Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Margaretha Helena #Marufnbstory

380 Review | 203 Makasih
Alfa 2020 Level 13
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Pizza Place [ Kemang, Italia ]

    Pizza lovers, please try this place!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Tempat ini bener-bener bikin aku jatuh cinta sama semuanya. Dari suasananya, pelayanannya dan pizzanya, perfeecctt!!!

    Pesen Pepperoni pizza (30k), dapet diskon kalo pake cashless payment. Dapetnya gede banget slicenya, pepperoninya bjibun dan rotinya juga empuk 👌🏻 ditambah condimentnya yang super komplit dari honey chili, honey oil, tabasco, chili sauce you name it ada disini smua bikin mau eksplorasi rasa sama pizza pilian kalian.

    Suasananya juga modelnya kaya pizza parlour di us, simpel dengan banyak nuansa new yorker dan pelayannya cepet jadinya kita pilih mau yang mana langsung dipanggang sebentar biar kita makannya enjoy selagi hangat, cheers!

    Menu yang dipesan: Pepperoni Pizza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Supergrain [ Thamrin, Kafe ]

    Best Healthy food so far goes to this place

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Beberapa kali kalau ngemall disini selalu lewat resto ini dan penasaran, akhirnya memutuskan untuk nyobain karena lagi nyari makanan vegan. Secara tempat cozy dan cukup luas dengan nuansa modern yang earth tone banget dan banyak tanaman mengihiasi sudut restoran ini.

    Kemudian iseng ambil menu yang build your own food yang terdiri dari 1 grain, 1 protein, 1 saus dan 3 pilihan sayur. Yang aku pilih disini untun grain yaitu cauli bros, protein kingshroom, saus kuro sesame dan sayurannya ada baked pumpkin, baby corn aburi dan green beans.

    Pas datang porsinya ternyata cukup besar dan platingnya rapi untuk ukuran makanan salad jadi super tempting untuk mencoba.

    Dan rasanya juarak sih menurutku setiap sayurnya diolah dengan varian rasa yang beraneka ragam jadi ga boring buat dimakan, sensasinya ga brasa kaya makan salad. Palagi yang cauli bros aku punya dipotong” dan dibentuk kaya nasi jadinya berasa kaya no guilty at all sama kalori badan. Kingshroomnya jg ala-ala daging smokey yang enak banget. Baby corn pake aburi juga rasa bumbu jepang so good dan dipadanin sama manisnya baked pumpkin. Definately must visit place buat pecinta makanan sehat atau bahkan yang engga aku yakin mereka akan suka karena ada pilihan chicken, beef dan salmonnya untuk protein. Cheers!

    Menu yang dipesan: Build Your Own, birdie bowl

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  

    Super satisfied dengan Kuliner dessert disini ❤️

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Se-seru ini nyobain Fire x Ice dessert di makaronbakeshop yang terletak di dalam hotel pullman thamrin. Merasakan pengalaman mampir ke balik dapur, melihat proses pembuatan dan presentasi penyajian dessert untuk acara JDW 2019 ditambah mencicipi varian menu hasil kreasi mereka. Ada 4 kreasi menu yang mereka keluarkan untuk acara ini yaitu baked alaska, cruffin with nitrogen ice cream, macaroon with nitrogen ice cream, dan brown sugar panacotta with coffee ice cream.

    Aku fix jatuh cinta banget sama menu Baked alaska dengan visual cantik dan tehnik masak super detail banget, Cruffin nitrogen ice cream mereka yang kreasinya ada chocolate jamu, sale pisang dan salted butterscotch 😍 ditambah sama panacotta mereka yang super soft dan keseluruhan dessert mereka somehow engga terlalu dominan manisnya jd terasa sangat pas ketika mencicipi semuanya engga bikin eneg, nilai plusnya juga cantik bgt presentasinya. cheers! #marufnbstory

    Menu yang dipesan: macaroon with nitrogen ice cream, brown sugar panacotta with coffee ice cream, baked alaska, cruffin with nitrogen ice cream

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    Beyond my expectation! ⭐️

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    So happy to visit this place! Udah beberapa kali ngelirik tempat ini tapi slalu rame sampe akhirnya kesampean juga untuk mampir kesini. Berkesempatan juga untuk mencicipi beraneka ragam menu mereka dengan service mereka yang sangat ramah dan membantu banget untuk menjelaskan menu apa saja yang menjadi rekomendasi dan fav menu disini. Dan yang akhirnya aku cobain disini yaitu:

    - Chicken wings (recommended): kulit ayamnya crunchy dan rasanya sedap bgt dengan daging yang masi juicy di dalamnya. Salah satu chicken wing terbaik yang pernah ak makan di jkt.

