Review Pelanggan untuk Sejiwa Coffee

Hype factor

oleh Imanuel Arnold @imanuelarnold, 19 Maret 2019 (5 tahun yang lalu)

3.4
Foto Makanan di Sejiwa Coffee
Foto Makanan di Sejiwa Coffee

Untuk seukuran kafe yang populer dan parkirnya agak susah, tempatnya sangatlah hip buat gue, terletak di sepanjang jalan Progo, Bandung, dan dipenuhi nuansa industrial dengan dominasi baja, kaca, dan beton. Warna putih dan abu-abu dari beton juga memberikan tampilan clean. Tapi lantai duanya panas, mungkin karena dijadikan smoking area, jadi bisa panas gitu ya, AC sih ada tapi gak pernah kerasa khususnya pas siang. Menunya juga beragam, mulai dari kopi, jus, cake, sampai main course dan smoothie bowl juga ada disini. Setelah beberapa kali nongkrong, akhirnya terbersit ide untuk mengulasnya apalagi setelah melalui berbagai menu dan kesempatan mampir kesini, kayaknya boleh deh sharing-sharing review.

Beberapa yang gue rekomendasikan adalah cakenya, dulu gue pesen nastar cake yang icingnya ada sedikit hint cream cheese plus nastar beneran sebagai topping. Kue nastarnya cukup light and pleasant. Selain itu smoothie bowlnya boleh banget dicoba kalau pingin makan sehat atau makan yang ringan ala vegan, all of their smoothie bowl worth a try, at least for the sake of your social media post hahaha. Kemudian kalau kalian pecinta kopi, bisa coba black coffeenya dari yang espresso based sampai manual brew. Gue sendiri adalah tipe peminum kopi yang tidak terlalu paham akan standar bagaimana rasa kopi yang enak, yang penting buat gue as long as cukup nendang dan ada semacam layering dalam rasanya sudahlah cukup. Dan menurut gue kopinya just okay, walaupun banyak yang bilang kalau kopinya kurang enak (selera sih ya) dan di sisi lain banyak juga yang suka sama kopi susunya yang disebut Es Kopi Jiwa. Es Kopinya sendiri gue cukup suka, milky walaupun at times bisa agak manis buat seleraku. Untuk makanan, yang pernah gue coba adalah nasi gorengnya. Not bad untuk rasa nasi gorengnya, but not good enough. It was light and less hearty, mungkin karena gue bandingkan dengan harganya juga kali ya. Kemudian ada light bites, buat pilihan makanan ringannya cukup basic dan aman buat acara nongkrong kalian, kentang goreng trufflenya oke dan juga onion ring adalah pilihan aman dan familiar biat semua orang, walaupun ada pilihan unik lain seperti jagung bakar.

Long story short, tempat ini menawarkan banyak pilihan menu yang dapat kita jelajahi dari mulai light bites, main course, sampe brunch menu juga ada disini. Tapi kelihatannya mereka ingin menawarkan pilihan yang luas bagi para customernya sampai-sampai ada kesan kalau mereka kurang fokus dalam menggarap masing-masing menunya. Afterall it's just another option of hangout place, bedanya tempat ini pernah disinggahi Presiden Jokowi sewaktu beliau berkunjung ke Bandung. Hype definitely played an important part here.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sejiwa Coffee
Foto Makanan di Sejiwa Coffee

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sejiwa Coffee

(Kafe)

Jl. Progo No. 15, Progo, Riau, Bandung


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.1
Suasana:4.2
Harga:3.6
Pelayanan:3.7
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Imanuel Arnold @imanuelarnold

97 Review

74 Makasih