Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

789 Review | 494 Makasih
Alfa 2020 Level 16
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Chia-Yo Express [ Karet Kuningan, Yoghurt ]

    Greek Froyo To Go

    Dalam rangka meramaikan campaign #dirumahaja X Chiayo, gue pun order chiayo via ojek daring. Gue cobain Greek Frozen Yogurt To Go (35.000) dan yogurt drink varian Strawberry Lychee (35.000). Masing-masing bisa pilih 1 topping, untuk yang froyo gue pilih varian Pink Berries dengan topping granola dark chocolate dan yogurt drinknya gue pilih topping grass jelly. 

    Gue suka sih sama packagingnya karena dikemas dalam kertas cokelat dan dikasih ice gel juga jadi walau pun order via online atau take away, yogurtnya tetap awet dan nggak cepat cair. Rasa yogurtnya juga enak karena asamnya fresh, nyegerin bangeeeet. Gue yang nggak terlalu suka yogurt aja cocok sama yogurt ini. Teksturnya juga nggak cair banget, masih agak padat gitu jadi mirip eskrim. Topping granolanya juga banyak dan cocok banget dipadukan sama yogurt pink berries karena rasanya jadi imbang, ada manis-manisnya gituu~

    Kalau yogurt drinknya sih gue lebih suka dimasukin ke dalam kulkas dulu (kalau take away/via ojol) supaya lebih dingin dan fresh. Rasanya juga enak, lecinya cukup terasa dan rasa asam dari strawberrynya pun enak karena asamnya pas. Ditambah topping grass jelly yang lembut jadi makin mantep deh!

    Menu yang dipesan: Yogurt Drink Strawberry Lychee, Pink berries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Pelayanannya Cepat

    Tergoda sama promo yang ditawarkan PHD di Instagram, akhirnya gue & keluarga mutusin untuk order pizza via PHD deh. Kami beli yang big box biar lebih puas dan cukup buat semua. 

    Isinya ada 1 pizza ukuran sedang, curly fries, chicken nugget, sosis, cheesy dough ball dan choco puff. Lengkap juga dengan beef bbq sauce dan cheese sauce. Untuk pizzanya gue order yang meatlovers karena itu favorit keluarga. Kalau soal rasa sih nggak perlu diragukan lagi karena semua orang juga kayaknya udah tau kalau pizza di Pizza Hut itu enak dan cocok banget sama selera orang Indonesia. Dari semua sih gue paling suka choco puff, ini enak bangeeeet dan cocok jadi dessert karena rasanya manis. Isinya seperti KitKat, kalau nggak salah sih mereka pakai brand Take-It, pokoknya biskuit cokelat gitu deh dan kemudian ditutup pakai semacam adonan croissant terus digoreng. Enak bangeeeeeeeet.

    Gue juga suka sama pelayanannya karena super cepat, gue nggak perlu nunggu lama karena diantarnya cepat banget dan semua makannya masih dalam keadaan hangat yang menunjukan kalau pesanan gue emang fresh from the oven. Salut sama pelayanannya yang cepat tanggap.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kebab Turki Baba Rafi [ Tebet, Arab/Timur Tengah ]

    Kebab Mainstream

    Siapa sih yang nggak tau Kebab Baba Rafi? Kayaknya ini salah satu kebab hits yang paling mainstream deh di Jakarta. Apalagi kalau untuk take away atau delivery, pasti pilihannya jatuh ke Kebab Baba Rafi ini karena selain cabangnya ada dimana-mana, harganya juga cukup terjangkau.

    Gue selalu order Kebab Chijeu (24.000) karena menurut gue ini kebab yang cukup lengkap, nggak cuma ada daging tapi juga ada telurnya. Rasanya enak dan nggak pernah berubah, kulit kebabnya matang dengan sempurna, dagingnya juga banyak dan ada sayurannya, telurnya lembut dan makin enak lagi ditambah saus sambal. Favorit deh pokoknya!

    Menu yang dipesan: Kebab Chijeu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Martabak Orins [ Karet Kuningan, Indonesia ]

    Nyobain Martabak Mini

    Sebelumnya gue udah pernah coba martabak pizza Orins ini, tapi hanya yang ukuran sedang & besar. Nah kalau sekarang gue coba martabak mini mereka. Harga martabak mini yang mereka jual berkisar 20-30ribu dan 1 martabak itu bisa dipotong jadi 4 bagian. Cocok buat jadi cemilan yang dimakan sendiri karena porsinya memang nggak terlalu banyak.

