Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

833 Review | 541 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Kopi Lima Detik [ Tebet, Kafe ]

    Tambah rame aja nih Tebet :)

    Berawal dari Panglima Polim, kini Kopi Lima Detik sudah punya lebih dari 3 cabang di Jakarta. Di Tebet ini adalah cabang terbaru mereka dan bisa diprediksi bakal laris manis karena selain lokasinya yang cukup strategis, ternyata tempatnya pun cukup luas. Gue datang di awal mereka buka jadi kondisinya belum jadi sepenuhnya, bahkan masih ada tukang yang kerja jadi agak berisik. Mereka pun baru buka hanya untuk takeaway, tapi kemarin gue curi-curi duduk sebentar juga nggak diusir tuh.
    Kopi Lima Detik cabang Tebet ini juga jadi satu area dengan resto burger yang pernah hits di daerah Cipete yaitu Byurger. Jadi kita bisa ngopi dari Kopi Lima Detik dan bisa sekaligus makan burger dari Byurger, asik juga nih. 

    Kopi Lima Detik ini punya area yang cukup luas, bagian outdoor mereka lebih luas daripada indoor, mungkin sekaligus jadi smoking area juga kali yaa. Interiornya pun masih khas dengan nuansa hijau yang bikin sejuk dipandang. Yakin deh kalau udah jadi sepenuhnya pasti lebih bagus lagi. Bagusnya lagi mereka langsung sediain wastafel permanen di bagian depan, jadi semua pengunjung bisa langsung cuci tangan sebelum masuk ke dalam. Maklum, di masa pandemi saat ini cuci tangan jadi hal terpenting.

    Disini gue order Es Kopi Susu (18.000), lupa nama benernya apa karena disini belum ada menu. Dulu gue coba yang di Panglima Polim sih menurut gue rasanya oke, tapi yang di Tebet ini menurut gue rasanya ada yang kurang, selain teksturnya yang encer, rasanya juga kurang ngeblend, kopinya cuma berasa pahit aja tapi itu pun rasanya agak nanggung. Sedikit kecewa tapi mencoba memaklumi, mungkin mereka belum siap sepenuhnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Little M Coffee [ BSD, Kafe ]

    Tiramissu Latte

    Berdasarkan review seorang teman di PergiKuliner, akhirnya gue memutuskan untuk mampir ke Little M Coffee ini saat mau hunting di sekitar BSD. Lokasinya ada di dalam ruko, tinggal ikutin Maps aja juga bisa sampai kok. 

    Dari luar gue kira tempatnya nggak terlalu besar tapi ternyata mereka punya 2 lantai dan seatingnya pun lumayan banyak. Begitu masuk ke dalam kita bisa langsung lihat coffeebar yang cantik dengan nuansa putih dan cokelat muda. Konsep minimalis yang cantik langsung terasa di Little M Coffee ini, gue suka. Di pojokan bagian depan juga ada beberapa kaos yang tergantung dan beberapa bungkus coffee bean dari berbagai tempat, menarik untuk jadi spot foto. 

    Kalau di lantai 2 menurut gue vibesnya agak sedikit berbeda dan terlihat sedikit lebih sempit karena lumayan penuh dengan barang. Menariknya, mereka punya spot untuk anak-anak, anggaplah playground kecil-kecilan, pokoknya aman buat pengunjung yang bawa anak-anak, nggak perlu takut rewel karena mereka punya spot khusus untuk bermain. Di bagian paling belakang juga ada space kecil untuk smoking area, menyuguhkan pemandangan cukup unik nih yaitu kebun dan kayaknya asik juga kalau duduk disini sore-sore.

    Menu yang ada di Little M Coffee ini pun cukup beragam, bukan hanya kopi tapi juga ada non-kopi, cemilan hingga main course. Banyak menu menarik disini salah satunya signature coffee mereka yaitu Tiramissu Latte (40.000). Gue memutuskan untuk coba menu itu karena kayaknya gue belum pernah minum tiramissu latte sebelumnya, jadi penasaran. Begitu disajikan agak kaget sih karena bagian atasnya tertutup bubuk berwarna hitam, sempat berpikir "yaah kurang menarik dong kalau difoto karena nggak ada latte artnya", eits tapi ternyata ini justru jadi daya tarik tersendiri karena belum tentu ada menu ini di tempat lain. Rasanya pun enak walau ada sedikit rasa rhum yang cukup bikin khawatir, pasalnya gue sebenarnya nggak minum rhum baik itu non alkohol apalagi alkohol :") Tapi karena sudah terlanjur pesan ya dihabiskan aja. Menurut gue rasanya cenderung manis, jadi ini lebih manis dari latte biasa. Rasa kopinya sih tetap ada tapi tipis dan hadir di bagian belakang, begitu pertama diseruput justru rasa manis dari tiramisu yang bisa dirasa. Menarik untuk kalian yang mau coba latte dengan sensasi yang tidak biasa.

