Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

911 Review | 646 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Cliq Coffee & Kitchen [ Senopati, Kafe ]

    My New Favorite Coffeeshop

    Coffeeshop yang baru banget buka di Senopati ini sangatlah paket lengkap haha. Tempatnya bagus, instagramable banget, gemeees dengan nuansa pastel dan interior kekinian, nyaman dan bikin betah karena wifi kenceng jadi bisa banget kalo mau laptopan disini, AC nya dingin banget asliiii di lantai 1 aja udah ada 3 AC jadi kalau lagi musim hujan kayak sekarang mending sekalian bawa jaket haha. Dan.. yang paling bikin happy adalah disini ada Musholla nya dooong, rapi bersih wangi, bahkan toiletnya pun super gemes karena ada tanaman pot nya, gokil sih toiletnya aja bagus buat difoto hahaha

    Disini menunya beragam banget, mulai dari cemilan sampai makanan berat semuanya ada, ada nasi bahkan ada bakmie ayam, fix banget kan bisa lama-lama disini karena ga perlu takut kelaperan haha. Gue nyobain beberapa menu makanan dan minuman yang menurut gue overall enak.
    1. Iced Mocha : Sebenernya gue gak biasa minum mocha sih jadi gak bisa mastiin ini enak atau enggak kalau dibanding es mocha pada umumnya, cuma kemarin rada ide aja pengen nyoba hehe rasanya gak terlalu manis bahkan cenderung agak pahit, mungkin buat yang suka manis bisa tambahin sedikit gula cair.

    2. Bolu Jadul Keju : Astaga ini enak banget! Gue suka banget sama cream cheesenya, lembut dan banyaak, kejunya juga banyak jadi puas makannya. Tekstur bolunya bukan yang sponge gitu tapi cukup lembut, ya persis bolu jadul deh hehe bakal pesen ini lagi sih kalo kesini

    3. Nasi Goreng : Nasi gorengnya juga enak, cocok nih buat yang dateng pagi-pagi bisa pilih menu ini buat jadi menu sarapan. Porsinya pun gak terlalu banyak, jadi pas lah dimakan pagi hari.

    4. Carrot Cake : Ini juga lumayan enak, tapi sayang dia nggak pake cream cheese di atasnya melainkan cuma pake cream yang kayaknya terbuat dari gula gitu, manis bangeet tapi jadi balance sih kalo dimakan bareng sama si cakenya.

    5. French Fries : Kentangnya garing nih gue suka, gak letoy dan gak gampang lembek. Di atasnya dikasih taburan keju parmesan sama bubuk cabe. Enaak 

    Menu yang dipesan: french fries, Nasi Goreng, Carrot Cake, Iced Mocha, Bolu Jadul Keju, Iced White

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chihiro Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Cocok sama lattenya

    Chihiro ini adalah salah satu coffeeshop terbaru di daerah Ciragil. Menempati tempat yang dulunya adalah Sakmeniko Kopi membuat lokasi ini nggak asing lagi buatku. Bukan maksud membandingkan tapi kalau secara tempat dan interior, aku lebih suka Chihiro ini daripada kafe terdahulu. Di bagian depan ada outdoor area yang sekaligus jadi smoking area dan di dalam juga ada smoking dan non smoking area yang terpisah, artinya disini ada dua smoking area yaitu indoor dan juga outdoor. 

    Interiornya bagus dan kekinian jadi menarik banget buat difoto atau pun jadi latar foto ootd, aku sih suka. Selain itu suasananya juga nyaman karena kebetulan pas aku datang lagi nggak terlalu ramai pengunjung. Disini juga ada wifi dan stop kontak di setiap meja jadi cocok kalau mau ngopi sambil laptopan disini, apalagi dengan suasana yang tenang dan nyaman, dijamin betah deh.