    - Grilled chicken cobb salad (recommended): saladnya porsi jumbo banget, variasi sayurnya juga macem-macem ditambah ayamnya empuk dan lembut loh bukan yang kering pada umumnya

    - Dulce de leche crunch pancake breakfast (recommended): ini pancake yang sedap banget karena di adonannya ada campuran cinnamon crumb, teksturnya jadi ada sensasi crunchy dan khasnya disini pancakenya wangi milky bgt dah jumbo sizenya

    - Salted caramel & banana cream (recommended): ini kalo boleh jujur jadi personal fav ak karena pancakenya sendiri sbenernya uda stand out ditambah saus maple, biscuit crumb dan vanilla sauce jadi makin balanced rasanya ditambah potongan pisang jadi ada rasa segernya smuanya pas terasa di mulut.

    - pancake breakfast
    - Original buttermilk pancake
    - Smothered cheese fries
    - Mega philly melt

    - Beef bacon slamburger (recommended): burgernya jumbo banget dengan banyak banget elemen topping didalamnya, kenyang parah si klo makan menu ini menurutku. Telur, bacon, keju, onion, pickle dan sayurnya semuanya menjadi satu. Minusnya agak hambar menurutku menu ini. Seperti kurang ada rasa mustard/mayonya. Tapi untuk size dan toppingnya nothing to complain buatku.

    - Sirloin shrimp and steak (recommended): steak sirloin yang bersih dari lemaknya di combine dengan fried shrimp dan sauted veggies. Ak suka ketika mengkombinasi sayur dengan steaknya karena sayurnya ditumis dan dibumbu dengan gurih jadi enak 👌🏻

    - Grand slam slugger
    - Iced kopi gula aren (recommended): kopi susu gula aren mereka dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu dibawah 20rb dan rasanya buat ak balanced dan enak engga terlalu pahit dan asam karakternya.

    - Padang fried rice on skillet (recommended): nasi goreng yang menurut g ternyata stand out juga diantara menu western lainnya. Nasi gorengnya sendiri agak pedas dengan paduan ikan teri yang menurutku menambah rasa sedap dari nasi goreng plus ada 1 satenya biar komplit ada nasi dan ada dagingnya, wajib dicoba menu ini!!

    Overall, ku seneng bgt kesini karena ini beyond my expectation. Super comfy suasana dan pelayanannya ditambah makanannya juga menurutku harganya diatas rata” tapi porsinya mostly memang bisa banget untuk di-sharingin. I recommend kalian smua untuk cobain tempat ini. Cheers!

    Menu yang dipesan: Chicken Wings, original buttermilk pancake, pancake breakfast, Grilled Chicken Cobb Salad, mega philly melt, beef bacon slamburger, sirloin shrimp and steak, dulce de leche crunch pancake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Pizzeria Cavalese [ Sunter, Italia ]

    Sebagai pizza lover, ak approved resto ini!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Restoran italia yang terletak di sunter ini tidak terlalu besar tetapi ketika masuk ke dalam terlihat tertata dengan elegan dan memiliki pelayanan yang ramah dari awal memasuki restoran karena disambut dan ketika menerangkan menu juga jelas dan membantu karena ada beberapa nama makanan ada yang berbahasa itali.