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Tiramissu latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sore Izakaya [ BSD, Jepang ]

    Resto ala Jepang yang lagi hits di BSD

    Ini dia nih restoran Jepang yang lagi hits banget di BSD. Lokasinya ada di dalam Taman Jajan BSD, lumayan hidden sih karena kita harus masuk ke area ruko-ruko dulu. Tapi nggak terlalu susah untuk kesini karena selain ada maps, bangunan Sore ini juga yang paling beda dan menarik daripada yang lain, jadi langsung terlihat. Tempatnya mungil tapi bagus, dengan nuansa ala Jepang yang kece banget buat dijadiin tempat foto ootd. Nuansa tempatnya pun dibuat sedemikian rupa supaya vibes Jepangnya terasa, mulai dari hiasan di dinding, interior sampai playlist lagunya semua kental akan nuansa Jepang. 

    Sore Izakaya ini punya 2 area makan yaitu indoor dan outdoor. Kalau kesininya pas jam makan siang jangan duduk di outdoor karena panasnya luar biasaaa. Gue yang duduk di indoor aja masih ngerasa agak panas padahal udah ada 2 AC di dalam, mungkin itu karena pintunya yang terus dibuka tutup kali yaa jadi hawa panas dari luar terus masuk ke dalam. 

    Menu disini semuanya adalah makanan Jepang. Bukan sushi, sashimi atau sebagainya tapi bento, katsu dan ada yakitori juga. Selain itu yang menarik disini adalah karena harga makanan mereka rata-rata 25k dan kalau ada yang lebih dari 25k pun harganya tetap terjangkau, kayaknya nggak sampai 50k deh jadi harganya cukup bersahabat.

    Gue coba Yakiniku (25.000) dan minumannya gue hanya pesan cold ocha (8.000) karena butuh yang dingin dan segar. Dengan harga di bawah 10k ternyata cold ocha nya juga bisa refill, menyenangkan! Untuk beef teriyakinya gue cukup suka, disajikan dalam bowl dan di bagian atasnya ada telur yang imut-imut, beneran imut karena ukurannya mini. Porsinya sih pas untuk gue, lumayan ngenyangin lah karena nasinya juga padat. Dagingnya dislice tipis dan rasa yakinikunya enak, rasa gurih dan manis yang seimbang cukup terasa di dagingnya, porsi dagingnya sih nggak terlalu banyak, sesuai harga aja lah. Kalau gue sih lebih suka ditambah saus sambal lagi biar ada rasa pedas yang menggunggah selera. 

    Menu yang dipesan: Yakiniku Don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Socius Coffee House [ BSD, Kafe ]

    Dari Cipete ke BSD

    Socius ini awalnya berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan tapi sekarang mereka pindah ke daerah Serpong. Agak sedih sih gue karena pindahnya jadi makin jauh dari domisili :") padahal gue suka sama kopi mereka. Kalau di Cipete dulu tempat mereka mojok dan mungil, sedangkan kalau di Serpong ini tempat mereka berupa rumah jadi lebih luas dan menurut gue pribadi sih lebih homey. Dari luar nggak terlalu kelihatan kalau ini coffeeshop karena belum ada plangnya, cuma ada tulisan "Socius" di pojokan salah satu dinding. Untungnya sih mereka udah ada di maps jadi nggak perlu khawatir nyasar. 
    Begitu masuk ke dalam kita bisa langsung lihat bar kopi dengan nuansa monokrom yang jadi ciri khas Socius. Bukan hanya bar kopinya aja yang bernuansa monokrom tapi secara keseluruhan juga tempat ini memang mengusung nuansa monokrom. Simple tapi terlihat keren dan menarik. Di pojokan indoor juga ada sofa yang bisa bikin enggan beranjak kalau duduk disitu, sedangkan di bagian belakang ada outdoor area yang cukup luas. Menurut gue ini adalah salah satu nilai plus lagi buat Socius, sebelumnya lahan outdoor mereka terbatas banget dan menyenangkan begitu tau outdoor disini lumayan luas. Kalau siang sih emang lumayan panas tapi kalau sore asik juga duduk di outdoor area, apalagi pas golden hour, cantik buat foto-foto.

