Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

268 Review | 249 Makasih
Alfa 2020 Level 12
Kopi Bakmi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Chill Bill Coffees & Platters [ Bintaro, Kafe ]

    Ayam Bakar Merahnya enak ūü§§ūü•į

    Chill Bill Coffee and Platters adalah café yang menyediakan makanan yang mempunyai cita rasa Indonesia yang khas dan semua produknya homemade dengan racikan yang khas ala Chill Bill. Café yang berlokasi di daerah Tangerang ini punya pilihan menu yang bervariatif seperti menu main coursenya ada berbagai macam ayam, daging dan nasi goreng dengan khas Indonesia tentunya. Selain itu juga menu minumannya ada coffee dan non coffee seperti smoothies dan minuman lainnya. Saya coba 2 menu main coursenya yaitu Ayam Bakar Merah dan Brengkes Pindang. Dan minumannya Es Kopi Jeruk dan Es Kopi Susu  Chill Bro.

    AYAM BAKAR MERAH (Rp. 35.000)
    Menu ini adalah salah satu dari menu main course ayam dari Chill Bill. Ayam Bakar Merah ini terdiri dari ayam bakar dengan bumbu racikan chill bill yang dipadukan dengan rempah tradisional dengan cabai dan paprika sehingga rasanya jadi unik. Ayam ini disajikan dengan nasi dengan taburan bawang goreng dan sayuran sebagai pelangkap dan sambal. Yang menarik dari ayam Bakar Merah ini adalah bumbu merah yang melumuri ayamnya. Rasanya manis, gurih dan pedas bersatu saat masuk di mulut. Untuk rasa pedasnya masih termasuk pedas yang masih bisa dinikmati. Bumbunya meresap ke adalam ayamnya dan tekstur ayamnya juga empuk. Kalau diminta tambah, pasti saya kan tambah ayamnya satu lagi, saking enaknya. Kalian harus coba menu ini kalau beli makan di Chill Bill.

    BRENGKES PINDANG (Rp. 40.000)
    Brengkes Pindang ini merupakan salah satu dari menu aneka brengkes atau pepes yang Chill Bill Punya. Disajikan dengan nasi, sayuran dan sambal dalam satu porsinya.  Brengkes Pindangnya disajikan masih terbungkus di dalam daun pisang. Ketika dibuka bungkus saun pisangnya, wangi pindangnya langsung tercium. Rasanya gurih dan sangat cocok dan lebih enak dimakan bersama sambalnya.

    ES KOPI JERUK (Rp. 25.000)
    Salah satu menu minuman yang ada di Chill Bill yang berupa espresso yang dicampur dengan lime segar. Terdapat juga beberapa potongan lime nya di dalamnya. Saya paling suka menu minuman yang ini. Rasa kopi dan limenya sangat seimbang. Jadi saat minum akan terasa rasa espressonya yang kuat dibarengi dengan rasa asam dan segar limenya. Sangat cocok diminum saat cuaca panas atau saat buka puasa.

    ES KOPI SUSU CHILL BRO (Rp. 18.000)
    Menu kopi Chill Bill dengan campuran robusta nusantara, sirup caramel racikan Chill Bill dan susu segar. Menurut saya untuk menu yang ini lebih terasa caramel dan susunya. Untuk tingkat manisnya cukup. Mungkin orang yang tidak begitu suka kopi masih bisa minum es kopi susu ini karena rasanya lebih creamy dengan rasa kopi yang tidak terlalu kuat.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Ayam Bakar Merah, Brengkes Pindang, es kopi jeruk, es kopi susu chill bro

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Rica Rico Cakery [ Pluit, Toko Kue ]

    Bika Ambon Lembut dan Empuk

    Rica Rico bakery ini adalah salah satu bakery di Jakarta yang menjual berbagai macam kue dan cemilan. Tapi specialty-nya dari Rica Rico Bakery ini adalah Bika Ambonnya.

