Foto Profil @stelmaris

@stelmaris

1409 Review | 2280 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Dirty Milk [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    bobanya empuk banget!

    setelah beberapa bulan sejak kemunculan brand ini di Jakarta, akhirnya baru ada kesempatan cobain untuk pertama kalinya. mereka buka outlet perdana di Gading Serpong, lokasinya sejajar dengan outletnya Bake-a-Boo, beda beberapa ruko doang gitu.

    bukan outlet besar, cenderung sempit. menurutku, lebih nyaman beli take-away aja dan FYI juga saat ini masih menerima pembayaran cash saja, kalo mager order via ojol juga sudah bisa ya.

    aku cobain menu mainstream biar gampang membandingkan; Brown Sugar Milk Tea with Bobba. first impression: wah gila bobbanya empuk banget! brown sugarnya ga membuat milktea nya kemanisan, meskipun sudah request less ice tapi somehow teksturnya masih terlalu encer dan susunya kurang creamy menurutku. oke tapi ga buat nagih, mungkin menu lainnya better utk dicoba next time.

    Menu yang dipesan: Brown sugar milk tea with bobba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Little M Coffee [ BSD, Kafe ]

    for coffee lover: you should try their Filtered Coffee!

    kali ini merupakan kunjungan kedua gw ke Little M dan pertama kalinya nengok kondisi lantai 2 nya. ternyata luas ya dan konsepnya super homey, nyaman deh utk segala aktifitas.

    utk varian menu yg diicip, kali ini banyak menu yg dicobain utk pertama kalinya:
    - Filtered Coffee: varian bijikopi nya lupa sih yg dipilih apa tp tersajinya enak utk seleraku, light dan sensasi rasa Jasmine cukup menonjol.
    - Nasi Goreng Kampoeng: dibandingkan dgn kunjungan sebelumnya, menurutku kualitasnya ini agak menurun ya, lebih tawar rasanya dan gada poin yg membuat menu ini outstanding.
    - Tuna Aglio Olio: berbeda dgn review dibawah ini, menurutku ini paling mengecewakan. sbg penggemar aglio olio, pasta satu ini tidak memberikan esensi aglio olio sm skali; baik dr aroma ataupun rasa, tidak ada bawang putih. cenderung tawar, asin gurih ataupun pedas tidak ada, hal okenya hanya topping tuna yang tidak amis dan cukup banyak.
    - Strawberry Mint: ini salah satu varian minuman non-coffee yg cukup direkomendasikan. sayangnya, blm konsisten ya, ada gelas yg sama skali tidak terasa mint nya, ada juga yg hanya terasa mint sedikit.
    - Beef Gyudon Bowl: ga hafal ya nama menu pastinya tp ini yang paling gw favoritkan di antara semua, bumbu pd dagingnya benar gurih meresap sempurna, ga kemanisan spt brand2 yg ada di mall.
    - Bihun Cakalang: karena potongan topping cakalangnya ini sangat kecil dan terlalu kering, menurutku jd kurang terasa ya saat suap bihunnya. andai ga terlalu kering atau lebih besar, pasti lebih enak.

    selain menu-menu tersebut, juga ada 2 menu manis yang bahkan pasti anak-anak suka:
    - Waffle: entah deh nama di menunya apa, tersaji dengan saus coklat dan cookie crumbs & vanilla ice cream. suka banget deh sm adonan wafflenya, manis dan tersajinya ga tebal banget tp ga ketipisan juga, garing enak!
    - Roti Bakar Choco Oreo: unik deh, rotinya menggunakan tipe roti Ciabatta yg biasa ada di sbux loh, jd teksturnya ga terlalu empuk ataupun keras daaaannn.. manis coklat dan crumbs oreonya tuh pas, ga kemanisan dan garing tiap suapan.

    overall, puas ya kunjungan ke Little M.
    2 kali berkunjung, 2 kali itu juga kopi gw tersaji nikmat. sembari ngopi, cemilan ataupun makanan beratnya juga banyak pilihan dan enak. tempatnya juga pewe, utk me time ataupun kerja dan nugas. will back again for sure.


    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Rawon Bar [ Senopati, Indonesia ]

    bahkan Rawon masakan nyokap kalah dong...

    sedikit pengantar singkat sebelum mulai review:
    gw selama ini hanya cocok dengan Rawon buatan rumah oleh nyokap, jadi meskipun berkelana cobain Rawon lain bahkan di area asalnya suka ga cocok.

    TAPI KALI INI COCOK DONG!
    Rawon Daging Klasiknya mirip dengan versi buatan nyokap, even better dan nyokap pun setuju. tekstur kuahnya lebih kental dan bumbu kluweknya tuh lebih pekat, bahkan saat masih terbungkus plastik tuh udah ketara banget wangi kluweknya yg strong. dagingnya pun yawlaaa.. empuk banget dan banyak, utk makan nasi berdua juga bisa.

    selain itu, gw juga berkesempatan cobain variasi menu rawon lainnya yakni Nasi Goreng Rawon. seandainya tekstur nasinya tidak terlalu kering, wah endul banget deh ini. rasa rawon yang kental dan pekat, daging yg banyak dan empuk semua ada dalam nasi goreng ini. tersaji dengan suiran telur dadar juga, buat yg mau rawon tanpa kuah cocok banget deh ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Fat Bobba [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    milktea nya super wangi dan matchanya so pekat!

    salah satu brand boba yang baru saja hadir di area GS.

    ini kali pertama juga nyobain menu boba dari Fat Boba, di luar dugaan ternyata tekstur bobanya oke juga. bukan yang super empuk dan gampang lumer di mulut ya, kenyal tapi ga alot banget dan manis brown sugarnya ga terlalu dominan, pas.
    utk varian Milk Teanya, highlightnya pada tehnya yang super wangi. susunya tidak terlalu creamy dan manisnya jadi ga over. sedangkan versi Matchanya, utk yang suka rasa matcha pekat cocok banget deh yg satu ini; bukan matcha yang manis atau creamy karena susu, bahkan masih ada sedikit getir pahit tehnya.

    overall suka sih, next time mau coba varian lainnya.

