Foto Profil zizi

zizi

252 Review | 796 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Bubur Ayam Bang Rossi [ Wiyung, Indonesia ]

    Bubur 24 jam

     Ternyata warung bubur ini 24 jam gaes, jadi kalo kelaperan kapan aja bisa jadi pilihan, cumaaaaaaaaannnnn…. 

    Nah jadi gw pesen bubur, sama nambah sate telur puyuh. Pas buburnya dateng panas, dan toppingnya mulai dari cakwe, ayam suwir, kacang kedelai, daun bawang, seledi sama bawang merah goreng. Tapi isi toppingnya ngga melimpah gitu ya b aja. 

    Sebelom gw tambahin bumbu-bumbu, gw incipin dulu kan buburnya, rasanya kaya ada campuran bubur instan gitu, gatau kenapa tapi berasa banget yang merk bungkusnya warna kuning sachetan ituloohhhh. Jadi buat basic buburnya sendiri menurut gw masih kurang. Nah di sini disediain pelengkap, kaya sate usus, sate telor, kecap manis, asin, sambel sama kuah kuning, kuah kuningnya ya berasa kaya kuah kuning mie instant rasa soto gitu.
    Tapi menurut gw rasanya b aja, buat urusan porsi ini lumayan.

    Tempatnya ngga kefoto huhu, kecil sih, paling kalo rame banget bisa 8 orang tapi ya sempit gitu. Bersih ga bersih haha gimana ya, ya gitu deh. Dengan harga 10rebu dapet 1 mangkok bubur gw saranin mending beli dibungkus aja deh wkowkwow.

    Menu yang dipesan: Bubur Ayam, Kuah Kuning & Sambel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Baso Aci Juara [ Semolowaru, Indonesia ]

    Versi merk lain

    Pembanding dari Baso Aci Juara ya merk sebelah itu yang rame dan di mana-mana. Secara dari segi branding dan tampilan keknya sama. 

    Jadi gw pesen paket baso aci yang juara1, 3, sama seblak original van java.

    Buat rasa acinya ini kenyel sih, tapi dalemnya ngga ada isi-isian gitu, buat kuahnya pas di-serving ke kita itu kurang panas, jadinya kurang nampol. Buat rasa kaldunya cuma berasa asin micin gitu lho, kurang seledri apa gimana, ditambahin jeruk sama cabe bubuk ato sambel baru kerasa lumayan.
    Untuk beberapa gorengan yang dicampurin ada yang alot dan ada yang engga tapi gw lupa itu varian mana aja. Buat cekernya untuk empuk.

    Buat seblaknya. yaampun dari segi tampilan sangat tidak appetizing, warnanya cuma merah gitu kuahnya, dan ada sayurnya, sawi keknya. isiannya cuma kerupuk bawang doang, mungkin soalnya yang original kali ya, tapi ini menurut gw sih ini is a big no-no. Gamau lagi beli seblak di sinih! 

    Buat harga di-range 15ribu sampe 20ribu. 20 ribu itu udah paling mahal, dan gw lupa ini udah termasuk tax apa belom. Cuma daripada baso aci di sini, mending baso biasa aja deh huhuhu, kalo disuruh balik lagi gw gamau, masih mending merk sebelah tapi ya namanya selera ya khaaann gaaeeessssss.

    Menu yang dipesan: Paket juara 1, Seblak Original Van Java, Paket Juara 3

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Restoran Sederhana SA [ Tegalsari, Indonesia ]

    Ya enak-enak aja sih

    Sederhana SA

    Dari semua cabang Sederhana, di Kombes M Duryat ini yang gw paling suka. Gatau sih, ya feeling aja gitu. Kali ini pesennya ngga ditata di meja tapi dipesen langsung piringan pake lauknya apa. Kalo mau lauknya ngga dicampur ya bisa juga. Tinggal bilang aja pisahin. Rata-rata tempat di Sederhana ini luas ya jadi ngga ada perasaan sumpek apa sempit gitu, poin plus ini mah.

    Kali ini gw pesen lauk paru goreng, gulai otak dan ayam goreng panas. Semuanya dateng dengan piring masing-masing. Untuk nasi isi sayurnya udah lengkap ya, mulai sayur daun singkong, nangka muda pake kacang panjang, dan sambel ijo.

    Gatau kenapa ya tapi kaya rasanya masakan padang di Sederhana ini lama-lama kaya kurang mahte gitu, jadi ngga seberapa lekoh gitu kalo makan.

