Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Margaretha Helena #Marufnbstory

354 Review | 192 Makasih
Alfa 2020 Level 13
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Yung Yung 99 [ Jelambar, China ]

    Menu babi enak yang harganya super bersahabat di jakbar

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Super kangen banget makan bebong jadinya langsung penasaran untuk ngesearch restoran nasi campur dan babi panggang terenak di jakarta barat. Dan jatuhlah kepada restoran ini karena ratingnya tinggi. Langsung delivery online untuk memastikan apakah rasa makananya sesuai dengan review yang beredar.

    Pas dateng dan dibuka makanannya ternyata porsinya luar biasa banyak banget! Ga main-main ngasih potongan babi panggang dan sambal matahnya karena beneran nutupin lapisan atas sampe-sampe nasinya ga kliatan dibawahnya. Pas di cek porknya juga ga terlalu yang berlemak tapi tetep empuk dan gurih dagingnya.

    Untuk sambal matahnya juga racikan pedas, wangi dan asamnya dapet banget untuk menambah rasa nagih dari makanan ini plus kuah hangat juga dikasih untu menetralisir semisal bleneg kebanyakan makan babi panggangnya. So good dan super worth it sih porsi babi panggang sambal matah disini harganya hanya 43k dikala menu” babi umumnya harganya sudah diatas itu dan definitely akan pesen lagi karena jaraknya engga terlalu jauh dari rumah, cheers!

    Menu yang dipesan: Babi panggang sambal matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Soe [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Susu rum regal mereka gapernah ngecewain

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Delivery ke rumah karena masi stay at home edition πŸ‘ŒπŸ»

    Masih menjadi susu rum regal terenak diantara lainnya buatku. Komposisi susu sama es-nya jg pas engga terlalu kebanyakan es-nya. Rasa susunya jadi tetep terasa dan ga main-main rasa rum-nya juga terasa dan terciun dengan pekat, mereka bilang si rum-nya halal ya. Sedangkan regalnya sendiri ga pelit dikasinya banyak jadinya makin komplit nikmatnya susu dicelupin dengan biskuit regal yang melimpah, cheers!

    Menu yang dipesan: Susu Rum Regal

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Martabak Bangka Akim [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Rekomendasi Martabak enak di tandur!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Pesan delivery martabak manis gulung setengah keju cokelat dan setengah wijen. Pas dateng lucu juga kemasannya kaya bolu roll cuman pas dibuka bau pandannya merebak wangi banget!

    Adonan martabaknya juga tebal dan ga kelembekan karena mentega berlebihan, rasa pandannya juga ada pas dimakan bukan sekedar wangi aja.

    Toppingnya juga ga main-main dikasi tebel banget keju dan cokelatnya, yang aku suka rasa manisnya itu ga berlebihan sama sekali dengan adanya menu yang setengah-setengah begini jadi pas banget ga bikin eneg juga kalau kita mau makan banyak. Wajar si kalau rame banget dan banyak review yang bilang martabak bangka ini enak, cheers!

    Menu yang dipesan: setengah keju cokelat setengah wijen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dirty Milk [ Sudirman, Bubble Tea ]

    One of my fav drinks

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Hampir semua cabang uda kucobain dan emang rasanya konsisten setiap branch makanya aku seneng sih untuk re-order menu mereka. Kali ini nyobain Kyoto matcha fresh milk dan chocomaltine mereka.

    Buat Kyoto Matchanya rasa matchanya kerasa pahit dan greenteanya dapet banget, dan selalu susunya gausa ditanya karena selalu kental dan creamy rasanya. Recommended menu kalo bosen sama tren biscoff yang lagi menjamur.

    Sedangkan chocomaltinenya buat g pribadi untuk bagian basenya standart ya, ekspektasi pake selai crunchy ovomaltine gitu ternyata engga, tp emang bagian atas mereka kaya ditaburin crunchy dari susu bubuk ovomaltine dan ada cream cheesenya juga. Cuman ak pribadi biasa aja sama menu yang ini. Not really my fav one. Cheers!

    Menu yang dipesan: Kyoto Matcha Fresh Milk, Chocomaltine

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Fore Coffee [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Iced chizu biscuitnya terbaik!p

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Karena lagi liat series jamu mereka, jadi tertarik banget untuk nyobain wedang uwuh sekalian beli biskut chizu yang sedari dulu tiap mo order selalu ga kedapetan karena sold out terus.

    Kali ini yang diorder online ada 3 macam, yaitu:

    - Iced Chizu Biscuit (29k) : Wah ga nyangka kalau ternyata enak rasa susu ataupun kejunya! kejunya tipikal yang light tapi ada wangi dan rasa keju yang menurutku asli ga kaya beberapa cheesefoam brand lain yang too much rasa dan baunya kadang jg kurang enak. Susunya jg seperti diracik bukan yang asal dituang dari susu kotak biasa. Ditambah sama biskuitnya kelar dah kombo enaknya dan ga heran klo emang se-sold out itu karena memang enak!

