Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

323 Review | 314 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kinokimi [ Dago Bawah, Kafe ]

    Mampir kilat ke kinokimi

    Mampir ke Kinokimi Coffee yang ada di Jalan Ranggamalelu. Tempatnya ga terlalu luas. Pesan Kimi Signature yang berupa coffee, almond milk dan kinokimi foam. Tekstur minumannya kental, terutama dari foamnya. Rasa kopinya ga terlalu berasa. Tidak manis, yang lebih berasa almond milknya.

    Menu yang dipesan: Kimi signature

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Bahagia Kopi [ Banda, Kafe ]

    Ngopi Bahagia

    Mampir ngopi di Bahagia Kopi yang tempatnya luas banget. Kayaknya sih ini rumah diubah jadi coffeeshop. Soalnya banyak banget ruangan yang disekat kayak rumah. Begitu masuk langsung bisa lihat bar dan tempat pesan. Langsung mau bahas tempatnya aja dulu deh. Karena begitu masuk saya langsung tertarik sama tempatnya. Di bagian dalam didominasi warna merah dan kuning dengan beberapa mural di tembok di beberapa sudut. Kalian akan lihat dinding yang dilubangi bulat yang lucu banget. Outdoornya juga luas, enak banget buat nongkrong. Fasilitasnya juga lengkap. Ada musholanya yang nyaman dan bersih.

    Untuk menunya juga banyak. Saya pesan salah satu menu makanan Spaghetti Aglio Olio yang harganya Rp. 30.000. Porsinya cukup buat satu orang. Rasanya gurih dan lumayan pedas. Untuk minumnya saya pesan menu coffee filter yang dibuat japanese ice coffee dengan coffee beans rekomendasinya bean aromanis. Kopinya dibuat ringan dan rasanya enak dan segar sekali.

    Pelayanannya juga baik, ramah dan cepat dalam melayani pelanggan.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Spaghetti Agio olio, Coffee Filter V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Madukara Cafe & Creative Space [ Pasteur, Kafe ]

    Balik lagi ke sini

    Kedua kalinya ke Madukara. Tempatnya masih sama. Masih nyaman danĀ  lebih nyaman lagi di satu corner ada settingan baru yang dulunya kursi biasa sekarang menjadi sofa yang empuk. Suasana tenang, enak banget untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas.

    Menu makanan banyak dan unik. Kayak makanan yang saya pesan. Ayam goreng rempah madukara. Menu yang isinya ada ayam goreng tepung yg digoreng garing dengan rampah yang rasanya gurih dan wangi. Di sajikan di atas piring dengan nasi yang dibentuk kotak dan ditambah kerupuk berbentuk ikan.

    Pelayanannya juga bagus. Baristanya ramah. Menyambut pengunjung dengan salam dan senyum.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Latte, Ayam Goreng Rempah Madukara

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Madukara Cafe & Creative Space [ Pasteur, Kafe ]

    Makan Siang di Madukara

    Madukara Cafe & Creative Space yang belum lama ini buma di Bandung, tepatnya ada di daerah Pasteur. Tempatnya ada di bagian depan sebuah hotel. Cukup luas dengan design interior bergaya minimalis. Menu yang tersedia juga bermacam-macam. Mulai dari coffee, cemilan, makanan berat. Saya mencoba salah satu menu makanan beratnya dan juga coffee.

    Hot Cappucinno (Rp. 28.000)
    Cappuccino dengan latte art cantik disajikan di dalam cup yang bagus juga. Rasa coffeenya enak dengan susu yang sangat creammy.

    Ramen Tek Tek (Rp. 39.000)
    Menu ini adalah salah satu menu main dish Madukara. Menu ini adalah menu mie goreng seperti mie tek tek. Mienya kering dan teksturnya lumayan kenyal. Dan rasanya juga lumayan enak. Disajikan bersama kerupuk berbentuk ikan dan potongan wortel.

    Fasilitas yang ada di sini juga bagus. Tempat yang nyaman dengan meja dan kursi yang banyak. Ada stop kontak juga untuk isi ulang battery hp dan laptop. Toilet yang bersih. Juga pelayanannya yang sangat baik dan ramah.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Ramen Tek Tek, Cappucinno

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Mendjamu [ Sukajadi, Kafe ]

    Nyore Di Mendjamu

    Mampir sore-sore ke Mendjamu. Cafe yang ada di daerah Sukajadi. Tempatnya tidak begitu luas. Tapi di bawah dan di atasnya ada banyak tempat duduk. Menunya pun sangat banyak. Sesuai namanya, menu andalan di sini adalah menu perjamuan.

