Foto Profil zizi

zizi

287 Review | 844 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert
  • 4.2  
    Coto Makassar Daeng Kulle [ Genteng, Indonesia ]

    UDAH NGGA SUMUK!! HORE

    Udah luwama pol ngga ke sini, dan ternyata wes dipegang sama anaknya tacik alias koko e. Tempatnya sekarang lebih bersih, dan ngga sumuk. Soale wes dipasang AC rek! Coto terenak di Surabaya menurutku.

    Kali ini pesennya agak beragam ya, aku tetep pesen coto isi daging, paru dan otak. Parunya kering dan enak banget, rasanya manis gurih, jadi ngga amis. Kuahnya terbaik, seger, aroma rempah berasa dan kental. Ngga eneg. 

    Buat rawonnya, agak kurang ya. Emang yang paling enak sih rawon Surabaya, wes mending pesen coto ae, gausa aneh!
    Buat nasi campurnya ada daging, telur kaya bali gitu, serundeng, sama kaya ketela serut yang digoreng, dan kalo beli nasi campur nanti dapat kuah rawon beserta sedikit tetelan.

    Harga juga udah naik, cuma fasilitasnya sekarang sudah lebih baik, ga sumuk dan bersih. Oh iya, mba-mba staffnya sekarang jadi ramah gitulo wkowkow. Sukak! Rekomended polllll!

    Menu yang dipesan: Nasi Campur UP, Coto Porsi Besar, Rawon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Soe [ Ngagel, Kafe ]

    Ngopi bentar

    Mampir ke Marvel karena ada perlu dan ternyata, banyak yang tutup. Tapi, di lantai 1 jadi sekolah wkowkow. Cuma banyak food stall sama bazar gitu di di outdoornya. Tempat Kopi Soe ini dibekasnya Sushi Kiosk dulu itu, bahkan dalemnya persis pol. 

    Aku pesen iced americano, kopinya enteng, ga bikin deg-degan. Di sini wifi kenceng kok, dan colokan juga banyak. Ada outdoornya juga, buat yang smoking.

    Menu yang dipesan: Iced Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Gober [ Tenggilis Mejoyo, Kafe ]

    Iseng sih

    Awalnya gegara harus berhenti di pinggir jalan buat balesin chat dan telpon, gataunya depannya ada coffee shop. Akhirnya decided untuk mampir, sekalian buka leptop.
    Aku pesen iced americano no sugar, kopinya oke juga. Ngga bikin deg-degan, meskipun ngga ditambahin gula ngga pahit gitu. Terus lucunya setiap pembelian kopi dapat condiment 1 sachet kripik kentang tricks. 
    Tempatnya ada 2 lantai, ada non-smoking room juga. 
    Wifi kenceng, colokan juga banyak, tapi banyak nyamuk hiks. Harganya murah ya, iced americano 15.000 aja.

    Menu yang dipesan: Iced Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Solaria [ Gayungan ]

    Yang pasti-pasti aja

    Mall baru di Surabaya, jadi di dalamnya masih banyak yang tutup. Aku pesen kwetiau goreng seafood, isiannya ada hiwan, cumi, udang, sawi ijo, taoge sama kwetiauw. Rasa kwetiaunya oke lho, manis tapi gurih dan ada hint burn dalam kwetiaunya. lebih mantep dikasih sambel dan potongan rawit + kecap asin.

    Yang bikin enak itu, seafoodnya. Dimasaknya ngga terlalu lama, jadi ga alot. Overall solaria itu makanan aman sih. Rasanya juga udah pasti. Drpd coba-coba nanti zonk. Buat porsinya juga lumayan bikin kenyang, meskipun keliatannya dikit tapi kalo udah dimakan ya kenyang juga

    Menu yang dipesan: Kwetiauw Goreng Seafod

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Starbucks Coffee [ Genteng, Kafe ]

    Sbux ESCEBEDE Surabaya

    Pewe banget sebenernya di Sbux sini, secara orang tuh jarang yang ngendon. Jadi pada take away aja. AC duingin pol, kalo rasa makanan ya standart Sbux ya.

    Kalo minuman favoriteku ya ice green tea latte yang venti terus ditambah dengan esspreso 1 shot, tanpa tambahan gula/simple syrup. Jadi dapet seger dari green tea late tapi dapet pahit kopi dari espresoya.

    Menu yang dipesan: iced green tea latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Boncafe [ Dukuh Pakis, Barat ]

    Steak legendaris

    Steak legend, siapa yang ngga tau. Kali ini aku pesen premium tenderloin, kalo di sini ngga ditanyain tingkat kematangannya apa, hampir semua steak dimasak well done. 