    Menu yang dipesan: Brown Sugar Boba Milk Tea, Matcha Brown Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sate Taichan Ipan Hits [ Gading Serpong, Indonesia ]

    salah satu taichan yg masih eksis di GS!

    sesuai judulnya; populasi tukang taichan makin langka ya di Gading Serpong. salah satu yg bertahan dan masih ramai pengunjung ya di sini, the one & only di Pasar Modern Paramount.
    as always, gw order 15 tusuk tanpa nasi atau lontong untuk sendiri dan selalu berakhir kenyang. dagingnya mereka tuh potongan paha kali ya, jadi ga seret daging doang atau ga berlemak banget. pedas cabenya puol endeus dan asin gurihnya cocok deh di lidah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kwetiau 28 Aho [ Gading Serpong, Indonesia ]

    kok kamu berbeda?

    brand kwetiau satu ini terfavorit gw utk menu kwetiau goreng; rasa gurih nan smoky mereka itu yg selalu gw suka. TAPIIIII... kali ini gw cobain di cabang SMS dan kok smoky nya hilang?
    dr segi porsi dan gurihnya sih masih sama, topping seafoodnya pun masih puol juicynya tp sensasi smoky nya itu kok takada?

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Pizza Marzano [ Gading Serpong, Italia ]

    coklat fondantnya sih gila!

    ini kunjungan kedua dan order 3 menu utk sendirian, berikut detilnya:
    - Spaghetti Aglio Olio + Beef Rasher: terbilang mahal ya seporsi ini, 90k exclude pajak service dan porsinya menurutku terlalu sedikit. soal rasa, rasa gurih garlicnya tipis terasa dan pedasnya masih bisa diadjust sendiri dgn menambahkan corn flakes.
    - Berry Citrus Lemonade: ini salah satu menu minuman tak bersoda yg direkomendasikan staffnya; manisnya ga over dan topping jeruk, strawberry dan lychee nya enak disantap akhir sbg dessert.
    - Chocolate Fondant or whatever its name: YOU SHOULD TRY THIS! OMG ini enak banget! well... dibanding kunjungan pertama, rasa coklatnya kali ini sedikit lebih manis dan milky TAPI JADI PAS BANGET DONG, better than before dan isiannya tumpeh tumpeh. 100/10 for me!

    fyi, staffnya yg terima order dan handle bill gw sampai akhir sama — siapapun Anda namanya, gila service lo keren abis!
    pengetahuan menunya tjakep banget, beres order ga segan infoin promo yg berlaku dan juga akhirnya request feedback dr kunjungan gw... awesome sih, edun! 👏🏻

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sushi Mentai [ Gading Serpong, Jepang ]

    6 menu = 150rb, MASIH KEMBALIAN!

    jadi kunjungan kali ini ceritanya gw ngidam makan sushi, kalap lah waktu mesen; 1 gelas ocha hangat, 1 porsi sashimi salad, 1 porsi salmon belly sashimi, 2 plate sushi rolls dan 1 chuka idako gunkan.

    murah dan puasnya itu loh sebanding, makan sushi enak di mall dgn harga segitu paling banyak cm bisa dpt 2 porsi, CMIIW. disini dapet 6 menu, krezzzziiiiiii.

    nah, utk review kali ini gw mau highlight pada sashimi saladnya dan sashimi salmon bellynya.
    saladnya datang dlm porsi yg buesar, gw ngakak pas dianterin karena asli gede banget macam aquarium. setelah dicek ya ternyata lbh banyak lettucenya aja dan tdk terpotong kecil, agak ribet sih jadi makannya karena gede2 gitu dan saos wijennya strong banget. enak dan wangi, potongan sashiminya ada gurita, salmon dan tuna... semuanya tidak ada yg amis, sama seperti salmon bellynya.

    disajikannya dgn es gitu, mungkin supaya lbh fresh ya dan asli teksturnya wow lembut banget, langsung lumer dimulut dan yes... ga amis sm skali.
    once ngidam sashimi, pasti balik lagi kesini, PUAAAAASSS!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Jiwa Toast [ BSD, Barat ]

    kok manis? :(

    after percobaan menu toast sebelumnya dan hasilnya lumayan cocok, kali ini order lagi dr outlet berbeda dan cobain menu lainnya yakni Ham & Cheese.
    kalau dilihat dr foto, ada saus yg warnanya putih mirip susu kental manis kan? nah, entah saus apa itu tapi menurutku rasanya manis banget dan aku yg expect toastnya bakal savory, cukup kecewa sih dgn manisnya ini yg mendominasi selalu dlm setiap gigitan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    King's Cup [ Kemang, Minuman ]

    yeee cabang baru!

    asli senang banget sekarang minuman boba favorit gw yg tadinya cuma ada di GS, sekarang buka juga di kemang... which is dekat dr kantor. ordernya tetap menu favorit gw yaitu King of Club, brown sugar milk tea dgn honey boba dan baru kali ini wangi & manis si bobanya tuh berasa banget dr madu. krim macchiatonya jg cukup thick, buat tekstur overallnya jd agak creamy dan tetap enak tentunya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.