Review Pelanggan untuk The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

BEST THAI FOOD IN TOWN!

oleh Edward Kurnia, 25 Desember 2016 (7 tahun yang lalu)

4.6
Foto Makanan di The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

strawberry mint ice tea

Foto Makanan di The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

tom yum goong

Oke, ini restoran yang berada di entah berantah-nya bandara. Untuk mencapai restoran ini, lo akan mendapatkan sebuah pertanyaan dalam benak lo.. "apakah gue tersesat?"

Yes, segitulah susahnya untuk nemuin resto yang berada di dalam FM7 Resort hotel ini. Tapi ketika lo udah berhasil nemuin, lo mungkin agak sedikit takjub.
The Porte merupakan restoran hotel yang bukanya 24 jam -- gue juga baru tau pas mau booking, ternyata doi buka 24 jam, dan lo ga perlu booking. okeh.

Restoran ini berada di lobby belakang FM7, ketika lo sampe lobby yang belakang, lo bakalan langsung liat ini restoran. Ambience-nya enak loh, udah gitu restonya luas. Berasa lah kesan mewahnya. Ketika sampai (sekitar jam 8an malem), kondisi restoran saat itu agak sepi. Staff disana sigap dan super ramah sih, termasuk ketika gue tanya2, servicenya cakep. 

Makanan disini bervariasi, tapi yang jadi key point disini adalah thai foodnya, kenapa? Karena usut punya usut.. chefnya itu asli dari thai, jadi rasanya bisa dibilang orisinil thai lah.

Gue kesini berdua buat christmas dinner, kita pesen 2 menu untuk di share. Berikut ulasan dari masing-masing makanan yang gue pesen.

1. Tom yum goong.
SO GOOD, SO AUTHENTIC! Dasyat ini tom yum goongnya, gue pesen yang large.. isinya ada sekitar 6 udang gede2 banget. Rasanya beuuhh, thailand banget.. Parah deh, asemnya tuh pas banget seger gitu, ga terlalu pedes tapi mantep parah. Kalo kata orang2 sih emang beneran kyk tom yam orisinil sana sih, belom kecampur bumbu2 indonesia. Gue pribadi juga ngerasa ini otentik banget (meski gue udah rada lupa rasa asli-nya sana kyk gimana, tapi ini sumpah enak), TOP!
Sayang aja agak kemahalan.. Secara 130 ribu lebih cuma dpt udang bbrp potong. Tapi compare to the taste : Worth it.

2. Steamed fish (PLA NEUNG MANAO)
BEST. SIMPLY THE BEST. RECOMMENDED MAKSIMAL.
Kebetulan ikan yang ready saat itu cuma ada gurame. Jadilah gue pesen gurame steam ala thailand. Unlike chinese style stamed fish, thai style ini sih rasanya kontras banget. Yang dominan dari bumbunya adalah : cabe + bawang putih. Rasanya? SEGER PARAHHHHHH. Asem-nya tuh nonjok, super seger. Ditambah pedesnya yang nampol bikin sensasinya luar biasa sih. Gue ga bisa makan pedes, tapi sangking enaknya, gue sampe abisini itu bawang2 + cabe. Ini enaknya gila gilaan sih pas gue makan. Semoga next time gue makan, rasanya ga berubah.. Soalnya buat gue pribadi ini : BEST. Apalagi kalo ikannya kerapu. 

Untuk minum gue pesen strawberry mint ice tea. Enakkkk, segala sesuatu kasi mint emang lebih enak.

Dessert yang gue pesen : mango sticky rice (KHAO NIAO MAMUANG).
enak sih.. tapi somehow standar kyk sticky rice yang biasanya, ga terlalu spesial buat gue.. untuk 49rb sih agak kemahalan.

Overall : tastewise 5/5.
Super recommended thai restaurant di antah berantah. 

Oiya, saran gue sih ini lebih tepat buat makan beramean.. Gue disini berdua jadi rasanya kelebihan dan kemahalan. 

another note : di urinoir kamar mandi cowo-nya, dipakein es batu banyak banget, mungkin biar ada sensasi dingin kalo lagi pipis, entahlah.

Foto lainnya:

Foto Makanan di The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel
Foto Makanan di The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

Menu yang dipesan: tom tum goong, pla neung manao, Khao Niao Mamuang, strawberry mint ice tea

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

(Thailand)

FM7 Resort Hotel
Jl. Raya Perancis No. 67, Benda, Tangerang


Rata-rata: 4.7
Rasa:5.0
Suasana:4.8
Harga:4.0
Pelayanan:4.7
Kebersihan:4.8

Reviewer:

Foto Profil Edward Kurnia

64 Review

20 Makasih