Foto Profil Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

1385 Review | 905 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Dimsum Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.4  
    Koryo Jjampong [ Gading Serpong, Korea ]

    Korean Food Viral di Gading Serpong

    Ini dia nih Korean resto yang lagi viral di Gading Serpong, terkenal dengan konsep & suasananya yang unik ala Gwangjang Market. Lucu deh kayak lagi makan di tengah pasar gitu.

    Tempatnya terdiri dari 2 lantai, sebenernya lantai 2 nya lebih besar tapi emang konsep pasarnya ada di lantai 1 jadi pengunjung lebih banyak duduk di lantai 1 biar vibes Koreanya makin berasa. Tapi menurutku di lantai 2 juga bagus dengan konsep pertokoan gitu. Pokoknya tempatnya menarik deh!

    Menu di sini juga beragam & menurutku harganya masih sesuai. Aku coba beberapa menu di sini

    1. Seafood Jjampong : ini enak deh, isian seafoodnya cukup beragam, ada udang, cumi, kerang hijau & kerang dara. Kuahnya gurih dengan pedas yang pas. Aku suka karena rasanya juga nggak amis & semua seafoodnya fresh.

    2. Bokkeum Jjampong : selain jjampong kuah, di sini juga ada jjampong tanpa kuah/goreng. Aku coba yang beef, enak juga.

    3. Dak Kalguksu : ini terkenal nih di Korea, simple sih cuma pakai kuah kaldu tapi enak & comfort food gitu sih menurutku.

    4. Spicy mandu : isinya 3 porsi, bisalah untuk camilan.

    5. Sausage Gimbap : di sini juga ada aneka gimbap, enak deh & ukurannya pas.

    6. Nasi Goreng Kimchi : buat tim nasi bisa pesan menu ini, rasanya enak & aku suka kalau makannya ditambah kimchi lagi, jadi makin berasa taste Koreanya.

    7. Seoul Yuzu Lemonade : ini asem seger gitu tapi ada sedikit rasa pahit, mungkin dari yuzunya kali yaaz

    8. Korean Banana Soda Milk : unik deh, Korean banana milk dicampur soda jadi ada sensasi segernya gituu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Maza Gelato [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Mochi gelato enaaak!

    Sebelumnya aku pernah coba Maza Gelato Bintaro & kebetulan lagi di Gading Serpong jadi aku sekalian mampir ke cabang mereka di sini. Dulu pas di Bintaro aku penasan mau coba mochi gelato mereka yang varian peppermint tapi gak ada & mochinya emang lengkap di cabang Gading Serpong ini.

    Jadi langsung deh aku cobain mochi gelato rasa peppermint di Maza.

    Asli ya menurutku peppermint di sini tuh enak banget karena berasa pedes! 1 mochi harganya 15rb dengan ukuran sedang, untuk mochi sistemnya self service jd kita ambil sendiri dari freezer dan kalau dine in bisa minta tolong staffnya untuk potong jadi 4 bagian. Mochinya enak bangeeeet, berharap mereka buka cabang lebih deket dari rumahku HEHEĀ 

    Terus di sini juga ada menu menarik, jadi kita bisa bikin milkshake sendiri dengan tentuin rasa & topping. Untuk rasanya dari rasa gelato yang ada dan tentunya aku pilih peppermint. Toppingnya aku pilih oreo crumble & rice crispy chocolate terus sausnya aku pilih chocolate sauce. Topping & saucenya ini free yaa dan dapat whipped cream juga. Jujur milkshakenya enaaak banget! Karena menurutku emang peppermint Maza enak jadi mau dibuat apa juga enak, pecinta peppermint wajib cobain deh pokoknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kayla Bakery [ Gading Serpong, Toko Roti dan Kue ]

    Roti Baso Ayam

    Kalau ke Gading Serpong coba deh mampir ke Kayla Bakery, mereka terkenal dengan roti baso ayamnya. Di sini pilihan rotinya cukup beragam sih & walau pun tempatnya kecil tapi mash bisa kok buat dine in. Harga rotinya juga cukup terjangkau & aku coba beberapa roti, ada roti baso ayam original, pedas dan telur asin. Aku paling suka yang original & pedas, tekstur rotinya emang lembut gituuu jadi enak & isiannya juga banyak serta full daging ayam tapa kulit. Kalau yang pedas ada rawitnya gitu di dalamnya.