    Saya nyobain menu Susu Emas yang harganya Rp. 25.000. Susu Emas ini adalah minuman perpaduan kunyit, susu segar dan gula aren. Rasa kunyitnya memang lumayan kuat dibarengi rasa susu yang creammy. Untuk yang suka manis bisa ditambahkan gula aren yang disajikan terpisah di dalam gelas sangat kecil sehinggi kita sendiri bisa menentukan tingkat kemanisannya. Minuman ini sangat cocok untuk yang tidak ingin minum kopi.

    Pelayanannya pun bagus banget. Fasilitasnya lengkap. Banyak stop kontak, toilet, mushola.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Susu Emas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Toko Djawa [ Braga, Kafe ]

    Akhirnya Ke Sini


    Udah lama banget pengen ke sini. Akhirnya minggu kemarin lagi di Bandung coba mampir dan beli kopi di sini.

    Datang ke sana malam sekitar jam 8 an. Ternyata penuh banget. Antrinya panjang. Lokasinya cukup strategis karena ada di Jalan Braga yang ramai dengan orang-orang dan wisatawan yang lagi berkunjung ke Bandung khsususnya ke Braga. Tempatnya bagus, nyaman dan enak banget buat nongkrong lama-lama.

    Ada yang unik yang baru saya tau. Kalo kalian pesan di Kopi Toko Djawa ini setelah pesan nanti akan dikasih semacam alarm yang akan bunyi kalo pesanan udah siap. Jadi gampang banget tau kalo pesanan kita udah jadi apa belum, terutama kalo lagi rame banget.

    Saya coba menu signature mereka, Es Kopi Susu Djawa, menu yang terdiri dari kopi susu dan gula jawa. Rasanya enak walau rasa kopinya sedikit dan lebih dominan rasa susu dan gula jawanya.

    Next time kalo ke Bandung mau mampir ke sini lagi tapi siang. Kayaknya bagus banget buat foto-foto kalo siang.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Toko Djawa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sei Sapi Lamalera [ Burangrang, Indonesia ]

    Outlet Barunya Nih

    Lagi di Bandung nyobain lagi Sei Sapi Lamalera tapi sekarang nyoba di outlet barunya yang ada di daerah Burangrang, Bandung. Outlet barunya ini baru buka sekitar dua minggu yang lalu.

    Tempat yang barunya ini terlihat lebih luas daripada yang lama, karena tempatnya itu satu ruangan besar tanpa sekat sama sekali. Dan lahan untuk parkir juga lumayan luas. Ada toilet dan mushola. Oh iya, ga tau di tempat yang lamanya ada mushola atau enggak.

    Untuk pelayanannya cukup bagus. Mas mbanya ramah. Kebetulan saya datang ke sana saat jam mau buka puasa jadi harus nunggu dan waiting list.

    Menunya masih sama dengan outlet lamanya. Diantaranya ada sei sapi, ayam, lidah dan iga dengan beberapa macam bumbu seperi sambal matah, lada hitam, luat, rica. Menu minumnya juga sama.

    Kali ini saya coba pesan menu yang Long Board Platternya. Saya pilih sei sapi. Untuk menu Long Board Platter ini, isinya tiga rasa sei sapi yang bisa kita pilih sendiri. Selain itu saya pesan teh manis hangat, kerupuk dan nasi.

    LONG BOARD PLATTER SEI SAPI (Rp. 120.000)
    Menu ini adalah menu platter sei sapi dengan tiga rasa atau bumbu yang bisa kita pilih sendiri. Disajikan di atas piring berbentuk panjang. Dengan tumis daun pepaya, kuah dan sambel yang terpisah. Rasa atau bumbu yang saya pilih diantaranya Sei Sapi Sambal Matah, Sei Sapi Luat, Sei Sapi Rica. Untuk sei sapi sambal matahnya bumbu dan rasa sambalnya kerasa banget tapi lebih berasa bawahnya aja. Kurang berasa sambal matahnya. Untuk sei sapi luatnya lebih kerasa sei sapinya. Lebih berasa sei sapinya. Untuk sei sapi ricanya enak, bumbu ricanya kerasa banget. Dan menurut saya yang rica itu yang paling enak. Kuahnya masih sama rasanya, gurih. Dan tumis daun pepayanya juga gurih. Untuj Long Board Platter ini datangnya agak cukup lama. Dan porsinya cukup untuk dua orang saja.

