Foto Profil Eat Drink Enjoy

Eat Drink Enjoy

319 Review | 224 Makasih
Level 12
Chinese Food Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kala [ Dago Bawah, Minuman ]

    Bikin Mager.

    Ga nyangka di dalam rumah sakit bisa nemuin tempat senyaman ini, suasananya sepi dan bikin betah. Tempatnya minimalis dan Japanese banget.

    - Roti Bakar Telur Keju (22k) : Rasanya lumayan kok, bisa dijadiin menu breakfast. Porsi 1 orang, telurnya masih lembut, tapi kayaknya lebih enak kalau dikasih sayuran jadi kayak sandwich gitu.

    - Teh Poci (15k) : Bisa refill air panas 1x, gulanya pake gula batu dan disajiin di gelas tanah liat. Unik sih, jarang nemu kalau di Bandung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Masaru [ Mekar Wangi, Indonesia ]

    Masakan Rumah = Masaru

    Ini salah satu rumah makan yang udah lama ada di Mekarwangi, dulu sih pernah makan di sana lumayan tapi hari ini pas nyoba berasa kurang sedap.

    Konsepnya masakan rumahan, tapi aku berasa kurang worthed.

    - Nasi Bakmoy (25k) : Kuah bakmoy bening, dagingnya pake ayam jadi berasa ga gurih. Porsi daging dan tahunya ga banyak. Dikasih kerupuk bawang juga buat pasangan nasi bakmoy.

    - Nasi Sup Kimlo (25k) : Baso sapinya dikasih 3 biji, dengan potongan sayur dan bihun. Bening cenderung ga gurih juga supnya.

    Menu yang dipesan: nasi bakmoy, nasi sup kimlo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Roti Bakar Yunus [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    The best!

    Langganan aku nih kalau mau roti bakar nikmat, wajib ke Roti Bakar Yunus. Mereka masih bakar roti pakai arang jadi aromanya beda.

    - Roti Personal Cheese Ham (24k) : Aku lagi kepengen yang asin, jadi pilihan jatuh ke cheese ham. Gimana rasanya? Enak! Kejunya ga lebay dan ham nya berasa, sayang sih kurang sambel aja.

    Menu yang dipesan: Roti bakar cheese ham

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Dapur Aloha [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Alohaaaa

    Hari ini jadwal kontrol ke RS Borromeus lagi, karena datang pagi untuk ambil antrian, jadi sarapannya kita di Yogya Express aja. Nah, di sini ada menu nasi rames Aloha.

    - Paket rames A + Rendang (44k) : Wow mahal juga ya, porsinya pun aku bilang sedikit, nasinya porsi cewe, potongan rendangnya lumayan sih gede, tapi sayurnya (lodeh dan tumis pare) cuma beberapa sendok makan doang.

    Dari segi taste ya so so lah, lumayan enak kok tp overprice aja karena di Yogya Express sendiri banyak menu nasi dengan harga setengah dari Aloha ini dan porsinya lumayan banyak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    RM Berkat [ Mekar Wangi, Indonesia ]

    Variasi menunya banyak

    Di saat bingung mau beli apa, mampirlah aku ke sini sepulang kerja. Lumayan banget sih ada menu personal, freshly cooked dengan pilihan varian menu yang banyak.

    - Nasi kakap tahu tausi (30k) : Daging kakapnya lembut sih, terus tausinya jg enak, citarasanya lebih ke manis. Gurih dan porsinya pas menurut aku.

    - Nasi ayam cah jamur (30k) : Lumayan banyak porsinya, potongan ayamnya ga bau dan lembut banget. Jumlah jamurnya jg ga pelit, ok sih.

    Ownernya ramah, tapi karena resto nya gabung sama rumah owner, pas ke toilet berasa aneh aja, meskipun bersih kok tempatnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sukha Delights [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Morning coffee time

    Abis jalan pagi di Paskal 23 yang sekarang jadi tempat hits orang Bandung olahraga tuh, rasanya ga lengkap kalau ga ngopi-ngopi sebelum balik. Aku mampir ke Sukha, yang udah terkenal enak semua cakenya :

    - Cappucino (28k) : Cappucino-nya dateng dengan 3 potong biskuit kacang wijen, rasa cappucino yang bold dan fresh bener-bener enak. Biskuit kacangnya gurih dan buttery, the best!