    Disini aku coba Hot Latte (30.000) dan rasanya sesuai banget sama tipeku, cocok banget sama seleraku yang suka latte dengan rasa lembut, suka banget deh pokoknya.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mula Coffee House [ Gandaria, Kafe ]

    Coffeeshop Paket "Lengkap"

    Senangnyaaa bisa mampir ke coffeeshop yang selalu gue lewatin setiap pulang dari Gandaria City hahaha. Karena emang lokasinya lumayan jauh dari rumah jadi gak bisa buru-buru kesini, sampai akhirnya ada kupon dari PergiKuliner yang membuat gue semakin yakin buat dateng kesini hehe thanks to Perkul deh pokoknya :3

    Tempatnya sendiri gak terlalu besar, tapi tertata rapi dan nyaman. Di setiap meja juga ada stop kontak bahkan lebih dari 1, jadi kalau rame-rame gak perlu rebutan. Wifi pun lancar jadi oke banget buat yang mau nugas atau laptopan disini. Lebih happy lagi karena disini ada musholla jadi betah banget deh berlama-lama disini. 
    Menu makanan dan minuman disini juga beragam dan harga pun masih cukup terjangkau. Disini gue nyoba Nasi Lemak dan paketan Es Kopi Mula + Donat Kampung. Agak sedikit salah sih karena mesen 2 menu ini dimakan sendiri, kenyang beb :( hahah 

    Nasi Lemak disini lengkap banget, ada tahu, perkedel, ikan teri dan tempe kering. Porsinya pun bener-bener ngenyangin, nasinya padat dan gurih. Gue suka banget sih sama perkedelnya karena luarnya garing tapi dalemnya super lembut, enak banget pokoknya apalagi dimakan pas lagi hangat. Untuk Es Kopi Mula nya juga enak, kopinya cukup berasa dan manisnya pas, plus donat kampung berukuran sedang sebagai pasangannya. Pas!

    Menu yang dipesan: Donat Kampung, Nasi Lemak, Es Kopi Mula

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Grom Gelato [ Senayan, Es Krim ]

    Gelato sehat!

    Main ke PS pas bulan puasa dan emang pengen sekalian nyobain grom sebagai dessert nya. Sayangnya karena mungkin udah kemaleman, cuma sisa 3 rasa :( dan semua rasa buah-buahan. Pear, blueberry dan lemon. Karena gue nggak suka lemon dan pengen yang manis, akhirnya gue pilih yang rasa pear.

    Harganya lumayan mahal sih yaa, makanya penasaran sama rasanya si grom gelato ini.

    Ternyata rasanya fresh banget! Teksturnya juga bukan yang pure eskrim/gelato gitu tapi masih ada serat2 dari buah pearnya. Which is good karena artinya bener2 pure dari buah asli. Berasa kayak makan buah pear yang dihalusin & didinginin. Bisa jadi cara baru buat makan buah & hidup sehat sih ini

    Menu yang dipesan: Pear Gelato

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Dakasi [ Kuningan, Bubble Tea ]

    My New Favorite

    Lagi di foodcourt Ambassador dan nyari minuman enak yang belum pernah gue coba sebelumnya. Lewat lah di depan Dakasi, semacam bubble tea gitu. Karena kayaknya itu yang paling menarik perhatian dari yg lain, akhirnya beli lah minum disitu.

    Gue langsung tanya apa yang favorit/recommended dan kata mas-mas nya matcha milk tea with red bean jadi salah satu menu andalan mereka. Langsung aja gue pesen matcha milk tea reguler size (23k), dia ada large size (26k). Ternyata kalo yg reguler gak dapet red bean but it's okay for me.

    Setelah gue coba, waaaaaaw lgsg jatuh cinta!!! Suka banget sih rasanya pas & enak banget. Nagiiih. Mirip salah satu minuman yang cuma ada di Surabaya. Mau lagi&lagi dan next time pengen coba rasa lainnya juga

    Menu yang dipesan: Matcha milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Steam & Brew [ Kemang, Kafe ]

    Hidden gem baru di Kemang

    Steam & Brew ini cocok banget mendapat gelar "Hidden Gem" di daerah Kemang. Lokasinya yang tidak berada di tepi jalan seperti kebanyakan coffeeshop di daerah Kemang membuat tempat ini jadi lebih spesial. Steam & Brew ini satu lokasi dengan Casakhasa Garden Bistro, agak menepi dari hiruk pikuk Kemang, jadi tempat ini menyuguhkan suasana yang tenang dan tidak berisik. Sukaaa sekali dengan suasana yang ditawarkan, sepi, tenang, jauh dari keramaian, dan kebetulan gue datang di pagi hari jadi masih belum ramai pengunjung.

