Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Margaretha Helena #Marufnbstory

380 Review | 203 Makasih
Alfa 2020 Level 13
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Twelve [ Menteng, China ]

    Restoran chinese fushion yang super megah

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Twelve jkt merupakan sebuah restoran baru yang terletak di menteng yang berkonsep tentang 12 zodiak chinese dengan nuansa yang sangat megah dan luas sekali tempatnya. Ketika masuk ke dalam terasa elegan dan nuansa chinanya sangat kental sekali dengan warna merah, emas dan elemen- elemen yang digunakan sebagai dekorasi restoran.

    Dan disini aku berkesempatan untuk mencicipi tasting menu mereka yang terdiri dari:

    - Peking duck wrap: menu pembuka yang diawali dengan wrap ala kebab mini yang terdiri dari potongan daging bebek peking dan ada minced meat dari daging bebek. Buatku menu ini light karena bebeknya bukan disajikan seporsi dan cukup crispy dengan hint manis dari kulit bebeknya.

    - Dimsum selection:
    *Mentaiko hargow - warnanya pink, telur cod fish ( ini favku banget karena ada rasa creamy dan ga amis, unik secara rasa dan bentuk)
    *Yuzu chicken shumai- siomay ayam pada umumnya, ga terlalu ada yang spesial
    *Ikasumi hargow- warnanya hitam, terdiri dari clam dan menggunakan tinta cumi
    *Seafood gyoza- gyoza yang menggunakan ikan seabass

    Yang bikin ak suka dengan dimsumnya, menu condimentnya komplit banget ada jahe, vinegar dan kecap asin yang bebas kita mix.

    - Mapo nasu with somen: ini merupakan menu fav-ku karena menu ini so flavorful dari hasil marinasi daging mereka enak jadinya meresap banget (ada rasa pedas jahe yang nendang di akhir), terong dan daging super lembut dan porsinya cukup besar bisa sharing 2-3 orang

    - Japanese sake drunken clams: menu ini terdiri dari kerang yang dimix dengan minuman sake. Buatku rasanya cenderung ke manis, clamsnya jg lembut dan tidak amis sama sekali. Aku berharapnya bisa dapet sensasi seger kalau untuk menu clams cuman scara rasa bisa lebih diimproved lagi kedepannya.

    - salted milk and prawn fried rice: nasi goreng ala chinese, topping udangnya ga pelit sama skali, terasa gurih dan cukup milky.

    - Almond pudding: dessert- dessert mereka juara sih almond puddingnya lembut dan terasa susu almondnya, ada topping buah-buahah juga diatasnya.

    - Mango sorbet: nah mango sorbet mereka juga enak banget berasa kalau padet sari buahnya karena thick dan wangi mangga. Uda gitu lucu juga ada bobbanya buat toppingnya.

    Buatku service dan higienisnya oke banget disini karena piring selalu diganti setiap ganti menu dan servicenya memuaskan karena mbanya kalau ditanya paham dan ramah terhadap custnya. Kalau soal makanan disini cenderung lebih ke chinese food daripada konsep fusion japanese dan chinese yang ditawarkan. Semoga kedepannya ada menu-menu menarik lainnya. Sukses dan cheers!

    Menu yang dipesan: peking duck wrap, japanese sake drunken clams, Almond Pudding, dimsum selection, mapo nasu with somen, mango sorbet, salted milk prawn fried rice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Xi De Li [ Cengkareng, China ]

    Cakwe dan roti gorengnya endulita

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Selalu suka sama produk cakwe mereka karena ukurannya besar, harganya terjangkau dan kadang malah banyak promo harganya juga makin murah.

    Untuk yang di cabang ini malah bisa beli yang ready to cook cakwenya jadinya kita bisa masak sendiri tanpa khawatir sama minyak yang dipakai.

