Review Pelanggan untuk Coarse & Fine Coffee

the newest coffee shop in Alam Sutera: recommended WITH PORK !

oleh @stelmaris , 11 Juni 2016 (hampir 8 tahun yang lalu)

5 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Interior di Coarse & Fine Coffee

Smoking Room - lt1

Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee

Filter Coffee

coffee shop pendatang baru di area Alam Sutera ini berlokasi di komplek ruko tepat sebelah cluster Sutera Renata, ini merupakan komplek ruko pertama yg akan ditemui oleh orang-orang setelah keluar tol dr arah Jakarta. memang tidak terlihat jelas dari pinggir jalan karena coffee shop ini berada di barisan dalam namun tidak akan sulit menemukannya didalam karena signage sudah terpasang jelas dan besar pd bagian atas ruko.

secara interior, coffee shop ini mengoperasikan 2 lantai rukonya dgn konsep yg berbeda utk masing-masing lantai. pd lantai 2, nuansa homey ala living room terasa banget sedangkan pd lantai 1, nuansa kafe regular dgn dominan properti berbahan marbel monokrom, tersedia juga smoking room disini. coffee bar tersedia di lantai 1 dan opened for public yg ingin menikmati proses pembuatannya. staff yg bertugas pun ramah dan memperbolehkan pengunjung yg ingin mencoba mesin espressonya yg ciamik banget warnanya yaitu putih dan gold 

utk makanan dan minumannya, range harga yg ditawarkan cenderung mahal memang tp berhubung tersedia promo "Pay as You Like" selama seminggu sejak hari pertama soft opening, pd kunjungan ini banyak menu yg berhasil saya coba yaitu:
* Flat White: utk semua menu milk based coffee, beans yg digunakan utk espressonya merupakan gabungan beans Salvador dan Sunda Arumanis. seharusnya ada notes blueberry terasa namun tidak ada sm skali, overall memang sweet dan cenderung nutty, ada light acid yg terasa tp overall enak & enjoyable 
* Short Macchiato: tidak banyak perbedaan dgn Flat White sebelumnya, mungkin dikarenakan ukuran yg berbeda sehingga pd menu satu ini bitter kopinya jelas lebih terasa.
* Iced Latte: meskipun menu dingin dan banyak susu, Iced Latte satu ini tidaklah manis dan masih memiliki pahit kopi sedikit, cocok utk penikmat minum kopi dingin yg tidak terlalu pahit ataupun manis.
* Filter Coffee - Panama Hartmann Lot 22 by Papa Palheta: ini enak! acid fruitynya terasa dlm level medium, blueberrynya sangat mencolok dari awal dan limenya ada ketika kopi mulai mendingin, body terasa light, enjoyable banget! 
* Pork Belly Burger: salah satu menu sandwich yg tersedia pd hari pertama soft opening nih, memang pd menu bukan hanya sandwich ini yg mengandung pork, ada beberapa lagi dgn sikon yg sama tanpa harga tertera tp bisa dipastikan tidak murah krn tidak halal. seporsinya disajikan bersama fries dan potongan tomat sbg hiasan. bun sandwichnya standar ala hotdog gitu, pork belly yg menjadi isian sudah dimasak kecap sebelumnya, jd sudah gurih, tambahan lelehan keju mozarella diatasnya pun memberikan kenikmatan lebih ketika semuanya dilahap skaligus. 
* Spaghetti Aglio Olio: ada tiga pilihan topping utk menu satu ini namun sayang saat saya pesan hanya tersisa ayam saja. secara plating, standar banget tidak ada yg wah tp dr segi rasa nikmat juga! porsinya cukup besar, potongan daging dada ayamnya pun banyak dan besar, rasa pedas mendominasi dgn kadar minyak yg msh bisa dibilang oke, taburan oreganonya banyak, sayangnya saja rasa bawang putihnya hilang tertelan rasa bombay. 

Foto lainnya:

Foto Interior di Coarse & Fine Coffee
Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee
Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee
Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee
Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee
Foto Makanan di Coarse & Fine Coffee
Foto Interior di Coarse & Fine Coffee

Menu yang dipesan: Flat white, Short Macchiato, Iced Latte, Pork Belly Burger, Filter Coffee, Spaghetti Aglio Olio

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
5 pembaca berterima kasih.

Informasi

Coarse & Fine Coffee

(Kafe)

Ruko Renata, Blok B1 No. 15
Jl. Jalur Sutera Timur, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:3.9
Suasana:4.5
Harga:3.1
Pelayanan:4.2
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil @stelmaris

Alfa 2023

1807 Review

2706 Makasih