    Untuk makanannya yang kami pesan:
    - Classic super thin crust pizza (63k): pizzanya dengan style italia yang memiki adonan tipis tetapi dimasak tidak terlalu kering jadi masi nyaman ketika dimakan. Untuk toppingnya sendiri juga isinya beraneka ragam untuk menu ini (nanas, olive, bawang, paprika, daging dan keju) dan terasa enak karena ukuran small sendiri tersaji dengan porsi yang lumayan besar untuk disantap berdua slicenya.
    - Sachertorte (Coming soon on MOI branch!): Kue edisi baru mereka ini merupakan gabungan dark chocolate cake dengan selai apricot ditengahnya. Paduan yang menarik antara manis, sedikit pahit dan asam dari selai buahnya. Porsinya pun jg tersaji dengan ukuran yang besar.
    - Green Lake (35k): menu minuman ini recommended menurutku. Jus melon dengan paduan susu, yoghurt dan lychee. Seger dan manis mantab banget diminum dingin.
    - Mango Ice Tea (28k): ini teh dengan frozen mango on top. Seger jg karena buahnya ga langsung mendem ke bawah tehnya seperti penyajian pada umumnya.

    Good food, good place and good service. Untuk harga agak mahal tapi it all worth it dengan rasa dan porsi yang diberikan menurutku sebagai pecinta pizza dan western food. Cheers!

    Menu yang dipesan: Green Lake, sacher torte, Mango Ice Tea, Classic Super

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Kintan Buffet [ Thamrin, Jepang ]

    cobain kintan buffet set kali ini

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Beberapa kali suka makan ayce di kintan karena tidak perlu diragukan lagi untuk masalah rasa dan kualitas. Kebetulan kali ini datang ke cabang GI dan bekesempatan untuk mencoba paket kintan buffet set mereka. Untuk set-nya di jam lunch dikenakan harga 242k++ selama 90 menit dan harus habis. Kalau tidak akan dikenakan charge.

    Tempatnya luas dan brasa well decorated banget interiornya dengan sentuhan pattern jepang di dalamnya ☺️

    Menu kintan buffet sendiri pilihan dagingnya jauh lebih banyak. Ada daging lamb, sausage beef cheese dan chicken cheese, rosu, karubi dan chicken steak, dice tender. Yang wajib coba di menu ini yaitu Gyu Tongue Sambal Matah pas pesen karena dagingnya lembut, tebelnya pas dan cocolannya yang manteb banget pake sambal matah 👍🏻 Selain itu ada varian sauce baru seperti chicken basil dan garlic butter mereka yang wajib dicoba. Lambnya juga empuk dan engga terlalu berasa prengus baunya. Cara masaknya supaya tidak terlalu gosong dan berasap jadi harus dipanggang dulu daging mentahnya beberapa saat, angkat lalu dicocol ke saus baru lanjut dipanggang kembali.

    Jangan lupa juga untuk ambil prawn and dory creamy sauce in foil dan chicken satay, salad bar, almond pudding dan mini brownies mereka di bagian sidedish mereka karena menu mereka terus berinovasi dan kualitasnya tetap terjafa dan pelayanannya juga memuaskan tetep stanby menerima orderan daging dan mengangkat piring kosong, cheers!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Sweet Cantina [ Braga, Dessert ]

    Dessert jadul kekinian di braga

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Definisi toko dessert yang harganya super bersahabat, tempatnya juga manis banget well decorated dan sudah pasti jadi spot foto-foto anak muda, dan presentasi serta menu makanan yang dijual cocok banget buat kalangan muda karena yang dijual es krim harga 15k (1 scoop) dengan sentuhan jadul rasa-rasanya. Yang gue pesen rasa rum raisin dan enak rasa rumnya beneran berasa dan ada kismisnya.

    Selain itu juga ada baked soft cookiesnya yang dibanrol harga 18k dengan varian rasa kekinian seperti matcha, red velvet, cokelat, rainbow sprinkle dll super cute banget. Akan wajib kesini lagi buat borong lebih banyak karena kesini cuman pesen es krimnya doang pas kesini. Mba-nya yang jual juga keliatan orang lama yang ramah banget dan super membantu ngejelasin pas nanya soal menunya disitu. Cheers!

    Menu yang dipesan: rum raisin es krim

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Yomie's Rice X Yogurt [ Puri, Yoghurt ]

    Kombinasi Yoghurt dan ketan merah yang unik

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Yuhuu, nemuin alternatif minuman kekinian baru yang gakalah enak dari bobba” yang lagi marak dimana-mana. Namanya yomies dan kenapa minuman ini unik dan berbeda dari minuman biasanya? Karena minuman ini menggunakan bahan dasar yoghurt, buah-buahan dan ketan untuk menu-menu yang disajikan.