    Cuma overall enak.

    Ayam goreng panasnya enak, soalnya fresh langsung digoreng pas diminta. Buat parunya ya standart tapi enak, dan buat gulai otak, ini otaknya sizenya lumayan kok.

    Ngenyangin pake banget, soalnya porsi nasinya di Sederhana ini banyak dan ditaroh di piring yang guede banget.

    Buat harganya gw lupa, mending langsung cek aja di kolom menu PK ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Nasi Telor Sentosa [ Mulyorejo, Indonesia ]

    Nasi Telor Hits

    Baru di Food Festival, tempatnya paling pojok deketnya Ayam Goreng Jakarta Asli. Gw pesen yang special. Isinya nasi, telor dadar yang super ngembang, telor ceplok, ada serundeng yang ditabur sama sambel.

    Buat rasa ya namanya telor broh, diapain aja juga enakkkk. Telor yang dadar super crunchy, mekar gitu dan ofkors berminyak. Yang ceploknya bisa milih tingkat kematangan, mau mateng apa setengah mateng. Tapi, rasa telor ceploknya gila asin banget, ya emang dikasih kecap asin sih di telor ceploknya. Sambelnya lumayan ok sih. Lumayan sih buat keseluruhan wkwkwk.

    Harga nasi telor special 20.000 idr.
    Kalo ditanya mau pesen lagi apa engga ya gatau deh hhhahahaa bingung ugha.

    Menu yang dipesan: Nasi Telor Special

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  
    Pak Slamet Angsle & Ronde [ Sambikerep, Indonesia ]

    Angsle Ronde Panas

    Ini baru kayanya, soalnya tiap lewat sini biasanya cuma ada bapak-bapak jual soto gubeng pojok. Persis di seberangnya Resto Phoenix. Jadi satu tempat ini gabung ada soto, pak djo agojas, dll.

    Enaknya makan di angsle-ronde ini masih belom ada gulanya, jadi dikasih gula cair gitu kalo makan di tempat. Buat isinya, ya normal kaya angsle pada umumnya. Ada roti, kacang ijo, kacang tanah goreng, kelapa muda, oh iya ada petulonya, buat kuahnya gurih dan tingkat kemanisannya kita sendiri yang ngatur.

    Cuma yang bikin malesin, ini penjualnya annoying banget ga ada angin ga ada apa tiba-tiba dia mainin musik di speaker keras banget, banget pake banget dan lagu jedub jedub gitu. Lah orang yang mood makan, apa ngobrol musti mengelurkan effort lebih untuk volume suara hssss. Udah diingetin minta dikecilin tapi ya ngecilinnya sambil ngomel. Mending take away ajaaaaa soalnya yg jual ngeselin.

    Harga angslenya 15.000 idr.

    Menu yang dipesan: Angsle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Solaria [ Genteng ]

    Solaria yang masih bertahan

    Udah lama ngga ke Solaria, dan ternyata yang di Delta ini udah dirombak abis-abisan. Apa gw yang baru tau aja keknya. Gw pesen kwetiau goreng seafood sama es teh tawar. Seperti biasa, porsinya Solaria ini banyak dan kalo dibilang mahal ya ga mahal dibilang murah juga engga, tapi ya standart Mall sih.


    Buat rasanya ini kwetiauw yang dikasih kecap manis ya, jadi rasanya manis tapi ngga terlalu manis. Masih ada savorynya. Lebih enak kalo dikasih potongan cabe yang ada kecap asin, minta ke Mbanya. Buat isiannya ada hiwan alias bakwan ikan, terus ada cumi, udang ada ga ya, lupa gw, terus ada telor orak-arik gitu. Harganya 41rebu an belom pajak ya. Hebatnya Solaria ini rasanya ngga berubah sih dari dulu, porsi masi sama, mungkin Mba-Mba pelayannya beberapa ada yang jutek gitu. 

    Menu yang dipesan: Es Teh Tawar, Kwetiau seafood

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Raa Cha [ Genteng, Thailand ]

    Steamboat

    Ngga direkomendasiin kalo makan sendiri sih wkowkow, soalnya pas gw nyobain makan di sini udah laper dan sendirian pula. Nah di Raa Cha ini sebenernya ada paketan yag dibilang lebih ekonomis daripada beli satuan wkowkw, tapi karena yang set kaya kurang menarik akhirnya gw pesen yang satuan gitu Beb.