    Rica Rica Bakery menyediakan bika ambon dengan dua pilihan rasa yaitu bika ambon yang original atau yang classic dan bika ambon pandan yang berwarna hijau. Untuk ukurannya ada ukuran yang kotak 21cm, regular, medium dan imut yang berukuran kecil.

    Saya coba kedua bika ambonnya dengan ukuran regular yang harganya Rp. 50.000 dan ukuran imut yang harganya Rp. 36.000 dengan ukuran kecil berjumlah 6 buah dalam satu box-nya.

    Semua yang saya coba, bika ambon original dan pandan dengan berbagai ukuran itu rasanya sama. Yang berbeda hanya ukurannya saja. Begitu saya buka box-nya aroma bika ambonnya wangi banget. Teksturnya lembut dari luar sampai dalam. Lembutnya merata, gak seperti bika ambon lain yang biasanya agak padat dan bahkan agak keras. Bika ambon Rica Rico Bakery ini selain lembut juga sangat empuk bahkan sangat kenyal saat masuk mulut.

    Rasanya manisnya pas banget. Kedua rasa bika ambonnya enak. Saya suka. Tapi menurut saya lebih wangi yang bika ambon original. Untuk yang pandan kurang terasa rasa dan wangi pandannya, hanya warnanya saja yang hijau.

    Bika ambin Rica Rico Bakery ini dikemas dengan packaging yang bagus dan menarik. Packagingnya sangat menjadikan bika ambon ini jadi terlihat mewah.

    Secara keseluruhan bika ambon dari Rica Rico Bakery ini enak. Dan sangat direkomendasikan untuk kalian yang mau beli untuk keperluan acara atau juga untuk dijadikan cemilan. Apalagi ada ukuran yang imut bisa banget jadi cemilan tanpa harus ribet potong.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Bika Ambon Mini, Bika Ambon Regular Pandan, Bika Ambon Regular Classic

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Golden Lamian [ Karet Kuningan, China ]

    Spicy Cheese Lamian

    Makan malam di Golden Lamian yang ada di Lotte Shopping Avenue lantai 4. Golden lamian ini punya banyak menu pilihan mie dan nasi. Mie yang disajikan dibuat langsung ditempat dan kita bisa menyaksikan bagaimana mie nya dibuat.

    Mencoba menu Spicy Cheese Lamian yang terdiri dari dua pilihan yaitu Spicy Cheese Saus dan Spicy Cheese  Soup yang harganya sama Rp. 48.181. Menu ini termasuk menu lama dari golden lamian. Untuk yang Spicy Cheese saus, isinya mie dengan saus spicy dengan keju dan daging. Sedangkan untuk Spicy Cheese soup bedanya memakai kuah cheese yang lumayan creamy dan gurih. Rasa pedasnya tidak terlalu pedas, masih pedas normal menurut saya. Mienya memang sudah enak seperti biasanya.

    Pelayanan dari Golden Lamian ini  bisa dibilang bagus. Pelayannya ramah. Begitu kita datang langsung disambut dengan senyum yang ramah. Proses pembuatan makanannya pun cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama.

    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: Spicy Cheese Saus, Spicy Cheese Soup

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yoshi! Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Hot Cappuccino + Waffle

    Yoshi Coffee, salah satu coffeeshop yang ada di daerah Senopati tepatnya ada di Jl. Birah Raya No. 9, Senopati, Jakarta Selatan. Coffeeshop yang interiornya didominasi oleh warna kuning biru ini punya tempat yang cukup luas. Ada area indoor dengan beberapa tempat duduk dan juga ada outdoor yang bisa dijadikan untuk smoking area. Yang unik di Yoshi Coffee ini, sebelum masuk ke dalam, di bagian luarnya ada satu mesin untuk pesan dan bayar sendiri seperti yang ada di beberapa restaurant fastfood. Tapi kita masih bisa juga order dan bayar di dalam.