    Lebih spesial lagi karena mereka juga punya halaman belakang yang asri dan cantik. Sebenarnya sih itu milik Casakhasa yang juga biasa dijadikan tempat wedding dengan konsep outdoor, tapi kata barista Steam & Brew, halaman belakang itu juga sekaligus jadi smoking / outdoor area untuk pengunjung Steam & Brew. Lebih cantik lagi kalau datang di sore hari karena di halaman belakang ini dipercantik juga dengan lampu gantung, ditambah lagi dengan ayunan berwarna putih yang sepertinya bisa juga jadi spot ootd yang menarik. Pokoknya suasana halaman belakang ini membuat kita seakan sedang tidak berada di Jakarta, habisnya tenang banget siiih suasananya :)

    Begitu juga dengan indoor area, interiornya didominasi oleh warna hitam jadi terlihat gagah dan elegan. Ada stop kontak hampir di setiap meja, jadi cocok juga buat yang mau ngopi sambil kerja/nugas dan laptopan. Sayang waktu kesini lupa tanya apa sudah tersedia wifi atau belum, jadi belum bisa kasih info soal koneksi wifinya deh, hehe.

    Disini gue pesan Hot Latte (38.000) dan teman pesan manual brew, tapi karena gue nggak suka kopi hitam jadi tentu gue nggak sempat coba pesanan teman. Untuk lattenya sendiri menurut gue rasa kopinya lumayan strong, jujur saja pada tegukan pertama gue agak kaget karena tipe hot latte yang gue suka biasanya adalah yang smooth dan rasa kopinya tidak terlalu 'kencang', tapi lama kelamaan gue bisa juga menikmati latte ini. Rasa kopinya sendiri cenderung asam, kalau istilah dunia kopi sih rasa kopinya ini fruity, cukup jauh dari selera gue, tapi nyatanya bisa juga gue habiskan tanpa tambahan gula dan semakin lama gue semakin menyadari kalau latte ini enak. Apalagi sesampainya di rumah gue nggak merasa sakit perut, pusing atau pun kembung, berarti kopinya masih aman di lambung gue dan dengan senang hati akan gue pesan lagi kalau kembali ke Steam & Brew di kemudian hari.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ruuma Kopi [ Fatmawati, Kafe ]

    Aruumanis

    Di awal 2021 ini Cipete masih jadi surganya coffeeshop unik dan menyenangkan, salah satunya Ruuma Kopi. Berawal dari postingan instagram beberapa teman, akhirnya memutuskan untuk datang juga karena dengar-dengar mereka punya menu cold brew yang menarik, tentunya itu alasan kedua setelah poin "tempatnya lucu" hehe.

    Datang di weekday siang bukan berarti kondisinya sepi karena bagian indoor sudah lumayan ramai dengan beberapa pengunjung yang asik ngopi di balik layar laptop. Untungnya cuaca sedang sejuk jadi aku nggak keberatan untuk duduk di outdoor area, ditambah lagi dengan pohon mangga lebat yang menaungi seluruh bangunan, jadi makin teduh, betah dan berasa di rumah deh. 

    Disini aku coba aruumanis (28.000), atas rekomendasi teman aku berani coba menu cold brew ini yang sebenarnya nggak semuanya cocok di lidah dan lambungku. Aruumanis ini perpaduan antara cold brew, lemon, madu, caramel, mint dan disajikan di gelas kaca yang cantik dan terkesan mewah. Unik karena langsung tercium aroma manis dari caramel, rasanya juga enak dengan rasa asam manis segar dan ada hint mint di bagian akhir, hebatnya lagi semua perpaduan rasa itu terus terasa hingga akhir alias nggak berubah sampai isi gelasnya habis. Enak banget dan bikin aku jadi penasaran untuk coba menu cold brew lainnya.

