Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 9 Kota dengan Kuliner Terenak di Dunia!

List Artikel
5 Agustus 2015 | 0 Komentar
Bagi para pecinta kuliner, mencicipi makanan dari berbagai negara menjadi hal yang wajib dilakukan saat bepergian ke luar negeri. Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke luar negeri tanpa wisata kuliner di negara setempat. Banyak sekali kota-kota yang memiliki kuliner terenak di dunia, seperti kota-kota di Thailand, Italia, Perancis, Jepang, dan lain sebagainya. Penasaran kan sama kota-kota wisata kuliner yang paling terkenal di dunia? Jangan lupa ya buat cobain kuliner paling enak di dunia ini!

Kuliner Terenak di Bangkok, Thailand

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, Bangkok juga merupakan salah satu kota wisata kuliner yang terkenal di dunia yang  menawarkan beragam makanan kaki lima yang lezat dan begitu menggoyang lidah. Apa saja sih emang? Banyak! Ada pad thai, tom yam, sticky rice, thai tea, es krim kelapa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, buat kamu para pecinta kuliner, wajib banget tuh buat nyobain kuliner-kuliner terenak di Bangkok!


Tom Yam

Kuliner Terenak di Bologna, Italia

Kota Bologna di Italia sangat terkenal akan tur makanannya yang begitu populer. Banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang sudah pernah mengikuti tur makanan di kota yang terkenal akan gelato-nya yang lezat ini. Cocok banget kan buat kamu yang hobinya kulineran? Konon katanya, Bologna juga merupakan kota tempat ditemukannya sajian Tagliatelle alla bolognese. Selain itu, kamu juga bisa menikmati mortadella segar dan aneka keju lainnya yang banyak bertebaran di pasar-pasar lokal. Makanya, nggak heran kalo kota ini termasuk dalam kota dengan kuliner paling enak di dunia!


Tagliatelle alla BologneseSumber: Dish Maps

Kuliner Terenak di Bruges, Belgia

Kota Bruges di Belgia juga merupakan salah satu kota wisata kuliner yang terkenal di dunia. Kamu tau wafel kan? Nah, wafel merupakan salah satu makanan khas yang paling terkenal dari kota ini. Disana, wafel dikreasikan sedemikian rupa dengan aneka topping cantik dan lezat, seperti krim, buah segar, dan juga cokelat. Kota Bruges juga memiliki kuliner paling enak di dunia lainnya seperti cokelat, kerang, dan juga kentang gorengnya yang sangat khas.


Waffle

Kuliner Terenak di George Town, Malaysia

Siapa yang nggak tau Penang? Nah, George Town ini merupakan salah satu kota wisata kuliner yang paling terkenal di dunia yang terletak di Penang, Malaysia. George Town dikenal sebagai pusatnya kuliner enak yang menghadirkan kreasi makanan campuran dari Malaysia, China, dan juga India. Sebut saja nasi ulam, nasi kandar, chi cong fun, pulut tai tai, putu mayam, asam laksa, murtabah, dan lain sebagainya. Ada juga onde-onde khas Penang lho! Pengen cobain salah satu kuliner paling enak di dunia? Datang saja ke George Town!


Nasi Kandar | Sumber: Wikimedia Commons

Kuliner Terenak di London, Inggris

London juga merupakan salah satu kota yang memiliki kuliner terenak di dunia. Bayangkan saja, jika kamu pergi ke London, kamu akan menemukan banyak sekali pub dan juga food truck yang tersebar di pinggir-pinggir jalanan kota London. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi lezatnya fish and chips yang sangat khas di kota ini. Ibukota negara Inggris ini ternyata juga punya dua restoran mewah yang masuk dalam 10 restoran terbaik dunia lho! Mampir saja ke restoran Dinner by Heston Blumenthal dan restoran The Ledbury, kamu pasti bakalan mendapatkan kenikmatan hidangan paling enak yang tersaji dari kota ini.


Fish and Chips | Sumber: Brake

Kuliner Terenak di Ensenada, Meksiko

Meksiko punya salah satu kota dengan kuliner terenak di dunia, yaitu Ensenada. Ensenada merupakan salah satu kota wisata kuliner yang paling terkenal di dunia. Pasar segar yang dimiliki kota Ensenada, Meksiko, ini punya hidangan taco dengan ikan segar paling lezat yang cuma bisa kamu temukan disana. Kamu bisa dengan mudah menemukan beraneka macam taco segar di pasar yang dibuka sejak tahun 1958 tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner Meksiko terkenal lainnya seperti burrito, enchilada, nacho, temale, guacamole, dan juga tequila yang terlezat di kota ini.


Taco

Kuliner Terenak di Busan, Korea Selatan

Kota Busan di Korea Selatan merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kekayaan lautnya yang melimpah. Di Busan, kamu bisa makan seafood sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu kuliner yang paling khas dari kota ini adalah bungeoppang alias kue ikan. Kue ikan ini berisikan pasta kacang merah dengan taburan gusnala merah dan juga bubuk kayu manis. Pengen makan kuliner lainnya di kota ini? Kamu bisa mencicipi berbagai street food seperti tteokbokki, eomuk, kkul-dak, ssiat-hotteok, kastanye rebus, hingga es krim yang banyak dijual di jalanan kota Busan.


Bungeoppang | Sumber: That Korean Food

Kuliner Terenak di Paris, Perancis

Kota Paris di Perancis memang selalu menjadi destinasi wisata romantis bagi para couple yang ingin menghabiskan bulan madu mereka. Namun, kota Paris nggak cuma terkenal karena keromantisannya aja lho! Kota Paris merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang paling terkenal di dunia. Kota ini memiliki beragam kuliner terenak di dunia, khususnya dessert, seperti macaroon, eclair, souffle, creme brulee, dan masih banyak lagi dessert lezat yang lainnya yang bisa kamu temui di berbagai sudut kota Paris, mulai dari kaki lima hingga restoran bintang lima.


Macaroon

Kuliner Terenak di Tokyo, Jepang

Coba sebutin kuliner Jepang apa saja yang paling terkenal di dunia? Saking banyaknya, kamu sampai nggak bisa nyebutin semuanya kan? Nah, Jepang memang memiliki kekayaan kuliner yang begitu luar biasa. Banyak sekali kuliner Jepang yang terkenal di dunia, mulai dari sushi, udon, soba, tempura, donburi, ramen, hingga cemilan-cemilan lezat seperti onigiri, takoyaki, dan juga okonomiyaki. Nah, buat kamu yang pengen mencicipi berbagai macam kuliner tersebut, kamu bisa datang ke kota Tokyo. Kenapa? Karena kota Tokyo merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang paling lengkap di Jepang. Jangan lupa juga beli es krim green tea-nya yang terkenal ya!


Sushi

Gimana? Jadi ngiler kan pengen traveling sekaligus mencicipi berbagai kuliner paling enak di dunia yang udah disebutin di atas? Berbagai negara di dunia memang memiliki kekayaan kuliner yang begitu besar. Nggak cuma kota-kota di negara-negara yang udah disebutin tadi aja, tetapi juga kota-kota di negara lain, misalnya kota Jakarta di negara kita tercinta, yang nggak kalah akan kelezatan kulinernya dibandingkan dengan kota Tokyo misalnya. Nah, buat kamu yang hobi jalan-jalan ke luar negeri nih, jangan lupa ya buat mampir ke kota wisata kuliner yang paling terkenal di dunia tersebut, karena mereka punya berbagai kuliner terenak yang nggak boleh kamu lewatin!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?