Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Margaretha Helena #Marufnbstory

548 Review | 297 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Baby Dutch Pancake [ Thamrin, Kafe ]

    Perfect service & taste! πŸ‘

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Dutch baby merupakan pancake asal jerman yang pertamanya dihardirkan di bandung lalu ia membuka cabang pertamanya di Jakarta, Mall Grand Indonesia.

    Pas datang tempatnya oke juga secara social distancing menurutku karena walau restoran baru engga dipaksakan untuk padat kapasitasnya. Sambutan waiternya jg ramah di entrance restorannya dan nyaman karena pas dijelaskan menunya jelas detailnya dan malah mengajak interaksi customernya bukan sekedar cuman melayani saja πŸ‘

    Aku sekaligus pesen yang sweet dan savory supaya bisa compare enakan yang mana, actually hard decision banget karena ternyata 2 menunya equally tasty!

    Yang aku order:
    Savory - Chicken alfredo: biasanya aku bukan penggemar sesuatu yang creamy, tapi suprisingly menu ini bisa ak terima karena creamy-nya pas banget ga pekat dengan topping ayam empuk melimpah dan bayam. So tasty!

    Sweet - Blueberry: pas gigitan pertama entah kenapa mengingatkan kaya portugese egg tart tapi versi pancake dan ada eskrim, sugar glaze dan asamnya blueberry jadi paduan yang nikmat dan manisnya juga normal masih bisa diterima olehku.

    Super satisfied makan disini dengan citarasa yang sesuai ekspektasi, servicenya juga totalitas banget plus harganya in total masih cukup reasonable juga karena mengenyangkan, kudos dan cheers!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tori Yo [ Kelapa Gading, Snack ]

    Yakitori disini tebel & on point bgt saucenya πŸ‘Œ

    Lagi main ke arah kelapa gading dan keingetan untuk nyobain toriyo ini yang cabangnya ada disana.

    Dan karena uda lumayan kepengen dari lama jadi sekaligus beli bbrp varian yakitorinya (Paket C) biar bisa langsung cobain semuanya, yaitu:

    - Chicken thigh (Tare): dagingnya tebal dan cukup empuk

    - Chicken skin (Shio): sebagai pecinta chicken skin ini recommended karena walau tebel kulitnya ttp bisa garing tapi ga keras juga dengan rasa asin yang pas.

    - Cheesukune: personal fav aku karena dagingnya juicy dibumbui dengan pas plus ada keju lelehnya di dalem, perfect!

    - Mushroom Yakitori w/ truffle sauce: mushroom yakitorinya was okay. Jamurnya cukup tebal dan truffle saucenya lebi ke mayo dengan hint sedikit truffle.

    Plus sidenya selain dikasi sambal, ada sidedish pickles dan nasinya dimix pakai nori yang bikin nasinya jadi terasa unik serta picklesnya memberikan rasa netral segar dari daging dan minyak jadinya ada kesan beda dari kalau kita mesen rice set pada umumnya. Patut dicoba ya dan hopefully makin melebarkan cabang ke area jakarta lainnya, cheers!

    Menu yang dipesan: cheesukune, chicken thigh, chicken skin, mushroom truffle sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Midori [ Menteng, Jepang ]

    Lokasinya tersembunyi namun nyaman & makanan"nya enak

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Restoran jepang yang tergolong sudah lama ini terletak di daerah menteng. Sekilas terlihat agak tersembunyi dibalik tanaman rambat dan berada di lt 1 karena 1 gedung dengan tempat pijat.

    Pas masuk terasa sekali nuansa jepang klasik dengan bagian depan ada coffeeshop midori dengan aksen kayu-kayu vintage japanese dan ketika masuk ke dalam baru sampai di restorannya. Nuansanya agak gelap namun karena luas ada rasa nyaman karena tamu berjarak dengan baik. Untuk yg seatnya agak jauh dari waiter juga sudah disediakan bell sehingga memudahkan tamu untuk memanggil/minta bill.

    Disini ak memesan beberapa menu diantaranya:
    - Chuka idako gunkan & tuna mayo gunkan: untuk porsi sushinya cukup besar dan nasinya pulen sehingga pas dimakan tidak berantakan. Untuk topping masing"nya oke cukup banyak isiannya.

    - Salmon skin: ak merekomendasikan untuk mencoba menu ini karena salmon skinnya dibuat dengan panjang dan tebal dari biasanya namun terasa tetap terasa tekstur crunchynya. Ada mayo sebagai pelengkap salmon skinnya.

    - Baked salmon: menu andalan setiap berkunjung di resto jepang. Menariknya baked salmon disini dilengkapi dengan topping kyuri jadi ada rasa segar tidak terlalu creamy mayo banget ketika dimakan, salmonnya lembut dan fresh. Recommended untuk dicoba.

