Foto Profil Susy Tanuwidjaya

Susy Tanuwidjaya

275 Review | 197 Makasih
Level 12
Chinese Food Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Bokunocha [ Gatot Subroto, Minuman ]

    Katanya sih sehat.

    Ini review pertama aku di masa WFH, kali ini nyobain juga minuman yang ditawarin temen kantor suami aku.

    Pulpy Oriental (25k) : Isinya bisa diliat di foto bagus banget buat tubuh, bahan-bahan yang bikin panas dalam sirna. Foto di brosur sama aktualnya sama, ini pas aku makan rasanya ga manis gula gitu, suka sih jadi sugesti lebih sehat.
    Tapi ada satu komponen yang mirip agar-agar lembek yang pas aku gigit hambar, itu doang yang aneh tapi overall ok sih.

    Menu yang dipesan: Pulpy Oriental

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Holland Bakery [ Gardujati, Toko Roti dan Kue ]

    First Birthday Cake from him.

    Beneran surprise nerima birthday cake dari suami, karena ini pertama kalinya dia ngasih cake.

    - Blueberry Cheese Cake : Penampilannya sih ngga banget ya, penuh krim warna putih yang bikin dia keliatan kaya kue murah (sorry), padahal harganya lumayan mahal, keliatannya ga menggugah selera. Tapi pas aku bongkar daleman cheesecake-nya, rasanya enak loh! Creamy, cheesy dan padet.

    Yang aku suka dari cheesecake itu kalau dikulkasin bukannya jadi kering dan keras (seperti cake lain) tapi justru dia semakin lembut. Thumbs up.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Roti 'O [ Bogor Tengah, Toko Roti ]

    Cemilan stasiun.

    Roti O itu identik dengan stasiun, biasanya gampang banget ditemuin di berbagai stasiun. Pilihannya ga cuma roti yang bunder itu, tapi sekarang dia ada pastry juga dan rasanya menurut aku lumayan enak, meskipun sayangnya kondisinya dingin pas aku beli.

    - Butter Croissant (12k) : Karena masih agak kenyang dan tujuannya cuma buat nongki sambil nungguin kereta dateng, aku pesennya yang kosong aja croissant-nya. Rasanya kurang nikmat aja, soalnya kondisinya dingin.

    - Cappucino gula aren (15k) : Yang ini lagi promo, jadi nyobain deh. Kopinya berasa biasa aja, cenderung pahit. Es nya juga banyak banget.

    Menu yang dipesan: Butter Croissant, cappucino gula aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Lemongrass [ Bogor Utara, Indonesia,China ]

    Bogor rasa Bali.

    Dan akhirnya aku balik lagi ke Bogor, udh ngincer banget nih suami aku, pengen makan di Lemongrass, jadi kita sengaja pilih hotel Salak Padjajaran yang persis di depan Lemograss.

    - Nasi goreng XO (40k) : Ini dibilangnya sih pedes dan pakai banyak udang, makanya aku pengen nyobain, porsi yang dateng banyak banget, aku bener-bener kenyang tapi rasanya kurang nendang, nasi gorengnya ga pedes dan udangnya berasa agak plain.

    - Lemongrass Mango Salad (34k) : Mirip asinan sih ini jadinya, asem pedes manis. Rasanya enak jadi pencuci mulut, karena seger banget.

    Suasana di sini sih cozy banget, banyak pohon dan unik dekorasinya, berasa lagi di Bali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bogor Permai Bakery & Restaurant [ Bogor Tengah, Toko Roti dan Kue ]

    Resto Bakery Jadoel Versi Modern.

    Hits banget ini bakery, jadul tapi selalu dicari orang-orang, aku ke sini pagi-pagi dan penuh banget parkirannya. Selain roti ada berbagai menu sarapan.

    - Nasi Langgi Daun (17.5k) : Isinya gepuk, perkedel, telur dadar, rasanya enak dan gurih, lumayan untuk sarapan, karena dibungkus daun jadinya wangi juga.

    - Nasi Rames Paket (38k) : Nasi putih, rendang daging, tumis ati, tempe orek dan emping goreng. Rendangnya enak sih, lembut banget dan cuma porsi nasinya banyak banget, aku ga abisin semua nasinya.

    - Bubur Ayam (20k) : Lucu deh menu buburnya, masih bertekstur mirip nasi, kuah kaldunya banyak, jadi mirip kuah sop gitu, mirip soto seger.

