Review Pelanggan untuk Dapur Dahapati

Best Sop Buntut

oleh N.A. , 05 September 2018 (5 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di Dapur Dahapati

Pisang Coklat Keju

Foto Makanan di Dapur Dahapati

Sop Buntut

*Review di lokasi lama.

Kalau berbicara soal Sop Buntut, Dapur Dahapati pantas disebut sebagai legenda nya Kota Bandung. Restoran ini berada di Jalan Anggrek, tepat di sebelahnya Contrast Coffee. Selain berada di Jalan Anggrek, restoran ini juga ada di Jalan Cipaganti. Menyantap di restoran ini berasa sedang mengunjungi rumah nenek, gedungnya cukup tua, interior nya klasik ala rumah tahun 80, serta nuansa nya yang sangat hangat, sangat cocok untuk disajikan tempat makan bersama keluarga.

- Sop Buntut (75K)
Tbh, Sop Buntut di tempat ini pantas dimasukkan ke dalam list sop buntut paling enak yang pernah saya cicipi. Chef nya benar-benar tau cara mengolah daging bagian buntut, dagingnya segar dan benar-benar empuk, namun tidak kehilangan tekstur alaminya buntut yang kenyal dan sedikit berlemak. Kuah nya juga tak kalah nikmat, kuah nya sedikit keruh dengan citarasa rempah yang cukup kuat, kompleks namun gurih menghangatkan. Terdapat juga kentang dan wortel yang empuk di dalam sopnya. Benar-benar perbaduan yang sempurna

- Sop Buntut Goreng Dahapati (75K)
Pada dasarnya menu ini sama dengan Sop Buntut Dahapati biasa, hanya saja bumbu sapi nya digoreng terlebih dahulu. Buntut sapi yang sudah digoreng ini kemudian disajikan bersama sop wortel dan kentang secaa terpisah. Buntut pada menu ini memiliki citarasa yang lebih kompleks, cendrung lebih manis, dan juga jauh lebih berminyak. Bumbunya jauh lebih meresap namun daging buntutnya tidak seempuk versi sopnya.

- Pisang Coklat Keju
Presentasi nya lumayan cantik dan porsi nya lumayan besar. Pisang nya gurih, manis, wangi, dan empuk. Takaran toping coklat dan keju nya juga pas, sama sekali gabikin eneq.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Dapur Dahapati
Foto Makanan di Dapur Dahapati
Foto Eksterior di Dapur Dahapati
Foto Makanan di Dapur Dahapati

Menu yang dipesan: Sop Buntut Dahapati, Sop Buntut Goreng Dahapati, Pisang Coklat Keju

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Dapur Dahapati

(Indonesia)

Jl. Bengawan No. 3, Riau, Bandung


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.4
Suasana:3.4
Harga:3.8
Pelayanan:3.9
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil N.A.

938 Review

1325 Makasih