    - Gianduja Latte (43k) : Ini tuh katanya cake yg favorit di sini. Rasa hazelnut campur chocolate dan saat dimakan melting di mulut. Cuma better diabisin pas dingin supaya lebih nikmat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Taztylicious [ Mekar Wangi, Barat,Indonesia ]

    Mentai Rice.

    Jujur ya penasaran banget sama makanan kekinian yang satu ini, soalnya orang-orang sering banget posting.
    Salah satu tempat yang jualan Mentai Rice yang lagi hype karena baru buka di Mekarwangi adalah Taztylicious.

    - Sausage Mentai Rice (35k) : Jadi ini tuh isinya nasi putih yang dicampur sama nori, terus dikasih mayo dan topping sosis dan dipanggang. Mostly taste like a mayo ya, jadi bagian nasinya aku bilang sih hambar, cuma ada harum nori. Mungkin rasanya bakal lebih nendang kalau toppingnya salmon, karena cuma pake sosis dan diiris tipis, aku sih berasa kurang asin aja kl ga kena sosisnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sai Ramen [ Trunojoyo, Jepang ]

    Yang lagi Hype.

    Masih gress banget nih tempat baru buka Rabu minggu lalu, mereka masih baru soft opening cuma antusiasme customernya lumayan tinggi. Jam 10 pagi dateng dan waiting list, ga lama sih karena eating time nya terhitung cepat di sana.

    - Chicken Katsu Curry Ramen (47k) : Ini aku pesen, karena di banner merupakan chef recommendation, jujur aku kecewa. Kuah curry nya berminyak dan ramennya entah kenapa jadi mirip mie instan, terus ga suka juga chicken katsunya basah / mushy kena kuah, karena di-serve di atas ramen, meskipun rasa daging ayam-nya itu sendiri lembut.

    - Original Basic Ramen (37.5k) : Kalau pesen yang basic, dagingnya cuma dikasih 1 slice, jadinya ga puas sih dan ga ada pilihan tambah topping juga di menunya. Daging Charsiu nya lembut banget dan kerasa char nya, kuahnya gurih dan enak sih.

    Untuk ocha free bisa ambil sepuasnya, tapi berasa kurang "ocha", cenderung hambar rasanya.

    Yang keren di sini servingnya contactless dan bersih sih kalau aku perhatiin, tiap ada customer pindah meja langsung dibersihkan dan di lap meja nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    We&Joy [ Mekar Wangi, Indonesia ]

    Pepper Rice Ala-Ala

    Pulang kantor bingung mau makan apa, akhirnya mampir ke We & Joy, sebenernya sering lewat sih tapi belum pernah nyoba.

    - Pepper Rice + Pork (33k) : Nasi yang ditabur merica, kemudian dikasih egg, corn dan pork, ini disajikan di hotplate jadi harus langsung diaduk ya supaya mateng telurnya. Menurut aku sih harus bisa ngebumbuin sendiri soalnya dia kan belum dikasih spice gitu nasinya. Porsi nasinya banyak dan kayak kurang berimbang sama dagingnya, sebenernya bs nambah extra meat cuma aku ga nambah lagi.

    - Teh Tawar (4k) : Bisa refill ya tehnya, aku pesen teh hangat tapi kurang suka karena dia ada taste blueberry gitu tehnya.

    Harganya menurut aku masih wajar, sebanding sama rasa dan porsinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Road Runner Burger [ Sarijadi, Barat ]

    Love it!

    Udah lama denger Road Runner ini katanya menyediakan best burger di Bandung, cuma dulu mau coba keburu pindah dari Pungkur ke Kota Baru Parahyangan. Tapi sempat tutup juga sebelum buka lagi di Surya Sumantri.

    Tempatnya di Surya Sumantri ga besar sih, tapi lumayan nyaman dan bersih. Yang ga nyangka ownernya Jani, ramah banget sama kita.

    - Quarter Pounder (70k) : Bun dengan isian 2 macam cheese, caramelized onion dan fried onion, dagingnya lembut banget dan melted pas dimakan.

    - Deluxe with Pork Bacon (60k) : Kalau yang ini isiannya ada pork bacon, yang bikin rasa smokey gitu. Karena ada lettuce dan tomato, jadi lebih fresh rasanya.

    - Hot Tea (10k) : Teh nya dilmah, masih ok sih dengan harga 10k per glass.

    Kalau dilihat harganya memang mahal ya compare to other store, tapi jujur ini salah satu burger terenak yang pernah aku coba. Rotinya ga basah dan soft, dagingnya beneran premium dan katanya dia pakai homemade sauce.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!