Review Pelanggan untuk Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel

New Mediterranean Resto in Jakarta

oleh Saepul Hidayat, 12 Februari 2020 (sekitar 4 tahun yang lalu)

4.4
Foto Interior di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Interior di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel

Mare Nostrum, Mediterranean restaurant baru yang ada di lantai 18 Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat. Mare Nostrum yang belum lama buka ini punya konsep mediteranian yang bisa dilihat dari design interiornya yang didominasi warna biru, seperti warna laut mediterania. Sesuai dengan namanya Mare Nostrum yang artinya adalah sebutan bahasa romawi untuk laut mediterania. Tempatnya sangat luas dan suasananya hening seperti jauh dari kesibukan kota Jakarta.

Makanan yang disediakan di Mare Nostrum ini adalah makanan khas Spanyol. Mulai dari appetizer, main course dan dessertnya. Beberapa makanan yang saya cobain diantaranya

AMUSE BOUCHE/RICE CRACKER
Ini adalah salah satu menu makanan pembuka dari Mare Nostrum, Amuse Bouche. Menu ini berupa rice cracker yang disajikan di dalam mangkok yang berisi garam dengan tomato powder, pesto dan parmesan grated di atas rice crackernya. Ada 3 potong rice cracker dalam satu porsi. Rasanya gurih dan ada rasa asamnya sedikit.

STRAWBERRY SALAD, TOMATO, PARMESAN AND BASIL
Masih dari salah satu menu pembukanya Mare Nostrum yang isinya ada beef tomato wedges, strawberry yang dipotong setengah, balsamic reduction, bitter almond oil, parmesan cream, basil oil, flake salt tomato, parmesan foam, parmesan grated, toasted pinne nut. Berbagai macam tekstru bisa didapatkan di dalam menu ini. Rasanya ada rasa gurihnya sekaligus segar yang berasal dari potongan tomat dan strawberrynya. Disusu rapi dan cantik di dalam piring yang panjang.

VITELLO TONNATO
Vitello Tonnato yang isinya ada tenderloin slice, beef jus sauce, vittelo foam, capers, gerkin, chipotle, toasted pistachio, lemon dice, pistachio praline, chili thread, taragon fresh, fine chive dan bread slice yang disajikan terpisah. Cara makannya bisa dicocol dengan bread slicenya atau langsung dimakan dengan sendok. Rasanya gurih dan daging di dalamnya sangat lembut.

CREAMY CHICKEN CROQUETAS
Menu ini adalah menu kroket yang di deel fry dengan isian di dalamnya ada curry mayo. Tekstur di luarnya sangat renyah karena di deep fry dan di dalamnya lembut dan creamy. Cara makannya peras lemon di atasnya dan lalu dimakan. Rasanya jadi unik karena ada rasa gurih dan asam dari lemonnya.

SEAFOOD PAELLA
Seafood paela yang isinya ada nasi yang bentuknya panjang, cuttle fish, prawn, kerapu fish dengan pesto di atasnya dan ada warna hitam dari saus squid ink. Di masak dengan dipanggang di dalam oven. Menu ini lumayan banyak dan untuk sharing beberapa orang. Sebelum makan diperas terlebih dulu lemonnya.

SLOW COOKED BEEF CHEEK WITH POLENTA AND PARMESAN
Menu beef cheek yang direbus dengan polenta, parmesan cream, saus beef, grated parmigiano dan gremolata. Beefnya sangat empuk dan sangat lumer saat masuk ke mulut. Rasa sausnya membuat rasa beefnya semakin enak.

LIQUID CHOCOLATE BON BOBS WITH BLACK CURRANT SORBET
Menu dessert yang sangat menarik. Beberapa butih cokelat yang di dalamnya ada cairan atau saus cokelat yang sangat encer dan cokelatnya akan pecah saat dimakan. Rasa cokelatnya diseimbangkan dengan rasa black currant sorbet yang disajikan terpisah.

Instagram : @saepulhdyt

Foto lainnya:

Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel
Foto Makanan di Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel

Menu yang dipesan: Amuse Bouche, strawberry salad tomato parmesan and basil, Vitello Tonnato, creamy chicken croquetas, Seafood Paella, slow cooked beef cheek with polenta and parmesan, Liquid chocolates bon bons with black currant sorbet

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Mare Nostrum - Grand Sahid Jaya Hotel

(Spanyol)

Grand Sahid Jaya Hotel, Lantai 18
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 86, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.3
Suasana:4.8
Harga:3.6
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil Saepul Hidayat

Alfa 2021

349 Review

333 Makasih