Foto Profil @teddyzelig

@teddyzelig

1153 Review | 1456 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Gudeg Pejompongan [ Gandaria, Indonesia ]

    Time to Taste Jogja

    Gudeg Pejompongan, salah satu restoran spesialis gudeg jogja yang sudah lama berdiri dan terkenal di Jakarta. Cabang pertamanya di daerah Pejompongan, sesuai namanya, namun sekarang sudah memiliki beberapa cabang di mall, seperti di Eat & Eat ini.

    Kali ini ak mencoba spesialnya, Gudeg (Rp 17k++). Makanan khas Jogja yang dibuat dari nangka mudax yang kemudian dimasak dengan santan dan gula kelapa. Rasanya cukup enak walaupun agak kemanisan buatku dan juga disiram dengan kuah opor (yang berasal dari santan).

    Salah satu makanan yang harus dipesan jika kangen Jogja maupun ketika berada di sana.

    Menu yang dipesan: Gudeg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Parc 19 [ Kemang, Barat ]

    Newly Renovated

    Parc 19, resto and lounge - bar ini baru saja merampungkan renovasinya beberapa minggu yang lalu. Tempatnya yang sekarang nampak lebih cerah dan cocok untuk makan, bersantai maupun party di malam hari.

    Makanan yang disajikan juga beraneka ragam, mulai dari Asian, Western hingga Mexican. Kali ini ak mencoba beberapa menu diantaranya Mexican Platter (Rp 110k), Chicken Caesar Salad (Rp 90k), Pizza Quattro Formaggi (Rp 95k), Pasta Prawn Marinara (Rp 100k) dan Char Siu Beef Fried Rice (Rp 85k).
    Overall makanannya sangat cocok di lidah kita. Ak paling suka dengan Char Siu Beef Fried Rice-nya. Taste-nya mirip banget dengan rasa nasi goreng yang dijual di Chinese restaurant. Di sini juga dijamin bahwa makanannya no pork, no lard. Menggunakan bahan BBQ beef jelly, rasanya ternyata ngga kalah enak dengan pork belly.

    Untuk minuman ada berbagai macam cocktail. Seperti signature cocktailnya 1-800 Negroni dan Before and After (@Rp 130k), atau Classic Cocktail seperti Espresso Martini (Rp 150k).
    Ak suka dengan 1-800 Negroni-nya. Rasanya so gentlement, dengan aroma oaky yang kuat dan bitter as final touch.

    Last but not least, Nutella Cake (Rp 60k), warm chocolate cake dengan topping nutella, nutella ice cream dan berry coulis, cocok sebagai makanan penutup yang apik.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    HALFWAY [ Gandaria, Lounge ]

    Great Food by Indonesian Celebrity Chef

    Halfway Arteri, bar and lounge di kawasan Gandaria ini sudah berdiri 2 tahun lamanya. Namun baru-baru ini bergabung Indonesian Celebrity Chef, Chandra Yudaswara untuk merombak menu makanan di sini. Tempatnya masih bar banget, jd cocok buat hang out maupun party.

    Dengan masuknya Chef Chandra, makanan yang disajikan pun lebih beraneka ragam. Kali ini ak mencoba menu yang disajikan seperti Nasi Goreng Gurih (Rp 55k), Nachos Beef & Beans Ragout (Rp 70k), Barbeque Beef Ribs & Cheese Pizza (Rp 85k), Spaghetti Halfway Chicken (Rp 75k) dan Lamb Chop (Rp 175k).
    Overall rasanya enak, dan favoritku di sini Pizza dan Lamb Chop-nya.
    Pizza dough-nya tipis dan crunchy teksturnya. Dengan topping bbq beef ribs yang cukup besar (as topping) dan gurih rasanya.
    Sedangkan lamb chop punya tekstur yang empuk dan dengan seasoning yang pas, sehingga aroma lamb tidak terlalu tajam.

    Bukan bar namanya klo tidak mencoba minuman alkohol. Di sini yang favorit ialah Bir Pletok. Ada 2 macam yang menarik Headshoot Pint (Rp 190k) dengan rasa yang lebih manis karena menggunakan Grenadine syrup maupun Joker Pint (Rp 190k) yang lebih segar rasanya.

    Sebagai penutup, Tequila Dark Chocolate Mousse (Rp 60k) cocok sebagai dessert dengan aroma coklat yang kuat dan rasa tequila yang menggoda.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi GM [ Slipi, Indonesia ]

    Old Time Favorite

    Bakmi GM, restoran spesialis bakmi ini sudah terkenal di Jakarta dan beberapa kota lain di Indonesia. Tempatnya di sini berupa restoran, sehingga menu yang disajikan cukup banyak dan lebih banyak dari pilihan menu di outlet express seperti di food court.

