Review Pelanggan untuk Chir Chir

Ngedate Dengan Honey Chicken

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 16 Oktober 2017 (6 tahun yang lalu)

4.2
Foto Makanan di Chir Chir

Honey Butter Chicken (IDR 159k)

Foto Makanan di Chir Chir

Honey Butter Chicken (IDR 159k)

*Review di lokasi lama.

Heloo Fodies!! Udah waktunya makan siang nih, kali ini gua baru aja makan siang di chir chir Kelapa Gading. Chir Chir adalah restoran khas korea yang terkenal dengan fushion korean fried chicken. Restoran ini sudah cukup terkenal di korea, taiwan, hong kong dan singapore. Kalau di Indonesia baru ada 3 cabang yaitu di Mall Kelapa Gading, Summareccon mall Serpong, dan Pantai Indah Kapuk.
Untuk outlet yang ada di MKG 3 letaknya dekat dengan Sushi Tei dan Gyu Kaku. Dari segi interior tempatnya cukup eye cathing. Dindingnya penuh dengan wallpaper korea lalu di depannya terdapat patung ayam yang besar. Tempatnya buat gua sih cukup nyaman, tapi lumayan berisik dan sumpek kalau pas jam makan siang. Dari segi kapasitas restoran ini bisa menampung sekitar 100 customer.
Bicara soal menu, karena restoran ini berasal dari korea, tentunya makanan yang di tawarkan di sini adalah menu khas Korean. Seperti yang gua bilang tadi kalau restoran ini terkenal dengan menu fushion korean fried chicken. Menu yang mereka sediakan cukup beragam mulai dari appetizer, main course dan beverage. Tapi sayang di sini gak ada dessertnya. Untuk Appetizer mereka ada Cajun Salad, Honey Grape Salad, dan Mango salad.
Untuk main course, hampir sebagian besar menunya berupa ayam. Ayamnya ada yang di goreng dan di panggang. beberapa ada yang disajikan di atas hot plate, sedangkan sisanya disajikan dia atas piring besar yang mirip wajan. Selain ituMain coursenya di sini sangat beragam, seperti honey fired chicken, garlicky fried chicken, nest chicken (hot plate), dll. Di sini juga ada side sih seperti mac n cheese dan topokki n cheese. Range harga makanan di sini berkisar antara 15000 hingga 169000 per pax.
Menu yang gua pesan adalah Honey Butter Chicken (IDR 159k), Setamed rice (IDR 12k) dan Corn Ocha (IDR 15k).
Honey Butter Chicken (IDR 159k)
Menu ini terdiri dari sepiring besar boneless fried chicken chunks, topokki, potato wedges, lalu dilumuri dengan honey butter sauce dan seasoning. Dari segi porsi buat gua gede banget, bisa sharing buat 2 orang. Dan gua sharing menu ini dengan partner gua. Menu ini direkomendasikan oleh waiter dan merupakan menu favorite di sini.
Dari segi rasa buat gua enak banget, ayamnya jucy, texturenya lembut di dalem dan garing di luar. Lalu rasanya tasty banget, ada manisnya dari butter honey sauce dan ada gurihnya dari seasoning. Kalau dimakan sama nasi putih hangat rasanya juga enak, dan bisa sedikit ngurangin rasa manisnya. Lalu toppoki dan potato wedgesnya juga enak, gurih, moist dan super tasty. Gua saranin kalau nanti kalian pesen menu ini sebaiknya pesen nasi putih juga, soalnya kalau makan ayamnya doang lama kelamaan bisa kemanisan.
Corn Ocha (IDR 15k)
Minuman ini agak beda dengan ocha yang biasa gua pesen. Rasanya sih masih tetep ocha tapi ada aroma jagungnya yang ngasih sensasi berbeda. Rasanya sih buat gua seger dan lumayan nikmat. Minuman ini bisa refill sepuasnya.
Overall gua cukup puas makan di sini. Restoran ini cocok banget buat makan siang, ngumpul bareng dan ngedate. Dari segi pelayanan buat gua juga cukup memuaskan, para waiter cukup tanggap cekatan dan ramah. Next time gua pasti akan datang lagi buat nyoba nest chicken dan smoothiesnya.

Foto lainnya:

Foto Interior di Chir Chir
Foto Eksterior di Chir Chir
Foto Interior di Chir Chir
Foto Interior di Chir Chir

Menu yang dipesan: Honey Butter Chicken (IDR 159k), Steam Rice (IDR 12k), Corn Ocha (IDR 15k)

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Chir Chir

(Korea)

Mal Kelapa Gading 3, Lantai 3
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.1
Suasana:3.9
Harga:3.5
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

493 Makasih