Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

879 Review | 619 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Lanell Coffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Cocok buat yang suka foto-foto

    Lanell ini jadi salah satu coffeeshop hits di Cipete pada beberapa bulan terakhir di 2020, tapi gue malah baru sempet mampir di awal 2021. Gue datang di weekday sore dan kondisinya masih sepi pengunjung, happy deh karena jadi bisa foto-foto suasana dengan leluasa, tapi ternyata makin sore makin banyak pengunjungnya which is good karena berarti tempat ini nggak cuma hits di awal aja.
    Coffeeshop ini terdiri dari 2 lantai dan di masing-masing lantai ada smoking dan non smoking area yang terpisah. Outdoor area lantai 1 bisa dibilang jadi area yang paling hits karena adanya 2 kursi ayunan yang biasa jadi tempat ootd para pengunjung, konsep tropikal di tempat ini emang niat banget sih dan bagus juga jadi wajar kalau banyak pengunjung yang foto-foto disini.

    Menu disini pun cukup beragam, nggak cuma kopi dan non kopi aja tapi juga lengkap dengan menu makanan. Gue hanya coba hot latte aja dengan harga 38K dan menurut gue pribadi sih harganya lumayan mahal. Tampilannya juga biasa aja dengan latte art yang langsung lenyap dalam sekali tegukan, rasa kopinya nggak terlalu strong sih dan gue bisa merasakan sensasi smooth khas latte, tapi entah kenapa menurut gue rasanya biasa aja dan nggak terlalu memorable.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Harapan Djaya [ Kemang, Kafe ]

    Kini hadir di Kemang

    Setelah sempat menghilang beberapa bulan, kini Harapan Djaya hadir kembali di lokasi baru yaitu Kemang. Lokasinya di ex- Kopi Pono tapi dengan luasan yang lebih kecil karena areanya terbagi dua dengan tenant lain di sebelahnya. Smoking area ada di bagian paling belakang, jadi begitu masuk ke dalam tinggal lurus aja terus belok kanan sampai ketemu pintu ke arah smoking area, agak tersembunyi sih.

    Konsepnya masih agak sama kayak Harapan Djaya yang dulu dengan nuansa berwarna cokelat dan lampu yang temaram. Bedanya yang di Kemang ini punya luasan yang sedikit lebih luas dibanding waktu di Pangpol dulu. Disini juga ada wifi dan stop kontak di setiap meja jadi mendukung nih buat kalian yang mau ngopi sambil laptopan.

    Gue coba menu es kopi mereka yaitu Es Kopi Kayu Manis (27.000) dan gue request untuk pakai cup plastik karena mau difoto, untung aja cup plastiknya udah ada tulisan "Harapan Djaya" jadi nggak polosan dan masih menarik untuk difoto. Rasanya masih oke karena perpaduan kopi dan kayu manis alias cinnamon masih nyambung, karena gue pernah coba kopi sejenis ini yang rasanya amburadul, ini sih masih oke karena cukup balance walau pun kopinya nggak terlalu strong. Boleh lah buat yang mau ngopi dengan kadar kopi rendah tapi bosen sama kopi gula aren biasa, bisa nih coba menu yang satu ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopibian [ Tebet, Kafe ]

    Mumpung lagi sepi

    Beberapa kali lewat di depan Kopibian dan seringnya gue lihat dengan kondisi ramai pengunjung, karena tempatnya memang kelihatan kecil jadi gue nggak pernah mampir dengan alasan takut nggak bisa foto suasana dengan leluasa, maklumlah budak konten. Makanya begitu lewat dan lihat kondisinya sepi, langsung deh auto mampir.
    Lokasinya jadi satu sama klinik dan pintu masuknya pun sama, begitu masuk kita bisa lihat bar dari Kopibian ini di sisi sebelah kanan dan ada area duduk di sisi sebelah kiri, di depan bar kopi pun ada 3 meja yang juga bisa ditempati. Memang tempatnya mungil tapi rapi, bersih dan cukup nyaman juga. Di bagian paling depan ada outdoor sekaligus smoking area, enaknya duduk disitu kalau sore karena bisa sambil nikmati angin sepoi-sepoi. 

