Foto Profil Susy Tanuwidjaya

Susy Tanuwidjaya

263 Review | 189 Makasih
Level 12
Chinese Food Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    168 Rice Chicken [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Singapore taste.

    Udah lumayan sering ngeliat tempat ini dari kejauhan, letaknya di pinggir jalan tapi pelangnya kurang eye catching menurut aku. Posisinya di dekat perempatan pasteur, lunch kali ini mampir nyobain ke sana deh.

    - Chicken rice campur (37k) : Nasi hainam, ayam rebus, ayam goreng dan timun. Ada saus kecap asin dan sambal, nah ini sambalnya enak dan ga pedes, rasanya asam gitu jadi seger citarasanya. Ayamnya pakai broiler sih, tapi ga begitu terasa amis kok. Porsinya lumayan besar dan mengenyangkan, kuah kaldunya juga enak loh.

    - Home made barley (15k) : Aku kira masih ada butiran barleynya, tapi ternyata beneran cuma air barley doang, jadi berasa mirip air beras.

    Yang unik itu makanannya di serve di atas plate yang motifnya anyaman, aku kirain beneran bambu ternyata cuma melamine.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kedai Ibu Yul [ Kopo, Indonesia ]

    Rumah makan khas Cirebon.

    Kedai Bu Yul ini letaknya di ruko yang ada di Pasar Seger Kopo, posisinya ada di ujung, pelang namanya besar jadi pasti keliatan.

    - Nasi soto (20k) : Karena lagi pengen makan yang anget, aku pesen nasi soto kuning, dagingnya ayam suwir, dikasih jeruk nipis sama sambal gitu. Rasa sotonya menurut aku biasa aja, cuma porsinya terhitung besar sih. Isian sotonya ada tauge, daging ayam, kol, soun dan telur rebus.

    Di sini free teh tawar panas.

    Menu yang dipesan: Nasi Soto

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Toko Kue Oma [ Kopo, Toko Kue ]

    Chai kue / choi pan.

    Hari Minggu waktunya belanja ke Pasar Seger, aku pasti mampir ke Toko Kue Oma, dia posisinya ada di lantai 2, pasti keliatan soalnya rame terus yang beli, pilihan jajanan pasarnya juga banyak.

    Choipan (8k) : Choi pan ini jajanan khas Kalimantan, jadi kulitnya itu seperti dimsum yang diisi bengkoang serut dan ebi, wangi dan gurih gitu, citrasanya asin asem cuka. Kalau dimakan ada krenyes isinya, pokoknya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Warunk UpNormal [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Kurang berkesan.

    Hari ini bareng temen kantor ngejajal lunch di Warunk UpNormal, tempatnya dari luar keliatan selalu penuh sih jadi penasaran juga.

    - Nasi goreng yakuza + teh tawar (43k) : Menurut aku sih, range harga di sini lumayan mahal, apalagi kalau pesen minuman yang laen-laen sama makanan bisa abis 50rban ke atas. Nasi gorengnya sendiri enak dan gurih, ada cabe ijonya dan kikilnya lembut, ga bau. Porsinya pas kok, ga terlalu sedikit.

    Yang aku ga suka itu, kesannya suasana di sana kayak berantakan interiornya, lantainya ga ditutup vynil, terus kayak kurang tertata aja.

    Menu yang dipesan: Nasi goreng yakuza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dapur Westhoff 31 [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Masakan rumahan.

    Ga jauh dari kantor ternyata ada kantin, ada lumayan banyak menu di sini tapi kebanyakan menu rumahan gitu.

    - Paket C (13k) : Paket ini isinya nasi putih, telor dadar, tahu sama tempe goreng dan sambel, sederhana banget tapi justru inilah yang aku cari. Telurnya agak oily tapi enak gurih, dimasak dadakan, sambelnya sih yang juara pedes asin gitu.
    Boleh banget mampir lagi ke sini nanti next lunch, nyobain masakan lainnya.

    Harganya dibilang murah banget juga ngga, tapi masih lumayan terjangkau, tempatnya agak sempit dan nyempil gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Waroeng FunJava [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Ayam gorengnya kok manis?

    Siang ini nyobain lunch di Waroeng FunJava, lokasinya deket sama kantor aku, tiap jalan ke pasirkaliki dari arah pasteur pasti ngelewatin restonya.

    - Nasi Goreng FunJava (38k) : Presentasi makanannya menggugah selera sih, isinya nasi goreng, ikan asin, ayam goreng ditambah kerupuk udang. Nasinya masih ok lah, rasanya gurih dan enak. Kalau ikan asinnya aku makan beberapa udah alot, susah digigit. Yang aneh ayam gorengnya, berasa dikasih gula gitu ayamnya aneh sih, mungkin yang masak salah kira garem sama gula gitu? Jadi ga aku abisin juga ayam gorengnya.

    Dari segi harga aku bilang lumayan mahal, kalau include tax jadinya sekitar 43 rb, tapi tadi kebetulan ada promo jadi lumayan deh.

    Menu yang dipesan: Nasi goreng funjava

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Railway Coffee Station [ Cicendo, Kafe ]

    Railway Signature

    Sore hari minum kopi susu rasanya udah jadi ritual di kantor, kali ini anak kantor pesen Railway Coffee. Udah lama denger katanya enak kopi di sini, yu mari kita buktikan.

    - Railway Signature (15k) : Milky banget sih ini, rasa kopinya ketutup sama rasa susunya. Kalau kalian para pencari kopi pahit sih sepertinya ga bakalan suka. Tapi berhubung aku doyan yang seperti ini, buat aku rasanya juara. Dari segi rasa, buat aku agak terlalu manis padahal udah minta less sugar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    EATLAH [ Pasir Kaliki ]

    #eatlahvalentine

    Pertama kalinya aku nyobain makan Eatlah ya sekarang, karena bingung mau lunch apa dan Eatlah ini lokasinya deket banget sama kantor aku.

    - Salted Egg Chicken (33k) : Porsi nasinya pas, chicken melimpah ada sunny side egg juga ternyata di antara nasi dan chicken. Menurut aku sih ini enak, ga bikin enek dan berasa pas aja, tapi harus pakai sambal rawit nya.

    Yang bikin seneng pas makan ada quote valentine gitu, buat aku packaging Eatlah ini unik dan lucu, suka!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kue Balok Parikesit [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Enak ugha.

    Di kantor itu tiap hari Jumat biasanya dikasih free snack, kali ini dapet snack Kue Balok Parikesit. Katanya anak kantor sih enak rasanya.

    - Matcha (21k) : Bisa dilihat dari penampakannya ya, masih melting gitu si kue baloknya, ada lelehan matcha di tengah. Ini kue nya wangi, rasanya ga terlalu manis, pas aku makan masih hangat. Aku sih doyan sama kue balok ini, unik dan lembut juga kuenya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Siliwangi Bolu Kukus [ Moch Toha, Toko Kue ]

    Avocado banget...!!!! 🥑

    Tertarik beli bolu di sini karena lihat tempatnya bagus, bersih dan logonya harimau. Unik sih, terus lihat bannernya mirip sama bolu susu yang terkenal di Bandung dulu, cuma yang Siliwangi unik di flavor-nya.

    - Bolu Kukus Avocado : Jujur ya ini enak banget, kuenya lembut ga terlalu manis, creamy avocadonya ga nempel di lidah alias alami ga pake gula buatan atau pewarna. Sehabis makan ga enek, keju di atasnya juga melengkapi gurihnya bolu kukus ini.

    Buat penggemar kue wajib cobain bolu kukus Siliwangi.

    Menu yang dipesan: Bolu kukus avocado.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.