    Belum lama aku beli lagi nih cakwe-cakwe mereka sama iseng nyobain roti goreng dan hum chin pang. Untuk cakwenya selalu empuk dan crunchy juga walaupun dimakan agak lamaan ga model gampang melempem teksturnya. Cabenya juga pas menurutku, tidak terlalu pedas menyengat dan ada manis asamnya.

    Untuk roti gorengnya pas datang juga ternyata isinya redbead. Toppingnya banyak dan ukurannya juga besar, recommended untuk roti gorengnya buat yang suka rasa manis.

    Kalau hum chin pang-nya lebih ke arah asin dengan hint cinnamon yang wangi dan memberi sedikit aksen manis. Cuman bentuknya agak kecil untuk harga 8000 rupiah dan dalamnya juga kosongan tanpa topping. Overall cocok untuk sarapan ataupun ide snack sore hari kalau bingung mau nyemil apa. Cheers!

    Menu yang dipesan: Hum Ching Pang (Salted Bun), Roti Kacang Merah, Cakwe

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    MangGang [ Tanjung Duren, Korea ]

    Kualitas Beef teriyaki mereka baik

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Aku lagi tertarik untuk mencoba kreasi menu baru mereka yang volcano series dan kebetulan lagi collab dengan teh harum pucuk jadinya ada paket bundlingan dengan promo dengan harga lumayan terjangkau sekitar (37k++)

    Pas dateng porsi bowlnya terlihat cukup besar, tp pas dibuka porsi dagingnya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan nasinya. Aku pesen yang level siaga (setara dengan 1-3 cabai) selain itu isinya terdiri dari telur, beef teriyaki dengan bawang bombay. Buatku secara seasoning rasa bumbu mereka sedap dan enak dengan gurih dan asin terasa pas. Ada wangi smokey dari torchnya juga. Dagingnya juga kualitas baik jadi tidak terlalu berlemak. Dan pedas level 1-3 ini menurutku pedasnya sudah lumayan bikin lidah bergoyang, yang pecinta pedas pasti akan suka. Cheers!

    Menu yang dipesan: volcano series-siaga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Fire Tiger [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Rasanya kurang sesuai ekspektasi

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Lokasi perdana mereka terletak di GI lantai 3A agak di dalam area foodstreet. Ternyata lokasinya luas dan terlihat elegan yang warna hitam, kuning dan keemasan dengan bentuk harimau besar sebagai tempat mengambil minumnya.

    Aku kebetulan mencicipi 2 menu mereka:

    - Fire tiger Milk: untuk menu ini menurutku ga terlalu manis, ciri khas mereka ada cream brulee yang thick tapi ternyata pas diaduk cukup light secara keseluruhan rasa. Tapi untuk susu to be honest nothing special compared to the other brand. Rasanya susunya sejenis sama beberapa brand lainnya. Yang unggul paling di bobba mereka karena dalam minumannya ada beberapa varian topping seperti bobba, pearl dan jelly jadi ga bosen dan bikin cape pas dikunyah dan kenyelnya kebetulan sesuai seleraku (agak lembet tapi tetep chewy)

    - The crown: kalau menu ini ak pesen karena penasaran dengan taburan crunchy brown sugar yang dibentuk seperti burnt karamel diatasnya. Minumannya sendiri milktea yang menggunakan earl grey tea. Pas diicip ternyata kepahitan menurutku karena crunchynya ternyata gosong dan teanya sendiri sudah punya rasa yang bold dan wangi. Sayang crunchynya agak failed padahal klo rasanya agak manis bisa jadi perfect karena namba experience minumnya pake taburan ini. Untuk bobbanya kurang lebi mirip kombinasinya dengan si fire tiger milk. Cheers!

