Review Pelanggan untuk Fukumaru

100000/10

oleh Cyntia // IG: @cyntiahbsr, 27 Juli 2023 (sekitar 1 tahun yang lalu)

4.6
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru

Mungkin kalo liat judulnya kek yang apa sih lebay banget wkwk tapi cobain sendiri deh! Beneran, aku berani jamin kalian ngga akan menemukan minus setitik pun huhu. Mulai dari rasa makanan, kebersihan tempatnya, service dari staff-staffnya, ambiencenya aduuuh bener-bener 10000/10 buat aku.

Sebenernya ada minusnya, cuma bukan yang kayak gimana-gimana gitu. Lebih ke aksesnya yang sebenernya mudah di jangkau, di maps juga ada tinggal ngikutin aja, tempatnya di pinggir jalan, cuma karena aku bukan warlok jadi aku sempet nyasar-nyasar ke daerah-daerah yang agak serem wkakak untungnya aku ke sini siang-siang. Aku di sasarin ke daerah yang bener-bener kanan kiri pabrik, tau-tau nyasar lagi ke daerah yang maaf agak kumuh banyak puing sampah gitu di pinggir kali terus nembusnya ruko-ruko Sedayu terus keluar sedikit dari kawasan Sedayu, tiba-tiba sampe deh. Pas nyampe agak bingung karena keliatannya seperti tutup, lahan parkir di belakang, di depan itu justru malah pintu kecil gitu entah pintu kitchen atau storage room. Tapi untungnya, ada security yang sigap sih kalo ada orang berenti langsung di tanya & di arahin parkir di dalem. Cuma takut aja ada orang yang bukan warga Kelapa Gading kayak aku ke situ keliatannya kayak tutup padahal buka, mungkin bisa di tambahin tulisan OPEN atau operational hours kali yaa di depan.

Saat masuk, langsung di sambut dengan ramah sama staffnya. Untuk tempat dine in-nya emang ngga terlalu luas tapi tenaaang! Sedang masa pembangunan nih lantai 2nya. Oh ya, meski pun lantai 1nya terbilang ngga begitu luas seperti yang ku bilang, tapi serius deh tempatnya nyaman banget! Bersih, rapih, cantik, & aesthetic ada banyak bunga sakura yang di taro di atap gituu jadi berasa makan di Jepang xixi.

Aku ke sini bareng sama temen-temen ku, minumannya sengaja order beda-beda biar tjakep di foto hahaha. Untuk aku pribadi pesen:
Genmaicha Latte Rp. 42.000
Matchanya berasa banget premiumnya! Cuma emang karena Genmaicha ini perpaduan antara matcha tentunya dengan roasted rice jadi emang banyak serbuk-serbuk yang emang agak sedikit ganggu tapi aman sih. Ini pengalaman baru buat aku, karena sebelumnya aku belum pernah coba matcha mix beras panggang xixi. Basednya fresh milk & ada cream cheesenya juga cuma aku kurang berasa sih untuk cheesenya.

Kalo temen-temen ku minumannya order:
- White Sakura
- Tokyo Banana Latte
- Sakura Sencha
- Matcha Latte
Sekarang kita ke makanannya yaa!

- Kani Mayo Nori Canape Rp. 40.000 (3pcs)
Baru ini ketemu sushi seaweednya di goreng huuu nangis banget enak sekali! Semuanya fresh!

- Salmon Nori Canape Rp. 50.000 (3pcs)
Ini juga sama ya seperti Kani Mayo Nori Canape, beda di topping aja. Salmonnya banyak loh ini termasuknya. Saking enaknya aku sampe takeaway haha.

- Salmon Nanban Rp. 125.000
Seinget aku isinya ada 4pcs, tartar saucenya melimpah! & yang paling bikin mencengang adalah warna si salmonnya cantik banget!!! Ini salah satu yang paling enak di antara semua yang aku pesen.

- Bara Chirashi Donburi Rp. 135.000
Aduh ini ngga tau mau deskripsiinnya gimana, enak banget!!! Semua topping di atasnya bener-bener berasa fresh! Beragam & banyak juga. Nih ya; salmon, tuna, kani, ikura, tobiko, tamago.

- Truffle Black Angus Donburi Rp. 98.000
Ini juga jagoan aku niii! Asli ya, baru dateng aja wanginya hadeuuuu menggoda banget! Di sini untuk telornya bisa req ya mau setengah mateng atau mateng. Untuk beefnya ada opsinya nih; teriyaki atau spicy yakiniku. Aku pilih yang spicy yakiniku tapi ngga pedes sama sekali buat aku. Oh ya, untuk semua menu Donburi (setau aku yaa) itu ada set menunya, nah aku coba pesen set menu untuk Donburi satu ini. Dapet: miso soup, pickle salad, dessert (cream daifuku)

- Tori Tsukune Rp. 45.000
Penyajiannya seperti sate lilit di Bali, ini makan setusuk aja kenyang sih. Gendut banget, daging ayamnya tebel & pure ayam, no tambahan tepung. Saos teriyakinya enak banget huhu kalo pake nasi enak banget sih ini.

- Bushido Roll Rp. 120.000
Ada unagi yang crispy syekali di atasnya, ini juga ada campuran truffle oilnya loh! Jadi wangi & tentunya bikin tambah enak!

-Orochi Roll Rp. 125.000
Di atasnya terdapat salmon yang di torched. Cuma menurut aku rasanya lebih dominan ke mayo tapi tetep enak kokk karena mayonya spicy

Sampai di dessert! Aku pesen beragam cream daifukunyaaa harganya Rp. 32.000
-matcha; enak banget! Warna ijonya juga cantik sekaliii
-ichigo; buat aku terlalu asem hehe karena aku emang basicnya kurang suka asem, tapi ini seger banget sih
-ogura; buat aku too sweet
-tokyo banana; sumpah ini jagoan aku!!! Enak banget, kayak makan pisang beneran
Aku juga coba tempura daifukunyaa, harganya sama ya kayak cream daifuku. Ngga cuma harga yang sama, tapi untuk flavored creamnya pun sama aja, bedanya kalo yang tempura ini di goreng! Tapi mungkin karena aku ngga pernah makan sebelumnya jadi lidah aku kurang familiar Cuma inovasinya keren banget sih ini! Aku coba yang isiannya ogura, btw.

Last but not least, PLIS BUKA CABANG DI CIBUBUR HAHAHAH

Foto lainnya:

Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru
Foto Makanan di Fukumaru

Menu yang dipesan: tori tsukune, Genmaicha Latte, White sakura, cream daifuku all flavour, tokyo banana latte, Matcha Latte, tempura daifuku ogura, salmon canape, Bushido roll, kani mayo canape, orochi roll, set truffle black angus donburi ogura spicy yakiniku, bara chirasi, Salmon Nanban, sakura sencha

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Fukumaru

(Jepang)

Jl. Raya Pegangsaan Dua No. 23C, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.5
Rasa:4.6
Suasana:4.5
Harga:4.1
Pelayanan:4.6
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Cyntia // IG: @cyntiahbsr

Alfa 2023

524 Review

48 Makasih