Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

280 Review | 267 Makasih
Alfa 2020 Level 12
Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Lima Detik [ Tebet, Kafe ]

    Take Away Kopi Lima Detik

    Kopi Lima Detik punya cabang barunya yang ada di Tebet. Yang ini lebih luas dari cabang yang lainnya. Bagian depannya ada lahan parkir yang cukup luas. Masih dengan warna khas dari Kopi Lima Detik, setiap sudut ruangannya sangat mininalis. Dan yang menu saya bagus adalah bagian coffee barnya. Tapi sayang saat saya ke sana masih belum penuh bagian barnya dan hanya untuk take away. Kondisi di sana pun masih sepi.

    Kopi Lima Detik Tebet ini gabung dengan Byurger. Jadi kalian bisa minum kopi sambil makan burger.

    Saya coba kopi susu Lime Detiknya yang harganya Rp. 18.000. Rasa kopi dan susunya cukup blend tapi agak encer.

    Untuk pelayanannya sangat bagus dan ramah, walau masih take away. Di sebelah kiri pintu masuk disediakan tempat cuci tangan.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Kopi Lima Detik Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Eatlah [ Tanjung Duren ]

    Nyobain Glazed Beef Brisket Po Noodle

    Nyobian menu kolaborasinya Eatlah dengan Po Noodle Bar yang namanya Glazed Beef Brisket. Menu ini adalah menu nasi, telur dengan beef brisket signature-nya Po Noodle yang padukan dengan saus honey soy-nya Eatlah. Saya cobain beli pesan dari GrabFood

    Dikemas di dalam kemasan box kertas ala Eatlah dengan design menarik dengan logo Eatlah dan Po Noodle-nya. Beef brisketnya empuk banget dan agak juicy. Rasanya gurih tapi ada manisnya dan wangi. Dikasih cabe terpisah dalam plastik. Ditabur di atas beef brisketnya dan dimakan bersamaan jadi nambah rasa pedas yang menurut saya enak. Tapi sayangnya porisnya sedikit. Mungkin bukan tipe makanan yang dimakan waktu lapar ya, lebih ke buat cemilan hehehe

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Glazed Beef Brisket

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopi Kila [ Pondok Melati, Minuman ]

    Adeum Pisan Ngopi Di Sini

    Ngopi di Kopi Kila yang ada di daerah Jatiwarna, Bekasi. Kopi Kila ini adalah cabang pertamanya. Cabang keduanya ada di Perumnas Klender. Kopi Kila Jatiwarna punya tempat yang luas banget, terutama outdoor-nya. Indoor-nya hanya ada satu dua kursi dan design-nya lucu banget dengan pernak-pernik warna-warni di setiap sudutnya. Di outdoor-nya adem, sejuk, banyak pohon rindang.
     
    Menu yang ada di sini terjangkau banget. Lumayan lengkap, ada menu kopi, non kopi dan makanannya. Saya nyobain Kopi Susu Botolan dengan rasa kopinya yang lumayan kuat. Begitu diminum langsung berasa kopinya kenceng banget. Bentuk botolnya unik. Harganya murah Rp. 18.000.
     
    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: Kopi Susu Botolan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Lemari Kopi [ BSD, Kafe ]

    Gak Beli Kopinya

    Mampir ke cabang Lemari Kopi yang pertama yang ada di Griya Loka, BSD. Ada di deretan tempat seperti ruko dengan tulisan Lemari Kopi terpampang besar di bagian depan. Begitu masuk, akan terasa suasana tenang yang didukung dengan alunan musik yang tenang dan santai. Interiornya didominasi warna cokelat kayu dan memang seperti lemari. Sangat nyaman untuk ngopi santai, ngobrol sama teman atau mengerjakan tugas atau pekerjaan.

    Karena sudah kebanyakan kopi sebelumnya, di sini saya pesan menu minuman non coffee yang sangat menyegarkan yaitu es sari strawberry asli yang harganya Rp. 23.000. Buah strawberry asli yang dihaluskan dicampur dengan air dan es. Sangat segar diminum di siang hari yang panas.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Es Sari Strawberry Asli

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Morning Blues [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Sarapan di Morning Blues

    Nyobain sarapan di Morning Blues, coffeeshop yang ada di kawasan Apartment Royal Mediterania Garden yang ada di sebelah Central Park Mall. Dari pintu masuk parkir motor Central Park tinggal nyebrang dan masuk ke area apartment-nya dan akan langsung lihat Morning Blues ini.

    Tempatnya cukup luas dengan hanya beberapa kursi di outdoor. Indoornya lebih luas dengan design interior yang minimalis dan sangat clean. Di masa pandemi seperti ini, daftar menunya disediakan dengan scanning QR code. Menu yang tersedia sangat beragam. Mulai dari berbagai macam coffee, espresso based sampai manual brew. Untuk makanannya banyak pilihan seperti berbagai macam ricebowl dan berbagai macam cemilan.