    Disini gue coba salah satu signature mereka yaitu Salted Caramel Latte (25.000), sebelumnya gue udah pernah coba Socio Latte dan Hot Latte mereka dan keduanya nggak ada yang mengecewakan, enak! Begitu juga dengan salted caramel latte, di awal minum akan terasa asin dan manis yang seimbang dari salted caramelnya dan rasa kopinya mengikuti di bagian akhir. Kopinya nggak terlalu strong dan rasa manisnya juga masih pas, seger banget kalau diminum siang hari. Gue cocok sama rasanya, suka dan bisa banget jadi alternatif untuk minum kopi selain hot latte atau pun es kopi susu biasa. 

    Menu yang dipesan: Salted Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Warkop Jaelansky [ Pamulang, Kafe ]

    Warkop bukan coffeeshop

    Senangnyaaa bisa mampir ke warkop hits yang satu ini. Gara-gara lihat postingan akun perkopian dan beberapa teman yang udah kesini, jadi penasaran juga deh dan mumpung lagi ke daerah Tangerang, sekalian aja mampir kesini. Lokasinya lumayan hidden karena ada di dalam pasar dan posisinya di paling belakang, bermodalkan maps akhirnya sampai juga kesini walau harus sedikit nyasar, hehe.
    Gue datang di Sabtu sore dan ternyata kondisinya cukup ramai, tapi karena tanggung ya akhirnya dimampirin juga dong yaaa. Tempatnya sendiri mungil banget tapi memang menarik, apalagi konsep mereka yang ala-ala warkop. Jangan harap bisa lihat menu disini karena mereka nggak sedia menu dalam bentuk apa pun, jadi kalau mau order ya harus ngobrol langsung sama sang empunya atau pun baristanya. Kalau mau kesini sih lebih asik sore menjelang malam karena konsep mereka full outdoor, jadi kalau siang pasti berasa panas.

    Disini gue coba Soda Lemon (10.000) dan take away Es Kopi Susu Strong (10.000), sementara teman order Lychee Tea (10.000). Sewaktu pesan di awal gue nggak tau harganya, baru tau harganya pas mau bayar dan gue kaget karena semuanya serba terjangkau, sampai ownernya juga nyeletuk "Yaa.. harga anak SD gitu deh kak" saking murahnya. Untuk kopi susu disini ada 2 tipe yaitu smooth dan strong, kalau yang smooth mereka pakai beans full arabica sementara kalau yang strong mereka pakai full robusta, gue order yang strong karena niat hati mau bawa pulang buat kakak di rumah. Rasanya sih menurut gue biasa aja, teksturnya agak encer dan nggak creamy sama sekali, rasanya pahit tapi menurut gue pribadi masih oke-oke aja. Kalau soda lemonnya gue suka karena rasanya segeeeeer banget dan asamnya nggak berlebihan, agak mirip sp**te gitu deh hehe. Lychee tea nya pun lengkap dengan buah leci loh, padahal harganya cuma 10K.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, Soda Lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kembali ke Kala [ Tebet, Kafe ]

    Ternyata ownernya selebgram

    #kembalikekala ini adalah salah satu coffeeshop baru di daerah Tebet, salut deh sama Tebet yang nggak ada habisnya kalau untuk coffeeshop. Gue pun baru tau kalau owner dari tempat ini adalah seorang selebgram, kebetulan pas gue kesana lagi ada si owner. 

