Review Pelanggan untuk MB8 Signature of Makassar

Authentic Khas Makassar

oleh Amanda Fadila, 06 Desember 2023 (10 bulan yang lalu)

4.4
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar

Lagi main di daerah Sunter terus karena udah sore menjelang malam laper dan memutuskan untuk makan makanan khas daerah gitu dan akhirnya ke Mb8 yang lokasinya ada di Canteen 9, Sunter. Jadi disini ada tenant makanan lain juga. Tapi tenang aja, seating area disini cukup banyak dan nyaman lho karena full indoor AC.

Untuk menu yang ada di Mb8 ini makanan otentik khas Makassar dan banyak pilihannya mulai dari makanan berat dan kue-kue khas Makassar yang namanya unik-unik deh. Aku kesini bareng teman, jadi kita mencoba beberapa menu untuk sharing

1. Gogoso (9/10)
Jadi ini hampir sama seperti lemper tapi isiannya Ikan,kemangi,dan ada bumbu pedasnya gitu dan terbuat dari ketan juga. Untuk ikannya terasa fresh dan udah ada rasa bumbu gurih,pedas dan wangi dari kemangi dan ada rasa aroma smokey dari bakarannya.

2. Jalangkote (9/10)
Jadi ini pastelnya khas Makassar gitu tapi isiannya sama seperti pastel yang ada wortel,kentang,bihun,sayur toge. Tapi karena yang Aku coba ini kebetulan yang di sediakan langsung di tempat tidak pakai toge biar awet. Overall untuk rasa pastelnya enak gurih.

3. Songkolo (9/10)
Jadi ini ketannya Makassar dengan isian ketan serundeng,kentang kering,ikan asin sambal. Untuk rasa ketannya enak gurih dari serundengnya juga. Kentang keringnya ada rasa manis sedikit. Overall rasanya unik, kayak bukan makan ketan yang Aku rasa seperti makan nasi pakai lauk. Enak suka.

4. Putu Cangkiri (9/10)
Kue yang satu ini juga unik, harus di makan saat panas karena kalau dingin akan mengeras gitu. Jadi kuenya terbuat dari ketan gula merah dan isiannya kelapa parut. Overall rasanya enak buatku, ada rasa manis dan gurih dari kelapanya.

5. Buras (9/10)
Jadi buras ini pendamping untuk makan sop sodara atau coto Makassar. Buras ini terbuat dari ketan,rasanya enak udah gurih gitu, jadi pas di makan gak pakai sop sodara pun udah enak bisa buat ngemil, suka.

6. Bakso Goreng Mb8 (9/10)
Jadi bakso goreng ini juga unik, karena harus di makan jadi satu sama kuah kaldu, kalau makan bakso gorengnya aja keras. Bakso gorengnya terbuat dari daging ayam, rasanya gurih, di makan jadi satu dengan kuah kaldunya enak deh.

7. Mie Titi (9/10)
Menu ini mirip sama ifu mie tapi kalau di Makassar namanya mie titi. Mienya homemade ukurannya tipis gitu dan kering ya. Cara makannya kuah yang berisi sayuran,bakso goreng,ayam dan udang di siram ke mienya dan di campur jadi satu. Untuk condiment yang ada di kuahnya terasa fresh,kuahnya kental dan rasanya gurih creamy gitu enak.

8. Nasi Campur Makassar (10/10)
Isinya ada nasi putih,abon,kentang kering,perkedel,telur rebus,paru,acar dan ada kuah siramnya yang berisi daging. Kuah siramnya itu hampir sama kayak rawon tapi lebih terasa rempah khas Makassar yang gurih,ada sedikit manisnya gitu dan agak berminyak sedikit. Untuk rasa abon dan kentang keringnya manis,daging parunya fresh juicy juga, perkedelnya gurih. Nah cara makannya itu kuahnya di siram ke nasi dan semua di aduk campur jadi satu, setelah jadi satu rasanya enak banget gurih dan manis.

9.Sop Sodara (10/10)
Isiannya ada soun,daging sapi,paru,perkedel dengan kuah kaldu yang di godog lama di Mb8. Pas pertama kali coba, aku makan tanpa di pakai apa-apa rasanya gurih kaldunya terasa enak banget. Setelah itu aku makan lagi di tambah pakai sambal,kecap sedikit,dan perasan jeruk nipis, rasanya jadi tambah enak ada manis sedikit,pedas,dan asam segar. Untuk daging sapi dan parunya terasa fresh dan empuk, perkedelnya juga enak gurih terasa berbumbu. Tingkat kematangan sounya pas, Aku suka menu ini.

10. Es Pisang Ijo (10/10)
Isiannya ada Pisang ijo,bubur sumsum,ketan hitam di tambah es serut dan sirup merah. Aku suka tekstur bubur sumsumnya di buat gak padat dan kental jadi kayak potongan agar bersantan yang pluffy dan lembut saat di makan,rasanya juga gurih. Pisang Ijonya juga enak, tingkat kematangan pisangnya pas,kulit tepung luarnya gak terlalu tebal. Overall di aduk jadi satu, rasanya enak banget,manisnya pas dan segar.

11. Es Kacang Merah (9/10)
Isiannya ada kacang merah,bubur sumsum,sagu mutiara. Tekstur bubur sumsumnya sama di buat gak padat dan kental jadi kayak potongan agar bersantan yang pluffy dan lembut saat di makan, rasanya juga gurih. Untuk kacang merahnya empuk enak tapi agak terlalu manis buatku kalau makan kacang merahnya aja ya. Overall di makan jadi satu enak dan segar juga.

Semua menu yang Aku coba ini rasanya benar-benar khas otentik Makassar banget yang bumbunya berani gurih dan enak.

Foto lainnya:

Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar
Foto Makanan di MB8 Signature of Makassar

Menu yang dipesan: Gogoso, Jalangkote, Songkolo, Putu Cangkiri, buras, Bakso Goreng MB8, Mie Titi, nasi campur makassar, sop sodara, Es Pisang Ijo, Es Kacang Merah

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

MB8 Signature of Makassar

(Indonesia)

Canteen9
Jl. Sunter Agung Utara XXIV No. 23, Sunter, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.0
Suasana:4.0
Harga:4.0
Pelayanan:5.0
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil Amanda Fadila

Alfa 2023

335 Review

86 Makasih