    Menu yang ada di Yoshi Coffee ini tidak banyak. Hanya beberapa menu coffee espresso based, menu coffee signaturenya,menu non coffee dan menu cemilan waffle. Harga dari menu-menu tersebut mulai dari RP. 12.000 sampai dengan Rp, 30.000. Masih termasuk harga yang tidak terlalu mahal untuk coffeeshop yang ada di daerah Senopati.

    Saya pesan Hot Cappuccino yang harganya Rp. 28.000. Disajikan menggunakan cangkir warna kuning yang sesuai dengan warna interiornya dengan latte art yang cantik. Dari latte art-nya bisa terlihat foam susunya sangat lembut. Dan memang saat diminum foamnya sangat lembut diikuti rasa coffee-nya yang lumayan kuat tapi menurut saya rasanya enak.

    Untuk menemani Hot Cappuccino yang saya pesan, saya pesan juga menu Yoshi bites yaitu Waffle. Ukuran waffle-nya tidak terlalu besar. Disajikan dengan dibalut kertas bertuliskan Yoshi.Waffle-nya sangat wangi bahkan sudah tercium saat waffle-nya sedang dibuat. Waffle ini waffle yang plain tanpa rasa apapun tapi masih enak untuk teman minum coffee.

    Waktu saya datang ke sana sedang tidak ada pengunjung sama sekali. Jadi waffle dan coffee-nya datang dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Pelayanannya baik dan ramah.

    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: Cappuccino, Waffle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gurau Coffee & Pastry [ Panglima Polim, Kafe ]

    Yang Baru di Panglima Polim

    Coffeeshop baru yang ada di Panglima Polim, Gurau Coffee & Pastry. Lokasinya ada di Jalan Panglima Polim IV No. 22. Sederetan dengan coffeeshop lain yang sudah ada di sana. Tempatnya bisa dibilang cukup luas. Sepertinya ini adalah rumah yang diubah menjadi coffeeshop. Dari tampak depan bisa terlihat tulisan Gurau. Warna abu mendominasi di setiap sudutnya dengan desain bergaya minimalis. Fasilitasnya juga lumayan lengkap. Toilet yang nyaman dan tentunya tersedia wifi.

    Untuk menu yang disediakan tidak begitu banyak. Hanya menu coffee, non coffee, beberapa appetizer dan main course dan juga beberapa dessert yang berupa pastry sesuai namanya Gurau Coffee & Pastry.

    Saya pesan menu coffee yang espresso base, hot cappuccino. Rasa cappuccinonya seperti rasa cappuccino biasanya yang rasa coffeenya cukup terasa. Selain itu, pesan juga banana bread yang disajikan di atas piring dengan taburan gula dan potongan almont. Tekstur banana breadnya sangat padat dengan rasa pisang yang sangat terasa dan manisnya cukup.

    Instagram : @saepulhdyt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Saksama Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    All Black

    Coffeeshop yang ada di Panglima Polim yang lokasinya beda sendiri dengan coffeeshop lainnya. Saksama Coffee ini punya tempat sangat nyaman di sebuah rumah yang dijadikan coffeeshop. Bagian depannya terdapat beberapa meja dan kursi. Begitu masuk akan terlihat coffeebarnya yang sangat bagus dan minimalis.

    Menunya juga lengkap. Selain coffee ada juga menu makanan beratnya. Untuk menu coffeenya pun ada pilihan menual brew dengan pilihan beans lokal atau import dengan harga yang berbeda tentunya.

    Saya pesan all black with ice yang harganya Rp. 25.000 dengan rasa kopinya yang sangat kuat dan enak.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: All black with ice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kupu Kopi [ Mampang, Minuman ]

