Review Pelanggan untuk Osteria Gia

Delicious modern italian tavern in SCBD!

oleh Margaretha Helena #Marufnbstory, 18 Februari 2020 (sekitar 4 tahun yang lalu)

4.4
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia


IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

Osteria Gia merupakan restoran bergaya italia yang berada di mall Pacific Place dan terletak di depan east lobby. Tampilan restorannya sudah terlihat dari depan dengan nuansa elegan keemasan dari luar dan ketika kita masuk kedalam nunsa yang terasa seperti underground secret bar yang ramai banget oleh pengunjung. Ambiencenya menurutku hidup banget karena ada bartender yang sedang atraksi , kemudian ada pelayan yang sibuk melayani customer dengan cheese wheel dan pelayan hilir mudik menjamu dan melayani tamu karena ramai sesuai jamnya menjelang malam. Disini kami mencoba bermacam variasi makanan dari appetizers, salad & soup, pasta, pizza, main course hingga dessert. Ditambah kita juga mencoba mocktails mereka, berikut ini menu yang kami coba:

- Parmigiana Eggplant: sekilas terasa seperti lasagna padahal bahan utama yang digunakan adalah eggplant dengan saus parmigiana, mozzarella dan basil. Rasa tomat dan roast eggplantnya dominan dengan citarasa yang segar, ringan dan pastinya menyehatkan karena vegan.

- Caprese: Salad yang berisi potongan tomat heirloom dengan dengan keju burreta dan basil pesto beserta olive oil. Salad disini karena hanya menggunakan tomat, buah olive, dan keju jadi teksturnya lembut dan ada bulir-bulir tekstur dari keju burreta dan wangi dari saus pesto dan olive oil.

- Penne Pesto Genovese: Sempet ragu mau mencici Pesto Penne karena kurang suka sama saus pesto yang terlalu banyak karena herbnya kuat jadi rasanya suka strong banget, not really suitable di palatte ak. Turns out pesto penne mereka disini mayan ga terlalu greng rasanya dan ayamnya empuk banget. Bakal bias abisin sendiri nih karena ga bikin eneg.

- Calzone Ricotta: Kukira bakal calzone yang keju mozzarella banget ternyata di dalamnya banyak menggunakan komponen sayur seperti artichoke, mushroom, olive, bawang Bombay dan ada saus marinaranya untuk dipping saucenya. Berasa sehat in fancy way makan disini karena banyak fresh ingridientnya dan rata-rata handmade bukan yang instant food processing.

- Chicken Brasato (New Menu): Menu baru yang baru keluar di bulan januari ini merupakan slow braised chicken yang dimasak dengan balsamic dengan bawang cipollini, taggiasche olive dan ada potongan bacon-nya. Rasanya manis dan ayamnya sangat lembut dan gampang dilepas dari tulangnya. One of my fav dish disini karena it’s seasoning well dan sayur-sayurnya juga ikut lembut karena melalui proses slow cook.

- Nutella Pizza: Pizza dengan base manis karena menggunakan topping nutella, peanut butter, mascarpone, kacang dan gelato dengan rum raisin turkey bernama Malaga. Lumayan padat makan menu ini karena komposisinya ada cokelat, kacang, krim dan dibalur gelato pas menyantap jadinya smooth chocolate nutty texture tapi ga kemanisan.

- Polenta Fries: Kentang yang diolah dengan tepung terlebih dahulu karena crispy banget rasanya dan wangi rosemary & rhyme. Saus cocolannya juga creamy bgt white mayonya.

- Marchioni Mushroom Raviolli (Seasonal Menu): menu ini merupakan menu seasonal yang hanya ada di bulan febuari. Raviolli yang dipadu dengan jamur yang menggantikan tekstur daging dengan cream sauce dan olive oil. So Creamy and good at the same time for me! Karena porsi yang disajikan juga not in a huge amount jadinya atomatis ga bikin eneg tapi the smell and how juicy the mushroom bikin balance pasta yang super creamy ini.

- Melon Cucumberita: Mocktails best seller disini yaitu perpaduan antara honeydew melon, cucumber, lime dan menariknya penyajian minuman ini cantik banget ada sea salt di setengah gelasnya dengan tujuan kita bisa enjoy the drink in 2 ways, sweet or salt way. Dan presentasinya pas mo disajikan mesti disemprot dengan lemon dalam bentuk old parfum bottle, super interesting!

- Chocolate Truffle Frost: Another unique mocktail buatku karena bentuknya seperti chocolate ice tapi ada serutan truffle dan edible gold! Fancy in another level banget menu ini. Rasanya juga gakalah unik karena ada rasa sedikit pahit dari cokelat dengan hint smokey mushroom dari truffle.

- Elder Flower Mojito: Pretty mocktail secara visual karena ada edible flower. Tapi kalau dari rasa seperti lemon dengan sparkling water. Seger- seger asam dan manis dalam 1 gelas.

Totally satisfied with everything in this place and I recommend this place to visit this place if you want to enjoy delicious Italian cuisine with large group of people since it’s sharing portion in most of the menu. Cheers!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Makanan di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia
Foto Interior di Osteria Gia

Menu yang dipesan: elder flower mojito, calzone ricotta, marchioni mushroom raviolli, Caprese, nutella pizza, Chocolate Truffle Frost, penne pesto genovese, Parmigiana Eggplant, Melon Cucumberita, chicken brasato, Polenta Fries

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Osteria Gia

(Italia)

Pacific Place Mall, Lantai Ground, East Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.4
Rasa:4.5
Suasana:4.5
Harga:3.9
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Alfa 2021

548 Review

299 Makasih