    Untuk harga lumayan ya start dari 40k-48k. Aku langsung memesan yomie purple rice yoghurt (45k) dan jujube purple rice yoghurt (48k). Rasanya unik asem” seger dengan tekstur cukup kental dan padat dari yoghurt dipadukan dengan kenyal-nya beras merah yang bertebaran dalam minumannya.

    Personal fav ak yang rasa jujube dibandingkan yang yomies karena jujube sendiri menambah kesan asam dan manis dari buah-buahan jadinya semakin seger di mulut. Yang yomies cenderung agak plain yoghurtnya. Best servednya 1 jam karena kalo ditinggal kelamaan beras kentannya makin lunak kaya nasi kelamaan menyerap air. Cheers!

    Menu yang dipesan: jujube purple rice yoghurt, yomie purple rice yoghurt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place [ SCBD, Jepang,Eropa,Barat,Indonesia ]

    Masakan indo di buffet ini enak!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Pasola merupakan restoran buffet milik Ritz Carlton yang terletak bersebelahan dengan Pacific Place dan berada di lantai 6. Restoran buffet disini interior barnya cantik dan menyediakan berbagai pilihan makanan dari region asia, eropa hingga makanan local kita sendiri juga banyak sekali pilihannya. Dan yang tidak kalah menarik ketika aku makan di jam lunch weekend kita bisa mencicipi makanan seasonal yang disajikan langsung dari kitchen diluar buffet kita dan varian makanannya benar-benar dari segala bahan di penjuru nusantara dan dijamin rasanya juga enak banget plus dibuat penasaran karena penyajiannya menarik di mata. Servicenya juga luar biasa ramah dan sangat membantu memberikan info untuk kita yang awam dengan menu-menunya. Berikut ini beberapa varian makanan yang aku berkesempatan untuk mencoba:

    (SEASONAL MENU)

    - Steam Baramundi fish with andaliman: Isinya Ikan barramundi kukus yang dimasak dengan szechuan pepper sauce dan menggunakan bahan khas Indonesia yang berasal dari dataran toba yaitu andaliman untuk lapisan bewarna hijau dan di lapisan bubur dengan cocotte bagian putihnya. Untuk rasa light banget dan tekstur makannya super soft, ikannya juga halus dan engga berbau amis sama sekali. Cocok buat appetizer di awal untuk dicicipi.

    - King fish sambal gohu: Nah kali ini berlanjut ke kuliner manado, presentasi makanan yang ini sangat cantik menurutku! Isinya ikan tenggiri yang diracik dengan saus gohu yang menyerupai sambal manga yang terasa asam manis seger pas gigitan pertama. Dan ada tekstur crunchy dan rice cracker hitam yang membungkus ikan bumbu gohu.

    - King prawn with black garlic: Paduan Asian dish yang mengarah ke chinese cuisine tetapi di kolaborasikan dengan western platting. Menggunakan elemen utama king prawn, black garlic dan mushroom. Sempet skeptis sama warnanya sausnya yang hitam, ternyata pas nyobain buset lembut banget king prawnnya ada rasa manisnya juga dan garlicnya juga surprisingly engga mencolok sama skali. Dan seporsi juga gede karena pakai udang besar. Proses memasak ini benar-benar melewati proses seasoning dan diracik kurang lebih 5 hari untuk menghasilkan menu ini.

    (BUFFET MENU)

    Saking banyaknya aku pribadi sampe bingung banget mau mulai darimana. Dan jadinya aku mulai mencoba dari meat section dia pilihannya lengkap banget dari bebek, pork, sapi hingg salmon ada. Aku pilih daging pork belly (recommended) dan wagyunya, terasa kalau kualitas dagingnya masi fresh dan dimasaknya dengan tingkat kematangan dan saus yang pas untuk masing-masing daging. Lanjut ke menu sebelahnya ada Truffle mac and cheese (recommended), ikan dan ayam bumbu india.

