Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

1109 Review | 791 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Dimsum Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 3.8  
    Maison Pierre Bakery [ SCBD, Toko Roti dan Kue ]

    Strawberry Danish

    Mampir ke Maison Pierre ini gara-gara tergiur postingan teman di sosial media, lihat teman posting foto strawberry danish yang menggugah selera bikin aku jadi penasaran juga :")

    Harganya 28ribu sudah inc. tax juga, ukurannya sedang dan tampilannya memang menggiurkan dengan buah strawberry yang gemuk-gemuk dan fresh di bagian tengahnya. Ini disajikan dalam kondisi yang agak dingin, kalau langsung dimakan sesaat setelah beli sih menurutku teksturnya agak keras cenderung alot, apalagi bagian pastrynya ini lumayan tebal dengan beberapa layer, custardnya juga jadi kental banget cenderung padat tapi rasanya enak. Setelah aku diamkan dulu sampai jadi nggak terlalu dingin baru deh lebih terasa enaknya. Tekstur pastrynya jadi lebih lembut, custardnya agak lumer dengan rasa manis yang pas dan cocok banget dipadukan dengan strawberry yang fresh dengan rasa asam manis karena strawberrynya juga dilapisi dengan sugar glaze. Worth to try! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ramen SeiRock-Ya [ Gandaria, Jepang ]

    Porsinya banyak banget..

    Kalau ke SeiRock-Ya pas weekend sih menurutku kalian harus sabar, kalau bisa datangnya jangan pas lagi lapar banget karena hampir dapat dipastikan kalian akan waiting list. Aku waiting list sekitar setengah jam, masih aman sih karena ternyata semakin sore antriannya semakin banyak. Tapi aku suka karena sistem antrian di sini jelas dan selama mengantri juga kita bisa sekaligus pilih menu yang mau diorder. Kalau sudah dapat tempat duduk akan dipanggil dan langsung diarahkan ke kasir untuk payment, yang ke kasir pun hanya boleh satu orang saja. 

    Tempatnya cukup nyaman, rapi, bersih, ada area lesehan dan lengkap juga dengan musholla. Staff di sini mayoritas perempuan tapi menurutku semuanya gesit dan cekatan, proses masak ramennya juga nggak terlalu lama. Di sini aku coba beberapa menu, mulai dari appetizer hingga ramen. Untuk menu ramen di sini juga kita bisa pilih mulai dari jenis mie, kelembutan mie dan kekentalan kuahnya. Kalau mau extra topping juga bisa, ada pilihan tambahan daging ayam dan bakso ayam juga.

    1. Toripaitan Ramen Esktrim : Ini adalah menu best seller yang direkomendasikan hampir semua orang yang pernah makan di sini. Kuahnya enak banget, ada hint rasa asam segar dari perasan lemon yang hanya ada di menu ini, kaldunya rich banget dan yang aku suka dari menu ini karena ada daun bawang dan tambahan bawang gorengnya juga, jadi lebih wangi dan kaya akan rasa. 

    2. Toripaitan Ramen Shoyu : Menu ini juga nggak kalah enak, kuahnya creamy dengan rasa kaldu yang pas dan gurih. Aku pilih mie lebar untuk menu ini, mienya pipih dan legit, sekilas jadi mirip udon sih yaaa karena mienya bukan mie kecil, tapi tentu beda karena bentuknya pipih dan bukan bulat. Potongan ayamnya lebar-lebar, juicy dan rasanya gurih. Enak banget tapi kalau mau lebih beraroma sih aku prefer ramen ekstrim.

    3. Gyoza Goreng Pedas : Gyozanya renyah, digoreng garing tapi nggak oily. Isinya juga padat dan ada aroma serta rasa pedas dari jahe yang ada di dalamnya. Enaaaak.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Ghrana [ Darmawangsa, Kafe ]

    Still my fav!

    Udah lama banget nggak mampir ke Ghrana dan akhirnya di pertengahan 2022 aku balik lagi untuk mampir ngopi sore di sini. Tempat ini tetap jadi coffeeshop ternyaman versi aku sih, cocok banget buat kalian yang lagi cari coffeeshop untuk wfc, laptopan, atau sekadar me time di suasana yang tenang. Ghrana ini bukan tipe coffeeshop ramai, playlistnya juga musik-musik tenang yang bikin makin betah, pokoknya kalau soal kenyamanan sih Ghrana juara banget! Apalagi fasilitas di sini juga lengkap, ada wifi, stop kontak di dekat setiap meja, toilet yang bersih dan musholla yang lengkap dengan alat sholatnya. Pelayanan di sini juga ramah banget, staffnya helpful dan informatif.