    Pengalaman makan disini cukup puas walau harga tergolong tidak murah namun kualitas makanan dan service yang disajikan sebanding, cheers!

    Menu yang dipesan: Chuka Idako Gunkan, tuna mayo gunkan, Salmon Skin, Baked Salmon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Biggby Coffee [ Senayan, Kafe ]

    Coffeenya enak juga!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Salah satu coffee chain asal michigan usa hadir di indonesia niy. Cukup penasaran karena cabangnya masih di tempat tertentu salah satunya di senayan park ini.

    Ak penasaran sama kopi yang ceritanya pakai butterscotch gitu jadilah memesan butter bear campuran antara coffee, butterscotch dan caramel. Agak manis jadi mesti nunggu es-nya agak mencair dan light menurutku jatuhnya kopi ini. Cocok si untuk yang gabisa minum kopi yang terlalu strong karena dominasi rasanya cenderung ke manis caramel dan cute bgt dpt personalize messages di cup coffeekuπŸ‘Œ

    Tidak lupa sekalian memesan signature dish mereka yaitu bagel dengan rasa garlic. Texturenya suka karena empuk ga terlalu keras dan garlicnya juga terasa ga main" dengan harga 22k worth the price menurutku

    Overall bole dicoba kalau misalnya pengen explore ke coffeeshop walau scara harga pasti bersaing sama coffeeshop" yang lainnya. Worth to try for me, cheers!

    Menu yang dipesan: Everything Garlic Bagel, Butter Bear

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ichisan Ramen [ Tanjung Duren, Jepang ]

    Ramen halal jakbar yang uenak poll

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Tempatnya di area dengan tulisan foodsomnia dan terlihat di depannya ada suasana open kitchen ala" japanese street food style. Untuk memesan makanan non smoking bisa ke area dalamnya yg ber- AC.

    Di sini pilihan ramennya sebenarnya banyak dari yang populer menggunakan soft shell crab sampai yang ada trufflenya. Kebetulan ak mencoba menu yang paling aman dulu yaitu, Spicy Miso Kara ramen.

    Pas nyobain ternyata ga kalah rasanya dengan ramen shop yang sudah besar namanya. Se-senang itu menemukan ramen shop baru dengan citarasa kuah yang uenak poll karena kental + sedap (ada level pedas yang bisa kita atur sendiri), tipe mienya yang kecil dengan tekstur kekenyalan yang pas, harga masi reasonable dan surprisingly #Noporknolard tapi tetap gurih rasa kaldunya dan nilai plusnya gajauh dari rumah karena di area Jakarta Barat.

    Wajib coba ya kalian karena ga bakal menyesal dan pastinya ak bakal mampir lagi karena rasa dan service oke banget! πŸœπŸ’―

    Menu yang dipesan: Spicy miso kara ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Tugu Kawisari Coffee & Eatery [ Menteng, Kafe ]

    Servicenya lambat ya πŸ€”

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Restoran kawisari ini dari luar terlihat sangat autentik indonesia dan nuansanya bisa dikatakan megah dengan bangunan klasik khas belanda yang dipugar menjadi restoran bercirikan khas indonesia.

    Ketika ak datang pagian terbilang sudah cukup ramai dipadati orang" karena mungkin restorannya masih terbilang baru.

    Tapi jujur menurutku terlihat kalau servicenya kualahan karena pelayanannya tidak sebanyak pengunjung yang hadir jadi ketika proses memesan makanan, makanan tersaji dan mau bayar terasa sungguh sangat lelet dan susah untuk dipanggil karena mereka juga sibuk melayani pelanggan yang lainnya.

    Untuk makanannya sendiri yang aku coba pesan ketika disini:
    - Ayam wijen saus asia: walau seporsi isinya banyak tp kurang rekomen karena ayamnya terasa sangat kering dan tepungnya agak keras jadi ada kesan dry :(

    - Iced sakura cherry blossom: untuk menu ini surprisingly unik dan menarik buat dicoba karena paduan coffee dan syrup antara frambozen atau sakuranya ga failed ketika dikombinasikan jadi menu minuman. Verdict, Sensasi kopinya light.

    - Soto ayam kawisari: seporsi bisa untuk sharing. Menunya potongan daging,telur dan sayur isiannya banyak dan kuah sotonya juga terasa bukan yang hambar ya πŸ‘Œ

    πŸ’Έ: 50k - 80k /person

    Untuk makanan sebenarnya tergolong biasa saja, harga masi reasonable, tempatnya tapi memang cukup nyaman karena luas dan bagus dekorasinya namun kalau servicenya tidak diimprove rasanya agak kurang tertarik untuk mampir lagi. Cheers!

