Review Pelanggan untuk Fish & Co.

one of my favorite fish and chip...

oleh yudistira ishak abrar, 30 Mei 2017 (7 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.2
Foto Makanan di Fish & Co.
Foto Makanan di Fish & Co.
*Review di lokasi lama.

Ikan kod merupakan jenis ikan yang sering dijadikan sebagai menu makanan populer, fish and chip. Keberadaan jumlah ikan kod yang melimpah di Inggris pada tahun 1800 an, membuat ikan ini menginspirasi terciptanya sebuah menu makanan bernama fish and chip. Hidangan yang terdiri dari daging ikan tanpa tulang yang digoreng dengan tepung, lalu disajikan bersama kentang goreng, nampaknya mudah diterima ditengah masyarakat Inggris dan daerah jajahannya, hingga kini makanan tersebut telah mendunia.
Salah satu resto yang menjual aneka menu fish and chip adalah Fish & Co. Franchise asal Singapur yang mulai beroperasi pada tahun 1989 ini sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Aneka sajian fish and chip dengan varian bumbu serta rasa, mereka tawarkan dalam porsi yang sangat besar. Outlet nya telah menyebar dibeberapa titik di ibukota, salah satunya di west mall Grand Indonesia, lantai lower ground.
Desain interior bernuansa peti kemas di pelabuhan. Warna-warna cerah khas pinggir laut membawa kesan tropis yang sangat menyegarkan. Beberapa pelampung kapal sengaja dipasang sebagai ornamen, guna memperkuat kesan pelabuhan yang ingin disampaikan. Meski areanya tidak begitu luas, tapi mereka berhasil memanfaatkan ruang dengan maksimal.
Menu pertama yang saya coba kali ini adalah Danish Fish & Chip (Rp.99.000,-). Disajikan didalam wajan hangat, potongan ikan dori goreng tepung yang besar hadir bersama potongan kentang goreng dan jeruk lemon. Didalam potongan ikan terdapat isian keju mozarella yang memberikan sensasi cheesy. Rasanya sangat gurih, asin lembut, dan menyegarkan. Yummy.
Menu kedua yang saya coba adalah Cheese Gratinated with Ebiko (Rp.99.000,-). Sajian ini terdiri dari nasi briyani, salad dan potongan fillet ikan dori. Nasi briyani hadir bersama taburan kismis, jadi rasa yang keluar adalah asin, gurih dan ada manis-manisnya gitu. Salad pada menu ini terdiri dari kol, kubis ungu, wortel dan kismis yang diberi dressing mayones. Rasanya super yummy, creamy, manis dan sangat menyegarkan. Potongan ikannya diberi siraman spicy mayones, tobiko dan lelehan keju. Kebayang dong gimana rasanya? Mirip sushi gitu, ada asin, gurih, lembut, sedikit pedas, cheesy dan sedikit sensasi krenyes-krenyes dari tobiko.
Minuman Orange Juice (Rp.35.000,-) yang menemani, makin membuat makan malam saya terasa menyegarkan. Jus ini begitu kental, dengan rasa manis dan asam yang super fresh. Pas banget untuk menetralisir sensasi gurih dari fish and chip. Juara...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Fish & Co.
Foto Makanan di Fish & Co.
Foto Makanan di Fish & Co.
Foto Interior di Fish & Co.
Foto Interior di Fish & Co.
Foto Interior di Fish & Co.
Foto Interior di Fish & Co.
Foto Makanan di Fish & Co.

Menu yang dipesan: Danish fish & chip, Cheese Gratinated with Ebiko, Orange Juice

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Fish & Co.

(Barat)

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.3
Suasana:3.9
Harga:3.8
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2023

2869 Review

4603 Makasih