Review Pelanggan untuk Bakmie Pau Pau

Pelayanan Improved, Tapi Cita Rasanya yang Berkurang

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 15 September 2024 (5 hari yang lalu)

3.2
Foto Makanan di Bakmie Pau Pau
Foto Makanan di Bakmie Pau Pau

Tahun kemarin saya sudah pernah ke sini. Berhubung kangen mie chili oil, akhirnya saya revisit lagi dengan harapan sudah imprpve dari segi pelayanan.

Dari segi pelayanan maupun waktu penyajian memang sudah improve dibanding tahun lalu. Sekarang seating areanya juga ditambah, jadi bisa duduk di dalam ruko dan pakai kipas.

Tempatnya cukup bersih, peralatan makan ditaruh di dalam kotak plastik. Cuma pas saya datang, meja saya ada noda chili oil bekas pelanggan sebelumnya dan baru dilap pas pesanan saya sudah diantar.

Menu yang dicoba :

1. Bakmie Singapore Chili Oil (Rp. 23.000)

Coba menu yang ini karena menurut beberapa review rasanya enak. Level pedasnya bisa dipilih, jadi saya pilih level 1.

Saya tim kuah pisah, jadi saya sengaja makan kuahnya terlebih dulu. Sayangnya, rasa kuahnya cenderung hambar. Hanya ada easa potongan daun bawang. Rasa kuahnya sendiri hampir tidak ada rasanya. Padahal tahun lalu rasanya enak.

Rasa bumbu chili oilnya memang enak dan tetap konsisten seperti dulu. Ayam cincangnya pun tidak kalah enak. Potongan cukup besar dan rasanya gurih bawang putih meski dimakan begitu saja.

Kripik kulit pangsitnya renyah dan sayur segar. Sayangnya, tekstur mie lebarnya terlalu firm buat saya. Ketika digigt masih terasa keras dan undercooked.

Karena teksturnya, butuh perjuangan ekstra buat digigit. Seandainya direbus sedikit lebih lama dan jadi lebih matang, bakal sungguhan enak.

2. Bakso Goreng (Rp. 6.000)

Ketika saya coba tahu lalu, teksturnya memang tidak meaty dan bisa dimaklumi karena tergolong murah.

Namun teksturnya renyah, bukan alot. Saat itu bakso goreng baru digoreng saat dipesan. Sedangkan sekarang bakso gorengnya malahan alot.

Karena teksturnya cenderung kenyal bertepung, jadinya keras karena sudah dingin. Jadi saya akhirnya terpaksa aduk pakai bumbu chili oil di bakmi.
.
.
Overall, tempat ini memang sudah improve dari aspek pelayanan. Tahun lalu, penyajian makanan lebih dari 15 menit dan mama saya ditagih payment duluan padahal customer lain ditagih sesudah makan.

That's why saya baru mau revisit sesudah 1 tahun karena staffnya yang bermasalah + reaksi owner yang tidak defensif (review Google Map saya dibalas).

Namun sayangnya justru sekarang malah rasa makanannya yang menurun. Padahal harganya sangat affordable sebenarnya.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Bakmie Pau Pau
Foto Makanan di Bakmie Pau Pau
Foto Makanan di Bakmie Pau Pau

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Bakmie Pau Pau

(Indonesia)

Jl. Kebahagiaan No. 11E, Gajah Mada, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.8
Suasana:3.5
Harga:4.0
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.7

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3253 Review

1613 Makasih