    Menu yang dipesan: Ayam Wijen Saus Asia, soto ayam kawisari, iced sakura cherry blossom

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bruule [ Senayan, Italia ]

    Bruule spaghettinya nampol si rasanya! πŸ‘

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Jajan spaghetti bruule punya artis yang kekinian satu ini bikin penasaran si rasanya seenak itu atau hanya menang nama aja.

    Langsung nyobain yang large punya karena mau sharing dengan 3 orang. Pas dtg dan dipotong beneran padet dan thick banget berasa kalau emang bakal creamy. Tapi pas dimakan suprisingly bechamel saucenya enak banget pas dimix sama saus spaghetti bolognesenya! Ga bikin eneg terasa light jg di mukut walaupun komponennya super creamy dan cheesy. Gurih bercampur asam saus spaghetti sepertinya ngebantu menetralkan rasa heavynya juga. Dan menurutku worth it untuk dicoba si karena isi topping daging cincangnya dan jamurnya generous dilengkapi pula dengan cabe kering. Cheers!

    Menu yang dipesan: Spaghetti bruule large

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    BOBABOBBY [ Slipi, Kafe ]

    Berharap dijual dipping saucenya juga dong~

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Kebetulan pesennya lewat ojol, entah kenapa kalau pesen dear butter disini berasa lebih cepat dan lebih pasti kedapetan daripada yang cabang khusus crofflenya. Plus disini juga jualan minuman jadi lumayan bisa sekalian icipin produk boba bobby-nya.

    Untuk bob's lattenya punya kopi cenderung yang less sugar ya jadi agak pahit tapi ttp creamy jg kok bukan yang bold kopi banget jadi aku masi cocok juga buat konsumsinya. Kalau crofflenya sendiri menurutku sedikit less buttery dibanding yg khusus croffle cuman overall rasa masi oke. Sayangnya kalo beli dear butter disini ga tersedia dipping saucenya juga pdhl salah satu yang menunjang rasa enak si croffle dear butter menurutku ada di sausnya juga. Semoga next time bisa diadain biar lebi enak mau repeat order disini. Cheers!

    Menu yang dipesan: Croffle isi 3, bob's latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Gordon Donuts & Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    One of the best croissant I've tried so far πŸ’ž

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    From donuts to everything gluten (they now served breads, sourdough dan pastries). The rising star that seek attention with their flaky and layered with loads of butter, Gordon Jakarta! πŸ₯πŸ§ˆβœ¨

    I do love the crunchiness and still in good shape when you bite, the croissant doesn't fall apart easily so you still get the sensation of eating something dense rather that the puff that too messy and too airy. All flavor are nice, but I would to recommend you to try the pistachio. It's unique to eat croissant with nutty earthy and bit sweet tone.

    and surprisingly their coffee suits my taste too with their light, creamy but still with hints of caffeine boost, cheers!β˜•οΈπŸ‘ŒπŸ»
    β€’β€’β€’β€’
    πŸ“: @gordonjkt
    πŸ“‹: Almond, Butter, Pistachio, Cafe mocha, Coffee milk
    πŸ’Έ: 18k - 32k/each

    Menu yang dipesan: Almond, mocha cafe, Butter, pistachio

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Shihlin [ Grogol, Snack ]

    Sensasi makan snack unik rasa rujak! πŸ‘πŸ»

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Uda lama banget ga jajan shihlin dan langsung eksekusi beli gara” ada menu kolaborasi dia sama chef devina mengeluarkan menu Indonesia series dengan bumbu rujak! 😝

    Penasaran kan jadinya minta dicoba kaya gimana si rasanya akankah kaya bumbu rujak buah beneran ato justru beda berujung zonk.

    Experience sebelum dimakannya seru sih karena perlu dishake” dan peres jeruk dulu, tapi setelah nyicip dengan popcorn chicken dan potongan buncis gorengnya malah jadi auto nagih karena memang bumbu rujaknya ga seaneh yang dibayangkan si. Jatohnya sekilas kaya bumbu szechuan menurutku gurih, agak asin sedikit pedas dan ada aksen kacang beserta segar dr perasan jeruk. Aku pribadi sukak dan bakal beli lagi sih ni walau harganya lumayan ga begitu murah. Daging popcorn chickennya juga empuk karena biasanya klo jajan disini slalu belinya yg XXL chicken.

    Paling minusnya porsinya berasa dikasi lebih banyak sayurannya daripada dagingnya mungkin next time bisa diimproved. Overall worth to try kok, Cheers!

    Menu yang dipesan: popcorn chicken bumbu rujak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!