Foto Profil @teddyzelig

@teddyzelig

1210 Review | 1572 Makasih
Alfa 2019 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    August [ SCBD, Barat ]

    Will you go Casual or Fine Dining?

    Setelah penantian yang cukup lama, August akhirnya terealisasi juga. Dipimpin oleh Head Chef Hans dan Pastry Chef Ardika, yang sudah terkenal dengan teknik dan menu yang inovatif.

    Restoran yang terletak di Sequis building ini memberikan suasana yang teduh dan nyaman. Tamu juga bisa melihat ke segala penjuru dengan konsep real open kitchen, dessert bar dan bar table.

    Sedikit berbeda dari gaya sebelumnya, kali ini tampilan dish lebih casual, walaupun tetap ada tasting course dan menu ala carte yah sifatnya personal. Sayangnya piring yang digunakan untuk setiap course-nya cukup similar, sehingga harapan kepuasan mata pun kandas.

    Service exceptionnel. Dr greet di depan, service on the table, until after dinner pun memberikan kesan bahwa tamu sangat diperhatikan.

    As starter ak memilih Foie PB&J, dengan candied peanut dan pickles grapes. One of the best menu in here ‘mnrtku, especially bagi penikmat foie gras. Dengan bentuknya mousse, foie gras terasa lebih light dan sangat cocok untuk membangkitkan selera di awal makan.

    Appetizer I choose Grilled Romaine Lettuce dan Beef Tartare.
    Hidangan pembuka dengan konsep dan presentasi yang cukup simpel, namun perlu ketepatan dalam eksekusinya.
    Grilled Romaine Lettuce disajikan dengan nori caesar, savory crumbs, dan parmesan. Rasa gurih keju mengkomplemen seluruh elemen dalam hidangan.

    Beef tartare yang disajikan sempat over seasoned tapi kemudian diganti dengan rasa yang tepat, di mana kombinasi dari beef, yeasted aioli, dan mustard yang dilengkapi dengan tekstur crunchy dari cracker.

    Hidangan utama Pan Roasted Cobia. Daging ikan ini memiliki tekstur yang solid dan sedikit gamey, cukup berbeda dengan tekstur ikan pada umumnya yang lebih moist. Disajikan dengan saus kecombang butter yang elegan, tekstur creamy serta daun ginseng.

    Last but not least, kita sampai di dessert. Frozen Coffee, yang menurutku dengan presentasi yang menarik, disajikan palm sugar dan coconut nectar. Taste coffee-nya cukup strong dan punchy dan tekstur yang beragam, dari crunch, mousse, soft, serta jelly. Hidangan penutup yang sudah layak membuat happy ending.

    Taste wise is great, walaupun ada beberapa hidangan mnrtku over seasoned. Namun dengan per pax di kisaran 700rb - 1jt, tentunya kepuasan yang diharapkan bukan dari sisi rasa namun dining experience secara keseluruhan.

    Menu yang dipesan: Pan Roasted Cobia, Foie PB&J, Grilled Romaine Lettuce, Brussel Sprout & Ceciwis, Beef Tartare, Frozen Coffee

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    8 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Eight Treasures Noodle House [ Thamrin, China ]

    Noodle House by Hotpot Restaurant

    Restoran ini baru muncul seminggu yang lalu. Dari namanya aja kelihatan klo menu utama Eight Treasures Noodle House adalah mie. Ada 3 macam mie di sini. Ramen, Rice Noodle dan Thick Vermicelli.

    Interior luarnya berwarna merah mencolok, cukup menarik perhatian. Interior di dalamnya juga bernuansa oriental, mengindikasikan di sini makanan Tiongkok adalah menu-nya.

    Membawa hidangan signature dari Eight Treasures, ada 4 macam soup base. Dua diantaranya Collagen dan Mala soup, merupakan menu regular di Eight Treasures. Sedangkan dua lainnya, Premium Prawn dan Braised Beef, merupakan broth baru dan hanya ada di sini.

    Kunjungan kali ini ak mencoba Big Prawn & Fire Torched Pork Belly Roll thick vermicelli with Premium Prawn Soup, Sliced Beef ramen with Mala Soup, dan side dish Chicken Wonton with Chilli Vinaigrette.