    - Wedang uwuh (menu baru) (28k): Dateng hangat-hangat kuku dan yang kecium pas awal buka memang rempahnya ga pelit sama skali jadinya rasanya-pun pas engga kebanyakan air dan ga terlalu jamu banget yang bikin kita kepahitan kalo biasa minum. Masi cocok diminum sama yang muda-muda kaya kita gini.

    - Pandan ice latte (29k): Kopi yang menurutku ada hint pandannya tapi emang ga sampe ada rasa panda yang pekat di kopi. Buat yang suka kopi nendang bole dipesan menu ini karena ga begitu manis.

    Harga-harga minuman disini termasuk cukup terjangkau dan selalu penuh inovasi juga untuk menunya jadi ga bosen untuk pesen yang lain. Cheers!

    Menu yang dipesan: Wedang uwuh, ice chizu biscuit, pandan ice latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kampoeng Tjatjanan [ Slipi, Kafe ]

    Nostalgia sama jajanan gerobakan indonesia

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Kampoeng tjatjanan ini terletak di lantai 2 dalam Sogo ini bisa jadi alternatif makanan indonesia yang baru di kala pilihan jajanan untuk makanan cenderung makanan jepang, chinesefood, ataupun western. Tempatnya cukup luas dengan dekorasi seperti suasana festival jajanan makanan indonesia banyak unsur dekorasi tradisionalnya bikin nostalgia sama Indonesia jaman lampau. Aku kebetulan takeaway makanan mengingat sedang maraknya isu pandemic lebih aman kalau makan dibawa pulang saja. Untuk proses masak cukup cepat jadinya dan sudah tersusun rapi karena yang ak takeaway ada 6 pax makanan totalnya. Makanannya terdiri dari:

    [Appetizer]
    - Bakwan Jagung: Bakwannya cukup enak karena jagungnya ga pelit dan renyah rasanya. Untuk sambalnya juga enak seperti ada rasa terasi sedikit nambah nafsu makan banget menu ini.

    - Singkong Goreng: Potongan Singkongnya tebal dan empuk sih ni jadinya bisa terlihat kualitas bahannya bagus ga sembarang pilih plus sambelnya sama kaya bakwan jagung jadinya cocok bgt dimakan bersamaan.

    - Bubur Kolak Campur: Bubur ini terdiri dari campuran bubur sumsum, bubur kacang hijau dan bubur ketan. Dimasukan jadi 1 kemudian ditambah dengan gula jawa dan santan. Cukup padat dan jarang- jarang liat makanan tradisional yang digabung seperti ini, jadinya unik juga banyak tekstur dalam mulut mulai dari lembutnya bubur sumsum hingga biji-bijian dari kacang hijau dan bulir dari ketan hitam.

    [Main Course]
    - Soto Ayam: Kuah sotonya cenderung lebih asin dan nyegerin dengan topping ayam suwir, telur, bihun dan kol. Porsinya untuk seorang jg pas sih karena ditemani dengan seporsi nasi dan kerupuk.

    - Soto Jawa: Yang membedakan dengan soto ayam yaitu rasa kuahnya yang cenderung lebih manis dan warnanya yang lebih kecokelatan dan toppingnya lebih minim yaitu hanya dengan ayam dan bihun.

    - Mie Goreng Jawa: Mie goreng ini ngingetin jajanan gerobak mie goreng tek-tek dengan style rasa jawa yang cenderung lebih manis dan ada pedasnya juga dari terasi. Maknyus gurih, manis dan wangi jadinya!

    - Mie Nyemek: Kalau mie nyemeknya lebih asin rasanya, menggunakan mie kuning dan dibuat setengah basah jadinya karena takeaway agak mengembang terlihat porsinya lebih besari daripada mie goreng jawa.

    Untuk porsi menurutku pas untuk perorangan, rasa juga lumayan mengobati kangennya kita sama makanan khas Indonesia yang biasanya gerobakan ini versi lebih higienis dengan harga yang masih masuk akal. Cheers!

    Menu yang dipesan: soto jawa, Soto Ayam, bubur kolak campur, Mie Goreng Jawa, Mie Nyemek, Singkong Goreng, Bakwan Jagung

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Xi Bo Ba [ Tanjung Duren, Bubble Tea ]

    Nyobain salted caramel fresh milk bobba

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Lagi iseng melipir kesini karena penasaran dengan banyaknya post bobba satu ini yang terkenal harganya cukup bersahabat.