    Lanjut nyobain sushi disini aku nyobain beberapa sushi mereka enak banget brasa kualitas ikannya masi seger banget jadi engga ada bau amis sama sekali. Habis itu nyobain menu yang direkomendasikan sama staff hotelnya yaitu Zuppa soup dengan tulang sumsum dan kuah soto betawi didalamnya (recommended) . Super unik dan lucu banget nemuin menu ini di restoran high class ini, dan rasanya gausa diragukan lagi karena emang uda rekomendasi jadi sudah pasti enak dan kombinasi lembutnya sumsum dan kuah betawinya gurih sedap dan ditambahnya enaknya pastry di pinggirannya. Kolaborasi yahud antara makanan Indonesia dengan barat sih ini.

    Berlanjut ke beberapa dessert yang ak sempet cobain disini yaitu aku nyobain burnt marshmallow dengan avocado ice cream di dalamnya, waffle dengan ice cream selection (ak nyobain mango sorbet dan es doger ice cream) dan honey crème brulee. Personal fav jatoh ke waffle with ice cream karena es krim mereka pilihannya sangat banyak dan salah satunya ada es doger yang anti mainstream banget rasanya dan enak pas dimakan dengan wafflenya yg wangi juga vanillanya. Untuk avocado dan mango sorbetnya juga terasa buah-buahannya.

    Dan untuk crème bruleenya menurutku agak manis mungkin karena diatasnya juga menggunakan sugar. Cake-cakenya juga so pretty sayang banget aku udah keburu puas dan kenyang makan disini. Cheers!

    Menu yang dipesan: kingfish with sambal gohu, steam baramudi with andaliman, Buffet, king prawn with black garlic

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Nidcielo [ Senopati, Spanyol ]

    New Spanish contemporary gastronomy arrived in town!

    IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

    Restaurant spanish yang baru buka 4 bulan ini menyajikan ambience yang sangat cantik dengan tone color warm dan kaca-kaca di ceiling dan jendela menambah kesan elegan dan mengangkat konsep restoran ini yaitu night sky. Masakannya sendiri terdiri berasal dari spanyol yang dipadukan dengan seni contemporary gastronomy dengan negara jepang dan eropa sehingga masakannya modern dengan citarasa spanyol.

    Dan menu yang aku berkesempatan untuk coba yaitu:
    - Croquetas de gambas: sejenis bitterbalen yang berisi cream udang yang dipadu dengan herb oil. Terasa creamy dan lembut banget pas digigit. Cocok buat snack dan appetizer di awal.

    - Shakshouka: isinya sourdough bread dan saus yang berisi telur, zuchini dan tomat. Harus diaduk jadi 1 dulu sausnya baru rotinya dicocol ke sausnya. Rasanya manis dari sayuran dan asam dari tomatnya fresh banget pas dipaduin sama rotinya. Tekstur rotinya juga engga keras sama sekali. One of my fav dish karena less meat but still taste good.

    - Paella de mariscos: menu andalan dari restoran ini isinya nasi paella yang direndam kuah seafood hingga menyerap dengan baik dan dibumbui rempah khas seperti saffron dengan toppingnya king prawn, kerang hijau. Seafood paella disini tersaji dengan porsi cukup besar dan toppingannya juara sih udang dan kerangnya ga pelit, super generous dan worth to try!

    - Barramundi a la kadaif: suka banget sama plattingnya, ga seperti pada umumnya ikan ditaro di piring. Jadinya ikan barramudinya dilapisi oleh crunchy fried potato disajikan dengan asparagus dan saus uni mereka yang terasa fresh banget ikannya di mulut dan balanced rasanya pas ikan dicampur sama sausnya.

    - creama catalana: tidak lupa dessertnya yang bikin nostalgia karena terasa seperti golden egg tart tapi dengan visual cream brulee. Terasa telurnya tapi ga amis dan cukup padat konsistensi menunya. Tengah ga terlalu manis, makanya ada burnt caramel di atasnya biar lagi-lagi seimbang rasanya. Tasted good dan I like it so much!

    Overall, good place, service dan food. Definitely enjoy the presence here and will come back again soon, cheers!

    Menu yang dipesan: Barramundi a la Kadaif, Paella de Mariscos, shakshouska, Croquetas de Gambas, Creama Catalana

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.