    Tekstur thick vermicelli yang firm, silky berpadu dengan kaldu udang yang kuat sangat menggugah selera. Udang-nya sendiri cukup oke, tapi pork belly-nya bikin nagih banget. Melted di mulut dan rasanya gurih banget.

    Ramen, mie originalnya, juga firm dan smooth. Kuah mala-nya cukup mild, jadi ngga bikin kebas dan bisa dinikmati sampai habis. Namun sliced beef-nya sangat matang sehingga tekstur cukup alot saat dimakan.

    Last but not least, Chicken Wonton-nya considered perfect. Filling dan ketebalan lutinya pas banget, berpadu serasi dengan chilli vinaigrette yang asam dan pedas yang very well balanced.

    I consider this restaurant worth to try and the price quite affordable.

    Menu yang dipesan: Big Prawn & Fire Torched Pork Belly (Thick Vermicelli & Premium Prawn Soup), Sliced Beef Ramen w/ Mala Soup, Chicken Wonton w/ Chilli Vinaigrette

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Djournal Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    New Ambiance, Rasa Nusantara

    Coffee shop yang satu ini baru menyelesaikan renovasi-nya dengan menambah area outdoor yang cukup luas dan penampilan yang lebih refreshing.

    Kunjungan-ku kali ini ak mencoba salah satu menu baru Rasa Nusantara, P.T.S Purple Talas Shake dengan additional espresso shot. Aroma talas-nya cukup berasa, tapi memang rasa manisnya buat ak cukup border line. Diimbangi dengan rasa kopi ternyata cukup serasi juga.

    Menu yang dipesan: Purple Talas Shake w/ Espresso Shot

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Venchi [ Senayan, Cokelat,Es Krim ]

    Great Enthusiasm, Not Great as Expected

    Chocolate and Gelato shop yang satu ini sudah menarik perhatian di awal pembukaannya. Tiap kali ke sini selalu terlihat antrian yang cukup panjang.

    Tempatnya di island concept memperlihatkan suasana yang mewah, walaupun dengan space yang terbatas.

    Kunjungan kali ini ak belum berkesempatan untuk mencoba chocolate, tapi baru mencoba gelato-nya.
    Ak memilih ukuran regular, yang bisa memilih 3 rasa. Azteco (Chocolate 82% sorbet), Green Pistachio from Bronte, dan Pineapple & Coconut Sorbet. Disajikan dengan cone dengan additional gourmet cone (chocolate spread and nuts).

    Karakter rasa dari masing-masing varian cukup kuat, dengan tekstur gelato yang cukup sticky. Namun semua rasa overall terlalu manis, bahkan untuk ukuran sorbet.

    It’s good, but still below expectations compare to the hype.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Selera Salad Bar [ Tanjung Duren ]

    Healthy Dinner & Low Calories

    Selera Salad Bar jadi destinasi baru bagi pecinta makanan sehat dan rendah kalori di masa pandemi ini. Untuk menjaga kebersihan dan resiko penularan covid 19, delivery order ke rumah jadi salah satu opsi terbaik.

    Salah satu menu yang jadi cukup dikenal dan classic seperti Caesar Salad (di sini namanya Caesar Rules) juga tersedia. Dengan base mix green, cherry tomato, beef bacon, grilled chicken breast, crunchy croutons and parmesan cheese plus disajikan dengan caesar dressing yang homemade.
    Salad yang memiliki kondimen cukup komplit dengan daging ayam yang empuk dan dressing yang cukup light, bikin perut kenyang but not over. Kalori hanya 540,95.

    Untuk mix your own salad bisa customized dan bisa dibuat vegetarian or vegan friendly. Sesame dressing juga menarik untuk dicoba.

    Menu yang dipesan: Caesar Rules, Mix Your Own

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    PASOLA - Hotel The Ritz Carlton Pacific Place [ SCBD, Jepang,Eropa,Barat,Indonesia ]

    Luxury Dining To Go

    Pasola, restoran dari luxury hotel The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta turut mendukung program social distancing dengan memberikan layanan to go atau delivery ke tempat tinggal customer.