    Saya coba menu makanannya ricebowl Salted Egg Chicken Rice yang harganya Rp. 45.000. Menu ini adalah menu ricebowl yang isinya ada ayam yang digoreng dan dilumuri saus salted egg yang disajikan bersama dengan telor ceplok dan sayuran. Begitu datang, wangi salted egg-nya sudah tercium. Dan ternyata rasa salted egg-nya tidak terlalu berlebihan. Porsinya pun lumaya banyak. Untuk minumannya saya pesan Flat White yang harganya Rp. 32.000. Flat white-ya disajikan di dalam cup warna biru yang bagus dengan latter art yang bagus. Rasanya pun enak.

    Pelayanan dari Morning Blues ini sangat bagus. Baristanya ramah kepada pengunjung. Dan waktu saya berkunjung, di sini menerapkan protocol kesehatan yang baik. Saat masa PSBB ke dua sekarang ini, Morning Blues masih tetap buka tapi hanyak untuk take away dan delivery.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Salted egg chicken, Flat white

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Raga Kopi [ Bekasi Timur, Kafe ]

    Instagramable Corners, Slow Bar, Menu Mocktail di Bekasi Timur

    Raga kopi, salah satu coffeeshop yang ada di Bekasi tepatnya ada di Jalan Moh. Hasibuan No. 72 ini punya hal yang sangat menarik. Pertama dari segi tempatnya. Jika dilihat dari luar, terlihat kecil dan hanya seperti coffeeshop biasa saja. Tapi begitu masuk dan naik ke lantai 2, kita akan melihat tempat yang luas. Banyak seating area dan sudut-sudut yang sangat unik dan instagramable. Yang menarik perhatian saya adalah satu sudut yang dindingnya dihiasi oleh berbagai macam gambar warna-warni. Dan memang sudut itu banyak dijadikan tempat foto oleh pengunjung. Jadi Raga Kopi ini sebuah rumah yang sangat besar dan diubah menjadi coffee dan bahkan di bagian belakangnya ada satu resto yang masih milik Kopi Raga yaitu Resto Raga. Raga Kopi juga punya roaster sendiri yang namanya Sora Coffee Roastery.

    Hal yang menarik kedua dari Kopi Raga ini, punya dua coffee bar. Satu coffee bar yang ada di lantai 1 tempat kita pesan minuman dan makanan. Yang kedua ada slow bar di lantai dua. Slow bar-nya ini khusus menyajikan coffee manual brew dan menu mocktail. Kita bisa lihat langsung barista membuat coffee manual brew dan mocktailnya. Suasananya semakin asyik dengan musik yang diputar dengan Vinyl. Saya sempat coba coffee manual brew-nya dengan dua jenis beans yang berbeda dan semua menu mocktailnya berikut ini.

    Mr. Summer (Rp. 35.000)
    Menu mocktail ini terinspirasi dari cocktail legendaris “old fashioned”. Disajikan dengan perpaduan segarnya buah lemon yang menyatu dengan cold brew.
     
    Ms. Butterfly (Rp. 25.000)
    Menu mocktail dengan teh bunga telang dan lemon yang menyegarkan dan disajikan secantik kupu-kupu. Perpaduan warna biru dari bunga telang dan lemonnya sangat cantik dan menarik.
     
    Bikini on The Beach (Rp. 35.000)
    Menu mocktail dengan perpaduan buah berry dan peach yang mengingatkan pada serunya suasana pantai di bawah terik matahari. Dan memang saat minum mocktail ini terasa sangat segar.
     
    Nitro Tropicola (Rp. 35.000)
    Menu mocktail dengan cold brew yang di-inject dengan N20 yang menyajikan sensasi sparkling di setiap tegukan dan sentuhan lemon yang lebih menyegarkan. Menu mocktail ini rasanya perpaduan antara kopi dan lemon dengan nitro yang segar.
     
    Dari segi fasilitas Kopi Raga ini lengkap sekali, toilet, stop kontak untuk charging hp atau laptop dan bahkan ada musholanya. Pelayanan yang sangat baik dan ramah kepada pengunjung menambah kenyamanan ketika kita berkunjung ke Kopi Raga.
     
    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Manual Brew V60, Nitro Tropicola, Bikini On The Beach, Ms. Butterfly, Mr. Summer

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Haiso Coffee [ Grogol, Kafe ]

    Nyore Di Haiso

    Nyobain ngopi di coffeeshop yang belum lama ini buka di daerah Grogol. Tepatnya ada di Jalan Muwardi 1 No. 11 A. Persis ada di pinggir jalan. Tempatnya tidak begitu luas. Hanya ada 5 meja kecil di dalam dan tempat duduk persis di depannya.

    Menu yang ada sini lumaya banyak. Ada menu coffee dan non coffee. Menu snack nya juga ada.

    Saya coba menu signature drinknya namanya Haiso House Blend. Menu kopi susu dengan kopi house blend signaturenya Haiso. Rasa kopi susunya lebih terasa kopinya, tidak creamy. Tapi rasa ini yang saya suka. Kopinya terasa cukup kuat. Harganya Rp. 20.000.

