Review Pelanggan untuk El Greco

Quite Pleasant Greek Food

oleh Kevin L - 林勇利, 21 Februari 2016 (8 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.6
Foto Interior di El Greco
Foto Makanan di El Greco

Rencana awal adalah mengunjungi St. ALi. Cuman rencana tersebut lengser dikarenakan kami sampai di atas jam 18.00 dan mereka jam segitu sudah tutup. Lalu tak disangka sudah jam makan malam juga. Beralihlah kami ke salah satu restoran yang menyajikan makanan Yunani, yaitu El Greco.

Katanya ini tempat sudah direnovasi, jadi kemungkinan besar dekorasi sebelumnya kurang bagus dibandingkan sekarang. Yang sekarang oke banget, suasananya seakan-akan membuat kalian merasa berada di Santorini. Warnanya didominasi dengan biru dan putih. Sebenarnya bisa betah banget sih, cuman sayang tempatnya tidak terlalu tertutup jadi AC nya kurang berguna gitu, alias tempatnya sedikit panas.

Oke, let's continue to the food. Berhubung ini pertama kalinya mau nyobain makanan Yunani, jadi ga heran deh kalo nentuin pesanannya rada lama. Saya sampai bulak-balik menu berkali-kali saking bingungnya mau pesen yang mana. Nama makanannya rumit-rumit euy, untung ada fitur menu di sini jadi kurang lebih bisa bantuin apa sebutan untuk menu apa. Jadinya saya memesan pastitsio. Kalau baca penjelasannya sih, ini kayaknya mirip dengan lasagna. Keyword nya adalah layered pasta. Ah kita lihat saya tebakannya bener ato nga. Pas sudah disajiin, bener loh kayak lasagna. Bedanya yang ini ga terlalu becek sama saus tomat. Pas saya makan, enak juga loh rasanya. Pastanya tidak terlalu keras, al dente deh pokoknya. Di luar dikasih lembaran pasta, di dalamnya ada makaroni juga. Unik banget ya makanan Yunani. Bolognese nya ada di dalem pastanya. Dagingnya berlimpah dan rasanya juga tidak terlalu overpowering. Ya intinya ini lasagna versi lebih enteng gitu. Ditambahin sedikit pepper, jadi nikmat banget.

Teman saya ada yang mesen kreatopita, greek moussaka, patatogyros, sama roti2 gitu cuman ga tau namanya. Yang kreatopita rada aneh sih soalnya pastry tapi isiannya pake keju dan daun mint. Kombinasinya bikin lidah kagok. Yang greek moussaka mirip sama pastitsio, cuman bedanya yang ini pake terong. Lumayan juga. Yang paling enak dan paling cengli tuh yang patatogyros. Porsinya gede banget, bikin puas. Rasanya juga mantap banget, so light yet so delicious. Lain kali, pesen yang ini aja deh. Terus semua makanan menggunakan bahan alami dan sehat, tanpa bumbu yang aneh-aneh. Yang masak juga orang Yunani asli loh (dapurnya ada jendelanya jadi kelihatan di dalem) jadi terjamin kualitas Yunaninya. So, tunggu apa lagi ? 

Foto lainnya:

Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco
Foto Makanan di El Greco

Menu yang dipesan: Pastitsio, Ice Tea, Kreatopita, Greek Moussaka, Patatogyros

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

El Greco

(Yunani)

Setiabudi One, Lantai Ground
Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.6
Rasa:3.9
Suasana:3.2
Harga:3.6
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil Kevin L - 林勇利

Alfa 2023

1668 Review

2101 Makasih