    Mereka juga ada menu baru yaitu Thai Milk Bun yang lagi viral. Ada 2 varian yaitu original & chocolate. Tekstur rotinya cukup lembut dengan topping yang melimpah tapi aku lebih suka yang cokelat ksrena kalau yang putih agak bikin seret gitu karena bubuk susunya banyak banget. Kalo yang cokelat masih pas jadi enak.

    Minumannya aku coba es kopi kampung, kopi susu yang menurutku rasanya enak karena nggak terlalu strong, sedikit creamy dengan manis yang pas. Aman juga di aku karena ga bikin kembung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Temu Rasa [ Ciputat Timur, Kafe ]

    Makanannya Enak

    Di Ciputat ada tempat makan enak nih namanya Temu Rasa yang ada di dalam Serambi Temu. Tempatnya luas banget dengan konsep garden area & ada joglo antik juga di sini, cocok nih buat yang mau ngadain private event.

    Di sini juga ada indoor area ber-AC yang coco untuk wfc atau pun meeting. Smoking area di area balkon juga gak kalah bagus & nyaman. Serta ada area parkir & basement yang luas & musholla yang lega.

    Untuk makanannya aku coba
    1. Lidah Cabe lo : enak banget dimakan pakai nasi putih hangat karena lidahnya lembuuuut banget & pedesnya cabe ijo bikin nagih.

    2. Iga Bakar Nusantara : iganya gede & dagingnya cukup banyak dengan tekstur yang empuk banget dan bumbu yang meresap. Bumbu kacangnya enak, gurih manis gituuu.

    3. Nasi Goreng Seafood : porsinya lumayan banyak, tipenya nasi goreng Hong Kong yang tanpa kecap. Enak dengan isian seafood yang beragam, ada udang, bakso ikan, chikuwa, enak deh pokoknya!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Makna Senja Coffee [ Ciputat Timur, Kafe ]

    Tempatnya asik juga nih

    Kalau mau ngopi enak di Ciputat coba deh mampir ke Makna Senja Coffee yang ada di dalam Serambi Temu. Tempatnya asik banget buat nongki, ada indoor ber-AC dan juga outdoor yang asri dengan konsep garden area. Pelayanan di sini juga bagus, staffnya ramah semua & helpful juga. Untuk menu di sini ada kopi & non kopi.

    Untuk kopinya aku coba beberapa, ada pistachio latte, kopi susu gula aren dan non kopinya aku coba matcha cheese serta lychee yakult. Kopinya enak karena pahit & manisnya pas tapi aku malah suka banget sama matcha cheese karena perpaduannya pas. Matchanya tipe yang nggak terlalu pahit tapi manisnya juga pas & cheese foam di atasnya juga banyak, jadi ada rasa gurih asin enak gituu. Kalau lychee yakult cocok buat kalian yang cari minuman segar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Maza Gelato [ Bintaro, Es Krim ]

    Peppermint Gelato

    Sebenernya mampir ke sini karena mau coba peppermint mochi gelato tapi ternyata lagi kosongšŸ„² untungnya ada peppermint choco brownie gelato jadi masih bisa mengobati hati HEHE

    Aku order yang small dengan harga sekitar 28rb, dapat free 2 topping tapi aku gamau, sengaja biar rasa peppermint gelatonya lebih dominan.

    Pas aku coba, GONGGG! enak bangetšŸ„¹ ini peppermint gelato yang rasa mint nya beneran pedes. Nggak terlalu manis & ada bongkahan cokelat serta brownie yang agak besar. Jujur aku suka bangeeet.

    Tempatnya juga nyaman, ber-AC, sofa, wifi & stopkontak. Bisa nih sambil wfc di sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Melacca Restaurant [ Ciputat, Malaysia ]

    HOMEY

    Masuk ke Melacca ini sempat bikin aku bingung, aku kira nyasar ke rumah orang karena memang bangunan & suasananya tuh "rumah" banget. Lega, luas, bahkan di area belakang juga ada kolam renangnya. Ada bangunan terpisah juga yang jadi ruang sholat/musholla. Tempatnya memang nyaman banget sih, cocok untuk wfc karena suasananya tenang, ada wifi & stop kontak, bisa juga untuk me time hingga family time. Pelayanan di sini juga bagus karena staffnya ramah-ramah.