    Rasa daging tenderloin yang premium tuh enak banget, tenderloin berasa sirloin, jadi dia lumer di lidah dan lembut banget, cuma ngga banyak lemaknya. Meskipun well done, dia ngga alot. Brown saucenya ada jamur kancing dan ada irisan tomat + mustard dikit di atasnya. Condiment sayur standart ya, wortel, buncis dan fries. 

    Trus karna masih lapar, akhirnya aku nambah medallion steak, jadi ini tuh steak daging cincang yang dibikin kaya patty, bentuknya kaya medal (yeah, i got their point), terus digrilled. Rasanya enak, ga eneg, tapi berasa teksture daging cincangnya kalo pas dikunyah. Porsi dari steak medallion ini ngga terlalu banyak, jadi kalo buat nambah gitu porsinya pas. Brown sauce-nya gaada jamur kancing ya, kalo buat condimentnya sama kaya steak yang premium.

    Suasananya kalo yang di sini tuh berasa warm banget, jadi banyak banget pengunjung yang ngerayain hari jadi di sini. Soalnya tiap ada yang ultah pelayan akan bawa lilin gitu plus lagu selamat ulang tahun yang diputer dan satu resto pasti akan kedengeran wkowkow.

    Perorang bisa habis 150-200k ya itu makan sama minum, kalo pesen steak. Kalo pesen non-steak ya under 100k bisa. Better pesen minuman pitcher kalo lagi bareng-bareng.

    Menu yang dipesan: Premium tenderloin, medallion steak

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Soto Ayam Hartono [ Genteng, Indonesia ]

    Soto ayam rame

    Yang paling kusuka dari sini itu ada kripik kentangnya, udah kaya soto asli rumahan. Kuah sotonya bening ya, di sini bisa pilih berbagai macam isian. Mulai soto biasa yang daging ayam, sampe pake campuran jeroan, atau ceker. Kalo aku pesen yang dipisah ya. Isiannya banyak, cuma banyak banget mie putihnya jadi agak ganggu ya, aku saran sih mending minta mi nya dikit aja. Kalian juga bisa minta daging dan kulit.

    Ngga lupa ada koya kerupuk yang musti ditambahin, dan bisa ambil sepuasnya di meja. Overall soto ini enak, seger kuahnya, cuma kaya ada hint agak terlalu manis sih buat aku, cuma masih enak aja, tapi ngga yang the best fantastic dor dor. Disediakan garam juga kok kalo misal kurang asin.

    Tempatnya lumayan gede kok, dan ya standart kaya tempat makan soto biasanya. Ynag kurang bersih ya di lantainya, banyak tisu-tisu yang abis dibuang sama pengunjung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    The Coffee Bean & Tea Leaf [ Gayungan, Kafe ]

    Ngopi dulu

    Aku pesen ice americano ya, standart banget hehe. Soalnya kaya ga pengen pesen aneh-aneh di sini, ga kaya kopisop ijo itu. 

    Menurutku kopinya enak ya, ga bikin berdebar, tau ga sih maksudku. Minta dipisah gulanya juga diturutin. Kalo buat suasanyanya tuh ga semegah coffe bean Sutos, ini tuh vibesnya malah kaya coffee toffee tau ga hahaha. Cuma ini ketolong ada di mall ini dan kebetulan ada meja panjang untuk kerja. Soalnya hampir semua meja dan kursinya versi chill.

    Menu yang dipesan: Iced Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Pastry Taiyaki [ Wonokromo, Toko Kue ]

    Baru di Royalll!!

    Baru nih di Royal, tempatnya deket banget sama area mainan. Jadi aku beli yang rasa cheese sama nutella, ternyata ini satu kantong isi 4 kalo gasalah. Seketika inget deli manjoo, cuma kualitas ga sebagus deli manjoo. Cuma untuk harga 12-13k ini ya bagus bangettt.


    Adonan wafflenya ga teralu manis dan enak lembut gitu dan fluffy, kalo dimakan panas panas enak. Dalemnya ga terlalu melimpah ya, cuma dengan harga segitu ya oke banget. Will back for sure sih kalo ini.

    Menu yang dipesan: Taiyaki, Waffle Taiyaki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Many Pany Pancake & Waffle [ Dukuh Pakis, Dessert ]

    Enakkkk~

    Seneng banget ya macem-macem. Ini kaya aiola versi mehong wkwkw. Ya konsep foodcourt gitu. Menunya muwacem-macem, tetep ada many pany, tapi mi pitik dll yo gaada lah. Aku pesen waffle sama gelato. Enak ga kemanisan, wafflenya enak juga, teksture wafflenya lembut yang moderate, saus karamelnya manis sih, kurang asin sedikit, buat es krimnya standart ya. Banyak colokan dan wifi kenceng get.

    Mau makan kenyang apa cuma nyemil ada semua di sini. Tempatnya di lantai 3 tapi versi extensionnya, puwaling pojok deket Playtopia.

    Menu yang dipesan: Banana Caramel Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.