    Gw ambil tahu seafood 2 biji, terus bakso ikan 1 biji, sama kaya fishcake gitu yang lebar itu 1 bji. Buat sayurnya gw ambil 1 plate yang gingseng, jamurnya gw ambil jamur salju putih yang bukan putih putih melati alibaba, selain itu mie kuning yang kering, sama beef 1 plate. Nambah nasi putih dan minumnya air putih. Agak kemaruk jadinya kalo makan sendiri ye kan.

    Nah buat kuahnya gw pilih yang Tom Yum, dan disedian grill-an juga kalo lo mesen daging-dagingan.

    Sausnya ambil sepuasnya sendiri, sebenernya buat kuah Tom Yum-nya ini seger dan enak. Lebih berasa dan enak gitu deh, agak surprised juga, biasanya kan kalo di tempat cem gini agak bland gitu. Semuanya cemplang cemplung aja, kalo daging digrill, overall rasanya enak, proper meal kalo pake nasi, mau digadoin juga enak dan kenyang sih.

    Buat semua pesenan itu habisnya gw 91.000 jadi sebenernya jatohnya ya mahal sih kalo makan sendirian, cuma kalo sharing bareng-bareng enak lebih hemat. Oh iya buat pelayanan di sini bagus banget, server dan kasirnya sangat sopan, sangat baik dan bahkan nawarin ngambilin saus sama kuah lagi. Good job deh ini pelayanannya.

    Kesini lagi? iyasih mungkin tapi mending bareng-bareng aja hahaha

    Menu yang dipesan: kuah tom yum, Bakso Seafood, Aneka Saus, Beef Plate, Jamur Salju

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Chung Gi Wa [ Wiyung, Korea ]

    Makan sup aja udah cukup

    Kali ini gw ngga beli daging-dagingan. Cuma pengen pesen sup aja. Buat yang di Pakuwon Mall ini isinya ya sama aja sama yang di TP. Yang gw pesen ini Soondubu Jiggae dan Doenjang Jiggae. Semuanya udah free nasi.

    Untuk minum ikutan paketan yaitu korean root tea, buat banchan di sini ngga ada perubahan sih, masih sama kaya dulu. Rasa banchannya juga masih enak-enak aja, macemnya juga masih sama. Udah ngga keburu ngefoto banchannya.

    Buat Soondubu Jiggaenya ini berasa kaya kuahnya agak kasar berasa kaya ada ebinya gitu, atau rasa laut banget. Dubu itu soft silken tofu, jadi mostly tofu yang hancur dan telor. Tapi enak dan ngga amis. Kalo ga yukgaejang ya ini sup favorit gw. Paling enak masukin nasi dikit-dikit ke panci supnya, bukan supnya ke nasi ya. Tapi dikit-dikit aja, kalo udah abis nasinya tambah lagi, gitu aja seterusnya.  

    Buat Doenjang Jiggae-nya, rassanya ini light banget, versi light sih, karena doenjang yang dikasih kayanya ga banyak-banyak banget. Isinya banyak tofunya mamen, dipotong kotak gede-gede gitu, ada zuchinni, ada lobak, ada daun bawang ofkors. Buat rasa aman dan masih enak, cuma kalo buat awam yang belom pernah nyoba ya rasanya mungkin aneh. 

    Harganya ya standart resto korea di Surabaya ya. Jangan disamain ala-ala, karena yang punya Ahjumma-nya juga asli orang Korea. Ohiya beberapa pelanyannya agak jutek gitu sih, semoga semakin diperbaiki. Kalo ditanya mau ke Chung Gi Wa lagi? ya gw sih oke banget. Buat harga coba cek di kolom menu PK yaaaa.

    Menu yang dipesan: Doenjang Jiggae, Soondubu Jiggae

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Wee Nam Kee [ Wiyung, China ]

    Singapore Hainan Chicken Rice

    Agak mabok juga pas kesini soalnya nyariin menu bebek peking kenapa kaga nemu-nemu yak. Kebetulan ini gw pertama kali ke Wee Nam Kee dan gataunya emang spesialisasinya nasi hainan ayam, jadi kaga ada itu bebek-bebek-annya. Orang logonya juga ayam jago apa kali ya.

