Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

345 Review | 331 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Work Station Coffee Roaster [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Ngopi enak di Bekasi

    Coffeeshop dan roastery yang belum lama ini buka di daerah Pekayon, Bekasi. Bentukan tempatnya emang kayak rumah tapi diubah jadi coffeeshop yang rapi, estetik, colorful dan kesan nyaman dari rumahnya masih ada.

    Di indoor-nya ada beberapa meja di depan coffee bar-nya yang nyaman buat WFC dan laptopan. Di dekat pintu masuk juga ada meja kursi yang nyaman buat santai. Dari pintu masuk sebelah kiri, langsung kelihatan kaca panjang gede yang menarik banget buat mirror selfie di situ dan emang jadi spot paling iconic di WSCR ini sih menurut saya selain bar-nya yang kece yang serba putih. Di area outdoor-nya juga ga kalah nyaman buat nongkrong sambil ngerokok.

    Menunya memang gak terlalu banyak. Tapi menu minumannya enak-enak. Kalau ke sini harus cobain menu espresso based-nya yang memang pakai coffee blend WSCR sendiri. Satu menu yang menarik namanya Black Maria. Seger banget dan disajikan di dalam gelas yang unik juga. Perpaduan kopi manual brew dan racikan sirup yang bikin rasanya jadi unik. Oh iya di sini kalo pesan espresso based kayak hot cappuccino, picolo pasti dikasih satu gelas air putih.

    Buka dari jam 9 sampai jam 10 malam. Bisa dijadikan tempat ngopi kapan saja sama siapa aja buat kamu di Bekasi.

    Menu yang dipesan: Black Maria, Picolo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Makan siang di sini

    Nyobain makan siang di Kohicha Cafe Kelapa Gading. Cafe yang bergaya Jepang yang ada di area pertokoan ruko yang ternyata tempatnya unik banget. Dari shopfront nya udah berasa banget Jepangnya. Begitu masuk di lantai satu langsung bisa lihat coffee bar-nya dengn set up yang rapi dengan beberapa meja dan tempat duduk di depannya. Naik ke lantai 2 suasana Jepangnya makin berasa. Ada pohon warna merah dan tempat duduk lesehan ala Jepang. Waktu itu pas banget jam makan siang jadi agak ramai.

    Menu yang saya pilih buat makan siang adalah salah satu menu main course-nya, Chicken Teriyaki Gohan. Menu yang terdiri dari chicken teriyaki, nasi, sayuran dan jamur yang disajikan cantik sesuai gambar yang ada di buku menunya. Yang bikin ngiler itu chickennya dengan dibaluri saus teriyaki. Aromanya wangi banget. Rasanya agak sedikit manis tapi masih bisa dibilang enak. Lebih enak lagi dimakan bareng nasinya yang pulen. Minumnya saya pesan Fragola Iced Tea. Es teh dengan rasa strawberry yang rasa strawberrynya lumayan berasa dan di dalamnya ada lyche satu buah. Ga tau deh ini sebenernya lyche tea atau fragola iced tea. Yang pasti rasa lyche nya ga ada cuma rasa strawberry.

    Dari segi pelayanan saya bisa bilang kalo pelayanannya bagus. Waktu datang langsung di sambut dengan ramah dan senyum dan langsung di arahkan ke meja yang masih kosong. Tempatnya juga bersih walau makanannya lumayan lama keluarnya tapi lamanya masih wajah kok. Dengan pelayanan dan tempat seperti ini gak heran kalo Kohicha Cafe ini rame banget. Bisa banget buat jadi pilihan tempat makan, ngopi dan nongkrong di Kelapa Gading.

    Menu yang dipesan: Chicken Teriyaki Gohan, Fragola Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Oddity Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Nyobain yang baru di Kelapa Gading

    Nyobain tempat baru di Kelapa Gading. Nama coffeeshop-nya Oddity Coffee. Dilihat dari beberapa foto di akun Instagram-nya ini coffeeshop bagus banget dan memang waktu lihat langsung ke sana bagus banget. Dari bagian depannya unik banget. Cocok lah buat jadi spot ootd. Di area lantai 1 nya ada coffee bar dan tempat pemesanan dengan beberapa seating area yang juga unik. Yang bikin unik itu interior design-nya banyak yang berupa lekukan yang menarik banget. Di lantai 2 nya ada lebih banyak seating area dengan meja dan kursi yang beragam. Bahkan ada area kayak ada penyekat atau cubicle nya gitu. Pokoknya ini tempatnya bagus banget, instagrammable dan estetik.

    Nyobain pesan lemon cheese cake yang harganya menurut saya lumayan mahal. Satu slice berukuran lumayan besar harganya Rp. 50.000. Rasa lemonnya malah gak berasa sama sekali cuma dominan rasa cheesenya aja. Untuk minum cobain Honey Earl Grey yang harganya Rp. 45.000 yang cuma berasa earl grey-nya aja itu pun rasanya tipis banget. Kebetulan kemarin ada promo buy 1 drink free 1 drink dan saya pesan hot cappucino yang rasanya buka rasa yang saya suka, agak pahit.