    Sistem pemesanan dan pembayarannya masih sama dengan outlet yang lama. Kita data, dapat tempat duduk, pilih makanan dan order ke kasir sekalian bayar.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Long Board Sei Sapi, Teh Manis, Nasi, kerupuk

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Temanlama [ Pajajaran, Kafe ]

    Sarapan Bersama Teman Lama

    Selagi di Bandung nih dan emang ini tempat udah masuk wishlish. Akhirnya datang juga ke cafe hits di Bandung, Teman Lama. Lokasinya ada di Jalan Bima No. 80, Pajajaran, Bandung. Tempatnya itu seperti rumah di Bandung jaman dulu dengan dominasi warna putih dan hitam. Batu-batuan yang ada di dinding bagian depannya. Tapi begitu masuk, langsung terasa suasana modernnya. Dan di halaman belakangnya ada taman kecil dengan beberapa meja dan kursi. Datang ke sana jam 9 pagi dan ternyata udah penuh. Ada yang sarapan, ada juga yang foto ootd an. Tempatnya nyaman banget, enak buat nongkrong lama sama temen dan keluarga.

    Karena datang ke sana pagi, jadi menu yang ready cuma menu sarapan dan kopinya. Saya pesan Mushroom toast dan hot cappucino.

    Mushroom Toast
    Mushroom toast ini isinya roti sourdough dengan jamur dan keju yang meleleh di atasnya dan disajikan dengan soft poached egg. Dan juga sayuran. Menu ini lumayan enak buat sarapan. Perpaduan sourdough, jamur dan kejunya enak pas dimakan bersamaan. Ditambah lagi soft poached egg yang matengnya pas, kuning telurnya masih cair.

    Hot Cappucino
    Ga lupa pesan kopinya juga. Saya pesan Hot Cappucino. Hari itu teman lama lagi pake bean Brazil dan di blend sama bean toraja. Kalo ga salah sih hehe dan dapat free cookies juga.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Mushroom Toast, hot cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    VSIXTY COFFEE [ Gatot Subroto, Kafe ]

    Manual Brew-an Single Origin Puntang di Vsixty Coffee

    Nemu coffeeshop di Bandung nih, namanya Vsixty Coffee. Yup, Vsixty, namanya diambil dari salah satu cara manual brew coffee. Menarik sih. Tempatnya ga terlalu besar. Cukup nyaman buat ngopi sebentar bareng teman. Bagian dalamnya cuma ada 5 atau 6 meja dan kursi lipat kecil bertulisakan V60. Dan di bagian luarnya ada beberapa meja juga. Design interior dan exteriornya didominasi warna kuning dan cokelat muda dari kayu. Waktu saya datang ke sana hanya ada 2 orang barista. Oh iya tempatnya agak masuk ke dalam lagi. Tepatnya depannya Hotel Harapan Indah.

    Ok, masuk ke bahasan tentang menu coffeenya. Menunya itu kayak coffeeshop pada umumnya. Ada menu kopi dan non kopi. Untuk menu coffee pastinya ada manual brew sesuai namanya V60, ada menu espresso based seperti late dan lainnya dan juga menu non coffeenya.

    Vsixty ini wantu saya datang ke sana, lagi pake bean single origin : Gayo Arkan, Java Ijen, Puntang, Sungai Penuh Kayo, Bali Kintamani, Toraja Sapan. Dengan beberapa cara manual brew diantaranya V60, Tubruk, Vietnam Drip, Kalita Flat Bottom, Kalita Wave.

    Saya penasaran dengan single origin puntang dengan manual brew V60. Kopinya disajikan di dalam teko yang cantik. Suasana sore saat itu, makin lengkap dengan suruputan dan aroma khas kopi puntang.

    Untuk harganya, uwoww sih murah banget. Pesen manual brew single origin aja cuma Rp. 13.000

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Single Origin Puntang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sei Sapi Lamalera [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Sei Sapi Lamalera

    Lagi di Bandung, langsung pengen nyona Sei Sapi yang katanya terkenal itu. Sei Sapi Lamalera. Kemarin saya datang ke sana sekitar jam 7 malam dan penuh banget. Tapi untungnya ga nunggu lama langsung dapat kursi. Tempatnya ada di rumah gitu atau serupa kedai makan biasa.

    Saya pesan Sei Sapi Sambal Ijo regular dengan harga Rp. 25.000 dan Sei Ayam Sambal Matah dengan harga Rp. 15.000. Kedua menunya disajikan dengan tumis daun singkong dan kuah yang gurih.

    Sei sapi sambal ijonya gurih, sambal ijonya ga terlalu pedas. Kematangan daging sapinya pas. Tumis daun singkongnya juga gurih.

    Sei ayam sambal matah ga terlalu berasa sambal matahnya. Cuma berasa bawang putihnya aja. Dan ayamnya mateng banget.

    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Sei Sapi Sambal Ijo, Sei Ayam Sambal Matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.