    Di sini aku coba beberapa menu :
    1. Laksa Melacca, mereka menggunakan mie kuning yang agak tebal dan lembut. Kuahnya kental tapi nggak terlalu maghtegh jadi nggak bikin eneg, rasa kuahnya dominan kaldu udang, enak. Lengkap juga dengan telur, tahu dan udang.

    2. Nasi Goreng Kambing, porsinya lumayan banyak dan rasa rempahnya cukup kuat. Aku suka karena gak ada bau & rasa prengusnya.

    3. Nasi Lemak, nasinya cukup gurih dengan tingkat kematangan yang pas. Lauknya ada teri kacang dan cumi asam manis. Cuminya gak alot dan aku suka bumbu asam manisnya.

    4. Nasi Sapi Lada Hitam, ini adalah menu rice bowl. Porsinya pas untuk satu orang, daging sapinya nggak terlalu lembut, rasa blackpeppernya sih cukup terasa tapi cenderung agak manis. Dilengkapi dengan tumis wortel & buncis.

    5. Singkong Tradisional, singkongnya enak luarnya garing dan dalamnya lembut. Digoreng dengan bumbu kuning jadi rasanya gurih dan dilengkapi dengan sambal yang pedasnya pas.

    6. Dadar Gulung Fla, isinya ada 2 pcs dadar gulung. Rasa adonan dadar gulungnya plain, untung fla cokelatnya banyak jadi cukup memberi rasa. Mungkin kalau dadar gulungnya ada sedikit seasoning bisa jadi lebih enak. Tapi overall ini oke kok.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Stranger's Reunion Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Coffeeshop Peranakan Modern di Bintaro

    Kalau kalian cari coffeeshop yang buka dari pagi dan bisa untuk wfc, coba deh mampir ke Stranger's Reunion Coffee ini. Mereka buka dari jam 7 pagi dan tempatnya menarik dengan konsep industrial peranakan modern. Cocok banget untuk wfc karena ada wifi, banyak stop kontak, ada musholla dan menunya sangat beragam. Sesuai konsepnya, menu di sini mengusung konsep peranakan ala kopitiam. Aku coba beberapa menu di sini :

    1. Yin Yang, unik karena perpaduan thai tea & kopi menghasilkan rasa yang seimbang dan enak. Kopi di sini juga pakai 100% arabica jadi aman buat kaum asam lambung kayak aku :)

    2. Kopi S, kopi salted caramel yang rasanya enak banget karena kopinya nggak terlalu strong dan manisnya pas.

    3. Hawker Style Kway Teow, porsinya pas untuk 1 orang, nggak terlalu banyak tapi cukup bikin kenyang. Enak dengan rasa manis dan asin gurih yang seimbang, ditambah topping fishball dan prawn (aku pilih yang prawn) dengan ukuran udang yang lumayan besar-besar. Enaak!

    4. Nasi Ayam Char Siew, enak juga karena ayamnya cukup empuk dan bumbunya meresap ke dalam. Mereka pakai butter rice jadi lebih gurih dan enak.Ā 

    Menurutku selain wfc tempat ini juga bisa untuk me time atau pun family time karena area duduknya lumayan banyak. Ada semi outdoor & outdoor area juga di lantai 2, instagramable juga jadi bagus untuk foto-foto. Pelayanan di sini juga oke dan untuk parkir disediakan vallet service tanpa pungutan biaya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bhagya Ruang Rasa [ Bintaro, Kafe ]

    Nyaman dan Fasilitas Lengkap

    Buat kalian yang cari cafe/coffeeshop di Bintaro dengan fasilitas lengkap, menurutku Bhagya ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Terdiri dari 2 lantai dengan smoking & non smoking area yang terpisah. Di lantai 1 memang nggak ber-AC tapi nggak panas kok karena selain ada kipas angin, pintu-pintu di lantai 1 ini juga terbuka lebar. Ada semi outdoor yang jadi smoking area di bagian pinggir bangunan. Di lantai 2 ada ruang meeting yang lengkap dengan papan tulis serta proyektor dan ada ruang sholat juga. Kalau di lantai 2 ada AC dan sofa jadi cukup nyaman.