    Pelayanannya ramah banget dan cepat. Tempatnya juga bersih. Dan sekali lagi ini emang tempatnya bagus banget.

    Menu yang dipesan: Lemon Cheese Cake, Honey Earl Grey, Hot Cappuccino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Mino Coffee [ BSD, Kafe ]

    Minum Japanese Iced Coffee di tengah hari yang panas di Mino Coffee

    Selagi di BSD mampir sebentar di Mino Coffee. Seperti masih bisa dibilang baru. Area indoor dan outdoornya didominasi warna putih dan abu dengan design yang minimalis. Dan dindingnya kebanyakan berupa kaca jadi bikin ruangan berasa terbuka. Meja dan kursinya lumayan banyak. Area outdoor di asik banget buat nongkrong kalo sore. Dihiasi tanaman kaktus di sampingnya dengan gaya industrial dan batu-batuan.

    Fasilitasnya lengkap. Ada mushola, toilet, wifi dan pelayanannya juga bagus. Mas dan mba baristanya ramah banget. Senyum dan menyapa konsumen saat masuk ke dalam.

    Nyoba pesen menu manual brewnya yang harganya Rp. 30.000. Dan minta dibuat japanese iced coffee biar seger banget diminum selagi panas siang hari. Pilihan beansnya ada 4. Yang saya pesan notesnya lebih ke fruity yang pas kalo dibikin iced. Tapi lupa saya pilih beans apa. :D

    Menu yang dipesan: Manual Brew V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Segafredo [ Tebet, Kafe ]

    Nyaman banget ngopi di sini

    Segafredo Zanetti Indonesia, salah satu storenya ada di Mall Kota Kasablanka. Ada di lantai Ground. Letaknya gak jauh dari Monsieur Spoon Kokas. Segafredo itu nama merk kopi Italia yang sudah ada dari tahun 1973 di kota Bologna. Store-nya yang ada di Kokas ini sudah ada sejak 3 tahun lalu.

    Tempatnya terbagi jadi dua bagian. Ada bagian indoor yang ada coffee barnya dan 4 meja dengan kursi yang nyaman. Sedangkan area outdoor dengan lebih banyak meja dan kursi dan di sebelahnya ada kolam ikan dan banyak pohon yang bikin suasana jadi adem. Enak banget buat duduk di sana buat meeting, work from cafe atau sekedar makan siang sambil ngopi dan nongkrong.

    Untuk menunya banyak banget pilihan. Mulai dari berbagai macam kopi. Untuk makannnya mulai dari western dan asian. Beberapa menu yang saya cobain

    HOT AMERICANO
    Hot americano yang disajikan di dalam cangkir hitam dengan logo Segafredo. Espessonya menggunakan house blend 80% arabica dan 20% robusta. Aroma americanonya harum. Rasanya masih ada sedikit rasa pahit tapi masih bisa dinikmati.

    SEA SALT LATTE
    Menu kopi yang dengan campuran sea salt, espresso dan susu dengan foamnya. Disajikan di dalam gelas yang cantik. Begitu diminum rasa sea salt terasa duluan kemudian diikuti rasa kopinya. Salah satu menu yang harus dicoba kalo ke Segafredo.

    CANELLONI
    Ini juga salah satu menu makanan yang harus dicoba kalo ke Segafredo. Canelloni, menu seperti lasagna dengen bentuk silinder yang disajikan dengan dibuat berdiri dan dibelah. Isinya meleleh keluar. Isian di dalamnya ada keju mozarella dan ada saus seperti bolognese. Rasanya manis gurih. Satu porsinya lumayan banyak. Bisa untuk dua orang.

    Menu yang dipesan: Americano, sea salt latte, Canelloni

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Vilo Gelato [ Tomang, Es Krim ]

    Enakeun pisan tempatnya. Gelatonya juga šŸ˜

    Hampir lupa punya voucher kolektif Pergikuliner di Vilo Gelato. Mampir ke Vilo Gelato yang ada di Tomang, tempatnya persis sebelah Batik Semar. Ke sana malam hari, suasananya terasa hangat. Tempat duduknya berasa kayak di rumah. Ada beberapa sofa. Di bagian tengah ruangannya ada showcase gelatonya. Kalo mau pesan tinggal ambil sendiri. Jujut bingung pilih mau gelato yang rasa apa. Banyak banget pilihannya.

    Gelatonya nyobain yang rasa nastar yang ukuran 90ml yang harganya Rp. 30.000. Menurut saya rasa nastarnya ga begitu kuat tapi rasanya enak. Lembut, creamy ada potongan seperti kue nastar di dalamnya. Yang ukuran 90ml kurang sih. Rasanya pengen nambah hahaa

    Selain gelato saya nyoba juga Pumpkin soup yang harganya Rp. 45.000. Disajikan masih panas di dalam pot. Rasa pumpkinnya berasa banget dibarengi rasa manis, creamy dan masih ada tekstur pumpkin yang dihancurkan gitu. Hangat banget, enak dimakan malam hari.

    Minumnya nyobain Jasmine Caramel. Minuman ukuran 250ml yang disajikan di dalam botol. Rasa jasmine nya tipis banget, lebih dominan rasa caramelnya. Begitu diteguk rasanya menenangkan banget.