    Oke kali ini gw pesen Hainanese Chicken Set pilih yang personal set, jadi dapetnya ayam sepotong, bisa milih yang steam, roasted apa yang soya sauce. Oh tentu saja kalo gw pesennya yang roasted. Dengan ekspetasi ayam panggang yang kulitnya crisp gitu. Terus si Prita pesen Chicken Noodle, ya mi ayam kuah gitu.

    Buat cemilannya kita pesen Mini Spring Roll. Minum cukup es teh tawar kebanggaan bersama dapetnya free dari paket nasi hainannya. 

    Yang dateng duluan si Mini Spring Rollnya. Isinya cuma 5. Buat rasanya seafood banget sih, dan enak dalemnya. Sausnya kaya dicampur daun coriander jadi seger gitu dan enak. Mostly orang ga doyan sama rasa ini soalnya ga familiar kayanya tapi gw doyan bener ini kombinasinya enak ya meskipun kalo diliat-liat ya mahal juga.

    Buat Hainanese Chicken Rica yang kan gw pesen yang roasted gitu, ternyata ayamnya enak, kulitnya crisp banget, ayamnya lembut dan juicy gitu lho. Nasi hainannya juga rasanya ga lebay dan ga pekat banget, buat kuahnya ngga anyep sih, ini udah ada rasanya dan udah gurih. Buat sayurnya dapet Hongkong kalian dan ada saus tiram di atasnya, agak keasinan dikit sih kalo buat gw tapi pas makannya di-mixed sama nasi udah netral lagi. 

    Buat harganya bisa dicek ya di kolom menu PK. Untuk standart Mall sih bisa sih makan sama minum ga lebih 100rebu kalo di mari. Buat rasanya juga ini enak dan dibisa diandelin dari segi rasa dan porsi.

    Kesini lagi? Oh jelas, ini udah masuk ke Zizi’s verified food list wkowkwo.

    Menu yang dipesan: Mini Spring Rolls, Chicken noodle, Personal Set Hainan Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakso Kotak Remaja Cak Budi [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    Ini selalu rame sih kalo dari depan

    Karena setiap lewat sini kalo malem selalu rame gitu, jadinya penasaran dong Akika. Mampirlah dan pesen mie ayam, bakso bakar dan bakso campur. Ya laper mata sih soalnya liat orang-orang makannya kaya nikmat bener ya. Gw gabisa diginiin, gabisaan gw tuh anaknya.

    Pas dateng untuk mie ayamnya, porsinya kalo diliat-liat ya standart sih, tapi kalo pas udah dibuka ato diaduk gitu kek banyak bener. Model mie ayamnya ini kaya mie ayam Solo gitu. Yang tipikal rasa ayamnya agak manis dan berminyak kuning gitu. Buat minya sendiri rasanya menurut gw b aja sih, ngga yang enak banget atau yang hambar gitu. Cuma kalo untuk porsi ini tergolong mengenyangkan sekali. Jadi agak menyesal kenapa gw pesen bakso sama bakso bakar HAHAHAAH. Udah satu-satu aja kalo pesen di mari.

    Buat bakso campurnya isinya seporsi ada bakso dong, tapi baksonya kotak orang judulnya juga bakso kotak gitu, temen-temennya ada pangsit goreng, bakso kasar, bakso goreng yang ngga terlalu bakso banget sih hahaha. Buat kuahnya kek macam bakso solo gitu tapi di baksonya sendiri kurang tersirat ke-Soloannya. Overall rasanya B aja hahaha gw gatau gimana ya, lagian seenak-enaknya bakso itu kaya gimana juga kan gengs. Tapi ini b aja, cuma aman sih ngga yang zonk banget.

    Buat bakso bakarnya, satu tusuk isi 3 bakso dan yang dipake cuma bakso kasar, seinget gw pas mau minta yang alus kaga ada gitu berarti cuma kasaran doang yang dibakar. Bumbunya pake bumbu kacang, bakarnya kayanya ngga sepenuh hati, jadi ngga kebakar seutuhnya. Gw ngga suka sih hahaha emang dasarnya ngga suka bakso kasar.

    Untuk harga ngga ada yang lebih dari 12.000 ya, semuanya under 12.000. Tapi kalo misal ditanya mau ngga kesini lagi? mm kayanya gw bakalan mikir-mikir hahaha pengen nyoba bakso lainnyaaaaa. 

    Menu yang dipesan: Mie Ayam, Bakso Campur, Bakso Bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.