    Pelayanan di sini juga bagus, staffnya ramah, murah senyum dan cukup informatif. Menunya juga beragam dan uniknya di bagian depan ada papan menu berukuran besar, jadi pengunjung bisa lihat menunya dulu sebelum masuk dan duduk. Di sini aku coba beberapa menu :

    1. Tahu Garam Rawit (26.000), menurutku porsinya cukup banyak untuk ukuran snack, bisa nih untuk dimakan 2 orang. Enak karena tahunya digoreng cripsy tapi dalamnya tetap lembut, taburan garam dan bumbunya banyak jadi rasa asinnya merata dan lengkap dengan potongan rawit yang juga banyak. Enak nih rasa asin dan pedasnya seimbang.

    2. Chicken Steak (59.000), ukuran ayamnya cukup besar dengan aroma smokey dan seasoning yang pas. Pelengkapnya ada french fries, mixed vegetables dan bbq sauce. Untuk seasoning kentang dan sayurannya pas, bbq saucenya juga enak banget tapi menurutku chicken steaknya cenderung dry/kering, mungkin terlalu matang jadi ayamnya agak keras dan kurang juicy.

    3. Sop Iga Spesial (89.000), disajikan dengan nasi putih, emping dan sambal yang terpisah. Jujur ini enak banget karena selain dagingnya banyak, tekstur dagingnya juga lembut banget. Super empuk & effortless pas dimakan. Kuahnya juga enak, gurih, berempah dan terasa kaldu sapinya.

    4. Call Me Sunstro (33.000), mocktail dengan campuran strawberry, sunkist, mint, lime dan soda ini seger banget. Buah strawberry, sunkist dan lime yang di dalamnya juga fresh. Enak dengan rasa asam manis yang menyegarkan.

    5. Bhagya Gula Aren (29.000), es kopi susu gula aren khas Bhagya dengan 100% arabica beans. Aman nih buat aku yang kurang cocok dengan robusta. Rasanya juga enak dan manisnya pas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Gado Gado Mak Gobang [ BSD, Indonesia ]

    Makan Gado-Gado di Tengah Joglo

    Konsep resto yang satu ini cukup menarik, bangunannya bernuansa Joglo ala Jawa. Banyak pepohonan juga jadi cukup teduh, syahdu dan nyaman jadi bikin betah. Tempatnya pun cukup luas, staffnya banyak, cekatan dan ramah. Fasilitasnya juga lengkap, ada area parkir, vip room, toilet yang bersih hingga musholla. Menurutku sih tempat ini juga cocok buat yang mau booking untuk arisan atau private event.

    Di sini aku coba beberapa menu :
    1. Cireng Bumbu Rujak (22.000) : Cirengnya kecil-kecil tapi lumayan banyak, aku suka banget karena tekstur luarnya crunchy, nggak alot dan dalamnya tetap chewy selayaknya cireng pada umumnya. Bumbu rujaknya juga enak karena pedas, asam dan manisnya seimbang.

    2. Gado-Gado (40.000) : Porsinya lumayan banyak untuk satu orang. Ini tanpa lontong tapi menurutku udah cukup mengenyangkan. Bumbu gado-gadonya enak banget, isinya ada tahu, tempe, pare, labu, sayuran dan ada telurnya juga. Dilengkapi dengan kerupuk dan emping. Enak dan recommended nih.

    3. Gulai Gurame (95.000) : Menu ini bisa untuk sharing karena isinya ada 1 ekor gurame. Bumbu gulainya banyak, kental dengan rasa rempah yang dominan dan sedikit pedas. Enak nih dimakan dengan nasi putih.

    4. Sop Buntut : Disajikan dengan nasi putih, isinya ada 3-4 potong bagian buntut sapi. Kuahnya gurih kaldu, enak banget dan dagingnya juga super empuuuuk! Effortless banget makan dagingnya, recommended juga nih.

    5. Es Campur (22.000) : Mereka nggak pakai es serut melainkan pakai es batu biasa. Tetap segar sih dan menurutku nggak kemanisan. Isinya ada kolang-kaling, alpukat, cincau hitam dan juga tape.

    6. Jus Alpukat : Jusnya kental dengan rasa yang nggak terlalu manis, di awal sih nggak ada aftertaste pahit dari alpukat tapi di akhir-akhir baru ada sedikit rasa pahit dari alpukatnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!