    Kali ini aku coba ice chocolate mint, setelah biasanya selalu pesan kopi susu akhirnya aku coba menu lain nih hehe. Rasanya enak, walau mintnya nggak terlalu dominan tapi rasa mint dan sensasi mint nya tetap terasa, cokelatnya cukup pekat dengan rasa pahit yang khas dan diimbangi dengan rasa manis di bagian akhir. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ziato Gelato [ Menteng, Es Krim ]

    Gelato Halal MUI

    Beberapa tahun lalu aku pernah coba Ziato Gelato ini waktu mereka masih ada di Kemang. Ternyata sekarang sudah pindah dan lokasi terbaru mereka di Jakarta ada di daerah Menteng, persis di depan Kolonial Jaksa. Tempatnya kecil dan menurutku kurang nyaman kalau untuk dine in, hanya tersedia 2 meja dengan masing-masing 2 kursi. Ada 12 pilihan rasa gelato yang bisa dinikmati untuk dine in, sisanya ada di dalam jar yang bisa untuk takeaway. Pilihan rasa gelato di dalam jar juga lebih beragam.
    Aku sih sempat duduk sebentar karena mau dine in, aku pilih gelato dengan rasa Pistachio (27.500) dan Biscotto Al Cioccolato alias chocolate (27.500). Di sini juga nggak bisa mix 2 scoop atau 2 rasa, jadi 1 cone hanya untuk 1 scoop gelato saja. Ukuran conenya juga lumayan imut tapi tenaaang, gelatonya pun padat dan terisi sampai ke dasar cone, jadi puas dan walau terlihat sedikit tapi sebenarnya banyak dengan komposisi 50gr atau 1 scoop penuh. Aku suka karena gelato di sini creamy banget, pistachio yang jadi varian best seller di sini juga memang enak, rasanya manis dengan sedikit gurih khas pistachio. Kalau yang cokelat aku kurang suka karena ini dark choco jadi agak pahit. 

    Selain itu aku juga takeaway Biscotto Oreo. Gemes banget sama jar Ziato ini karena bentuknya mirip balsem HEHE, imut-imut bangeeet. Lagi-lagi, walau bentuknya imut dan kecil tapi isinya padat, gelatonya full 50gr. Cookies & creamnya juga enak, teksturnya creamy, lembut, terasa banget susunya, oreonya banyak dengan rasa yang dominan manis. Cocok banget untuk anak-anak. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Noon Tea Bar [ Panglima Polim, Kafe ]

    ENAK & AFFORDABLE

    IG : @celsfoodiaryy

    Ini kali kedua aku coba Noon Tea Bar, dulu pas pertama kali coba di Festival PergiKuliner aku cuma coba Rose Milk Tea (20.000) aja dan menurutku itu enak banget. Akhirnya sekarang aku coba beberapa varian lainnya, ada Nastar Fresh Milk (23.000), BesTea, dan Salted Caramel Brown Sugar (20.000). Pilihan menu di sini cukup beragam dan menurutku semuanya menarik dengan harga yang juga affordable banget, range harga menu di sini 15-25k aja. Tempatnya juga bagus, interiornya cantik bernuansa pastel, pantas aja tempat ini hits banget dari sejak awal mereka buka. 

    Dari keempat menu yang aku coba kali ini, menurutku semuanya ENAK! Tapi favoritku salted caramel brown sugar, bobanya chewy cenderung lembut jadi nggak capek ngunyahnya dan rasa salted caramelnya juga cukup terasa, manisnya pun pas. Kalau kalian butuh yang segar bisa coba BesTea, tehnya light dan rasanya segar dengan irisan buah apel, sunkist dan strawberry di dalamnya, dilengkapi juga dengan daun mint jadi makin segeeer. Nastar fresh milk juga nggak kalah enak, perpaduan selai nanas yang cukup kental dengan susu segar menghasilkan rasa yang unik dan spesial. Last but not least ada rose milk tea yang suuuper wangi! Milk teanya enak, light dengan manis yang pas, aroma dan rasa rosenya juga cukup terasa, dengan harga 20K sih menurutku ini enak banget & wajib dicoba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kalibata House 21 [ Kalibata, Kafe ]

    Black Elatior

    Untuk kesekian kalinya aku mampir lagi ke Kalibata House 21, kali ini aku coba menu kolaborasi mereka dengan Se.suap, menu yang aku coba ada Nasi Se'i Sambal Bawang dan Nasi Se'i Sambal Hijau, sebenarnya ada lagi satu menu se'i di sini yaitu sambal rica tapi katanya itu pedes banget jadi aku nggak berani coba HEHE.

    Porsi nasi se'i nya sih menurutku lumayan banyak, bener-bener bikin kenyang banget karena nasinya juga padat. Aku suka karena aroma smoky di se'i nya terasa banget, dagingnya juga empuk dengan potongan yang nggak terlalu tipis, sambal bawangnya enak dengan rasa gurih dan pedas yang nggak nanggung-nanggung, menurutku sih ini pedes banget tapi kalau kata temenku ini pedasnya masih pas, semua tergantung selera masing-masing sih yaa. Sambal hijaunya juga enak, ini jauh lebih nggak pedas jadi kalau kalian nggak terlalu suka pedas bisa pilih menu yang ini aja.

    Selain itu aku juga coba coffee mocktail di sini yaitu Black Elatior, menu ini unik banget dan belum pernah aku temui di tempat lain. Perpaduan cold brew, elder flower, tonic water dan KECOMBRANG ternyata bisa menghasilkan minuman yang enak dan menyegarkan. Awalnya aku juga sempat ragu karena biasanya kecombrang dipakai untuk bahan masakan, tapi ternyata rasanya cocok banget dipadukan dengan cold brew dan komponen lainnya, rasanya segar, unik dan enak, wajib dicoba deeh kalau mampir ke sini. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dapoer Oemoem [ Kemang, Indonesia ]

    Restoran Indonesia

    Setiap lewat Jl. Bangka Raya aku selalu penasaran sama si Dapoer Oemoem ini dan akhirnya sekarang aku berkesempatan mampir ke sini, yay!

    Tempatnya luas banget dan bagus dengan banyak ornamen tradisional khas Indonesia, bahkan menurutku dan teman-teman vibes tempat ini berasa di villa karena luas dan nyaman. Di bagian belakang ada outdoor area yang cukup luas juga, suasananya nyaman banget dan bikin betah. Cocok juga nih untuk acara-acara tertentu karena mereka punya VIP room dan memang suasananya cocok untuk acara keluarga. Pelayanan di sini juga oke, tapi sayangnya di sini suka ada lalat yang mau ikut makan hehe, jadi aku kasih rate 3 untuk kebersihannya.

    Menu di sini adalah menu-menu khas Indonesia dan cukup beragam. Aku dan teman-teman coba beberapa menu :
    1. Sup Toli Toli (48.000) : Isinya ada ikan kakap dimasak dengan kuah kuning dengan citarasa asam segar. Aku sih suka karena ikannya lembut dan nggak amis, tapi memang makannya harus hati-hati karena ini bukan ikan fillet. 
    2. Pindang Iga (73.000) : Ini enak, isinya ada 3-4 iga dengan tekstur yang lembut. Iganya juga punya daging yang cukup banyak. Kuahnya berwarna kecoklatan karena dimasak menggunakan kecap, tapi menurutku rasa pindang disini cenderung manis, kurang terasa asam jawanya sedangkan pindang yang aku tau pada umumnya punya citarasa asam-manis. 
    3. Nasi Bali (50.000) : Hidangan yang satu ini lengkap banget, disajikan dengan urap, sate lilit, telur bumbu bali, daging suwir, sambal matah dan kerupuk. Aku suka daging suwir dan telur bumbu balinya, dagingnya enak dengan rasa manis dan bumbu bali di telurnya juga enak karena nggak terlalu pedas. Kalau urapnya menurutku ada beberapa kacang panjang yang pahit dan sate lilitnya sedikit keasinan. Tapi overall ini enak, sambal matahnya juga fresh.
    4. Woh Kuning (28.000) : Campuran antara belimbing dan jeruk, segar nih buat diminum siang-siang.
    5. Woh Abang (28.000) : Kalau ini terdiri dari semangka dan strawberry, enak dengan rasa asam segar dan manis yang pas. Rasanya sih lebih dominan semangka jadi aku suka karena nggak terlalu asam.
    6. Iced Peach Tea (25.000) : Flavored tea yang dilengkapi dengan irisan buah peach di atasnya, klasik tapi kelihatan enak. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Eggcetera Cafe [ Fatmawati, Toko Kue ]

    Pie House

    IG : @celsfoodiaryy

    Eggcetera yang dulunya hanya sebatas online store kini sudah punya offline store yang bisa juga digunakan untuk dine in loh. Walau pun tempatnya mungil dan seating areanya nggak terlalu banyak, tapi menurutku tempat ini gemesss dan menarik. Pelayanannya juga bagus banget, semua staffnya ramah dan sopan banget ke customer, bukan hanya dari tutur kata tapi gesture mereka juga menunjukan sopan santun yang bikin customer jadi nyaman.

    Semua pie & quiche di sini fresh from the oven karena dibuat langsung di area yang sama, karena aku datang di pagi hari jadi aku pun sempat menunggu beberapa saat karena tiramisu pie yang aku idam-idamkan masih dalam proses pembuatan. Di sini aku coba beberapa menu :

    1. Tiramisu Pie (37.000) : IMHO tiramisu pie di sini memang enak banget! Tampilannya juga cantik dan rasa enaknya nggak membosankan karena manisnya pas dan teksturnya juga balance, lembut dan ada crunchy dari dasar pie dan juga crumble yang ada di tepiannya. Tapi tiramisu di sini masih menggunakan rum jadi untuk teman-teman yang aware akan halal food mungkin bisa menghindari menu ini.

    2. Lemon Meringue (37.000) : Rasa lemonnya cukup dominan, cocok untuk yang suka asam tapi menurutku aroma dan rasa amis telur di bagian meringue juga masih cukup terasa, kalau yang nggak terlalu suka putih telur mungkin akan cukup terganggu dengan rasanya, but for me sih masih oke.

    3. Smoke Beef Quiche (35.000) : Smoke beef quiche juga enak, tapi aku tetap lebih suka dengan menu pie di sini karena aku memang pecinta dessert.

    4. Eggs Kopi Susu (19.000) : Kopi susu di sini light dengan manis yang pas dan sepertinya mereka pakai coconut milk karena ada hint rasa coconutnya juga, aku sih suka dan cocok sama kopi susunya. 

    Untuk menu minuman di sini memang nggak terlalu banyak, hanya ada teh by dilmah, kopi dan cold beverages, untuk kopinya pun hanya ada kopi susu dan black coffee saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Eggcetera Cafe [ Fatmawati, Toko Kue ]

    Pie House

    IG : @celsfoodiaryy

    Eggcetera yang dulunya hanya sebatas online store kini sudah punya offline store yang bisa juga digunakan untuk dine in loh. Walau pun tempatnya mungil dan seating areanya nggak terlalu banyak, tapi menurutku tempat ini gemesss dan menarik. Pelayanannya juga bagus banget, semua staffnya ramah dan sopan banget ke customer, bukan hanya dari tutur kata tapi gesture mereka juga menunjukan sopan santun yang bikin customer jadi nyaman.
    Semua pie & quiche di sini fresh from the oven karena dibuat langsung di area yang sama, karena aku datang di pagi hari jadi aku pun sempat menunggu beberapa saat karena tiramisu pie yang aku idam-idamkan masih dalam proses pembuatan. Di sini aku coba beberapa menu :

    1. Tiramisu Pie (37.000) : IMHO tiramisu pie di sini memang enak banget! Tampilannya juga cantik dan rasa enaknya nggak membosankan karena manisnya pas dan teksturnya juga balance, lembut dan ada crunchy dari dasar pie dan juga crumble yang ada di tepiannya. Tapi tiramisu di sini masih menggunakan rum jadi untuk teman-teman yang aware akan halal food mungkin bisa menghindari menu ini. 

    2. Lemon Meringue (37.000) : Rasa lemonnya cukup dominan, cocok untuk yang suka asam tapi menurutku aroma dan rasa amis telur di bagian meringue juga masih cukup terasa, kalau yang nggak terlalu suka putih telur mungkin akan cukup terganggu dengan rasanya, but for me sih masih oke. 

    3. Smoke Beef Quiche (35.000) : Smoke beef quiche juga enak, tapi aku tetap lebih suka dengan menu pie di sini karena aku memang pecinta dessert.

    4. Eggs Kopi Susu (19.000) : Kopi susu di sini light dengan manis yang pas dan sepertinya mereka pakai coconut milk karena ada hint rasa coconutnya juga, aku sih suka dan cocok sama kopi susunya.

    Untuk menu minuman di sini memang nggak terlalu banyak, hanya ada teh by dilmah, kopi dan cold beverages, untuk kopinya pun hanya ada kopi susu dan black coffee saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Smaklek [ Kemang, Belanda ]

    Creamy & Yummy

    Ini pertama kalinya aku coba Smaklek, kebetulan mereka ada menu baru di bulan Mei ini dan aku pun coba kedua menu baru mereka. Ada dua menu yaitu Classic Fries Kapsalon (60.000) dan Nasi Doner (60.000). Smaklek ini adalah hidangan khas Belanda, aku pun baru pertama kali coba makanan sejenis ini. 

    Classic Fries Kapsalon isinya ada french fries dengan melt cheese, shawarma beef dan knoflook/garlic sauce. Aku suka banget karena kentangnya nggak lembek walau pun berada di bawah sauce yang creamy, dagingnya juga banyak dan empuk karena memang dipotong agak kecil, melt cheese dan knoflooknya pun berpadu dengan sempurna, rasanya creamy dan gurih enak gituuu. Kalau yang nasi doner isinya hampir mirip, bedanya hanya di jenis karbonya karena di menu ini yang dipakai adalah nasi. Aku kurang suka sama rasanya karena menurutku cenderung asin, mungkin nasinya sendiri juga sudah dibumbui dan bagiku rasanya agak membosankan karena semuanya bertesktur lembek & creamy. Kedua menu ini juga disajikan dengan salad berisikan lettuce dan tomat yang fresh, aku makan secara terpisah tapi sepertinya dicampur ke dalam hidangan juga enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!