Review Pelanggan untuk Warung Sate Shinta

Sate Hits di Sekitar Puncak

oleh JC Wen, 25 September 2019 (4 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.6
Foto Makanan di Warung Sate Shinta

Sate Kambing

Foto Makanan di Warung Sate Shinta

Sate Ayam

Lagi ada acara gathering kantor di puncak dan habis selesai acara diajak nyobain makan sate di sini. Udah berapa kali ke puncak akhirnya berhasil juga nyobain sate ini. Nyobain sate ini di store yang jl. Cipanas, tempatnya lumayan luas dan cukup bersih. Bahkan kebetulan pas makan ada live music juga (cuma orang nyanyi pakai gitar sih).
1. Sate Daging Has Sapi
Nyobain sate ini karena sepertinya sate ini cukup unik, jadi daging yang digunakan merupakan bagian has (tengah) dari sapi. Tekstur dagingnya lebih juicy dan kenyal dibanding sate sapi pada umumnya, nilai plusnya dagingnya gak ada lemak sama sekali. Rasanya enak cuma bumbunya kurang berasa, untuk sate ini lebih pas makannya sama sambal kecap bawang mereka.
2. Sate Maranggi
Ini adalah sate sapi juga, nah bedanya di tekstur dan rasa dagingnya. Untuk sate Maranggi ini teksturnya lebih keras dan alot (gak berlemak juga). Rasanya yang ini bumbunya lebih manis dan berempah. Aku sendiri lebih prefer yang ini karena bumbunya lebih meresap ke dalam dagingnya. Untuk sate ini juga lebih pas makan dengan sambal kecap bawang.
3. Sate Ayam
Kalo ini sebenernya hampir mirip sate pada umumnya sih, cuma dagingnya lebih tebal dan ayamnya empuk. Yang bikin enak itu bumbu kacangnya. Gurih dan wangi kacangnya fresh (bukan kacang yang bau tengik).
4. Sate Kambing
Aku sendiri bisa makan kambing cuma gak berani banyak, jadi cuma nyobain ini 1 tusuk. Tekstur dagingnya lebih alot dibanding sapi, cuma ukurannya lebih kecil. Rasanya yang ini lebih dominan asin dan hebatnya gak ada bau kambing di satenya.
5. Sop Iga Sapi
Buat yang mau sekalian menghangatkan badan boleh cobain menu yang satu ini. Kuahnya light tapi gurih, daging sapinya empuk cuma sayang gak banyak dagingnya, lebih banyak tulangnya

Foto lainnya:

Foto Makanan di Warung Sate Shinta
Foto Makanan di Warung Sate Shinta
Foto Makanan di Warung Sate Shinta
Foto Makanan di Warung Sate Shinta
Foto Makanan di Warung Sate Shinta
Foto Eksterior di Warung Sate Shinta

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Warung Sate Shinta

(Indonesia)

Jl. Raya Cipanas No. 20, Puncak, Bogor


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.3
Suasana:4.0
Harga:4.3
Pelayanan:3.3
Kebersihan:3.3

Reviewer:

Foto Profil JC Wen

Alfa 2022

1410 Review

777 Makasih