Foto Profil @teddyzelig

@teddyzelig

1137 Review | 1422 Makasih
Alfa 2018 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Roti 'O [ Tebet, Toko Roti ]

    Newest Outlet

    Roti 'O, outlet spesialisasi coffee bun ini kembali membuka cabangnya. Cabangnya di sini merupakan outlet ke-391 dari seluruh Indonesia. Tempatnya berupa island store, jadi khusus untuk customer take away.

    Klo ke sini pasti mencoba roti 'o a.k.a coffee bun-nya. Roti bulat dengan aroma butter yang kuat dan melted di dalam saat dimakan dalam kondisi fresh atau selagi panas.

    Salah satu roti kesukaanku dan dapat dinikmati dalam setiap occasion.

    Menu yang dipesan: Roti 'O

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Gulu Gulu [ Sudirman, Minuman ]

    Premium Series with Gulu Red Bobba

    Gulu Gulu, outlet cheese tea dan yang sekarang turut meramaikan pasar boba ini salah satu bagian dari Sour Sally Group.

    Setelah hadir dengan Brown Sugar Boba series, kali ini mereka menghadirkan Premium series, dengan menggunakan Gulu Red Bobba. Kali ini ak mencoba Hong Kong style Qiu Qiu (Rp 40k). Dengan menggunakan bobba berwarna merah, yang punya tekstur lembut dan kenyal serta rasa fruity yang cukup kuat. Untuk minumannya menggunakan fresh milk dengan Double Roasted Caramelized Pandan Brown Sugar dan Melted Vanilla Ice Cream di atasnya, sehingga memberikan rasa milky, creamny dan manis yang cukup kuat.

    Walaupun minuman baru ini cukup menarik, ak masih lebih menyukai brown sugar boba series yang sebelumnya.

    Menu yang dipesan: Hong Kong Style Qiu Qiu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    BoBaL [ Glodok, Kafe ]

    Pancake + Boba = Why Not?

    Bobal, salah satu brand boba yang berusaha untuk meramaikan pasar boba, hadir dengan inovasi yang sedikit berbeda. Apabila biasanya brown sugar boba hadir dalam varian minuman, kali ini Bobal menghadirkannya dalam varian dessert dengan memadukannya bersama pancake.

    Ak mencoba salah satu varian yang standard, yaitu Pancake Caramel Boba (Rp 28k) ukuran double. Dua stack pancake, dengan cream cheese dan boba di atasnya, serta disiram dengan caramel syrup.
    Ak cukup suka dengan cream cheese yang smooth dan boba yang lembut. Namun sayangnya untuk pancake-nya mnrtku agak terlalu eggy dan ada salah satu bahan seperti serbuk vanilla yang ngga terlalu rata sehingga sangat terasa saat dimakan.
    Salab satu faktor yang bikin unpleasant on my palate.

    Menu yang dipesan: Pancake Caramel Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Street Churros [ Kelapa Gading, Snack ]

    It's Spanish Snack

    Street Churros, salah satu outlet di Jakarta yang menyediakan churros sebagai snack atau camilan kaum millenial. Ak menemukan outlet ini di acara Pekan Boba.

    Kali ini ak mencoba tentu saja churros-nya. Churros ini sebenarnya snack dari Spanyol yang menggunakan adonan pastry yang digoreng sehingga crispy di bagian luarnya. Rasanya manis, yang berasal dari adonan, maupun taburan gula pasir di atasnya.

    Nice and comfort snack from Spanish.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Pinku Tea Bar [ Cimanggis, Minuman ]

    Another Boba Experience

    Pinku Tea Bar, kalo dari namanya dapat ditebak bahwa outlet ini awalnya spesialisasi minuman teh. Namun seiring dengan berkembangnya euforia boba, mereka pun tampaknya tak mau ketinggalan.

    Kali ini ak mencoba salah satu menu rekomendasinya, Hokkaido Milk Boba Cheese (Rp 31k). Palm Sugar Boba dengan Hokkaido Milk dan topping Hokkaido Cheese. Rasanya rich, cenderung heavy, dan creamy. Level manisnya juga agak over buatku. Boba-nya lembut namun agak cepat mengeras.

    Menu yang dipesan: Hokkaido Milk Boba Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Raion [ Karawaci, Bubble Tea ]

    Sneak Peek from #PekanBobaPergiKuliner

    Raion, salah satu brand minuman boba yang siap meramaikan pasar di Jakarta. Kali ini hadir di acara Pekan Boba Pergi Kuliner sebelum membuka outlet permanennya.

    Ada 3 varian yang bisa dicicipi di sini. Salah satunya yang ak coba Brown Sugar Oatmeal (Rp 38k). Minuman yang menarik menurutku, karena selain brown sugar boba di bagian dasar, fresh milk dan cream, juga ditambahkan oatmeal yang memberikan tekstur crunchy saat diminum.
    Tekstur boba-nya lembut, namun harus segera diminum karena jika dibiarkan agak lama, sekitar 30 menit, teksturnya sudah cepat berubah menjadi lebih keras.

    Sudah ngga sabar buat langsung datang ke outletnya saat sudah buka nanti.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Tiger Hill [ Puri, Bubble Tea ]

    New for Boba Lover's

    Tiger Hill, outlet boba yang menggunakan resep asal Shanghai ini menjadi salah satu brand boba yang sedang diminati.

