Review Pelanggan untuk Gia Restaurant & Bar

Italian Food with Free Flow Wine

oleh @teddyzelig , 06 September 2018 (sekitar 6 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar

GIA, restoran yang tergabung dalam jaringan Ismaya Lifestyle Group ini menghadirkan kuliner Italia sejak lebih dari 3 tahun yang lalu. Bertempat di Sampoerna Strategic Square, GIA berhasil membawa nuansa Eropa klasik dalam restorannya. Dari luar warna hitam dan putih membawa kesan klasik nan elegan. Menggunakan lantai dan meja marmer, plus lampu gantung berwarna kunng, membawa suasana Meditteranean ke dalam restoran.

Dengan Tommaso Giafontini sebagai Head Chef, masakan Italia yang disajikan di sini bisa dijamin keotektikannya. Layaknya orang Italia, selalu ada menu pembuka dan welcome bread sebagai starter.
Parmigiana di Melanzane (Rp 145k) menjadi menu baru di sini, namun sejatinya ini adalah salah satu menu klasik dan sering dikonsumsi di Italia. Terong goreng dimasak dengan tomat, kemangi, keju buffalo mozzarella dan parmesan memberikan rasa yang gurih, sedikit asin serta tekstur yang lembut.
Jika untuk sharing, Selezione di Prosciutto Crudo e Cotto (Rp 210k) bisa menjadi pilihan. Berbagai macam Italian cured dan smoked pork ham, disajikan dengan Truffle Covaccino bread menjadi appetizer yang memuaskan.

Bukan Italian food klo tidak menyatap hidangan pasta. Tortellini di Pollo, Burro e Tartufo Nero (Rp 210k) menjadi salah satu signature dish GIA. Chicken cacciatora filled tortellini pasta, dimasak dengan emulsi French butter, keju parmigiano dan parutan black truffle sebagai sentuhan terakhirnya. Tekstur pasta yang al dente sangat pas dipadukan dengan rasa creamy dan gurih dari butter dan cheese. Aroma truffle juga menjadi salah satu faktor kuat penggugah selera.

Menu pasta baru yang juga menarik untuk dicoba, Rigatoni Alla Norma Con Pancetta (Rp 165k). Rigatoni pasta dimasak dengan saus dari terong, tomat, kemangi, keju ricotta dan parmigiano, serta crispy pork bacon. Tekstur pasta-nya lagi-lagi al dente, sedangkan sausnya gurih dan sedikit asam, cukup memberikan balancing dari menu pasta sebelumnya.

Khusus setiap hari Kamis, di sini customer bisa menikmati free flow wine (Rp 269k) sejak mulai pukul 5 sore hingga tengah malam.
Sebagai penutup, makanan manis sudah suatu keharusan. Diambil dari Chef Tommaso hometown, Region of Tuscany, Creme Caramel (Rp 70k), dibuat dari condensed milk creme caramel, cinnamon, vanilla dan lemon, memberikan rasa manis sekaligus sedikit asam serta tektur yang lembut. Sebuah penutup yang sempurna.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar
Foto Makanan di Gia Restaurant & Bar

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Gia Restaurant & Bar

(Italia)

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground, Southwalk
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.4
Suasana:4.5
Harga:3.5
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil @teddyzelig

Alfa 2019

1210 Review

1572 Makasih