Review Pelanggan untuk Chew by Red Bean

Asian with a twist

oleh Imanuel Arnold @imanuelarnold, 22 April 2019 (5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.0
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean

Beberapa kali sempat lihat branding bernama Chew ini, dari linimasa media sosial sampai logo di botol, sampe staff yang kebetulan lalu lalang di mall PVJ (brandingnya boleh juga). Untuk makan siang akhirnya melipirlah kemari, suasananya modern, bagian luarnya berlimpah pencahayaan alami dari sinar matahari, meja dan bangku juga dipenuhi nuansa putih minimalis yang clean. Untuk bagian dalam, suasananya lebih banyak unsur kayu dan kesan rustic dari tembok bernuansa batu bata yang kayaknya sih wallpaper doang ya, lampu berwarna warm juga menunjang suasanya indoor yang kebanyakan diisi dengan elemen kayu dan besi.

Langsung ke menu makanan, ternyata gue baru tau kalau Chew adalah versi pembaharuan dari resto yang mungkin selama ini udah kita kenal sebagai Redbean, kali ini dengan konsep yang lebih kontemporer sepertinya. Kalau di redbean kita akan menemukan menu-menu oriental atau chinese food influence yang kuat, disini menunya lebih modern dan well...eklektik. Gue pesan Seafood Bechamel Baked Rice, yang rasanya creamy dan fulfilling, jadi baked rice berlumur saus creamy bechamel dengan topping udang dan crabstick lengkap dengan mozzarella cheese on top. Rasanya menu ini bisa dimakan untuk dua orang, tapi kalo gue sih bisa kok abis sendiri; kapasitas perut monster nih kayaknya. Rasa dari baked ricenya selain creamy juga cukup cheesy yang mungkin bisa bikin orang cepet merasa kenyang, untungnya topping seafood cukup menyeimbangkan rasa cream dengan rasa yang gurih serta tekstur yang kenyal, cabe dalam bentuk saus ataupun oil akan cukup membantu nambah rasa dan balaacing juga menurut gue.
Kemudian seorang kawan makan gue siang itu memesan White Curry Chicken Ramen, jadi ramen berkuah putih yang dasarnya adalah kuah santan dengan topping grilled chicken dan telur rebus. Lagi-lagi porsinya cukup bikin perut terisi, buat seorang sih pas lah. Kuahnya nih yang unik, meskipun white curry yang harusnya berkuah rich dan agak kental di bayangan gue, ternyata kuahnya cukup light dan rasa karinya juga lembut. Untuk ramen white curry ini, ada chili oil juga yang ditaruh diatas sendok,jadi caranya mungkin kita bisa campur ke kuah karinya supaya melengkapi pengalaman bersantap ramen unik ini. Pas gue coba chili oilnya, rasanya gak terlalu pedas dan yang gue perhatikan adalah adanya endapan semacam remah-remah seperti serundeng - mungkin kelapa sangrai- dalam chili oilnya yang bikin rasanya gak cuma pedas, tapi gurih dan menonjolkan rasa kari dalam ramennya. Topping grilled chicken enak terus tender juga, rasanya condong ke grilled chicken yang rasanya agak manis gurih jadi bisa akur sama tema kuah karinya.

Sejauh ini ada beberapa menu yang menarik buat dicoba, seperti satay toast. Roti panggang tebel gitu ditopping grilled satay gimana coba tuh ya? Jadi gue rasa sangatlah menyenangkan kalau tau ada tambahan referensi makan di PVJ mall yang beragam menunya, akan cukup sering nih mampir kemari.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean
Foto Makanan di Chew by Red Bean

Menu yang dipesan: Seafood bechamel baked rice, white curry chicken ramen

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Chew by Red Bean

(China)

Paris Van Java, Lantai Ground (Resort Level)
Jl. Sukajadi No. 137 - 139, Sukajadi, Bandung


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.7
Suasana:3.9
Harga:3.1
Pelayanan:4.0
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Imanuel Arnold @imanuelarnold

97 Review

74 Makasih