Review Pelanggan untuk Sailendra - Hotel JW Marriott

AYCE buy 1 get 1

oleh liviacwijaya, 19 September 2015 (sekitar 9 tahun yang lalu)

3.8
Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott
Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott

Kami mampir kesini untuk dinner cantik bareng habis teman kami graduation. Buffet untuk dinner dibuka pas jam 6 sore. Kami datang agak pagian karena sudah muter2 CP dari jam 12 siang. Tempatnya cukup luas, ada stand2 khusus dan dijelaskan jenis2 makanannya apa saja. Anyway, setelah lewat pukul 7.30 malam, tempat ini penuh pengunjung.

Saya mulai dengan salad. Disini, pilihan salad mereka sangat beragam! Mulai dari jenis sayurnya yang dipisah di sekitar 8 mangkuk, jenis dressingnya ada sekitar 6 pilihan, dan ada juga ayam, dan beef untuk menambah isi. Selain itu, mereka juga punya beberapa pilihan salad yang sudah dicampur if you doesn't want to make from scratch. Saya ambil lettuce, dan beberapa jenis sayur lainya, ayam, dan dressingnya italian dan caesar on the side. Saladnya enak, fresh, dan dressingnya juga tidak eneg. Ayamnya juga pas, gak seret.

Setelah salad, pacar saya ambil berbagai macam sushi from Japanese Section. Disini pilihannya tidak terlalu banyak, hanya ada beberapa jenis sushi dan sashimi. Tuna dan salmon sashiminya fresh dan kenyalnya pas. Sushinya, kecap asin dan wasabinya standar.

Adik teman saya kebetulan lagi magang disini, dia bilang bulan ini temanya lagi Jerman. Karena itu, ada German Section di buffet. Saya coba beberapa item disini. Ada bread dumpling, seperti roti kenyal dicampur siomay gitu. Agak aneh sih. Lalu ada chicken and some kind of mushroom soup. Agak tawar rasanya, kuahnya juga terlalu encer. Ada goulash, again terlalu encer. Mash potato, enak, lembut dan buttery. Sosis, sangat enak! Tasty, juicy, and u can taste a lot of good meat in them. Oily but in a good way. Salah satu yang jadi pusat perhatian di German Section ini adalah pretzelnya! Asinnya pas, dalemnya lembut, luarnya gurih, dan bisa ambil butter di cheese platter section. Disana betul2 surganya butter. Ada pesto butter, and other herby butter. When I found it I was like whoaaaa. Pesto butternya juara.

Next, I tried their Indian section. Nasi briyani, roti canai, ayam dan kambing. Semuanya lezat! Nasinya cukup gurih. Rotinya ada yang garing ada yang tidak, rasanya lumayan. Dan ayam serta kambingnya kuahnya cukup berasa spicenya.

Noodles. Saya tidak terlalu suka dengan section yang ini. Pilihan mienya tidak terlalu banyak. Ada pilihan bakmie kecil atau besar atau bihun, lalu ada suki juga. Rasanya standar. Tidak terlalu recommend ya for this one.

Lalu saya nyomot kuah bakut teh nya temen saya. Karena saya tidak terlalu suka bakut, jadi agak ragu mau ambil ini. Ternyata kuahnya enak. Kaldunya meresap, asinnya pas, dan sangat terasa bawang putihnya. Tidak kerasa baunya :)

Pasta. I know I'm a pasta lover tapi karena saya sudah so very full, saya cuma minta si pacar ambil each on just a tablespoon. Rasanya sih standar, nothing special. Dan memang saya sudah banyak pengalaman kalau di buffet2 seperti ini, pastanya memang tidak seenak di restoran yang specialized on pasta.

Untuk minuman, mereka memberikan 4 pilihan: infused water, kiwi, fruit punch, and apple berry. I liked apple berry the most. Tidak terlalu pekat, tapi rasa buahnya kerasa, asam manis, dan segar. Sangat cocok buat nemenin makan para perut yang kekenyangan.

Panjang yah reviewnya. Haha. Last but not least, desserts! Dessertsnya disini cukup beragam, dari aneka buah segar, fondue, cake, pudding, ice cream, coklat, dan juga ketan hitam. Saya coba cakenya yang berbau meringue, lumayan. Cake coklat dan mangonya saya suka. Moussenya ok dan chiffonnya tidak terlalu berangin. Untuk fondue, saya coba buah naga dan permen buat dicelup di coklat. Yang permen, pacar saya suka banget. Sweetness overload but it's very yummy. Untuk ice cream, saya coba rasa avocado dan ogura. Avocadonya agak sedikit berbeda, rasa milknya cukup kalah dari rasa alpukatnya. Dan menurut saya rasanya agak sedikit kurang segar. Oguranya enak, dan ada butiran2 kacang merah yang saya suka.

Setelah makan, kami semua kekenyangan. Makan malam hari ini cukup puas, dengan sekitar 235ribu rupiah saja seorang, menurut saya cukup worth untuk hidangan yang disajikan.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott
Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott
Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott
Foto Makanan di Sailendra - Hotel JW Marriott
Foto Interior di Sailendra - Hotel JW Marriott

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sailendra - Hotel JW Marriott

(Barat, Jepang,Indonesia)

Hotel JW Marriott, Lantai Ground, Kawasan Mega Kuningan
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.6
Rasa:3.6
Suasana:3.8
Harga:3.1
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil liviacwijaya

507 Review

183 Makasih