    Kali ini mereka menghadirkan varian baru di acara Pekan Boba Pergi Kuliner di Kota Kasablanka, Brown Sugar Boba Milk Tea with Cream Mousse.
    Masih dengan tekstur boba yang lembut, disajikan dengan milk tea dan cream mousse di atasnya. Sayangnya buatku rasa minuman-nya terlalu manis, rasa dari milk tea kurang berasa dan terlalu encer alias watery.

    But I'll like to try their other varian as well.

    Menu yang dipesan: brown sugar boba milk tea with cream mousse

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Warung Dempo [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    When I Miss Palembang Cuisine

    Warung Dempo, salah satu restoran di Jakarta Barat yang menjual menu makanan Palembang dan menu masakan Indonesia lainnya. Kali ini ak memesan makanan melalui aplikasi pesan antar online.

    Ak memesan masakan khas Palembang seperti Penpek Lenggand dan Celimpungan, serta menu masakan Indonesia, Brokoli Cah Ayam.
    Secara keseluruhan rasanya gurih cenderung asin.
    Celimpungan jd menu yang paling menarik di sini. Dibuat dari sagu dan ikan, mirip ama bahan untuk pembuatan pempek.
    Kuahnya pake kuah santan yang gurih dengan sedikit aroma rempah-rempah.

    Pempek Lenggang di sini digoreng dengan telur, jadi seperti diselimuti oleh telur dadar. Disajikan dengan saus cuka yang asam dan gurih.

    Salah satu tempat tujuan untuk makan masakan Palembang.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pork & Beer [ Pluit, China ]

    New Spot for Pork and Beer Lovers

    Pork & Beer, restoran yang baru buka dan bertempat di Pluit Village Mall. Lokasinya terlihat dari depan, karena terletak persis di sebelah lobby utama. Walaupun tidak terlalu besar, namun suasananya nyaman untuk makan, minum maupun bermain dart di bagian depan resto.

    Sesuai dengan namanya, klo ke sini sudah sewajarnya untuk memesan menu Pork sekaligus minum beer.
    Banyak varian menu yang bisa dicoba di sini. Mulai menu platter, burger, pasta, over rice maupun small bites yang cocok untuk dipadukan dengan beer, baik draft, bottled maupun flavour.

    Beberapa menu yang jadi favoritku sekaligus layak dicoba di sini seperti Platter B for 4 (Rp 128k). Isinya ada Roast Pork Belly dengan kulit yang cripsy dan daging yang lembut, Bratwurst sosis yang meaty, dua Frankfurter sausages, Smoky Smoked Bacon dan Handcut Fries.

    Bagi pecinta nasi dengan rasa sentuhan Indonesia, Sambal Matah Smoked Pork Belly (Rp 56k) menarik untuk dicoba. Nasi hangat yang disajikan dengan roast pork belly, telur mata sapi dan sambal mayah yang pedas. Bikin ketagihan pastinya.

    Last but not least, untuk small bites, pilihanku jatuh ke Pork Skewers (Rp 58k) yang terdiri dari 5 tusuk sate babi yang dimarinasi dengan aromatic spice dan wine. Memberikan tekstur yang lebih empuk, sekaligus aroma rempah dan sentuhan wine dalam setiap gigitannya.

    Tempat yang baru dan menarik buat dikunjungi, bagi pecinta pork dan beer tentunya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Stack [ Wijaya, Barat ]

    Great Lobster Bun and many more

    Stack, outlet di kawasan Jakarta Selatan ini punya tempat yang unik. Sesuai namanya, outlet ini punya design 2 lantai, mirip seperti 2 stack yang ditumpuk.
    Di nagian bawah, hanya tersedia counter untuk order dan payment. Di lantai 2 baru terdapat dining area untuk menikmati hidangan.

    Lobster stack (Rp 85k) jadi menu utama di sini, dengan berbagai macam sauce yang bisa dipilih. Mulai dari Original, Creamy Mushroom dan Singapore Chili Sauce.
    Untuk original sauce-nya menggunakan lemon butter sauce di atas fresh water lobster di atas top side bun.
    Sedangkan Singapore Chili Sauce menggunakan Aromatic chili sauce yang berasa gurih dan level pedas yang pas, salah satu menu favoritku di sini.

    Menu lain yang menarik buat dicoba Wagyu Sando Stack (Rp 190k). Australian Wagyu yang dibuat katsu, bertekstur empuk dan juicy, diapit diantara milk toast dan signature steak sauce yang manis gurih. Kombinasi yang pas dan bikin nagih pastinya.

    Wagyu Ball (Rp 85k), salah satu menu baru di sini. Sama seperti Lobster Stack, menggunakan Stack Topside Roll, Wagyu Meatball yang juicy dan Creamy Pepper Corn yang punya rasa peppery yang kuat. Bikin balanced rasa gurih yang sedikit pedas.

    Berbagai pilihan side dish juga menarik seperti Onion Rings, Cheesy Fries, Truffle Fries. Last but not least dessert-nya juga barus dicoba bagi para desserts lover, Creamy Berry Stack (Rp 45k).

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.