    - Roti (around 10k up) : Lapar mata kalau di sini tuh, jadi aku beli roti dan kue basahnya, ada roti susu, roti baso, yang katanya enak. Aku sih cobain tekstur rotinya kering ga berminyak dan ga giung, lumayan suka.

    Yang aku pikir lucu itu plastic bag di sini udah ga ada, jadi kita disuruh beli TeloBag kalau memang mau bungkus plastik. TeloBag ini bahannya dari akar singkong, teksturnya mirip karet dan mudah terurai, keren Bogor!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Asinan Sedap Gedung Dalam [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Juragan asinan.

    Yang maen ke Bogor, ga afdol kalau ga ke Gedung Dalam, terkenal banget asinan di sini, udah jualan dari jaman dulu.

    - Asinan sayur dan asinan buah (30k) : Asinan di sini harganya 30k per bungkus. Dibilang murah sih ngga, mahal juga ya relatif sih. Soalnya memang autentik kulinernya, rasanya enak sih apalagi kalau disimpan dulu di kulkas, jadi seger asem manis gitu.

    Kalau asinan buah tahan 1 minggu di kulkas, kalau yang asinan sayur cuma tahan 3 hari aja di kulkas.

    Menu yang dipesan: Asinan Sayur, Asinan Buah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Soto Mie AGIH Sukabumi [ Bogor Timur, Indonesia,China ]

    Tempatnya panas luar biasa, rasa juga biasa aja.

    Setiap kali ke Bogor, aku tuh selalu mampir di Soto Mie Agih. Kalau dulu sih aku ngerasa enak banget ini soto mie, tapi kali ini turun jauh citarasanya.

    - Soto Mie Agih (40k) : Porsinya banyak! Aku makan di sini pesen 1 porsi aja bagi dua makannya sama suami aku dan kekenyangan. Yang mengecewakan, hambar ga berasa kaldu, mienya udah agak ke lembek dan overall yang lumayan cuma bakutnya.

    Tempatnya sekarang udah bagus, ruko baru renov cuma ga tahan euy, panas pisan, ventilasinya ga bagus dan ga ada AC atau kipas.

    Menu yang dipesan: Sotomie bakut babat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Meru Coffee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Suka deh sama salted caramel Meru.

    Sebenernya Kopi Meru ini dekat dengan kantor dan anak kantor lumayan sering beli, tapi aku baru kali ini nyobain karena harganya lumayan mahal.

    - Salted Caramel (28k) : Aku beli via ojol, jadi harganya kemungkinan udh di gross up. Ini packingnya sama seperti kopi yang lain, standard ukurannya. Creamy nya pas ga lebay, tapi salted caramel-nya menuruh aku enak, gurih manis. Jarang nemu varian ini di coffee shop lain.

    Menu yang dipesan: Salted caramel coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Phi Phi Thai Street Food [ Dewi Sartika, Thailand ]

    Super Yummy!

    Waktu belanja mingguan ke Yogya Kepatihan, aku lihat ada stand baru di dekat pintu masuk supermarket. Tertarik sih karena katanya Thai Street Food ini pertama kali buka di Bandung.

    - Beef Enoki Mozarela (40k) :
    Awalnya aku pikir harganya mahal karena cuma dapet 1 cup yang kelihatannya kecil, tapi pas udah dapet makanannya kaget juga karena banyak porsinya dan ENAK!
    Karbonya dia pakai kentang, jadi ada berbagai bentuk kentang goreng yang di kasih saus khas Thai nya, rasa sausnya pedas manis gurih.
    Daging beef nya sendiri lembut, di dalamnya diisi cikuwa / bakso ikan yang dikasih jamur enoki, mozarella nya ditaruh di atas dan di-grill lagi sampai melting.

    Selain beef in, ada favorit menu grilled octopus, kapan-kapan aku mau coba yang octopus-nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Rice Bowl Mini [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Kungpao Chicken Rice Bowl

    Karena siang ini ada perlu di Ace Hardware yang letaknya di Living Plaza, jadi aku nyobain makan di Rice Bowl yang masih satu lokasi.

    - Kungpao Chicken Rice Bowl (37k) : Pilihan di sana selain rice bowl ada sayuran yang bisa dibeli ala carte gitu, tapi aku sih milih yang udah paket aja. Potongan ayamnya lembut, proporsi ayamnya pas. Rasanya enak gurih, lumayan unik karena disajikan di bowl berukuran besar.

    Kalau dari segi harga aku bilang ga murah juga sih, standard resto di mall gitu deh.

    Menu yang dipesan: Kungpao Chicken Rice Bowl

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!