    Menu yang dipesan: Aruumanis

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    1001 Cerita Kopi [ Bintaro, Kafe ]

    Coffeeshop dibalik Carwash

    1001 Cerita Kopi ini lokasinya ada di balik Carwash, persis di tepi jalan sih dan sesuai maps juga jadi nggak susah untuk cari lokasinya. Paling mudahnya sih cari aja TPU Tanah Kusir dan 1001 Cerita Kopi ini tepat ada di seberangnya. 

    Kedai kopi ini berbentuk mezzanine, di bagian bawah ada beberapa tempat duduk sebagai smoking area dan areanya lebih besar dari indoor area. Aku sih tim non smoking area jadi langsung naik ke atas dan masuk ke indoornya, menyenangkan nih karena ada 3 sofa yang tentunya jadi incaran karena udah kebayang nyamannya duduk di sofa. Beberapa mural juga tergambar di dindingnya, jadi makin bagus deh buat foto-foto. Stop kontak juga ada hampir di dekat setiap meja dan didukung koneksi wifi yang lancar jadi cocok kalau mau sambil laptopan. Makin lengkap lagi karena ada musholla yang cukup luas, rapi dan bersih, aman kan jadinya kalau mau agak lama disini, nggak perlu ribet cari tempat sholat.
    Disini aku coba Cerita Kopi Susu (18.000), Kopi Cerita Kamu (23.000), Zuppa Soup (20.000) dan Kentang Goreng (15.000). Untuk minumannya aku suka, kalau kopi susunya tergolong light jadi cocok buat yang nggak terlalu suka kopi dengan rasa yang strong, kalau kopi cerita kamu adalah avocado coffee, ini juga enak karena rasanya nggak pahit dan cukup balance, tapi kalau buat aku pribadi sih lebih suka kalau avocadonya ditambah sedikit.
    Sedangkan untuk makanannya aku punya opini sendiri, untuk kentang goreng rasanya sedikit kurang asin dan warnanya kurang cokelat, kalau aku sih lebih suka kentang goreng yang digoreng agak lama sampai kecokelatan dan agak garing. Zuppa soup enak, walau isinya nggak terlalu creamy atau kental, rasanya gurih dan isinya ada jamur serta daging, enak dan kalau kurang panas kita bisa minta tolong untuk dipanaskan lagi.

    Pelayanan disini bagus banget menurutku, staffnya ramah dan nggak segan untuk menanyakan rasa makanan minuman mereka, selalu suka deh sama tempat yang pelayanannya ramah, jadi mau balik lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kyo Coffee [ Makasar, Kafe ]

    Konsep Jepangnya totalitas banget

    Ini dia nih coffeeshop terbaru yang lagi hits banget di daerah Jatiwaringin. Jarang-jarang kan yaa di daerah Jakarta Timur ada coffeeshop bagus, apalagi ini konsepnya ala Jepang gitu dan menurut gue sih konsepnya total banget, mulai dari bangunan dan suasananya semua dibuat dengan gaya Jepang.

    Tempat ini buka dari jam 7 pagi, jadi cocok buat kalian para penggemar ngopi pagi atau yang mau mampir buat ngopi sebelum ke kantor. Tapi kalau kalian mau coba pastry disini mungkin bisa datang jam 9 pagi aja karena di jam segitu lah pastry mereka baru tersaji. Dengan konsep yang secantik ini tentu aja tempat ini cocok banget buat yang mau ootd-an, terutama di bagian depannya, instagramable dan cantik banget untuk difoto. Saran aja sih kalau mau foto dengan leluasa dan nggak malu-malu mungkin bisa datang di weekdays atau pagi hari. Staff disini pun ramah-ramah jadi kita bebas untuk foto-foto, yaa selama nggak ganggu pengunjung lain aja sih. Selain itu disini juga ada musholla loh, jadi aman nggak perlu cari masjid/musholla ke luar kalau mau sholat.
    Disini gue coba Hot Chocolate Mint dan Iced Cappucino. Semuanya disajikan dalam paper cup dan plastic cup jadi praktis dan simple, kalau nggak habis bisa langsung dibawa pulang deeeh. Untuk harga menurut gue masih standart, bukan yang murah banget tapi juga masih wajar. Apalagi kalau dibandingkan dengan rasanya, cappucino mereka enak karena rasanya nggak berubah walau esnya sudah mencair, rasanya konstan banget, cukup strong jadi harus gue tambahkan gula cair. Sedangkan chocolate mintnya rasanya pekat banget, nggak manis tapi bitter dari cokelatnya pun masih wajar, sayang sih rasa mintnya agak ketutup sama rasa cokelat. Kalau balik lagi kesini gue mau coba es kopi susunya aah~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Twin House [ Blok M, Kafe ]