    Gue coba 3 varian berbeda, Martabak Mini Cokelat Kacang Wijen Keju (22.000), Jagung Keju (22.000) dan Strawberry Keju (22.000). Walau pun ini martabak mini tapi toppingnya pun tetap melimpah, terutama yang cokelat kacang keju. Itu sih emang topping paling standar ya jadi rasanya udah pasti enak. Topping cokelat dan wijennya melimpah banget, tapi menurut gue kejunya agak kurang. Untuk jagung keju juga enak, rasanya mirip jasuke tapi dalam bentuk martabak. Kalau strawberry keju awalnya gue agak takut rasanya aneh tapi ternyata malah enak dan gue suka. Strawberry jam mereka nggak terlalu asam jadi masih ada sedikit rasa manis, cocok banget dipadukan dengan keju yang gurih.

    Menu yang dipesan: Cokelat Kacang Wijen Keju, Jagung Keju, Strawberry Keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Xi Bo Ba [ Cililitan, Bubble Tea ]

    Telat Nyoba

    Sebenernya sih gue emang bukan pecinta boba, makanya  waktu boba heboh banget ada dimana-mana pun gue biasa aja dan nggak langsung berburu buat nyobain macem-macem boba itu. 

    Ini pun pertama kalinya gue nyobain Xi Bo Ba. Udah sering denger sih dari temen-temen yang udah coba dan banyak yang bilang kalau Xi Bo Ba ini enak dan nggak pricey. Setelah gue coba sendiri, gue pun setuju sama pendapat orang-orang itu. 

    Gue cobain beberapa varian berbeda, ada Brown Sugar Boba Fresh Milk (19.000), Brown Sugar Boba Milk Tea (19.000) dan Salted Caramel Boba Fresh Milk (24.000). Surprisingly rasanya enak banget dan gue langsung suka, terutama sama cream cheese yang ada di bagian paling atas karena rasa gurihnya enak banget dan bikin nagih. Rasa fresh milknya juga enak, nggak terlalu creamy tapi masih terasa milky dan manisnya pas. Bobanya juga enak karena ukurannya nggak terlalu besar dan kenyal, manis brown sugar di bobanya juga merata dan enak banget. Gue berasa telat banget dan mikir kemana aja gue selama ini nggak pernah nyobain boba seenak ini dengan harga seterjangkau ini. 

    Untuk yang salted caramel juga enak karena rasa salted caramelnya sendiri cukup terasa, jadi ada manis dan ada asin-asinnya gitu, enaaaak dan bisa jadi alternatif buat yang bosen sama varian brown sugar fresh milk. Kalau yang milk tea juga sebenernya lumayan enak sih tapi gue kurang suka aja karena kurang cocok sama selera gue.

    Menu yang dipesan: salted caramel boba fresh milk, Brown Sugar Boba Milk Tea, Brown Sugar Boba Fresh Milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Oppa Corndog [ Tebet, Barat ]

    Corndog Sosis Mozza

    Gue nyobain corndog ini karena menurut keponakan gue corndog disini enak dan mereka pun udah sering beli. Akhirnya gue penasaran dan ikut order juga deh via ojek daring. 

    Gue pesan varian Corndog Sosis Mozza (13.000) dan Corndog Chocomaltine (15.000). Ukuran corndognya sedang nih nggak terlalu besar tapi nggak terlalu imut juga, walau pun menurut gue ukurannya gak terlalu rata nih karena dari 3pcs corndog sosis yang gue order, ada 1 corndog yang ukurannya lebih 'gemuk'. Kalau yang corndog chocomaltine sih tempting banget karena seluruh bagian tertutup sama ovomaltine dan karena bagian ujungnya masih agak lumer jadi cokelatnya ada yang nempel deh ke kertas pembungkusnya, untung ovomaltinenya banyak jadi seluruh bagian corndog masih tertutup rasa.

