberanikan diri nih buat ngopi langsung lagi di coffeeshop. Nggak cuma takeaway tapi langsung dine in hahaha.. udah kangen banget sama suasana coffeeshop. Untung juga gue datang di saat Fume ini nggak ramai pengunjung, padahal ini salah satu coffeeshop baru di Kemang dan lumayan hits. Mungkin karena gue datang di pagi hari kali yaa jadi baru ada 3 pengunjung lain selain gue & kakak gue, masih amanlah. Di bagian depan pun disediakan hand sanitizer untuk para pengunjung, jadi sebelum masuk ke dalam bisa bersih-bersih tangan dulu deh.

    Menurut gue sih tempatnya nggak terlalu besar tapi karena penataan meja dan kursinya dibuat agak berjauhan jadi tempat ini terkesan lega. Di bagian dalam kapasitasnya bisa untuk sekitar 20 orang sedangkan di bagian depan ada 2 meja dengan masing-masing 4 kursi. Interior si Fume ini nggak berlebihan tapi cukup instagenic dan menarik, terutama tampak depannya. Jadi jangan heran kalau di IG banyak tampilan depan dari si Fume ini, soalnya itu yang paling menarik. 

    Suasana disini juga nyaman dan cukup bikin betah untuk berlama-lama, seandainya aja nggak lagi pandemi yaa mungkin gue udah sambil laptopan kali ah! Disini lengkap dengan wifi dan banyak stop kontak juga, jadi aman buat ngopi sambil nugas atau kerja. Tapi nanti aja yaa kalau kondisi udah bener-bener aman biar tenang.

    Disini gue cuma nyobain es kopi susu dan hot latte yang gue lupa harga masing-masingnya berapa, pokoknya total keduanya itu 61.000, yaa masih standart lah ya untuk daerah Kemang. Worth juga kok karena rasa keduanya enak, es kopi susu mereka nggak asal-asalan, rasa semua elemennya balance dan nyegerin. Hot lattenya pun sesuai banget sama selera gue, aftertastenya nggak asam sama sekali dan sensasi smooth nya pas banget, gue suka.

    Menu yang dipesan: Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kohvi [ Tebet, Minuman ]

    Ternyata zonk..

    Ini pertama kalinya gue cobain minuman dari Kohvi, setau gue sih dia memang sistem franchise jadi gue memang nggak terlalu ekspektasi tinggi untuk rasanya. Bener aja dong, ternyata rasanya zonk :( Gue emang coba di saat mereka masih soft opening sih tapi nggak tau juga yaa itu ada pengaruhnya juga atau enggak hehe pokoknya menurut gue pribadi sih rasanya zonk.

    Gue nyobain Kopi Susu Aren (18.000), Signature (19.000) dan Cokelat (20.000). Kebetulan mereka lagi ada promo beli 1 gratis 1 untuk menu kopi susu aren & signature. Di awal si baristanya bilang kalau signature itu kopi susu tanpa aren dan diganti cream di atasnya, di foto menu sih juga gitu ya gambaranny tapi pas disajikan kok beda hehe. Kalau rasanya sendiri untuk signature itu menurut gue rasanya agak tanggung, rasa kopinya tipis banget dan agak kurang manis jadi kurang ada rasanya. Kalau kopi susu aren malah nggak berasa kopi sama sekali, jadi kayak cuma minum susu + gula. Sementara untuk yang cokelat rasanya pekat banget, cenderung pahit jadi mungkin lebih cocok untuk yang emang suka dark chocolate.

    Kalau tempatnya sendiri sih nggak terlalu besar dan bisa dibilang konsep coffee to go gitu, di depannya ada beberapa meja dan kursi tapi nggak banyak, yaa lumayan lah untuk duduk-duduk sebentar sambil ngopi sore.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Wingstop [ Kalibata, Barat ]

    Promo Lebaran

    Karena lebaran 2020 ini mengharuskan untuk tetap stay di rumah aja, akhirnya jadi jajan via ojol deh. Kebetulan banget lagi ada promo lebaran dari Wingstop. Seharga 100rb bisa dapat 10 boneless & 10 wings dengan 2 dip sauce, sungguh menarik bukan? ;)

    Untuk boneless & wingsnya kita bisa pilih 4 flavours. Gue pilih garlic parmesan, lemon pepper, bbq dan teriyaki. Sementara dip saucenya gue pilih honey mustard dan creamy ranch. Dari semua rasa yang gue pilih gue paling suka garlic parmesan dan lemon pepper, bbq & teriyakinya sih juga enak tapi menurut gue standar alias biasa aja. Bbq nya cenderung asam, jadi paling cocok dikombinasikan sama honey mustard yang manis. Garlic parmesan enak banget karena gurih dan cheesy, nggak terlalu asin karena serbuk parmesannya nggak lebay. Kalau lemon pepper rasanya unik karena ada asam-asam seger, cocok dipadukan sama honey mustard sauce, gue sih suka banget sama perpaduan antara keduanya.

    Tapi entah ini karena promo atau gimana, menurut gue potongan ayamnya kok kayak lebih kecil dari biasanya yaa, terutama potongan ayam di bumbu basah (bbq dan teriyaki). Jadi kurang puas deh makannya hehehe.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Holland Bakery [ Cawang, Toko Roti ]

    Lemon Taart

    Ini pertama kalinya gue nyobain Lemon Taart di Holland Bakery. Biasanya gue cuma beli roti, chiffon cake, dan jajan pasar mereka aja. Berhubung nyokap ulangtahun dan lagi harus #dirumahaja, jadi cuma bisa beli cake secara online dan cari yang paling deket dari rumah deh. Untung aja ada Holland Bakery deket rumah, jadi nggak perlu ribet cari toko kue lainnya.

    Gue order ukuran 15cm, bisa untuk 10 potong lah kira-kira. Ternyata rasanya juga enak loh, nggak kalah sama yang mocca. Rasa lemonnya cukup kuat nih tapi enak karena asamnya seger banget, rasa lemonnya fresh dan gue pun yang sebenernya gak terlalu suka asam masih bisa nikmatin cake ini. Ada whip cream dan cokelatnya juga di bagian pinggir taart, semua perpaduannya pas sih dan rasanya beneran enak. Recommended nih!

    Menu yang dipesan: Lemon Taart

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    McDonald's Ice Cream [ Cililitan, Es Krim ]

    Color Surprise Edition

    McD baru aja ngeluarin eskrim terbaru nih namanya "Color Surprise", konsepnya beda dari eskrim sebelum-sebelumnya yang pernah ada di McD. Jadi, kalau kita beli si color surprise ini kita akan dapat 1 cup eskrim dan 1 bubuk yang kalau kita tabur ke atas eskrimnya dan kita aduk, eskrimnya akan berubah warna. Pilihan warnanya ada 3, pink, kuning dan orange, semua tergantung bubuknya. Tapi sistemnya random karena warna awal bubuknya sama semua.

    Gue termasuk hoki nih dalam sekali beli bisa langsung dapat ketiga warnanya hehehe. Tapi walau pun warnanya beda-beda sebenernya rasanya sih sama aja. Rasanya asam kayak yogurt, seger siiih dan cocok buat kalian yang bosen sama rasa eskrim mcd yang manis. Di bagian bawahnya juga ada gummy bear, jadi nggak polosan cuma eskrim doang. 

    Tapi yang jadi concern gue disini justru porsi eskrimnya, karena menurut gue porsinya nggak rata. Gue beli 4 cup dan porsi eskrimnya beda-beda, ada yang banyak ada yang sedikit, nggak konsisten :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!