    Pelayanannya ok banget menurut saya. Selain mas mba nya ramah, senyum juga mereka mau menjelaskan menunya dan sabar nunggu saya pilih rasa gelatonya. Padahal cuma beli satu hehe

    Menu yang dipesan: Gelato Nastar, Jasmine Caramel, Pumpkin Soup

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    %Arabica [ Slipi, Kafe ]

    Fix Favorit bgt Lemonade Sparklingnya

    Fix banget ini mah kalo ke Arabica nanti lagi pesen Lemonade sparkling aja paling aman. Seger banget. Sege5 asem. Ada potongan lemon di dalemnya.

    Oh ya store-nya yang di CP bagus banget. Walau ga gede tapi design tempatnya keren. Area bar-nya ada di tengah. Dengan langit-langitnya kaca jadi berasa luas.

    Menu yang dipesan: Lemonade Sparkling

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Amerta Amour Koffie [ Tomang, Kafe ]

    Coffeeshop baru di Tomang

    Amerta Amour Koffie, coffeeshop yang ada di daerah Tomang. Tepatnya ada di Jalan Mandala Raya, ga jauh dari IndomaretĀ  Fresh Mandala.

    Dulu tempatnya ini bangunan yang udah lama ga dipakai. Diubah jadi coffeeshop 3 lantai yang gede banget. Dari luar keliatan cakep banget bangunannya berawarna hitam. Di lantai 1 nya ada area parkir buat motor dan mobil. Dan ada area yang nantinya akan jadi area untuk rame. Naik ke lantai 2 langsung bisa ketemu coffee bar nya yang nuansanya agak gelap dan hangat. Keliatan lebih cakep dengan ornamen yang ada di langit-langitnya. Di sini juga tempat pesan minuman dan makanannya. Pindah ke area sebelah coffee bar, ada area indoor AC yang luas. Lengkap dengan fasilitas seperti stop kontak untuk charging hp atau laptop. Cocok banget buat kerja dan bahkan ada area khusus working space yang suasananya tenang banget. Ada juga private room yang bisa di-book cuma 100 ribu untuk 1.5 jam. Di bagian luar lantai 2 ada area outdoor smoking. Di lantai 2 ini interiornya bergaya industrial dengan kabel-kabel terekspos. Lanjut ke lantai 3 ada area indoor dan outdoor semuanya smoking. Di lantai 3 indoornya unik banget banyak hiasan dari kaset jaman dulu dan beberapa poster musik. Yang paling asik kalo nongkrong sore itu di area outdoor lantai 3. Kesannya kayak rooftop gitu.

    Untuk fasilitasnya di Amerta Amour ini lengkap. Toilet, stop kontak, wifi dan ada juga mushola.

    Makanan dan minumannya banyak pilihan. Mulai dari coffee espresso based seperti cappuccino sampai dengan manual brew. Makanannya juga ada cemilan sampai makan berat.

    Kemarin sempat coba coffee manual brew yang di seduh langsung di area slow bar-nya. Dan coba minuman signaturenya, Not White Lady. Yang isinya ada teh chamomile dan beberapa baham lain. Rasanya kalem banget. Rasa chamomilenya berasa banget. Seger banget diminum siang.

    Menu yang dipesan: Not White Lady, Manual Brew V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Raja Se'i [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Boleh juga nih

    Nyobain delivery Raja Sei dari cabangnya yang ada di Tanjung Duren. Beli menu yang Sei Sapi Ala Raja yang isinya ada beberapa potong sei sapinya dengan sambal, nasi dan kangkung goreng tepung.

    Sei sapinya ternyata boleh juga, rasa asapnya berasa banget. Dagingnya empuk. Ditambah makan sama sambalnya yang lumayan pedas makin nikmat. Nasi putihnya masih hangat dan pulen. Dan kangkung crispy atau kangkung yang digoreng dengan tepungnya ngasih tekstur yang berbeda saat dimakan. Jadi ada tekstur renyah dari kangkungnya, empuk dari dagingnya dan lembut dari nasinya. Cuma porsinya agak sedikit sih. Hehe

    Menu yang dipesan: Sei sapi ala raja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    SaladStop! [ Slipi ]

    Delivery Salad Stop

    Kali ini nyobain beli Salad Stop via delivery online. Nyobain menu paket Sabai Sabai +Banana Cake. Ga tau apa ini Sabai Sabai, ga ada di menunya juga. Isinya banyak banget. Ada selada, kol, ayam, tahu, kacang bahkan ada anggurnya. Pake dressing yang rasanya hampir kayak bumbu kacang gado-gado tapi agak asem dan lebih cair. Setelah dressing dituang semua dan makan, rasanya lumayan menarik. Begitu masuk mulut ada rasa asem, agak manis dan beberapa macam tekstir kayak renyah dari beberapa sayuran yg segar dan dari kacangnya. Tekstur lembut dari tahunya. Untuk banana cakenya aroma pisangnya wangi banget. Lumayan padet, gak lembut dan rasanya gak terlalu manis.

    Menu yang dipesan: Sabai Sabai, Banana cake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!