    Kalau soal rasa sih menurut gue enak, tekstur luarnya crunchy dan rotinya cukup tebal, rotinya pun chewy dan mozzanya beneran bisa mulur, nggak abal-abal nih mozzanya. Tapi sayang ukuran sosisnya ternyata mungil banget dan letaknya cuma di bagian ujung aja, kirain sosisnya full dan punya ukuran yang sama kayak rotinya. Oh yaa, jangan lupa juga ditambah saus sambal dan mayonaise di atasnya biar jadi lebih nikmat. Sedangkan yang chocomaltine juga nggak kalah enak nih karena perpaduan rasa gurih dan manisnya pas banget, rasa ovomaltinenya cukup berasa dan cocok banget dipadukan dengan mozza yang gurih, enaaak dan para pecinta makanan manis pasti suka.

    Menu yang dipesan: Corndog Sosis Mozza, Corndog Chocomaltine

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kupu Kopi [ Mampang, Minuman ]

    Tempatnya Keren Banget!

    Kupu Kopi ini adalah salah satu coffeeshop baru di daerah Mampang. Gara-gara lihat di IG teman jadi latah deh pengen kesini juga, habisnya kelihatan bagus sih tempatnya, hehehe.. 

    Untung aja kenyataannya sesuai dengan ekspektasi. Walau pun mungkin dari luar kelihatan biasa aja, tapi bagian dalam coffeeshop ini beneran cantiiiiik banget! Konsepnya agak beda dari coffeeshop lain karena disini interiornya dibuat ala-ala Paris gitu (padahal sih gue aja belum pernah ke Paris, hehe) dengan banyaknya tanaman kering bernuansa cokelat yang digantung di bagian bar, didukung juga dengan pemilihan lantai, pajangan dinding, lampu gantung, sampai ke kursi dan meja yang semuanya serba cantik. Pokoknya walau pun tempatnya mungil tapi interiornya totalitas banget dan beneran sebagus itu!

    Menu disini ternyata hanya terdiri dari minuman aja nih tapi cukup adil kok karena ada minuman kopi dan minuman non kopi. Semua disajikan dalam gelas plastik baik mau minum di tempat atau pun dibawa pulang. Gue nyobain Es Kupu Legit (15.000) dan pas gue datang ini lagi ada promo buy 1 get 1 untuk es kopi susu legit, lumayan banget nih langsung dapat 2 grelas. Walau pun harganya tergolong murah tapi menurut gue rasanya nggak murahan loh. Teksturnya creamy dan nggak encer, rasa kopinya terasa tapi nggak terlalu pahit karena diimbangi dengan manisnya gula aren, gue sih cocok banget sama es kupu legit ini.

    Menu yang dipesan: Es Kupu Legit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Raa Cha [ Kalibata, Thailand ]

    Baru tau ada Raa Cha disini

    Waaah gue baru tau loh kalau di Plaza Kalibata ada Raa Cha. Padahal mall ini deket banget dari rumah dan sering gue datangi, mungkin karena letaknya yang nggak terlalu kelihatan kali yaa jadi gue nggak ngeh.
    Tempatnya cukup luas dan punya banyak tempat duduk, jadi kapasitas pengunjungnya pun lumayan banyak. Suasananya nyaman dan bersih, pelayanannya juga cukup cekatan dan ramah. Menurut gue sih disini juga cocok jadi tempat makan bersama keluarga.

    Seperti biasa gue pilih kuah tom yum untuk suki. Rasa tom yumnya cukup enak walau nggak terlalu asam kayak tom yum di beberapa tempat lain, maka dari itu gue suka sama kuah tom yum disini karena gue nggak terlalu suka kalau rasanya terlalu asam. Rasa tom yum disini tetap segar dan sedikit pedas, enak dan memuaskan. Untuk isiannya gue pilih bakso wagyu, bakso keju, sayuran dan beberapa jenis jamur. Kalau daging gue khususkan untuk digrill aja dan pilihan dagingnya pun nggak pernah berubah, selalu spicy beef dan spicy chicken karena gue pernah coba varian lain tapi nggak terlalu ok, spicy beef dan spicy chicken lah yang paling enak.