    Kembali ke Kala ini ada di Tebet Timur, lokasinya di tepi jalan jadi mudah ditemukan. Ditambah lagi dengan adanya plang nama dan lokasi yang sudah ada di maps, jadi nggak perlu takut nyasar deh kalau mau kesini. Tempatnya sendiri cukup luas, ada indoor dan outdoor. Outdoor area ada di paling belakang dan sekaligus jadi smoking area, kalau siang sih agak panas jadi kayaknya lebih enak duduk di area luarnya sore hari aja. Di pojokan outdoor area juga ada musholla, cukup menunjang kalau mau ngopi agak lama disini.
    Selain cukup luas, suasananya juga cukup nyaman dan cukup bikin betah, ada wifi dan banyak stop kontak juga, cocok nih buat yang mau ngopi sekalian nugas, kerja atau pun laptopan. Menunya pun cukup beragam, ada kopi dan non-kopi, tapi gue lupa lihat apa ada menu makanan atau enggak, hehe. Disini Gue coba Es Kopi Susu Kala (20.000), menurut gue sih rasanya agak sedikit kemanisan tapi tekstur creamynya udah oke. Kayaknya ini cocok buat yang nggak bisa minum kopi strong atau yang suka kopi susu dengan tekstur creamy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sawo Coffee [ Braga, Kafe ]

    Coffeeshop hits di Braga

    Ini dia nih coffeeshop yang hits banget di Braga. Alhamdulillah kesampean juga mampir kesini, tapi sayangnya nggak bisa lama-lama karena ini pun cuma aji mumpung karena lewat Bandung, hehe.
    Gue datang pas sore hari jadi udah lumayan ramai pengunjung, kalau mau sepi kayaknya harus datang pagi hari deh. Tempatnya sih bagus, terutama bagian indoornya. Interiornya perpaduan antara warna putih dan cokelat, simple tapi bagus dan nuansanya terasa cerah karena dinding kaca serta lampu yang cukup banyak. Suasananya juga asik, baik buat ngopi sambil ngobrol bareng teman atau pun sambil laptopan.

    Disini gue coba Es Kopi Sawo (24.000) dan Charcoal Latte (26.000). Sebenernya gelas dine in mereka lucu, tapi karena gue hanya take away jadi dikemas dalam cup plastik biasa deh. Es kopi susu disini ada 2 tipe yaitu Sawo dan Aren, berdasarkan info sang barista es kopi susu sawo punya rasa yang lebih creamy, maka dari itu gue pilih yang Sawo karena lebih suka yang creamy. Rasanya enak, walau pun creamy tapi rasa kopinya nggak hilang, manisnya juga pas dan ada rasa tersendiri dari es kopi susu ini yang menurut gue bikin kopi susu ini nggak pasaran. Charcoal lattenya pun enak banget, basenya cookies & cream jadi cocok buat anak-anak atau pun yang nggak bisa ngopi.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Sawo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Retjeh! [ Pancoran, Minuman ]

    Retjeh yang tidak terlalu receh

    Awalnya gue kira harga minuman ini sesuai namanya, receh. Tapi menurut gue pribadi sih harganya nggak receh-receh banget tuh, hehe. Ada dua menu yang jadi signature disini yaitu Es Gulali Legend (20.000) dan Es Gulali Permen Karet (18.000). Menurut gue memang 2 minuman itu cukup unik sih dan jarang ada, jadi minumannya dilengkapi dengan rambut nenek alias gulali di bagian atasnya. Cukup unik karena rambut nenek sendiri juga jadi salah satu jajanan legend yang bisa jadi media nostalgia buat beberapa orang dan tentunya jadi salah satu jajanan khas Indonesia.

    Tentunya gue coba kedua menu signature mereka dan kalau gue boleh pilih sih gue lebih suka yang legend, rasanya manis, creamy dan ada boba strawberry yang memberi rasa asam dan segar. Kalau yang permen karet malah sedikit hambar dan rasa permen karetnya juga agak nanggung. Untungnya sih kedua minuman ini manisnya masih pas jadi nggak bikin giung pas diminum bareng rambut neneknya.

    Menu yang dipesan: es gulali permen karet, es gulali legend

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Teabags Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Akhirnya bisa mampir juga kesini

    Teabags ini buka sekitar 2 minggu sebelum pandemi, di saat itu gue udah berada di lokasi tapi mampir ke tempat lain karena pada saat itu Teabags ini baru banget buka dan bagian depan masih dipenuhi karangan bunga. Sebagai budak konten yang maunya foto dalam keadaan 'clear', akhirnya gue cuma lewat depannya aja dan nggak mampir ke dalam. Setelah lebih dari 5 bulan akhirnya gue baru deh bisa mampir kesini, anggaplah ini inceran lama buat gue hehehe.

