Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ternyata Ini Arti Coklat dalam Merayakan Hari Valentine

List Artikel
14 Februari 2019 | 0 Komentar
Hari Valentine setiap tahunnya dirayakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bentuk perayaan Valentine bisa dilakukan dalam berbagai cara seperti mengajak pasangan atau orang - orang tersayang menikmati makan malam di restoran-restoran pilihan. Tidak hanya itu, hadiah-hadiah kecil seperti bunga atau cokelat sudah menjadi pemandangan biasa. Namun, banyak dari kita mengikuti tradisi memberi cokelat saat Valentine tanpa tahu alasan sebenarnya. Salah satunya adalah kebiasaan memberikan cokelat pada hari Valentine. Lalu, apakah kamu tahu maksud dari memberi cokelat pada hari Valentine sebenarnya? Kalau belum, simak penjelasannya di bawah ini!


Sumber : kakakoa.com

Mengapa memberi cokelat saat Valentine?
Coklat menjadi simbol kasih sayang, daya tarik, cinta yang mendalam, kemewahan, gairah dan sensualitas. Studi dari beberapa ilmuwan telah menujukkan bahwa coklat juga merupakan zat perangsang. Kemudian, coklat meningkatan gairah dan semangat karena mengandung zat endorphin. Dan Reese Witherspoon sebagai Elle Woods dalam film Legally Blonde  (2001) mengatakan bahwa "Endorphin membuatmu senang."

Selain itu, coklat berasal dari pohon "Theobroma Cacao", yang merupakan terjemahan bahasa Yunani berarti "makanan untuk para dewa". Orang - orang melihat arti dari pesan tersebut dan menyadari bahwa jika coklat baik untuk para dewa, tentu baik juga untuk pasangan. Coklat juga mempunyai pengaruh secara psikologi dan emosional untuk banyak orang. Coklat bisa digunakan untuk menunjukkan permohonan maaf yang tulus, rasa senang dan bahagia, gairah, cinta, menghidupkan kembali persahabatan dan meningkatkan moral.

Dengan semua manfaat ini untuk manusia dan rasa yang enak, kenapa tidak coklat diberikan untuk orang - orang tersayang pada saat hari Valentine? Sebuah hal yang menarik, ada tradisi di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan, dikenal sebagai "White Day". Pada tanggal 14 Febuari, para wanita memberikan hadiah kepada para pria. Sebaliknya, pada tanggal 14 Maret, para pria memberikan hadiah kepada wanita, yang biasanya berupa white chocolate chips cookies, perhiasan, coklat putih dan marhsmallow. Peraturan yang ada mengharuskan hadiah pada hari "White Day" bernilai dua atau tiga kali lipat dari hadiah pada saat Valentine.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa arti cokelat pada perasayaan Valentine? Dan buat kamu yang kepingin ajak pasangan kamu makan olahan cokelat di hari Valentine atau ingin membeli bingkisan cokelat untuk Valentine kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Dapur Cokelat

Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?