Review Pelanggan untuk Cahaya Baru

Decadent Chinese Food

oleh Kevin L - 林勇利, 06 Februari 2016 (8 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.2
Foto Makanan di Cahaya Baru
Foto Makanan di Cahaya Baru

Sebentar lagi Imlek, mari kita makan makanan Chinese. Saya dan teman-teman memutuskan untuk makan malam di Cahaya Baru. Lokasinya sedikit terpencil, jalan di depannya sempit dan parkirannya tidak terlalu luas. TAPI tetap saja rame. Kalau lokasinya susah dijangkau tapi banyak yang dateng, pasti ada yang istimewa dengan makanannya. Jadi makin penasaran.

Ketika memasuki ruangan, yang langsung terlihat adalah suasana yang simpel, layaknya restoran China tua. Dekorasinya minimalis. Mejanya pakai yang bulat biar bisa menampung banyak orang dan kalau makan ga repot, ga usah oper sana sini. 

Kita berenam memesan berbagai macam menu :

# Bihun Goreng. Very recommended. Bihunnya tidak terlalu lembek. Lalu rasanya tidak didominasi dengan manis. Biasanya kalau bihun tuh suka kemanisan soalnya biar warnanya cokelat, dikasih kecap manisnya banyak. Isinya ada udang, lapchiong, ayam, dan sayuran. Really like its flavor. 

# Cap Cay Goreng. SUPER ENAK !! Kuahnya very flavorful, kemudian isinya banyak juga, ada udang, jamur, bakso ikan, sayuran. Karena kuahnya itu, setiap komponen juga jadi lezat. Kalau mau ada sayuran, paling bener deh pesan capcay nya.

# Sup Ikan Gurame. Bintangnya malam ini !! Isi supnya ada lobak, sawi putih, dan daging ikan gurame. Ikannya lembut dan tidak amis. Yang istimewa dari hidangan ini adalah kuahnya. Kata teman saya, kuahnya tidak pakai santan, tapi pakai susu. Warnanya mirip dengan kuah soto Betawi. Rasanya lezat banget, you can taste a bit of radish, combined with the fish taste from gurame. Kombinasi yang sempurna untuk memanjakan lidah dan meningkatkan napsu makan.
 
# Ayam Garam. Super tasty chicken !! Asinnya pas banget. Tapi sayang ukuran ayamnya tidak terlalu besar dan ada bagian yang dagingnya kering banget. Lalu tidak ada bumbunya gitu yang membuat sedikit basah.
# Bistik Sapi. Lumayan enak. Dagingnya banyak, kemudian teksturnya tidak alot. Lapisan tepung di luarnya juga tidak keras jadi aman buat gigi.

# Lindung Cah Fumak. Enak juga nih. Fumaknya masih crunchy dan warnanya hijau cerah. Lindungnya juga tidak kenyal dan tidak amis. Nikmat !!

Tak disangka, makanannya ternyata rasanya enak-enak. Very delightful and indulging at the same time. Harganya pun sangat masuk akal, tidak seperti pesaingnya yang satu lagi tuh. Ga heran bisa banyak pengunjung begini, padahal mau ke sini rada susah. This is definitely included in my fave Chinese restaurants list. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Cahaya Baru
Foto Makanan di Cahaya Baru
Foto Makanan di Cahaya Baru
Foto Makanan di Cahaya Baru

Menu yang dipesan: Cap Cay Goreng, Bihun Goreng, Sop Ikan Gurame, Bistik Sapi, Ayam Garam, lindung cah fumak

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Cahaya Baru

(China)

Jl. Tiang Bendera II No. 84, Kota, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.7
Rasa:4.2
Suasana:3.3
Harga:3.8
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.5

Reviewer:

Foto Profil Kevin L - 林勇利

Alfa 2023

1668 Review

2101 Makasih