Ini Dia 4 Buah-Buahan yang Dapat Menghilangkan Bau Mulutmu

8 Februari 2017 | 0 Komentar

Bau mulut memang merupakan hal kecil yang sering orang abaikan. Akan tetapi, hal tersebut bisa berubah menjadi hal yang sangat menyebalkan ketika orang lain sudah berkomentar tentang bau mulutmu. Bau mulut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yakni bisa karena jenis makanan yang sering kamu konsumsi atau karena kamu jarang menyikat gigi sehingga bakteri yang ada di mulut berkumpul dan mengakibatkan bau tak sedap pada mulutmu. Kamu punya masalah dengan bau mulut? Kini tidak perlu takut lagi dengan masalah tersebut karena PergiKuliner punya solusinya untuk kamu. Ternyata selain kaya vitamin, buah-buahan segar ini juga memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah menghilangkan bau mulutmu. Penasaran buah-buahan apa sajakah itu? Yuk baca info selengkapnya!


1. Strawberry 


 

sumber: manfaat.co.id

                    

Siapa yang tidak suka buah strawberry? Buah yang memiliki rasa sedikit asam dan manis menyegarkan ini hanya bisa ditanam di daerah yang bersuhu dingin atau pegunungan. Buah strawberry sangat baik dikonsumsi secara langsung maupun dengan mengolahnya menjadi jus strawberry. Selain segar, ternyata buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang salah satunya adalah ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut dan mampu memutihkan gigi.


2. Pir 


 

sumber: manfaat.co.id

                          

Buah pir atau buah yang berasal dari spesies genus pyrus ini ternyata memiliki banyak manfaat. Buah pir memiliki banyak kandungan air di dalamnya, kandungan air tersebut bisa membuatmu menjadi tidak lapar seharian hanya dengan mengkonsumsi satu buah pir. Tidak hanya itu, buah pir ini ternyata juga bisa menghilangkan bau mulutmu. Kamu bisa mengkonsumsinya langsung dan rutin setiap hari maka masalah bau mulutmu akan hilang dengan sendirinya. Sangat mudah dan tidak menimbulkan efek samping bukan?


3. Lemon

 

sumber: disehat.com

       

Selanjutnya adalah si kuning lemon yang sangat asam dan kaya akan vitamin C. kandungan vitamin C di dalam buah lemon ini memiliki banyak sekali khasiat yang salah satunya adalah menghilangkan masalah bau mulutmu. Mengkonsumsi buah lemon ini tidak disarankan untuk mengkonsumsi langsung melainkan kamu harus mengolahnya menjadi air lemon. Caranya dengan mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan segelas air putih karena kandungan vitamin C buah ini yang terlalu tinggi bisa mengakibatkan luka lambung atau sakit maag.


4. Jambu Biji


 

sumber: disehat.com


Jambu biji atau bernama latin psidium guava ini juga sering disebut jambu klutuk atau jambu batu. Menemukan buah ini tidaklah susah karena buah ini dapat ditemui dengan mudah di supermarket maupun pasar tradisional. Buah jambu biji sangat baik dikonsumsi oleh semua usia dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Selain berfungsi dapat melancarkan pencernaan karena sulit buang air besar dan mampu menghasilkan sel darah merah, ternyata buah ini juga mampu mengatasi bau mulutmu. Caranya dengan mengkonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus.

Igor's Pastry

Jamba Juice

The Harvest

Sudah siap katakan selamat tinggal untuk bau mulutmu?


Topik artikel ini: