Foto Profil Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

1382 Review | 905 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Dimsum Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.4  
    Milou Farm House [ Thamrin, Barat ]

    Spy X Family

    Milou Farm House di GI ini lokasinya lumayan hidden nih karena ada di dalam Central Dept. House tapi buat aku yang introvert ini sih malah jadi lebih eksklusif & berasa nyaman. Aku datang ke sini pas mereka lagi punya tema khusus yaitu Spy X Family, keren sih karena nggak cuma dekornya aja yang dibuat sesuai tema, tapi menu-menunya pun juga.

    Aku coba beberapa menu edisi Spy X Family
    1. Loid’s Pistachio Cafe Latte (59.500) : lucu banget dengan bubuk bergambar pistol di bagian atasnya. Rasanya juga enak karena pahit kopinya masih pas dan unik dengan rasa pistachio.

    2. Spy X Family Corn Potato Soup (69.500) : ini enak bangeeet! Porsinya juga lumayan banyak nih jadi kurasa aman kalau buat berdua. Aku suka karena teksturnya creamy banget tapi nggak bikin eneg/bosan. Isinya ada sayuran seperti jagung & wortel, dan ada juga potongan ayam, enak banget asliii!

    3. Anya’s Sorry Omurice (129.000) : tomato fried rice dibalut dengan omelette dan dilengkapi Japanese curry. Ada chicken karaage juga nih yang memberi tekstur crunchy. Porsinya banyak banget bener-bener bikin kenyang.

    4. Thorn Princess Scarlet Apple Dessert (79.500) : brioche bun yang isinya ada cinnamon spiced apples, enak deh karena rasa cinnamonnya lumayan dominan dan ada potongan buat apel yang crunchy. Dilengkapi juga dengan gelato yang terdiri dari beberapa pilihan, aku pilih yang chocomint & perpaduannya cocok banget.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Mold Coffee [ Tebet, Kafe ]

    NYAMAN

    Mold Coffee ini jadi salah satu coffeeshop di Tebet yang menurutku oke banget buat wfc karena tempatnya nyaman, estetik & nggak bising. Lengkap juga dengan stopkontak, wifi, area parkir yang cukup luas & musholla. Tempatnya terdiri dari 2 lantai, di lantai 1 ada non smoking indoor & outdoor area juga, kalau di lantai 1 full smoking area, ada yang indoor & semi outdoor. Untuk musholla juga terletak di lantai 2.

    Menu di sini juga cukup beragam, ada kopi, non kopi, pastry, hingga ricebowl. Harganya juga affordable banget jadi ramah di kantong. Aku coba hot latte (23k) dan menurutku ini murmer banget sih untuk ukuran di Tebet. Rasanya juga enak & sesuai dengan seleraku jadi happy.

    Buat yang cari tempat wfc nyaman di Tebet dengan harga terjangkau sih aku saranin ke sini aja. Dijamin nggak nyesel deeeh!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Lele Crispy [ Tebet, Indonesia ]

    Comfort Food

    Salah satu tempat makan di Tebet yang udah buka sejak lama & selalu ramai. Tempatnya sekarang makin bagus & makin luas, jadi makan di sini juga lebih nyaman.

    Menu di sini juga bukan cuma lele aja loh, ada juga ayam, bebek bahkan ada juga burger dan camilan seperti dimsum, pempek, & roti bakar. Menunya lumayan beragam sih & harganya juga terjangkau.

    Di sini aku coba menu paket ayam
    1. Paket Ayam Bakar Madu : sebenernya mau bagian paha tapi ternyata habis & adanya cuma dada jadi yaudahlah aku pesen bagian dada. Ukurannya lumayan besar, dagingnya juga cukup empuk walau emang bukan tipe yang lembut banget. Rasanya enak walau menurutku masih kurang manis, sambelnya pedes mantep!

    2. Paket Ayam Telur Asin : enak juga & bumbu telur asinnya menyelimuti semua bagian ayam, bukan tipe bumbu telur asin yang cair atau kayak saus gitu yaaa.

    3. Tambahan Kremesan : aku pesen extra kremesan, ukurannya tebal & lumayan besar jadi bisa untuk berdua. Tapi gak tau kenapa habis makan ini tenggorokanku berasa gatel😭 jadi gak bisa makan kremesannya sampai habis deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Chatime [ Tebet, Bubble Tea ]

    Promo

    Kalo ke pom bensin Shell di MT Haryono, kita bisa sekalian jajan nih karena di sini ada beberapa tenant kuliner salah satunya Chatime.

    Bisa dine in juga walau tempatnya nggak teralu besar. Bisa sekalian
    istirahat bentar kalo capek nyetir.
    Di sini aku pesan Brown Sugar Milk tambah topping pearl. Lumayan
    lagi ada promo yang large jadi 24 ribu aja. Kalo soal rasa sih udah
    jelas enak yaa, tapi aku lupa req less sugar jadi rasanya lumayan
    manis buat aku. Pelayanannya juga cepat tapi sayang menurutku
    staffnya kurang ramah, nadanya agak jutek dan minim senyum.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Cupbop [ Tebet, Korea ]

    Menu collab bareng Kanzler

    Buat yang lagi singgah di pom bensin Shell, coba deh sekalian jajan CupBop, menurutku harganya cukup affordable & rasanya enak. Aku coba menu kolaborasi mereka dengan Kanzler. Ada 4 menu yang kucoba di sini dengan harga serba 30 ribu. Ada menu snack K-Pop Crispy Stick & menu nasi juga.

    1. K-Pop Sweet Honey : ini salah satu menu K-Pop Crispy Stick yang isinya ada nugget kanzler & topokki yang digoreng dengan saus madu yang manis. Enak deh karena nuggetnya pun tetap crunchy, overall rasanya manis tapi aku suka.

    2. K-Pop Garlic Mayo : wangi garlicnya pas & mayonya banyak. Enak juga nih karena lebih ada creamynya dari mayo. 

    3. Matah Nugget Bop : ini menu ricebowl yang isinya ada nasi, telur, krispy nugget kanzler & sambal matah. Porsinya pas nih, bikin kenyang. Kanzlernya crispy, berpadu dengan telur yang lembut & sambal matah yang pedasnya fresh. Enak!

    4. Geprek Nugget Bop : Isinya sama kayak yang matah, bedanya cuma di sambalnya aja. Menu yang ini pakai sambal geprek yang menurutku pedesnya pas & mantep!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tous Les Jours Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    Enak & Nyaman

    TLJ di GI ini salah satu store yang menurutku cukup asik buat hangout atau duduk agak lama. Tempatnya lumayan luas jadi kapasitasnya banyak, nyaman juga & ada stopkontak jadi bisa sekalian charging gadget. Menunya juga banyak, ada aneka bakery dari TLJ yang emang udah terkenal & ada minumannya juga. Rotinya enak-enak dan suka ada seasonal menu. Harganya juga masih cukup sesuai, gak terlalu mahal lah karena rasanya juga enak & yang pasti sudah halal jadi aman banget untuk umat muslim.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kimukatsu [ Thamrin, Jepang ]

    Chicken Katsu Cheese

    Mampir ke sini pas malem minggu, jelas rame & waiting list list, tapi untungnya sih waiting listnya nggak terlalu lama karena emang walau space Kimukatsu cabang Gl ini bukan yang luas banget tapi kapasitasnya lumayan banyak karena mejanya lumayan dempet dempet alias jarak antar mejanya cukup dekat. Kurang nyaman sih kalau buat makan lama sambil ngobrol karena bisa kedengeran sama meja sebelah, tapi kalau cuma but fokus makan aja sih menurutku aman.

    Kalau ke Kimukatsu aku selalu pesan menu chicken katsu cheese set karena menurutku enak banget. Udah lengkap juga sama nasi, miso soup & mac n cheese. Chicken katsunya enak, tebal, tengahnva ada kejunva dan luarnva crispy banget. Enak deh pokoknya!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tekakla Klappertaart [ Thamrin, Toko Kue ]

    Ada versi halal

    Ada booth kue khas Manado di Pasar Nusantara Sarinah, namanya
    Tekakla. Dulu aku pernah beli online dan baru tau kalau ada
    boothnya di sini. Aku coba beberapa menu dengan ukuran mini/
    personal, tapi di sini juga ada ukuran yang lebih besar kok.

    1. klappertaart original : klappertaartnya enak & yang aku suka
    mereka punya versi halal yaitu Aiska, jadi ini tanpa rum. Teksturnya
    lembut, rasa manisnya pas, kelapanya banyak dengan potongan
    yang cukup besar dan tekstur yang garing. Enak pol!

    2. klappertaart coklat : inovasi lain dari rasa original, tipe cokelatnya
    agak pahit jadi gak manis sama sekali. Enak juga sih karena
    rasanya cokelat banget.

    3. klappertaart keju : ini juga enak karena ada rasa asin gurih dan
    tekstur crunchy dari keju kering di bagian atasnya.

    4. balapis : salah satu kue khas manado yang teksturnya cukup
    lembut tapi padat dan rasanya nggak terlalu manis.

    5. ontbitjkoek full wisiman : ukurannya cukup tebal, teksturnya
    lembut karena full wisjman, aroma & rasa kayu manisnya juga
    cukup strong, enak sih.
    Btw mereka juga punya promo yang beda-beda setiap bulannya
    jadi menarik untuk dimampirin langsung biar gak ketinggalan promonya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Nasta (Nasi dan Ceritaku) [ Tanjung Duren ]

    Premium Rice Bowl

    Dulu pernah coba Nasta tapi via online & sekarang mampir dine in di tempatnya yang ada di Tanjung Duren. Walau tempatnya di ruko tapi dine in areanya bagus & nyaman juga. Di sini aku coba beberapa menu
    1. Chicken Nanban : ini jadi menu best seller di sini. Aku suka saus nanbannya karena creamy banget & enak. Ayamnya juga cukup crispy dengan ukuran yang cukup tebal. 

    2.  XO Prawn : udangnya gede-gede banget, enak deh. Nasinya pakai furikake/nori & ada tobiko juga. Kalau kalian suka seafood wajib coba ini.

    3. Steak & Egg: ini menu baru, pakai rib eye steak yang lembut banget & mushroom sauce. Ada sunny side up nya juga. Enak! 

    4. Chicken is Lava: ini chicken curry dengan citarasa Jepang. Enak sih karena bumbu currynya nggak bikin eneg/bosen. Katsunya juga gede dengan daging yang lebih tebal daripada tepung. 

    5. Tikka Masala : aku suka karena potongan ayamnya lumayan besar dengan rasa rempah yang mash coco di lidah Indonesia. 

    6. Sunset Breeze & Lychee Yakult : rasanya seger semua & gak kemanisan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Donat Sarinah [ Thamrin, Donat ]

    Donat Jadul

    Katanya sih ini donat legend yang udah ada dari jaman dulu, tapi jujur aku baru tau & ini jadi kali pertama aku coba si Donat Sarinah ini. Donatnya sih kelihatan tempting dengan bentuk yang bulat tebal gendut gendut gituuu, varian rasanya nggak terlalu banyak & lebih ke topping klasik kayak meises, gula, keju & kacang gitu deh. Ada juga yang strawberry, waffle & beberapa menu lain.

    Di sini aku coba 3 menu berbeda, ada donat cokelat, donat kacang & donat keju. Tekstur donatnya padet banget, bukan tipe donat masa kini yang lembek/lembut. Menurutku adonannya agak mirip kue pukis gitu, berasa banget “adonan” saking padatnya. Ini sih balik lagi ke selera masing-masing yaaa tapi aku pribadi kurang cocok sama donat ini :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!