Review Pelanggan untuk PUTIEN

Selalu pengen balik..

oleh Jocelin Muliawan, 02 Desember 2018 (hampir 6 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.6
Foto Makanan di PUTIEN

Shredded meat with bun

Foto Makanan di PUTIEN

Putien lor mee

Putien ini emang udah cumup terkenal di Asia. Nah aku dari dulu udah sering banget makan putien. Beberapa menu yang aku pesen di kunjungan kali ini:

Shredded meat with bun
Basically ini daging babi bagian samcan gitu yang diiris-iris lalu dimasak manis. Rasanya sendiri gurih asin manis gitu. Tekstur dagingnya juga masih empuk. Nah ini sangat cocok dimakan dengan bun-nya yang menurutku juga enak banget. Teksturnya sendiri karena digoreng agak garing di luar terus ada wangi wijen juga dan empuk soft gitu. Recommended!

Putien lor mee
Ini sih menu yang terkenal juga di putien. Cuma aku pribadi emang bukan penggemar lor mee ya. Tapi disini kalo diliat sih isi seafoodnya ga pelit. Porsinya juga lumayan buat sharing sama keluarga.

Braised pork intestines
Jujur aja ini salah satu menu yang aku selalu order di putien. Salah satu best pork intestines deh. Teksturnya beda dengan usus babi pada umumnya. Disini lebih tebal dan agak crunchy-crunchy gitu. Dia di-braised dengan saos semacam kecap. Lumayan nagih sih. Apalagi ditambah cabe rawit dan sedikit cuka hitam, makin yumm..

Putien style century egg
Ini semacam telur pitan yang digoreng teoung dan dikasih saus asam manis. I personally prefer century egg on its own lah.. disini malah menghilangkan cita rasa dari pitan, tekstur jelly pitannya jadi kayak ketutup tekstur garing tepungnya. So... Ini bukan seleraku


Stir fried yam
Ini kust order banget sih..ini kayak yam yang ditumis dengsn bawang-bawangan dan dikasih saus entah apa yang buat dia rasabya jadi manis gurih gitu. Dan yang paling membuat enak adalah tekstur yamnya tuh empuk gitu... Hampir jarang banget nemu ada yang keras. Dan konsisten loh kualitas yamnya ini.


Overall ini salah satu tekpat yang lama-lama sekali pasti bikin aku dan keluarga kepikir untuk balik lgi

Foto lainnya:

Foto Makanan di PUTIEN
Foto Makanan di PUTIEN
Foto Makanan di PUTIEN

Menu yang dipesan: Shredded Meat With Bun, putien lor mee, Braised pork intestines, Stir Fried Yam

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

PUTIEN

(China)

Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 69A, Sawah Besar, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.2
Suasana:3.1
Harga:3.1
Pelayanan:3.6
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Jocelin Muliawan

Alfa 2020

538 Review

364 Makasih