    Salted caramel fresh milk bobba (24k) untuk rasa burnt saltynya dari salted caramel dapet si pas hisapan pertama. Cuman untuk keju dan susunya buatku standart banget ga terlalu menonjol creamy ato kentalnya dari keju ataupun susunya. Paling yang jadi plusnya rasa dan tekstur bobbanya ak suka karena lembek ga bikin cape ngunyah dan sepertinya direndam di brown sugar jadinya ada hint manis dari bobbanya. Next time mungkin akan pesan menu lainnya karena murah harganya. Cheers!

    Menu yang dipesan: salted caramel fresh milk bobba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ngikan [ Tebet ]

    Fish fillet harga murmer!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Ngikan sempet ramai pada masanya karena waktu itu pertama kali bukanya hanya di tebet dan memang didirikan oleh selebgram terkenal makanya antusiasnya sangat tinggi.

    Aku kebetulan delivery order aja karena memang lagi males keluar. Baca-baca kalo paketnya agak kecil jadinya beli paket ikan sambal mercon dengan ala carte ikan acar kuningnya. Pas dateng memang benar sesuai dengan review yang sudah di share kalo porsinya jadinya lebih pas kalau nasi dengan 2 ikan karena memang ikan filletnya terbilang agak mini.

    Pas dateng langsung tak sabar nyobain nasi liwet, sambal mercon dan acar kuningnya. Nasi liwetnya menurutku lumayan enak karena mereka beneran pakai cabai dan rempah, kurangnya paling harusnya bisa lebi wangian lagi untuk ukuran nais liwet. Sedangkan untuk sambalnya favku jatuh ke sambal merconnya karena emang pedesnya beneran maknyus pedesnya, sedangkan yang acar kuning agak nanggung menurutku rasanya, manis tidak, asinpun tidak.

    Ikan filletnya enak juga tepungnya bukan yang keras , crunchy dan engga bikin sulit dimakan gitu untungnya, tingkat kematangan ikan juga pas, Cheers!

    Menu yang dipesan: paket ikan sambel mercon, ala carte acar kuning

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dirty Milk [ Green Ville, Bubble Tea ]

    Inovasi kopi susu sama biscoff lotus menurutku...

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Perna nyobain brand ini dengan menu lotus biscoffnya yang super enak, makanya kali ini penasaran nyobain es kopi susu dicombine sama biscoff bakal works atau failed rasanya.

    Pas dateng minumannya karena delivery oline, dipack dengan aman karena biskuit diselotip diatas cup jadi masih untuh ga penyet. Pas dibuka sealednya buat masukin biskuitnya berasa klo es batunya mayan banyak sih ni. Dan first taste tanpa diaduk sempet kurang suka sama rasa kopinya. Tapi setelah diaduk secara keseluruhan dan dimasukin biskuitnya mulai dengan terasa milky creamy kopi, aroma biscoff dan kopinya ngblend dengan baik dan light kopinya I like it a lot. Rasa fresh milk mereka gaperna ngecewain dari pertama kali beli. Paling es-nya semoga bisa dikurangin, cheers!

    Menu yang dipesan: es kopi susu lotus biscoff

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bermvda Coffee [ Slipi, Kafe ]

    Tempatnya cantik + makanannya juga uenak ❀️

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Bermvda cafe ini dari kejauhan bisa dibilang terlihat sangat cantik dengan dekorasi di tembok dan lampu-lampu gantungnya. Pas masuk ternyata tempatnya tidak terlalu besar namun memang ter-decor dengan cantik dan karena nuansa warnanya dominan putih dan soft dengan banyak kaca jadinya kesan luasnya dapet banget dengan space terbatas. Pelayan disini cukup banyak dan tanggap dalam melayani customernya. Jadinya yang aku pesan disini yaitu:

    - Rum Praisin (49,8k): Jarang banget nemu menu varian ini karena biasanya dijadiin rasa es krim. Pas dateng gasabar buat nyicip dan beneran enak banget! Raisinnya banyak banget yang dikasih dalam minum dan rasa rum-nya juga nampol di lidah. Aku rekomendasiin menu ini untuk dicoba πŸ‘ŒπŸ»

    - Pannacotta Affair (49,8k): wafflenya bermvda ini uda terkenal di kalangan foodies makanya aku langsung mesen ini dengan pilihan pannacota topping. Pas dateng presentasinya kliatan chocolate sauce dan milo cereal mengelilingi piring dan pas ak icip pannacotanya padet dan creamy-nya dapet. Rasa pannacotanya avocado ternyata jadinya ga begitu manis juga overall menu ini. Wafflenya juga lumayan wangi, lembut dan light pas dislice jadinya ngimbangin panacottanya yang padak. Menu ini ternyata works dan unik juga karena biasanya waffle temennya cuman es krim, tapi ternyata pakai pannacotta juga cocok banget loh. Cheers!

    Menu yang dipesan: Panacotta Affair, Rum Praisin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.