    Gue sih hanya takeaway es kopi susu aja dan sedikit kecewa karena ternyata cup plastiknya polos tanpa ada tulisan "Kopibian" seperti apa yang gue lihat di foto teman. Untung rasanya lumayan enak, teksturnya creamy tapi terlalu manis buat gue, mungkin next bisa minta untuk less sugar aja kali yaa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Chihiro Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Cocok sama lattenya

    Chihiro ini adalah salah satu coffeeshop terbaru di daerah Ciragil. Menempati tempat yang dulunya adalah Sakmeniko Kopi membuat lokasi ini nggak asing lagi buatku. Bukan maksud membandingkan tapi kalau secara tempat dan interior, aku lebih suka Chihiro ini daripada kafe terdahulu. Di bagian depan ada outdoor area yang sekaligus jadi smoking area dan di dalam juga ada smoking dan non smoking area yang terpisah, artinya disini ada dua smoking area yaitu indoor dan juga outdoor. 

    Interiornya bagus dan kekinian jadi menarik banget buat difoto atau pun jadi latar foto ootd, aku sih suka. Selain itu suasananya juga nyaman karena kebetulan pas aku datang lagi nggak terlalu ramai pengunjung. Disini juga ada wifi dan stop kontak di setiap meja jadi cocok kalau mau ngopi sambil laptopan disini, apalagi dengan suasana yang tenang dan nyaman, dijamin betah deh.

    Disini aku coba Hot Latte (30.000) dan rasanya sesuai banget sama tipeku, cocok banget sama seleraku yang suka latte dengan rasa lembut, suka banget deh pokoknya.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Jatuh Cintah [ Senopati, Barat ]

    Burger sehat di Ciragil

    Di Ciragil ada tempat burger baru yang punya menu vegetarian nih dan jadi satu lokasi dengan coffeeshop yang juga punya konsep yang sama yaitu vegetarian. Menunya nggak cuma burger aja tapi juga ada side dish atau cemilan. Disini gue dan teman coba 2 menu yang paling recommended yaitu Port (55.000) dan Pure Love (75.000). Pesanan gue pribadi adalah yang Port, burger dengan patty yang terbuat dari portabello mushroom alias jamur kancing. Sekilas sih dari tampilannya nggak kelihatan kalau ini vegetarian karena mirip burger dengan beef patty pada umumnya, pattynya juga cukup tebal dan rasanya enak, bener-bener mirip daging jadi nggak berasa makan burger jamur. Selain patty, burger ini juga berisikan selada dan tomat, sama seperti burger biasa. Porsinya sih lumayan banyak jadi cukup mengenyangkan tapi sayang menurutku tergolong agak mahal kalau dibandingkan rasa dan harga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Goen Authentic [ Kramat Jati, Kafe ]

    Unik juga nih tempatnya

    Baru tau kalau di daerah Kramat Jati (lebih ke Condet sih sebenernya) ada kafe asik kayak gini. Lokasinya sih udah ada di maps tapi tetap harus jeli karena plangnya kecil dan coffeeshopnya sendiri ada di bagian atas, jadi kita harus naik tangga dulu kalau mau ke coffeeshopnya sementara di bagian bawah hanya ada ruangan yang jadi tempat parkir motor.