    Ada beberapa menu yang sempat ak coba Beef Rendang Arancini (2pc) (Rp 60k), Green Salad (Rp 65k) dan Pelalah Chicken (Rp 125k).
    Seluruh makanan dikemas dengan sangat baik, sehingga nampak bagus dan menarik.
    Beef Rendang Arancini salah satu yang menarik untuk dicoba. Fried turmeric risotto balls, beef rendang filling, local heritage red rice dan sambal hijau. Kombinasi dari makanan Italia namun dengan menggunakan bahan lokal serta cita rasa lokal.

    Menu chicken pelalah menggunakan bahan-bahan seperti chicken breast, lime chili lemongrass sauce, oncom rice dan lime glaze. Masih dengan cita rasa lokal dan healthy pastinya.

    Menu yang dipesan: Beef Rendang Arancini, Pelalah Chicken, Green Salad

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Genki Sushi [ Slipi, Jepang ]

    Japanese Food for #stayathome

    Genki Sushi, restoran Jepang dari MAP group ini menyediakan layanan delivery by phone ataupun lewat aplikasi online buat customer yang lagi #dirumahaja.

    Kali ini ak memesan Grab Set 1 (Rp 132k) dari harga aslinya Rp 191.4k. Isinya dari Chicken Teriyaki Bowl + Original Gyu Bowl + Supreme Crispy Spicy Salmon.
    Porsi-nya cukup generous dengan rasa yang overall gurih. Japanese bowl-nya pas buat lunch, gyudon yang tender maupun Chicken Teriyaki yang meresap ke daging ayamnya.

    Menu yang dipesan: Original Gyu Bowl, Chicken Teriyaki Bowl, Supreme Crispy Spicy Salmon

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Genki Sushi [ Puri, Jepang ]

    Exclusive Affordable Japanese Bowl

    Genki Sushi, restoran Jepang dari MAP Group ini turut mensukseskan kampanye #dirumahaja dengan berbagai promo seperti free delivery dan special discount melalui GoFood.

    Ak memesan melalui aplikasi Go Food Package 1 (Rp 132k) dari harga normal Rp 192k. Paketnya terdiri dari Chicken & Egg Bowl, Orginal Gyu Bowl dan Baked Salmon & Egg Bowl.
    Paket yang bisa dikonsumsi ber-3 atau ber-2 klo lg kelaparan.
    Ak paling suka dengan Chicken & Egg Bowl-nya. Daging ayam yang dimasak dengan pas, masih tender dengan baluran telur dan saus yang gurih.

    Menu yang dipesan: Baked Salmon & Egg Bowl, Chicken & Egg Bowl

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pizza Marzano [ Pantai Indah Kapuk, Italia ]

    Delivery Pizza

    Pizza Marzano, outlet spesialis pizza dari MAP group ini jadi salah satu dari sedikit outlet F&B yang masih buka dan melayani customer di era wabah covid-19 ini.

    Kali ini ak order untuk delivery ke rumah, yaitu pizza Quattro Carni (Rp 99k). Classic pizza sebanyak 6 slices dan merupakan traditional neapolitan pizza. Topping yang digunakan irisan daging ayam, daging sapi pedas, daging pepperoni, daging ayam dan keju mozzarella.
    Rasanya gurih dan sedikit asam dengan keju yang sudah mulai membeku karena dingin di perjalanan.

    Menu yang dipesan: Quattro Carni

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Starbucks Coffee [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Just for Take Away

    Starbucks Coffee, coffee shop dari MAP Group ini turut mendukung implementasi social distancing dengan meniadakan meja dan kursi untuk dine in.

    Walhasil ak pun order salah satu minuman favoritku, Java Chip Frappuccino (Rp 51.5k) untuk ukuran Tall. Krn ak concern dengan hal yang manis dan kalori, ak selalu memesan non fat milk dengan non base frappuccino. Walaupun berbeda dengan rasa yang normal, namun di sini ak suka dengan rasa pahit kopi yang lebih berasa dan choco chip yang keluar.
    Jadi tidak melulu hanya rasa manis saja.

    Menu yang dipesan: Java Chip Frappuccino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.