Review Pelanggan untuk Robinson

AUSTRALIAN, TAPI JEPANG JUGA?

oleh DocBoy || @boyradityaa, 09 September 2022 (1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

5.0
Foto Makanan di Robinson

spicy tuna nori taco

Foto Makanan di Robinson

robinson's yakimeshi platter

Hai guys, kembali lagi bersama dengan gue. Kali ini gue mampir ke salah satu tempat makan di daerah ALAM SUTERA yang menurut gue lokasinya cukup hidden sih kalau kalian gak tau. Berlokasi di kompleks YUKATA SUITES kalau kalian gak teliti, kalian pasti bakal kelewatan sama resto yang satu ini karena tempatnya di paling ujung dan nyempil. Actually resto ini masih soft opening ya, dan grand openingnya itu masih 24 Sept nanti. So jangan lupa datang nanti guys, katanya bakal ada live music juga lho!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Ambience-nya sih ini lebih ke European gitu ya, dan mereka banyak kasih deokrasi-dekorasi plantation gitu jadi kesan-nya kayak asri dan sejuk. Lantai 2 nya cukup luas, ada area smoking indoor dan ada area meeting room juga. Kalau mau nongkrong outdoor juga ada di lantai 1 nya.

🪑NONGKI-ABLE: Sangat nyaman!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Yuk langsung aja ke makanan dan minuman-nya!

🐟SPICY TUNA NORI TACO
💲DUIT: 68k
🤤YUM SKOR: 10/10 (kalau bisa 11 deh gue kasih)
🍽️PORSI'NE: Dapat 3 tangkep kebahagiaan surga
📝One of the best food I've ever taste. Gak lebay gak bohong, ini appetizer rasanya enak banget guys, sumpah. Basically dia ini tuna yang dibungkus ala taco gitu tapi pakai wrapping-nya nori dan dalamnya pakai saus mayones spicy, saus unagi, crab stick, tobiko, dan puree avocado. Semuanya tercampur dengan baik dalam satu gigitan dan... Sumpah bener-bener enak banget.

🍛ROBINSON'S YAKIMESHI PLATTER
💲DUIT: 128k
🤤YUM SKOR: 7.5/10
🍽️PORSI'NE: Kalau kalian bukan orang kelaparan bisa buat sharing
📝Sebetulnya mereka ada 3 pilihan main course: pasta, japanese, dan western. Kalau yang ini sih katanya andalan buat yang japanese main. Mirip seperti nasi goreng aja dengan daging australian steak yang sudah dipotong-potong. Dagingnya ini masaknya sih lebih ke medium ya, kayaknya better dibikin medium well atau at least well dine yang akan lebih masuk ke lidah banyak orang. Kalo gue emang prefer medium. Ada poached egg setenga mateng juga dan acar. Plus ada yakitori yang keras dagingnya, malah jadi kayak makan sate taichan. Cukup kecewa setelah nyobain spicy tuna nori taco.

🍐PEAR CRUMBLE
💲DUIT: 78k
🤤YUM SKOR: 10/10 (gue kasih 11 kalo bisa)
🍽️PORSI'NE: Pas buat sebuah dessert
📝Ini juga salah satu dessert terbaik yang pernah gue cobain. Sangat menyegarkan dan ga ada eneg-eneg nya sama sekali beneran. Jadi ini adalah crumble yang atasnya dikasih buah pear yang udah disirem sama saus buah naga sehingga buah pear nya ini warnanya jadi keunguan gitu. Awalnya bingung malah ini buah apa karena warnanya kwkw. Terus dia juga ada pakai almond cream dan selai salted caramel. Alhasil semua terpadu dengan sangat pas dan memberikan cita-rasa surgawi huhuhu. Sumpah ini enak banget guys.

🥤YUZU CHOCO
💲DUIT: 58k
🤤YUM SKOR: 8/10
🥃PORSI'NE: Cukup besar gelasnya
📝Sesimpel itu, ini adalah minuman coklat dengan yuzu dan susu. Rasanya enak kok, balik lagi sukses memadukan kombinasi ini dengan baik!

🍸SIDE GEISHA
💲DUIT: 68k
🤤YUM SKOR: 7/10
🍹PORSI'NE: Standard mocktail
📝Katanya sih ini salah satu signature mereka ya. Tapi jujur rasanya sih cukup tabrakan ya. Why? Karena dipinggiran gelasnya itu ada taburan serbuk nori, jadinya kalau saat kalian minum campuran nanas dan teh rosella ini, bakal ada suatu rasa yang mengejutkan efek dari nori itu. Rasanya nabrak banget sih menurut gue. Tapi buat kalian yang suka flavor yang rada unik, ga salah buat nyobain ini.

☕DOUBLE ESPRESSO
💲DUIT: 35k
🤤YUM SKOR 8/10
🥃PORSI'NE: Double shot
📝Aroma-nya dapet, strong-nya dapet, gue sih suka banget ya haha. Buat kalian yang bukan pecinta kopi, jangan coba-coba wkwk.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jujur gue sih sangat recommend kalian buat ke sini, apalagi buat nyobain 2 hidangan yang gue kasih nilai 10 itu. Jadi jangan lupa untuk mampir kalau kalian lagi main ke Alam Sutera ya!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Robinson
Foto Makanan di Robinson
Foto Makanan di Robinson
Foto Makanan di Robinson
Foto Makanan di Robinson
Foto Interior di Robinson
Foto Interior di Robinson
Foto Interior di Robinson
Foto Interior di Robinson

Menu yang dipesan: spicy tuna nori taco, robinson's yakimeshi platter, yuzu choco, side geisha, Double Espresso, pear crumble

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Robinson

(Barat,Jepang)

Apartemen Yukata Suites, Retail A, Lantai 1
Jl. Alam Sutera Boulevard No. 22 - 26, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.4
Suasana:4.2
Harga:2.9
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil DocBoy || @boyradityaa

Alfa 2022

254 Review

393 Makasih