    Konsep coffeeshopnya dominan outdoor karena hanya ada sedikit tempat duduk yang tertutup atap, sisanya outdoor semua. Tempatnya sih simple dengan tempat duduk yang terbuat dari semen dan beberapa bangku serta meja berwarna hitam. Beberapa tempat duduk malah persis di bawah pohon rambutan yang cukup rindang, jadi sejuk dan nggak kena panas matahari deh. Coffee barnya sendiri ada di gazebo yang dikelilingi kolam ikan, unik dan menarik karena nggak banyak coffeeshop yang punya konsep begini. 
    Disini aku hanya coba es kopi susu, lupa nama menu dan harga tepatnya tapi seingatku sih harganya kisaran 18-20k jadi masih standar. Rasanya pun menurutku biasa aja, teksturnya agak creamy dengan rasa kopi yang pas dan cenderung manis, lebih cocok untuk orang yang suka kopi dengan rasa dominan manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Orka Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Coffeeshop bagus (lagi) di Tebet

    60 Common House ini emang lagi hits banget di Tebet, dan Orka Coffee jadi salah satu tenant dan satu-satunya coffeeshop yang ada disini. Lokasinya ada di lantai 2 dan punya ruangan tersendiri. Walau pun areanya nggak terlalu besar tapi tempat duduknya cukup banyak dan suasananya nyaman banget. Kalau di luar hawanya agak panas, di dalam Orka ini malah sejuk banget karena full AC. Nuansa serba putih juga membuat tempat ini jadi terlihat lega dan cerah, apalagi dinding mereka didominasi dinding kaca jadi pencahayaannya bagus banget buat foto-foto makanan atau pun ootd. Lengkap juga nih dengan stop kontak di setiap meja jadi cocok buat pengunjung yang mau ngopi sambil laptopan, pokoknya suasana disini bikin betah deh.

    Menunya pun cukup beragam, ada pastry, burger, pancake, fish n chips, minuman kopi dan non-kopi. Gue coba hot latte (25.000), orka white (25.000), cinnamon roll (25.000) dan almond croissant (25.000). Kebetulan banget mereka masih ada soft opening promo sewaktu gue datang, jadi semua menu minuman harganya 25K. Untuk latte menurut gue rasanya enak, mereka pakai arabica jadi aftertaste asamnya cukup terasa, tapi masih enak dan gue masih cocok. Orka white atau es kopi susu ala Orka juga enak, tipenya bukan yang creamy atau kental, lebih encer tapi rasa kopinya tetap terasa, manisnya juga pas dan cocok sama selera gue. Almon croissant enak tapi nggak terlalu spesial, sedangkan cinnamon rollnya menurut gue agak kurang karena mereka pakai campuran cengkeh dan rasa cengkehnya terlalu kuat jadi rasa cinnamonnya hilang, wangi cinnamonnya juga nggak ada jadi kurang oke.

    Menu yang dipesan: Cinnamon Roll, Almond croissant, Orka White, Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Guzzbun [ Tebet, Barat ]

    Burger enak di Tebet

    Yay! Happy banget sekarang Guzzbun hadir di Tebet, jadi lebih deket deh dari rumah. Awal mereka buka di Radio Dalam langsung hits banget nih dan jadi salah satu tempat burger enak di tahun 2020, tapi karena lokasinya lumayan jauh dari rumah jadi aku nggak bisa sering-sering pesan karena berat di ongkir.

    Aku beli via ojol dan kebetulan lagi ada promo untuk 2 Guzzbun + 2 Beef Bacon jadi 194K dari harga normal 216K, lumayan banget kaaan! Aku juga coba Guzzbun Original dan Guzz Bacon Cheese Fries. Untuk friesnya ini sebenernya lebih enak kalau makan langsung di tempat karena kalau beli online atau takeaway semuanya disajikan terpisah, padahal lebih enak kalau fries, cheese dan baconnya dimakan jadi satu. Kalau burgernya sih aku suka banget karena rasanya sesuai ekspektasi aku, bun nya sendiri lembut banget dan ada sedikit rasa manis jadi beda dari burger lainnya.