    Kali ini ak mencoba Nasi Capcay (Rp 39.5k) dan Ayam Cah Jamur (Rp 54.5k).
    Comfort food dan dapat dinikmati sehari-hari, serta menjadi favorit masyarakat. Nasi dengan berbagai macam sayuran, potongan daging ayam, udang dengan rasa yang gurih.
    Sedangkan Ayam Cah Jamur, yang merupakan menu ala carte punya porsi yang cukup besar dan bisa sharing 2-3 orang.

    Nice food with fast service and old time taste.

    Menu yang dipesan: Nasi Cap Cay, ayam cah jamur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ponut Donat Kentang [ Kemang, Donat ]

    Fluffy Potato Doughnut

    Ponut Donut Kentang, salah satu outlet donut yang menjual donut dengan bahan dasar kentang. Donut yang dijual beraneka ragam, namun kali ini ak mencoba donut gula (original) dan donut meses.

    Rasa dari gula maupun meses biasa aja, namun yang bikin orang ketagihan di sini ialah tekstur donut yang lembut dan fluffy, bahkan saat dimakan dalam keadaan dingin sekalipun.

    Menu yang dipesan: donut gula, donut meses

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pizza Maru [ Thamrin, Italia ]

    Not Only Green Tea Dough Pizza

    Pizza Maru, outlet Korean Pizza style yang terkenal karena menggunakan ingredients yang premium serta unik, yaitu green tea dough. Ini merupakan outlet pertamanya di Indonesia. Tempatnya tergolong cantik dan instagramable, dengan dekorasi yang menampilkan tulisan Pizza Maru dari rumput-rumputan, serta dominasi warna pastel dan hijau. Suasananya nyaman dan cocok untuk makan dalam kelompok kecil maupun besar.

    Walaupun terkenal dengan pizza-nya, kali ini ak ingin mencoba menu lainnya, yaitu Garlic Ganjeong Chicken (Rp 48k) untuk 3pcs dan Spicy Chicken Cheese Tower (Rp 54k).
    Ayamnya digoreng tepung dengan tekstur yang crunchy dan daging yang empuk. Di luarnya dilumiri dengan Ganjeong sauce, yang buatku terlalu manis rasanya.

    Sedangkan Spicy Chicken Cheese Tower disajikan dengan cantik dan menarik, di mana nasi berada dilapisan paling bawah, ditambahkan masakan chicken leg, bell pepper, onion, cabbage, mushroom dan seaweed di atasnya. Kemudian paling atas disajikan potato crips yang menggunung. Untuk saucenya menggunakan sour cream dengan campuran parmesan cheese.
    Rasanya gurih dengan permainan tekstur yang menarik dari ayam, jamur, ada pula irisan toppoki dan crisp potato.

    Tempat yang menarik untuk dikunjungi, karena bukan hanya pizza yang dijual di sini.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Tjikinii Lima [ Cikini, Barat,Indonesia ]

    Decent Dining but Great Ambience

    Tjikinii Lima, restoran yang terletak di jalan Cikini darrah Menteng ini terletak di dalam rumah seperti di era kolonial. Memasuki tempat ini tidak seperti masuk ke restoran, namun seperti sedang bertamu ke rumah teman. Terdiri dari 2 lantai, di mana lantai 1 ada bagian indoor dan semi outdoor di bagian belakang rumah. Sementara di lantai 2, terdapat cafe atau bar dan bagian semi outdoor yang dapat melihat ke jalanan di luar.

    Menu yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari makanan Indonesia, Asian maupun Western. Kali ini ak mencoba Nasi Campur Bali (Rp 72k) dan Blackened Prawn "Aglio E Olio" (Rp 72k).

    Nasi Campur Bali disajikan di atas daun pisang yang ditata di atas piring. Presentasinya kurang menarik mnrtku. Di atas piring disajikan nasi putih, dengan sate lilit, plecing, telor balado, ayam suwir yang cukup pedas dan sambal matah. Secara keseluruhan rasanya cukup enak, namun sate plecingnya agak keasinan dan sambal matah yang agak oily.

    Sedangkan Blackened Prawn "Aglio E Olio" merupakan hidangan pasta spaghetti dengan irisan garlic, chili flake, virgin olive oil, topped with blackened prawn. Rasanya gurih pedas, sayangnya pasta-nya dimasak terlalu lembek. Blackened Prawn sama sekali tidak tercermin dari penampilannya dan teksturnya slightly overcooked.