    Snacknya saya coba Toast Cheese Mushroom. Isinya ada 2 potong toast dengan isi keju dan mushroom. Begitu digigit langsung terasa gurihnya keju bercampur dengan toast nya dan mushroomnya yang juicy. Lebih enak dimakan saat hangat. Harganya Rp. 20.000.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Haiso House Blend, Toast Cheese Mushroom

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Hosit Hosit Bangka Kuliner [ Gajah Mada, Indonesia ]

    Enak, gak ngerti lagi, tapi ga mau meninggal 🤭

    Dapat rekomendasi dari teman katanya Bakmi di Hosit Hosit Bangka Kuliner enak. Tempat ini adalah tempat makan makanan khas Bangka. Ada banyak pilihan makanan mulai dari bakmi, pempek, bakso dan yang lainnya. Lokasinya ada di Ruko Ketapang Business Center, ada tepat di bagian paling depan dan terlihat dari jalan. Tempatnya lumayan luas dan nyaman untuk makan di sana. Kebetulan waktu saya datang di sana lagi sepi. Semua meja tertata rapi dan bersih.

    Saya pesan Bakmi Hosit yang harganya Rp. 30.000. Disajikan dengan kuah terpisah. Isi dari bakminya ada sayur, ayam yang dipotong kecil, tauge, bakso ikan dan otak-otak. Begitu bakminya datang sudah tercium baunya yang sangat sedap. Mie nya tipe mie yang kecil. Daging ayamnya wangi dan gurih. Ditambah sambal beberapa sendok rasanya jadi semakin sedap. Baru tau Bakmi Hosit ini dikasih jeruk purut yang kata mba nya sebagai pengganti cuka. Memang rasanya jadi agak asam, tapi rasanya jadi unik. Selain bakmi saya pesan Bakso Ikan rebus yang harganya Rp. 16.000 berisi dua buah. Tekstur baksonya sangat lembut. Disajikan dengan pilihan sambal cabe atau cuko yang sama seperti untuk pempek.

    Yang membuat tambah nyaman makan di sini itu adalah pelayanannya yang bagus. Mbanya antar makanan dan sempat menjelaskan sebentar tentang makanannya dengan senyum dan ramah.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Bakmi Hosit, Bakso Ikan Rebus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Relung Kopi [ Tebet, Kafe ]

    Makan Siang Di Sini

    Makan siang di Relung Kopi Tebet. Beberapa kali ke sini karena tempatnya memang luas dan nyaman. Relung Kopi ini selalu rame setiap hari, terutama di jam siang menuju sore.

    Saya pilih menu Salted Egg Chicken Ricebowl yang harganya Rp. 38.000. Menu ini terdiri dari ayam yang dibalut tepung dan dilumuri saus salted egg yang disajikan di atas nasi hangat dengan telor ceplok. Ayamnya lumayan renyah dan rasa salted eggnya tidak terlalu kuat jadi tidak bikin enek. Porsinya pas untuk satu orang.

    Minumnya saya pesan Klepon Coffee yang harganya Rp. 38.000. Minuman ini ada di daftar menu espresso based nya Relung Kopi. Klepon latte ditambah 1 shot espresso. Rasa kleponnya sangat mendominasi. Saat dicampur dan diaduk rasa kopinya tidak terlalu berasa.

    Yang paling enak dari Relung Kopi ini menurut saya adalah Croissant nya. Ada beberapa macam croissant. Saya coba croissanr biscoff. Croissant yang rasanya manisnya cukup, dengan biskuit biscoff di atasnya. Menu ini, menu yang harus kalian coba kalau ke Relung Kopi.

    Pelayanannya dari Relung Kopi ini juga sangat baik. Baristanya sangat ramah kepada pengunjung. Fasilitas lengkap, mulai dari stop kontak untuk charging hp, meja kursi, indoor outdoor dan ada mushola yang cukup luas. Relung Kopi ini selalu ramai di jam siang. Mulai dari jam 1 siang. Jadi kalau kalian mau ke sana lebih baik pagi saat masih tidak terlalu ramai.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Salted Egg Chicken Ricebowl, Klepon Coffee, Biscoff Croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Na Ma Ra Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Ngopi Pagi Di Sini

    Berkunjung Na Ma Ra Coffee, ke coffeeshop yang belum lama buka di daerah Senopati tepatnya ada di Bintara Building. Coffeeshop ini buka lumayan pagi di jam 7.30 weekdays dan 8.30 weekend.

    Tempat lumayan luas dengan interior dan coffeebar yang didominasi warna abu dan hitam dengan gaya minimalis. Fasilitas lengkap, wifi cukup kencang. Stop kontak ada di beberapa titik.

    Nyobain menu kopi espresso basenya, Cappuccino. Yang rasa kopi tidak terlalu kuat dengan latte art bentuk hati. Selain kopi, ada juga menu makanan. Yang saya pesan adalah Club Sandwich yang berupa sandwich roti yang sudah ditoast sampai kering dengan isi sayuran selada, keju, daging dan tomat. Di sajikan di atas piring hitam cantik dengan pelengkap saus cabe.

    Pelayanan di Na Ma Ra Coffee ini sangat ramah. Barista menyambut pengunjung dengan senyum. Dan untuk pembayaran ketika saya datang masih hanya bisa casless.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Club Sandwich

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.