    Guzzbun original isinya ada beef patty, sayuran dan keju, beefnya juicy banget dan seasoningnya terasa, kejunya juga banyak dan agak lumer. Kalau yang beef bacon rasanya lebih ke gurih, beef baconnya empuk dan lumayan banyak jadi puas banget makannya. Overall sih menurut gue burger di Guzzbun ini emang enak-enak dan worth to try banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Soth.Ta Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Hits Gading Serpong

    Soth.Ta ini jadi salah satu kafe hits daerah Gading Serpong di tahun 2020 ini. Terdiri dari 2 lantai dan punya interior yang menarik, salah satunya adalah dinding yang dilapisi asbes, sangat kreatif dan ternyata bisa jadi hal yang menarik loh. Suasananya juga nyaman dan cukup bikin betah, lengkap dengan wifi dan stop kontak juga di beberapa meja jadi cocok kalau mau ngopi sambil laptopan.

    Menu disini pun beragam, ada snack, pastry, makanan berat, kopi dan non kopi. Gue dan teman coba menu kopi dan makanan, untuk kopinya gue coba hot latte dan teman coba es kopi susu, sedangkan makanannya kami coba mushroom pasta dan salmon mentai. Untuk kopinya menurut gue enak, gue suka lattenya karena rasa kopinya cukup terasa dan nggak manis, sesuai sama selera gue. Sedangkan untuk makanannya gue suka mushroom pasta karena mushroom saucenya enak walau pun menurut gue kurang banyak dan kurang creamy, kalau salmon mentai enak karena ada rasa pedasnya, salmonnya juga cukup banyak tapi potongannya agak tipis.

    Selain itu kami juga coba chicken popcorn dan pastry blueberry (sorry nggak tau namanya), untuk chicken popcorn rasanya cukup enak dengan rasa gurih-asam-manis, potongannya kecil-kecil banget tapi masih bisa untuk sharing, sedangkan pastrynya enak karena teksturnya nggak keras dan nggak terlalu mudah hancur juga, gue sih suka.

    Menu yang dipesan: Salmon Mentai, Mushroom Pasta, Chicken Popcorn

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kullerfull Coffee [ BSD, Kafe ]

    Menu kopinya menarik

    Kalau kalian lagi ada di daerah BSD dan cari coffeeshop lucu, coba deh mampir ke Kullerfull ini. Sesuai dengan namanya, tempatnya pun colorful dengan warna-warna cerah yang cantik. Tempat ini terdiri dari 2 lantai dengan outdoor area di lantai 1 bagian samping. Kalau lantai 1 tempat duduknya nggak terlalu banyak dan lebih banyak di outdoor area, di lantai 1 ini nuansanya berwarna biru muda sedangkan di lantai 2 nuansanya dominan warna ungu. Kalau cewek-cewek sih pasti suka deh main kesini karena setiap sudutnya instagrambale banget!

    Gue dan teman-teman duduk di lantai 2, kebetulan lagi kosong jadi kami bebas foto-foto sampai puas, maklum aja karena tempatnya mendukung banget buat ootd-an. Suasananya juga nyaman karena rapi dan bersih, ada stop kontak hampir di setiap meja dan ada wifi yang lancar pula jadi cocok juga kalau mau sambil laptopan. 

    Menu disini cukup beragam jenisnya dan yang paling menarik adalah menu kopi karena disini kita bisa request 3D latte art, latte art yang dilukis atau pun latte art yang menggunakan foto kita, unik banget kan. Kami pun pesan ketiga jenis latte art itu, untuk yang 3D kita request bentuk kucing, untuk yang lukisan kita request gambar sunset dan yang dari foto kita request dari foto kucing. Semua hasilnya sih bagus dan nggak mengecewakan, tampilannya lucu-lucu banget dan bikin nggak tega buat minum tapi kalau soal rasa sih menurut gue biasa banget. Sementara untuk cemilannya kami juga coba lotus cheesecake dan kurang berasa lotusnya, nggak sesuai ekspektasi deh pokoknya :(
    Selain itu pelayanan disini juga agak mengecewakan nih. Gue datang ber 5 dan emang excited mau coba kopi dengan berbagai latte art mereka tapi pas temen gue mau pesan, staffnya malah bilang "waduh banyak juga ya kak" padahal kan itu hak kami karena kami pengunjung dan nggak ada info juga tentang batas orderan art latte, sayang banget pelayanannya lumayan bikin bete.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!