    Cantik dan Elegant

    Kupu Kopi, coffeeshop yang baru di daerah Mampang tepatnya ada di Rumah Mampang Jalan Mampang Prapatan VIII No. 9. Tepat ada di pinggir jalan, Kupu Kopi ini jadi sangat mudah ditemukan. Tampak dari luar sudah terlihat sekali warna hitam mendominasi warna eksterior dan interior dari coffeeshop ini. Berbeda dengan coffeeshop lain, Kupu Kopi ini punya design yang unik sekaligus terlihat cantik dan mewah. Mungkin designnya lebih kea rah design bergaya eropa ya, dengan detail ornament-ornament yang bagus sekali di setiap sudutnya. Ciri khas dari Kupu Kopi ini bisa terlihat pada bagain coffeebar nya dimana di atasnya dihiasi dengan daun-daun warna cokelat dan lampu gantungnya yang mewah. Tidak heran Kupu Kopi punya design seperti ini, ternyata pemiliknya memang punya usaha di bidang wedding decoration. Jadi, decorasi yang seperti ada di wedding diterapkan di Kupu Kopi ini. Tempatnya cukup luas dan ada beberapa meja dan kursi untuk menikmati kopinya di sana.


    Untuk menunya hanya ada menu kopi susu dan menu non kopi dengan konsep coffee to go. Kopinya disajikan dengan menggunakan cup plastik. Dan belum ada menu kopi espresso based dan bahkan belum ada mesin kopinya. Walau begitu, menunya yang sekarang cukup beragam. Seperti ada kopi susu aren, hazelnut, tiramisu. Dan harganya lumayan murah. Hampir semua menunya masih di bawah Rp. 25.000.


    Saya coba menu Es Kupu Legit atau kopi dengan palm sugar yang harganya murah hanya Rp. 12.000 dan Kupu Kopi Brulee Palm Burning yang harganya Rp. 25.000. Rasa dari kopinya sangat enak dengan harga yang sangat murah. Selain menu kopi juga ada menu makanan dari Jakarta Meat Market yang masih satu group dengan Kupu Kopi ini.


    Instagram : @saepulhdyt 

    Menu yang dipesan: Es Kupu Legit, Kupu Kopi Brulee Palm Burning

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sinou [ Panglima Polim, Kafe ]

    Berwarna, Rame, Nyaman juga kok

    Sinou, café yang ada di diantara café lainnya di daerah Panglima Polim. Punya tempat yang luas. Setiap sudurnya sangat colorful. Lumayan nyaman untuk sekedar nongkrong dan bertemu teman. Selain café, Sinou juga bisa dijadikan event space. Untuk menu yang disediakan cukup beragam. Ada coffee tentunya. Makanannya ada berbagai macam nasi, pasta dan cemilan. Waktu saya ke sana hari Sabtu siang lumayan rame pengunjung sampai pelayan dan baristanya agak kewalahan.

    Saya pesan menu Spaghetti Aglio Olio yang harganya Rp. 55.000. Disajikan dengan daging dan sayuran pelengkap lainnya dengan porsi yang cukup banyak. Rasanya agak asin. Mungkin karena kondisi café lagi rame dan masaknya terburu-buru. Untuk minumnya saya pesan menu just Horenzo, harganya Rp,. 35.000. Minuman ini sangat segar dan ada rasa apel juga ada sedikit rasa asamnya. Sangat cocok untuk diminum siang hari karena sangat menyegarkan dahaga.

    Untuk pelayanannya saya kira sudah baik. Pelayannya pun sangat ramah. Tapi mungkin karena banyak pengunjung dan ramai jadi mereka agak kewalahan untuk membuat makanan dan minuman yang membuat pengunjung harus sedikit menunggu.

    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: Spaghetti Aglio Olio, horenzo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Taliwang Bali [ Sudirman, Indonesia ]

    Makanan Bali Lombok

    Beberapa waktu lalu saya makan malam di Taliwang Bali yang salah satu outletnya ada di World Trade Center 2 lantai Lower Ground. Taliwang Bali ini menyajikan masakan khas Bali dan Lombok dengan tempat yang nyaman dan bagus. Suasana yang hangat disuguhkan di Taliwang Bali ini. Sangat cocok untuk makan siang atau makan malam bersama teman ataupun keluarga.