    Seingat gue sih ini pertama kalinya gue coba bakso keju dan ternyata enak karena kejunya mozzarella dan melted banget, enaaak dan kayaknya bakalan jadi menu wajib kalau makan disini lagi. Kalau untuk daging yang digrill sih rasanya udah paten, enak dan jadi makin enak lagi kalau dipadukan dengan saus raa cha nya. By the way gue baru sadar kalau saus raa cha ini agak mirip saus kacang yang ada di sate hehe imho aja sih itu, tapi tetap enak kok dan cocok banget dipadukan dengan daging sapi, apalagi dengan daging ayam, pas banget!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Busy Beans [ Darmawangsa, Kafe ]

    Kopi Enak dan Fasilitas Lengkap

    Setelah sekian lama tau Busy Beans ini akhirnya baru sekarang kesampaian untuk mampir. Coffeeshop nya cukup luas dan di bagian depan ada area parkir yang juga cukup luas. Lengkap dengan indoor dan outdoor area, paling gemes sih sama outdoor areanya karena beralaskan rerumputan dan berlatarkan sebuah bangunan, yang sebenarnya gue pribadi pun nggak tau itu bangunan apa hehehe. 

    Suasananya nyaman banget, baik di indoor  atau pun outdoor, apalagi fasilitas disini tergolong lengkap. Ada smoking dan non smoking area yang terpisah, wifi yang lancar, stop kontak di setiap meja, toilet yang bersih dan juga musholla. Dijamin betah deh kalau ngopi atau makan disini.

    Menunya pun cukup beragam dan harganya masih standar Jakarta Selatan, nggak terlalu mahal lah. Disini gue coba Hot Latte (35.000) dan Citroen Coffee. Menurut gue hot latte nya cukup enak walau masih sedikit terlalu strong untuk ukuran latte, tapi masih bisa diatasi dengan tambahan brown sugar kok. Nah kalau Citroen Coffee ini adalah salah satu menu baru disini, jadi ini perpaduan antara black coffee dan lemon. Sebenarnya udah ada sih beberapa coffeeshop yang punya menu ini tapi ternyata partner gue penasaran mau coba versi Busy Beans. Ternyata rasanya enak banget, sensasi segar dari lemonnya benar terasa tapi nggak over, rasa kopinya pun nggak terlalu kuat jadi imbang dengan asamnya lemon. Gue aja yang nggak terlalu suka kopi hitam bisa neguk minuman ini berkali-kali loh, recommended!

    Menu yang dipesan: Citroen Coffee, Hot Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    A&W [ Gandaria ]

    Akhirnya makan A&W lagi

    Setelah kurang lebih setahun nggak makan A&W akhirnya sekarang gue makan A&W lagi nih. Kebetulan lagi di Gancit dan bingung mau makan apa, terus pas cek promo-promo di f*ve lihat ada promo A&W dan promonya lumayan bangeeet, jadi tanpa ragu langsung deh mampir ke A&W.

    Gue order paket yang isinya 2 ayam+2 nasi+2 rootbeer+1 soup+1 chubby corn. Untuk ayamnya bisa pilih mau spicy aroma atau golden aroma, karena gue kangen sama ayam originalnya mereka jadi gue pilih yang golden aroma. Dapat 1 bagian dada dan 1 bagian sayap. 

    Untuk rasa ayamnya sih gue tetep suka dan menurut gue rasanya nggak berubah. Kulitnya emang nggak segaring beberapa brand lain tapi menurut gue ini malah khasnya A&W, bumbunya pun enak dan meresap sampai ke dagingnya. Tetep enak kayak jaman dulu. Soupnya juga lumayan lah karena nggak hambar. Kalau rootbeer sih udah pasti enak & nggak ada tandingannya ya jadi nggak perlu ditanya.

    Salah satu yang menarik dari menu yang gue coba ini adalah Chubby Corn, salah satu menu terbaru A&W. Semacam jasuke (jagung susu keju) gitu sih cuma bedanya keju yang mereka pakai dalam bentuk saus bukan diparut kayak biasanya. Saus keju ada di bagian paling atas dan di dasar gelas ada susu kental manisnya jadi sebelum makan jangan lupa diaduk rata dulu. Gue sih kurang suka sama saus kejunya karena ada sedikit rasa asam, mirip mayo gitu jadinya. Tapi kalau diaduk rata dan kecampur sama susunya jadi lebih enak kok karena ada manis-manisnya.

    Menu yang dipesan: Chubby corn

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.