    Restoran ini punya tempat yang bagus, namun kualitas makanan masih perlu ditingkatkan lagi.

    Menu yang dipesan: Nasi Campur Bali, Blackened Prawn "Aglio E Olio" Spaghetti With Chopped Garlic, Virgin Olive Oil Topped

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Soup Restaurant [ Pondok Indah, China ]

    Chinese Cuisine from Samsui Lady

    Soup Restaurant, restoran Chinese food yang berasal dari Chinatown Singapura ini masih mempertahankan cita rasa asli seperti jaman dahulu kala. Tempatnya di sini walaupun tidak terlalu luas, namun masih nyaman dengan interior yang didominasi warna merah. Di sini juga salah satu restoran Chinese food yang tidak menggunakan bahan yang mengandung pork dan lard.

    Menu yang disajikan cukup beragam, namun ak mencoba beberapa menu yang memang merupakan menu andalan di sini. Ak mencoba Samsui Ginger Chicken (Rp 120k), Mongolian Tenderloin (Rp 105k), Claypot Tofu (Rp 50k), Teochew Olive Rice (Rp 55k).

    Terkenal dengan masakan Samsui, maka Ginger Chicken jadi makanan yang jadi favorit sekaligus wajib dicoba di sini. Tekstur ayam yang empuk dengan kulit ayam di atasnya, dinikmati dengan saus dari ginger dan garlic.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nanny's Pavillon [ Pondok Indah, Barat,Italia ]

    New Concept with New Pancake

    Nanny's Pavillon, kembali dengan konsep terbarunya #KembaliKeRumah. Apabila biasanya kt akan menemukan tema yang berbeda di setiap outletnya, di sini mereka menghadirkan suasana seperti di rumah yang nyaman dan hangat. Di mana ke depannya outlet Nanny's di tempat lain akan memiliki konsep yang serupa.

    Tak lengkap rasanya apabila outlet baru hadir tanpa kehadiran menu baru. Baby Dutch Pancake dihadirkan di outlet ini. Terinspirasi dari pancake Jerman yang biasanya disebut Deutsch Pancake. Dimasak di atas hot pan di dalam oven, menghasilkan pancake yang tinggi menjulang di bagian tepi pan, bertekstur agak crunch, namun masih sangat lembut di tengahnya. Beberapa tipe varian dihadirkan, mulai dari original (Rp 35k), Nutella (Rp 45k) etc.

    Selain menu itu, hidangan pembuka seperti Tuna Avocado Salad (Rp 69k), Bitterballen (Rp 36k). Sedangkan untuk menu hidangan utama Squid Fried Rice (Rp 69k) dan Chicken Steak (Rp 65k) bisa menjadi pilihan juga.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Imperial Steam Pot [ Senayan, China ]

    All You Can Eat Shabu

    Imperial Steam Pot, restoran yang masih tergabung dengan Imperial Group (Orang Tua) ini mengembangkan bisnisnya ke salah satu makanan yang lagi trend saat ini, Hot Pot. Tempatnya dari luar nampaknya tidak besar, namun di bagian dalamnya cukup luas. Ada pula bagian live seafood dan ruang VIP-nya.

    Selain ambience yang nyaman, saat lunch maupun dinner juga ada entertainment berupa tarian face changing. Maupun ada dancing noodle salah satu atraksi yang ditampilkan bila memesan menu tersebut.

    Kali ini ak berkesempatan untuk mencoba menu All You Can Eat (Rp 188k+). Menu ini hanya tersedia selama weekdays dengan waktu dining maksimal 90 menit.
    Kuah-nya bisa bebas memilih, dan ak mencoba fish soup, mushroom soup, tom yum soup dan szechuan soup. Untuk fish soup dan mushroom soup rasanya lebih light. Sedangkan Tom Yum lebih pedas asam dan Szechuan yang paling pedas karena menggunakan mala.

    Untuk pilihan lauknya ada Beef Short Plate yang disajikan dengan digantung seperti jemuran, Chicken Wonton, Beef Ball, Vegetable Dumpling, Boneless Chicken Fillet dan Fresh Egg. Semuanya bisa diorder sepuasnya selama 90 menit, kecuali untuk Beef hanya 2 plate maksimal per orangnya.

    Selain itu juga ada berbagai macam nasi goreng, nasi putih, merah dan sayuran yang disajikan. Sedangkan untuk pilihan saus-nya bisa mengambil sendiri yang tersedia di buffet ataupun meminta waiter untuk 'meramukan' sausnya, karena restoran ini pada dasarnya berkonsep full service.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.