    Menu yang dipesan: the crown, fire tiger milk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Taliwang Bali [ SCBD, Indonesia ]

    Tempat pelepas rindu banget sama masakan bali

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Taliwang bali cabang GI bisa dikatakan sebagai cabang dengan tempat paling luas dan interiornya cantik banget autentik nuansa balinya. Aku kembali memesan beberapa menu yang belum aku cicipi disini:

    - Sate lilit ayam: empuk dagingnya dan bumbu balinya terasa banget di sate ini jadi terasa makin sedap. Dan menu ini ditemani dengan 2 pilihan sambel yaitu sambal matah dan sambal bawang. Yang matah terasa segar bawang, kurang wangi sereh dan daun lemonya dikit, tapi untuk pedasnya oke.

    - Nasi ayam bakar taliwang: Porsi dagingnya ternyata cukup besar dengan lauk plecing kangkung dan sambal terasi yang melengkapi menu ini. Jatuh cinta sama rasa ayam bakarnya karena bumbunya bener-bener meresap ke daging, campuran antara kecap dan pedas cabenya tanpa dicolek ke sambal terasi sudah enak, ditambah dagingnya lembut dan mudah pas dikupas juga. Plecing kangkungnya dan sambal terasinya seger, wangi. Paling kurang pedes dikit untuk melengkapi sedapnya menu ini.

    - Ea kuwut denpasar: minuman ini terdiri dari gula jawa, air kelapa dan serutan daging kelapa. Manisnya pas, dan coconutnya juga ga pelit jadinya cukup kenyang pas memesan menu ini.

    Overall secara rasa udah enak, bumbunya juga ga tanggung-tanggung di setiap menunya. Good job & cheers!

    Menu yang dipesan: Sate Lilit Ayam, Es Kuwut Denpasar, nasi ayam bakar taliwang

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Master Squid [ Slipi, Snack ]

    Lumayan buat alternatif light bites

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Snack ini bisa dibilang jadi salah 1 light bites langganan kalau bosen sama tetangga punya. Bedanya karena pakai cumi jumbo jadinya ga umum dengan yang menggunakn chicken xxl.

    Pas beli pesen varian yang salt and pepper sama BBQ. Menurutku rasa salt and pepper biasa, lebih enak yang BBQ punya tapi kebanyakan micinnya lagi-lagi tenggorokan saya terasa jadi kurang enak. Cuminya sendiri seporsi cukup bikin kenyang, dan kondisinya fresh jadi kenyalnya pas. Tekstur tepungnya tapi bukan tipe yang awet kalau ditake away ya. Karena tiap kali take away jadinya uda ga terlalu crunchy sama tepungnya suka pada lepas dari cuminya. Cheers!

    Menu yang dipesan: Salt and pepper, BBQ

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bakmie Aloi [ Green Ville, China ]

    Nyobain frozen bakmie mereka

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Bakmi selalu jadi teman sarapan yang baik jadinya aku penasaran sama produk frozen food bikinan bakmi aloi ini. Langsung beli 2 yang isi daging cincang dan chasio merah.

    Pas dateng packagingnya cukup lengkap isinya ada bakmi mentah, bumbu racikan bakmi khas aloi, cabe dalam 2 tipe yang cabe rawit dan cabe merah lalu ada jeruknya. Cara masaknya sayangnya ga ada, buat yang awam masak bakmi frozen pasti bakal kebingungan sama cara masaknya gimana, Semoga bisa dilengkapi ya.

    Dari 2 rasa yang aku beli, aku pribadi lebih suka sama yang chasiu karena rasanya manis dan enak banget dagingnya juga empuk jadi imbang sama rasa bakminya yang agak asin. Oh ya sama pengen kasih masukan buat bumbu racikannya sepertinya harus dibanyakin karena porsi mienya cukup banyak pas aku aduk rasanya agak tawar jadinya karena proporsi yang kurang di bumbunya. Selebihnya aku suka dari porsi dan harga juga masih masuk akal. Cheers!