    Tempatnya di ruko Fresh Market Emerald Bintaro, berlantai 2 dengan ukuran yang mungil, sama dengan beberapa coffeeshop lain di ruko ini. Gue suka tampilan depannya yang simple tapi keren dengan nuansa monochrome yang kekinian. Area dalam juga dibuat senada dengan tampilan luar, sayang bangeeeet di lantai 2 penuh jadi gue ga bisa foto ambiencenya, padahal menurut gue lantai 2nya kelihatan lebih menarik daripada lantai 1, hehe. Untuk smoking areanya ada di lantai 2 dan kalau mau yang outdoor tersedia mulai jam 4 sore dengan tambahan beberapa meja dan kursi lipat di bagian depan. Oh yaa, disini juga ada parkiran khusus sepeda loh, jadi cocok buat yang habis sepedaan terus mau ngopi cantik. Disini juga ada wifi, stop kontak di setiap meja dan toilet yang bersih, secara keseluruhan sih tempat ini nyaman dan cukup bikin betah.
    Untuk menunya pun nggak cuma tersedia minuman aja tapi juga ada beberapa cemilan seperti cinnamon roll dan donat. Gue sendiri hanya coba Hot Latte (25.000) yang dikemas dalam papercup berwarna putih bertuliskan teabags. Awalnya gue kira latte ini tanpa latte art karena bukan disajikan di gelas, tapi setelah gue buka tutup cupnya ternyata latte artnya justru rapi dan bagus dengan gambar yang nggak biasa, bukan gambar tulip, bentuk hati atau sebagainya, langsung happy deh liatnya. Rasanya juga enak dan masih sesuai selera gue, mungkin ini robusta karena gue ngerasa ada sensasi rasa 'hangus' yang biasanya ditemukan di kopi robusta. Gue sih masih bisa minum ini tanpa tambahan gula dan masih aman juga di lambung, nggak bikin pusing apalagi kembung.

    Menu yang dipesan: Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Toko Kopi Tuamuda [ Karet Kuningan, Kafe ]

    Tua muda bisa ngopi disini

    Toko Kopi Tuamuda ini jadi salah satu coffeeshop baru di daerah Setiabudi. Berlokasi di ex-Kopi Noni, coffeeshop mungil ini terlihat menarik untuk disinggahi. Gue pribadi sih lihat coffeeshop ini pertama kali dari ads IG dan beberapa hari kemudian muncul juga di timeline IG karena beberapa teman udah lebih dulu mampir. 

    Tempatnya emang mungil banget tapi suasananya cukup nyaman. Gue pribadi suka sama bar kopi mereka yang simple tapi manis dengan tambahan kain tradisional di atasnya. Di bagian depan juga ada beberapa tempat duduk sebagai outdoor sekaligus smoking area. Disini juga ada fasilitas wifi dan stop kontak di setiap meja, jadi cocok lah buat kalian yang mau ngopi sambil nugas/kerja/laptopan. Buat yang suka foto di bawah shadow cantik bisa datang kesini di sore hari karena cahaya mataharinya lumayan bagus. Selain itu playlist disini juga asik loh, cocok deh pokoknya buat jadi tempat ngopi sore. Seandainya disini juga ada toilet pasti bisa bikin lebih betah.

    Disini gue coba Awan Putih (25.000) dan Es Kopi Susu Tuamuda (18.000). Kebetulan waktu gue datang lagi ada promo bundling es kopi susu+cookies jadi 25.000 dan karena gue mau takeaway jadi sekalian deh gue pilih yang bundling. Untuk rasa es kopi susunya sih gue suka karena terasa balance antara kopi, susu, dan gula aren dengan tekstur yang agak creamy. Cookiesnya juga enak karena ukurannya gak terlalu besar, manisnya pas dan chocochipsnya banyak. Sedangkan awan putih adalah salah satu minuman signature disini yaitu es kopi susu dengan tambahan cream machiato di atasnya dan taburan cokelat. Rasa kopinya sendiri nggak terlalu strong, ditambah cream yang lembut dan agak manis membuat minuman ini cocok buat yang nggak terlalu suka kopi, gue sih suka dan menurut gue cukup recommended.

    Menu yang dipesan: Awan Putih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!