Review Pelanggan untuk Sunny Side Up

service 1 bintang masih terlalu bagus loh, PARAH !

oleh @stelmaris , 10 Oktober 2015 (hampir 9 tahun yang lalu)

2.4
Foto Makanan di Sunny Side Up

Creamy Salmon Omurice

Foto Makanan di Sunny Side Up

Curry Katsu Omurice

13.20
saya tiba di SSU CP yg baru saja grand opening pd tgl 9 Okt kemarin. tampak dr depan, banyak pengunjung yg sudah duduk cantik menungggu panggilan dikarenakan meja didalam sedang penuh. ya ga heran lah ramai, jam makan siang kan.
dr sejak kedatangan hingga nama saya dipanggil, saya perlu menunggu sekitar 10 menit. tanpa berlama lagi, setelah sampai di meja nomor 4 saya langsung memesan (13.30): Creamy Salmon Omurice, Curry Katsu Omurice dan Chocolate Melting Cake sbg dessert utk dikeluarkan terakhir setelah main course selesai.

13.45
setelah order selesai dan menunggu sekitar 15 menit lg, datanglah Chocolate Melting Cake yg saya sudah pesankan dgn jelas ke pelayan utk diantarkan terakhir. disaat saya minta seperti itu pelayan sudah mendengar jelas dan mengiyakan loh, haduh haduh.. 
dr platingnya sih lumayan cantik. cakenya disajikan bersama 1 scoop es krim vanilla yg rasanya standar, potongan dadu mini strawberry dan saus coklat. cake yg saya terima sudah dalam keadaan terpotong seperti di foto dgn kondisi banyak coklat dibawah bagian potongan tersebut seakan menandakan bahwa cake tsb benar melting pd bagian dalam sesuai namanya. kenyataannya adalah, cake tsb padat, dr luar hingga ke bagian tengahnya matang sempurna seperti brownies coklat biasa. coklat cair di bagian bawah cakenya tidak berbeda dgn saus yg dituangkan sbg hiasan plating, benar-benar kamuflase yg luar biasa. saya berhasil TERTIPU dan kecewa, terima kasih loh SSU. 

14.10
setelah dessert yg hadir diawal tsb habis, saya perlu memanggil pelayan lagi menanyakan pesanan omurice saya yg tak kunjung datang. yg bikin heran adalah omurice kan sebenarnya bukan tipe makanan yg butuh waktu lama pembuatannya, kenapa hampir 30menit berlalu omuricenya blm tersedia, bahkan bisa dessert hadir duluan dan semakin aneh melihat meja lain yg pesan belakangan tp mendapatkan omuricenya duluan, kesel kan. 
ternyata, pelayannya salah catet nomor meja dong dan saya perlu menyatakan ulang pesanan saya dan tdk lama setelah itu barulah hadir si Curry Katsu Omurice.
saya pesan dgn kondisi omeletnya half cooked dan disajikannya sesuai order, butter rice yg terselimuti omeletnya sangat wangi dan gurih, porsinya cukup mengenyangkan. potongan chicken katsunya crunchy tp rasanya standar, saus curry nya cukup strong, dilengkapi dgn potongan kentang dan wortel yg masih terasa crunchy.

14.25
dgn total menunggu 55 menit dan setelah semua menu yg datang sudah habis bersih, akhirnya Creamy Salmon Omurice nya diantar dgn kondisi too oily. seperti yg terlihat di foto, banyak gelembung minyak pd saus cream nya. dr segi rasa, jujur cukup bikin eneg sih krn sesuai namanya, terlalu creamy dan kadar minyak yg over pun memperburuk rasa sausnya. potongan salmonnya sih cukup banyak namun dimasak dgn tidak merata, beberapa potong masih tampak pinky mentah sebagian dan terasa sangat amis. saya tdk paham mengapa menu satu ini bisa menjadi favorite 

OVERALL
saya sangat kecewa dgn servicenya, bisa dibayangkan ya dgn kronologis yg sudah saya paparkan detil diatas, bukan hanya lama tp tdk profesional. bahkan pelayan pun tidak bisa menjelaskan menu ataupun promo yg sedang berlangsung dgn baik disaat saya tanyakan, tidak informatif. pelayan pun tdk sigap utk membersihkan meja yg masih kotor ataupun mengangkat langsung piring pengunjung yg sudah kosong, antrian pengunjung diluar masih panjang namun tdk diperkenankan masuk dulu krn meja masih banyak berantakan tp tdk satupun meja tsb dibersihkan. keluhan saya terkait pesanan yg lama sampai dan salah menu ini juga terjadi pd beberapa pengunjung di meja lain yg di dekat saya, pihak management yg hadir saat itu dan melihat situasi service begitu kacaupun tdk berbuat apa2 selain hanya memandang dgn wajah khawatir. bukan saya saja yg datang dgn mood baik namun pulang dgn hati kesal, beberapa pengunjung yg komplain pun seperti saya banyak pulang dgn raut muka marah. ini masih bagus loh bisa di kasih rating 1 bintang. untuk makanannya sih, dr yg sudah saya coba dan lumayan enak hanyalah butter rice nya saja, sisanya standar dan cenderung mengecewakan.
SO, jelas lah ya.. ga akan ada lagi kunjungan berikutnya



IG: @stelmaris

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sunny Side Up

Menu yang dipesan: Chocolate Melting Cake, Creamy Salmon Omurice, Curry Katsu Omurice

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sunny Side Up

(Barat)

Central Park, Lantai Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.3
Rasa:3.4
Suasana:3.4
Harga:3.1
Pelayanan:3.1
Kebersihan:3.7

Reviewer:

Foto Profil @stelmaris

Alfa 2023

1848 Review

2724 Makasih