Foto Profil Ana Farkhana

Ana Farkhana

498 Review | 273 Makasih
Alfa 2022 Level 13
Ramen Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
  • 4.2  
    Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani [ Tanah Abang, Indonesia ]

    Gurih

    Next aku nyobain Nasi Uduk Zainal Fanani Kebon Kacang yang sudah ada sejak tahun 1967. Sebenarmya aku tidak terlalu menyukai nasi uduk sih, tapi pas coba disini gila gurih dan enak banget. Nasi uduk ya dibungkus daun pisang kecil-kecil. Bagiku agar bisa kenyang aku menghabis 2-3 bungkus. Untuk lauknya kita bisa milih sendiri di etalase. Tersedia berbagai macam lauk pauk tinggal minta digoreng. Tapi anehnya malah lauknya kaya serasa di warung penyetan.
    Nasi uduknya dibandrol harga 4000/ bungkus.
    Belum sama lauknya ya. Sambel kacangnya enak dan lembut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ketoprak Ciragil & Baso Siomay Jhony [ Senopati, Indonesia ]

    Ketoprak Legend

    Oke lanjut kulineran yang ada di Jakarta lainnya adalah Ketoprak Ciragil. Ketoprak Ciragil ini legend juga sejak tahun 1960. Aku jarang banget sih makan ketoprak. Ketoprak emang nggak jauh beda sama gado-gado. Yang membedakannya adalah kalau ketoprak itu pakai bihun. Nah kalau ketoprak Ciragil ini ditawarin mau pakai telor dadar/ceplok atau asin. Aku memilih memakai telur dadar. Bumbunya lembut banget. Seporsinya dibandrol harga 25rb

    Oh ya untuk tempatnya memang seperti warung pada umumnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mie Ayam Gondangdia [ Cikini, Indonesia ]

    Kulineran di Jakarta - Mie ayam legend

    Kali ini kulineran di daerah Jakarta yuk. Kebetulan aku pas main ke Jakarta nih, pengen nyari tempat makan legendaris di Jakarta. Berhubung nyampai Stasiun Gambir kebetulan hujan, jadi pengen kan ya yang anget-anget. Ngebayangin mie ayam kayanya enak nih.

    Nah nggak jauh dari Stasiun Gambir, ada tempat makan bakmi legend, namanya Mie Ayam Gondangdia. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1968. Letaknya ada di daerah Cikini Menteng. Dari luar bangunanya memang bangunan kuno. Pas masuk ke dalam, aku suasana kuno semi orientalnya kerasa. Oh ya di sini insyaallah halal ya, aku udah nanya ke waitersnya.

    Menu yang kupesan yaitu mie ayam. Tapi sayang pengenasannya masih menggunakan dus meskipun dine in. Sejak covid katanya pengemasan menggunakan dus. Akhirnya aku take away aja. Untuk rasa sebenarnya menurutku nggak terlalu wah. Mungkin karena lidah aku untuk rasa mie ayam enak itu adalah mie ayam bikinan wonogiri. Terus aku dikasih sambal tapi agak cair dan nggak pedas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Gang Kelinci [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Nge mie di jakarta

    Jauh2 ke jakarta cuman nge mie.Nemu tempat ini dari ggogle yang menyatakan bahwa tempat ini terekomnedasi. Akhirnya mampirlah ke tempat ini setelah mengandalkan GPS. Menunya banyak banget variasinya sampai bingung milihnya. Tempat ini semacam chineese food gitu, jari selain bakmi menjualnjuga makanan berbau chineese gitu. Aku pesen bakmi ayam kriting. Rasa mienya sebenarnya biasa aja, tapi kuahnya lumayan. Aku pesen juga es cendol dan rasa terlalu manis.

    Menu yang dipesan: bakmi ayam kriting, Es Cendol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!