    SELALU ENAK

    Ini pertama kalinya aku mampir ke Twin House Blok M, sebelumnya sih udah beberapa kali makan di Twin House Cipete jadi nggak ragu untuk sekarang mampir ke cabang terbaru mereka karena udah tau kualitas makanannya. Lokasi terbaru mereka ada persis di belakang M Bloc, dekat banget dari terminal Blok M jadi sangat mudah diakses baik dengan kendaraan umum atau pun pribadi. Untuk parkirnya sendiri disini disediakan vallet untuk mobil jadi nggak ribet dan kalau untuk motor ada parkiran sendiri tepat di seberang Twin House.

    Twin House ini tempatnya cukup luas dan tempatnya bagus, langsung jadi lahan empuk buat para content creator yang suka upload foto tempat atau ambience. Suasananya juga nyaman banget baik di indoor atau pun outdoor area dan bisa makin betah karena disini juga dilengkapi dengan fasilitas musholla. Pelayanan pun ramah dan staffnya cekatan semua jadi nggak perlu nunggu lama kalau butuh bantuan mereka.

    Disini aku dan teman-teman pesan beberapa menu terbaik mereka, ada Pan Seared Dory with Garlic Parmesan Cheese (75.000), Black Garlic Linguine (75.000), TH Gyutan Truffle Don (85.000) dan pesananku sendiri Nasi Kebon w/ Curry Sauce (55.000). Dari tampilannya mungkin pesananku ini kelihatan mirip salad karena nasinya tersembunyi di balik lettuce, jadi tau deh kenapa nama menunya "nasi kebon" karena dari tampilannya memang rimbun banget kayak kebun. Kalau untuk rasanya menurutku enak dan walau porsinya nggak kelihatan banyak tapi ternyata sangat mengenyangkan loh. Nasinya gurih karena mereka pakai butter rice, potongan katsunya cukup tebal dan teksturnya nggak kering, curry saucenya nggak terlalu banyak tapi enak dan nggak bikin enek, lettucenya juga fresh dan banyak jadi berasa sehat deh habis makan ini.

    Untuk minumannya aku pesan Iced Honey Lemon Latte (45.000), rasanya lebih dominan asam dan kurang terasa manis madunya, rasa kopinya sendiri juga nggak pahit, mungkin aftertastenya lebih ke asam tapi karena ada lemon jadi aku kurang ngeh juga rasa asam yang kuat itu dari lemon aja atau campuran lemond an kopi. Terakhir ada dessert Lotus Biscoff Waffle (55.000), dalam 1 piring isinya ada 2 waffle dengan lotus ganache, choco-lotus mousse, lotus crumbs dan vanilla ice cream. Rasanya enak banget dan kaya akan rasa, nggak cuma manis aja tapi rasa rempah dan aroma kayu manisnya juga ada, tekstur wafflenya pun tetap empuk walau nggak langsung dimakan selagi hangat, menurutku perpaduan lotus - choco mousse - vanilla ice cream pas dan cocok banget, enak dan recommended deh pokoknya.

    Menu yang dipesan: Lotus Biscoff Waffle, Black Garlic Linguine, Pan Seared Dory with Garlic Parmesan, TH Gyutan Truffle Don, Nasi Kebon w/ Curry Sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.