    Menu yang dipesan: frozen bakmi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Super Furry Tea & Bakery [ Slipi, Kafe ]

    Rotinya lembut dan unik-unik menunya

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Lagi cari sarapan yang menarik buat disantap dan menemukan roti garlic bun dari super furry ini. Karena penasaran langsung deh order dan lumayan banget karena porsi rotinya ternyata besar juga, 1 box dapet 2 bun dengan harga cukup terjangkau.

    Aku mencicipi roti ini keesokan harinya, ternyata rotinya punya tekstur tetap lembut walau udah dikulkasin semalaman. Langsung dipanasin sesuai dengan istruksi yang tertera di packaging. Pas keluarin dari oven bau garlicnya wangi banget, pas dipotong juga meresap sampai ke dalam butter dan onionnya. Untuk rasa ditengahnya ada cream cheesenya manis jadi kombinasi rasa asin, gurih, garlicky dan manis.

    Menarik banget sih menu ini dan cocok buat makan sharing karena takutnya kalau makan sendiri terlalu banyak dan bisa jadi eneg. Cheers!

    Menu yang dipesan: original garlic bun

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Calais [ Palmerah, Bubble Tea ]

    I love their honeydew milk tea ❤️

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Aku beli di cabang kemanggisan tapi karena belum ada aku review di cabang ini ya.

    Happy banget karena calais buka lagi karena bubble tea ini bisa dibilang salah satu pionner pada masa bobba-bobba belum banyak bertebaran. Dan always love their signature honeydew milktea mereka karena unik dan jarang ditemuin di toko lainnya.

    Desain dan packaging mereka lumayan banyak perubahan yang lebih modern tapi ga lupa sama icon kumis mereka yang iconic. Untuk honeydew milk tea-nya bisa banget dicustom level ice ataupun gulanya. Jadinya ak pesen less ice dan sugar dan mereka racik sesuai briefku. Pas diicip jatohnya lebih berasa teh tapi ada wangi dan hint dari melonnya. Seneng banget karena berasa nostalgic minum ini karena dulu suka banget sama varian mereka yang ini. Hopefully mereka bisa survive dan bisa inovatif sama rasa-rasa menarik lainnya yang enduls. Cheers!

    Menu yang dipesan: Honeydew Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Xi Ji [ Tomang, Snack ]

    Variannya menarik banget!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Aku review disini karena xiji cabang tomang masih belum dimasukan di perkul ya.

    Kali ini ak mencoba jajan salah satu snack baru dari kulo group. Buatku produk mereka cukup menarik karena pilihannya sangat variatif dari pilihan snacknya mau pakai xxl chicken, crispy dory, chicken skin, mushroom ataupun kentang goreng ada. Lalu untuk rasanya jg super penasaran sama varian yang truffle dan spicy mala mereka. Sisanya ada rasa bbq, original, dan seaweed.

    Pas dateng makanannya ternyata porsi snacknya sedeng ya, ga terlalu besar sesuai bayanganku. Pas dibuka tapi ternyata isinya cukup padat dan besar” untuk yang crispy dorynya. Senengnya juga ga terlalu berminyak dan crunchy kulit tepungnya.

    Yang cripsy dori ak mix dengan mala. Rempahnya terasa, pedesnya pas, besar dan lembut dorynya. Kulit tepungnya aku juga suka karena ga ketebelan dan pas racikan bumbunya.

    Sedangkan yang chicken skin aku mix dengan truffle. Ada plus minusnya nih. Trufflenya berasa banget cuman emang kebanyakan powdernya jadinya berasa seperti kebanyakan makan micin serta yang ini berasa pedes agak pedes padahal sama” pesen level 1, yg dory tapi pas pedesnya. Potongan chicken skinnya juga dptnya ga terlalu besar. Standart untuk menu yang ini.

    Buatku, secara taste dan texture enak tapi seasoningnya perlu di make sure takarannya biar ga kesannya kebanyakan micin. Cheers!

    Menu yang dipesan: Chicken skin truffle, crispy dory mala

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.