Review Pelanggan untuk Ruang Jeda

Berkunjung ke Ruang Jeda

oleh Nurhayati , 11 Desember 2023 (10 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Ruang Jeda

Sop Iga

Foto Makanan di Ruang Jeda

Spaghetti Bolognese & Spaghetti Carbonara

Menempati bangunan ruko masterindo dipondok indah, jakarta selatan. Cafe ini berlantai satu. Ada area indoor berAC, tersedia juga area smoking dioutdoor, ada toilet dan musholla. Untuk space area parkir pun tersedia cukup untuk kendaraan mobil dan motor.

Suasana disini memberi kesan rumahan yang tenang dan nyaman. Cafe ini juga menawarkan reservasi untuk kelas melukis dan acara-acara lainnya.

Saat aku berkunjung cafe ini hanya menyediakan aneka jus dan minuman dengan konsep free flow ada air putih, ice/hot tea, kopi dan es batu. Jadi bisa pesan sekali dan bebas ambil sepuasnya. Pelayanan disini cepat dan ramah.

Nantinya bakal ada banyak menu minuman kopi lainnya, seperti kopi susu gula aren dan cafe latte, etc.

Aku pesan beberapa menu yaitu:
1. Mie Ayam Kemayoran (30K)
Mie ayam dengan topping potongan daging ayam, sayuran tauge dan sawi, pangsit rebus dan irisan daun bawang, disajikan dengan kuah yang terpisah. Rasa mienya gurih asin. Teksturnya pas dan sedikit kenyal. Kuah pada mie ayam cenderung terasa tawar. Pangsitnya enak empuk dan tebal, dicampur jadi satu pakai sambal rasanya nikmat.

2. Gado-Gado (45K)
Berisi aneka rebusan sayur mayur, telur, tempe, dan tahu. Bumbunya pakai kacang tanah mix kacang mete. Rasa gurih dari bumbu kacangnya dan medok. Disajikan dengan lontong, emping dan kerupuk udang.

3. Lohoa Tahu Kuah (40K)
Dibuat dari daging ayam, wortel, jamur kuping, daun bawang, tepung dan bumbu rempah. Rasanya gurih, teksturnya lembut dan paling enak dimakan hangat dengan kuah kaldu ayam yang gurih segar. Diberi taburan daun seledri dan bawang goreng plus sambal, rasanya makin mantap. Tahu putihnya juga enak dan lembut.

4. Rawon (50K)
Satu porsi berisi rawon, nasi putih, emping, telur asin, kecambah, sambal dan jeruk limau. Rawon berisi potongan daging dan kuah yang hitam pekat dengan cita rasa gurih berempah dan pedas. Warna hitamnya pakai keluak, dagingnya empuk, enak dimakan pakai nasi hangat.

5. Sop Iga (75K)
Sop yang berisi daging iga sapi dan sayuran kentang, wortel, tomat. Rasa kuahnya berkaldu gurih, asinnya pas, dan rempahnya juga terasa. Dagingnya empuk dan lembut sehingga mudah lepas dari tulang.

6. Rice Bowl Beef Gyutan (55K)
Rice bowl dengan isi nasi putih pulen, beef gyutan dan tumis sayuran. Daging sapinya empuk dengan rasa manis yang meresap kedalam daging, dimakan bersama nasi dan tumis sayurannya enak.

7. Rice Bowl Chicken Gochujang (45K)
Rice bowl dengan isi nasi putih pulen, ayam saus gochujang, dan tumis sayuran. Ayam gochujangnya empuk, rasa saus gochujangnya manis gurih dan tidak pedas. cocok dimakan dengan tumis sayur yang gurih juga fresh.

8. Spaghetti Carbonara (55K)
Rasa carbonara yang creamy dan manis gurih. Tekstur spaghettinya al dente, ditambah ada slice beef yang lembut.

9. Spaghetti Bolognese (55K)
Spaghetti bolognese dengan saus dari pasta tomat, daging sapi cincang, wortel cincang dan bumbu lainnya. Rasa pasta bolognese asin gurih namun kurang terasa tomatnya, diatasnya diberi keju parmesan. Tekstur pastanya aldente, toppingnya pun banyak.

10. Lasagna
Pasta yang dipanggang dioven dengan isian daging sapi cincang, wortel, jamur, tomat dan topping keju. Rasa manis, asam, dan gurih jadi satu.

11. Arem-Arem Beras Merah
Pakai beras merah dengan isian ayam suwir, kentang dan wortel. Rasa arem-aremnya enak terasa gurih dan sedikit pedas.

12. Quiche Spinach
Ketebalan crustnya pas, rasa spinach dan kejunya nge blend jadi satu terasa gurih.

13. Quiche Beef & Mushroom
Ini enak ketebalan crustnya pas, topping beef dan mushroomnya terasa, rasa kejunya dapet dan gurih.

14. Rujak
Isian buahnya banyak, kuahnya kental dan pakai mangga kweni jadi seger banget ada rasa manis, asam dan asinnya pas.

15. Jus Mangga
Jusnya kental dan pakai mangga yang matang jadi manis alami, terasa segar.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Makanan di Ruang Jeda
Foto Interior di Ruang Jeda
Foto Interior di Ruang Jeda

Menu yang dipesan: Sop Iga, Spaghetti Bolognese, Spaghetti Carbonara, Lasagna, Lohoa Tahu Kuah, Mie Ayam Kemayoran, Rawon, Gado-Gado, Ricebowl Beef Gyutan, Ricebowl Chicken Gochujang, Quiche Beef & Mushroom, Quiche Spinach, Arem-Arem Beras Merah, Rujak, Jus Mangga

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Ruang Jeda

(Kafe)

Ruko Masterindo, Lantai Ground
Jl. Terogong Raya No. 100B, Pondok Indah, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.1
Suasana:4.1
Harga:3.8
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil Nurhayati

Alfa 2023

407 Review

518 Makasih