    Menu yang ditawarkan di Taliwang Bali ini banyak sekali pilihannya. Berbagai macam makanan khas Bali dan Lombok seperti Ayam Betutu, beberapa jenis sate lilit, sayuran, sop dan juga ada menu makanan snack dan dessertnya. Khusus outlet yang ada di WTC ini menyediakan beberapa menu kopi.

    Menu pertama yang saya coba adalah Nasi Ayam Sasak yang harganya Rp. 69.000. Nasi Ayam Sasak ini merupakan salah satu dari menu Main Specialties dari Taliwang Bali yang berupa ayam dengan bumbu dan sambal khas Lombok dengan tomat yang segar an bawang merah. Disajikan dengan nasi dan plecing kangkung yang terpisah di piring yang berbeda. Saat menu ini dihidangkan di meja sudah sangat tercium wangi dari sambelnya. Wangi tomat segar dan bawang merah adalah wangi yang petama kali tercium. Bumbu dan sambalnya meresap ke dalam ayamnya. Nasi Ayam Sasak ini lumayan terasa pedas. Untuk orang yang sangat suka pedas mungkin suka. Rasa pedasnya termasuk pedas yang bisa membuat ketagian. Menggunakan ayam kampong sehingga dagingnya tidak terlalu banyak.

    Selanjutnya saya coba Nasi Ayam Bakar Taliwang yang merupakan salah satu menu Main Specialties dan signature dish-nya Taliwang Bali. Harganya Rp. 67.000. Ayam bakar dengan bumbu dan saus taliwang yang khas, disajikan dengan nasi, plecing kangung dan sambal cabe Taliwang di atas piring yang memanjang. Dari penampilan ayamnya terlihat bumbunya sangat meresap ke dalam daging ayamnya. Daging ayamnya empuk dan rasanya semakin nikmat saat dimakan bersamaan dengan plecing kangkungnya. Untuk menu ini bisa pilih tingkat kepedasannya.

    Selain dua menu yang disebutkan di atas saya coba juga beberapa Sate Lilitnya seperti Sate Lilit Ayam dan Sate Lilit Bebek yang rasa bumbunya sangat terasa dan enak sekali. Untuk minumannya saya coba Ubud Lush yang merupakan minuman perpaduan kiwi dan leci yang disajikan dengan cantik di dalam gelas yang tinggi. Harganya Rp. 32.000.

    Pelayanannya sangat baik. Kita akan disambut dengan ramah dan senyum saat masuk ke dalam. Makanannya pun cepat keluar sehingga tidak perlu menunggu lama. Lain kali saya akan datang kembali untuk mencoba menu yang lainnya.

    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: nasi ayam sasak, Ubud Lush, Sate Lilit Ayam, nasi ayam bakar taliwang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Madukara Cafe & Creative Space [ Pasteur, Kafe ]

    Makan Siang di Madukara

    Madukara Cafe & Creative Space yang belum lama ini buma di Bandung, tepatnya ada di daerah Pasteur. Tempatnya ada di bagian depan sebuah hotel. Cukup luas dengan design interior bergaya minimalis. Menu yang tersedia juga bermacam-macam. Mulai dari coffee, cemilan, makanan berat. Saya mencoba salah satu menu makanan beratnya dan juga coffee.

    Hot Cappucinno (Rp. 28.000)
    Cappuccino dengan latte art cantik disajikan di dalam cup yang bagus juga. Rasa coffeenya enak dengan susu yang sangat creammy.

    Ramen Tek Tek (Rp. 39.000)
    Menu ini adalah salah satu menu main dish Madukara. Menu ini adalah menu mie goreng seperti mie tek tek. Mienya kering dan teksturnya lumayan kenyal. Dan rasanya juga lumayan enak. Disajikan bersama kerupuk berbentuk ikan dan potongan wortel.

    Fasilitas yang ada di sini juga bagus. Tempat yang nyaman dengan meja dan kursi yang banyak. Ada stop kontak juga untuk isi ulang battery hp dan laptop. Toilet yang bersih. Juga pelayanannya yang sangat baik dan ramah.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Ramen Tek Tek, Cappucinno

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.