Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Olahan Jagung dari Berbagai Negara yang Paling Populer

List Artikel
13 Oktober 2016 | 0 Komentar

Jagung merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Di beberapa daerah, jagung justru dijadikan menu makanan utama sebagai pengganti nasi atau beras. Rasa jagung yang manis membuat bahan makanan yang satu ini cocok untuk dimasak dengan cara direbus atau dibakar begitu saja. Tapi ternyata jagung bisa dijadikan aneka olahan dengan rasa yang berbeda lho! PergiKuliner sudah merangkum tujuh olahan jagung dari berbagai negara yang paling populer. Yuk, simak ulasannya di bawah ini:



1. Polenta dari Italia



Sumber: recipeshubs.com


Kuliner khas Italia tak hanya pizza dan pasta saja lho! Polenta juga merupakan salah satu makanan khas Italia. Polenta terbuat dari jagung yang sudah dikeringkan terlebih dahulu lalu ditumbuk menjadi tepung dan dijadikan bubur.



2. Tortila dari Meksiko



Sumber: pergikuliner.com


Untuk kamu pecinta masakan Meksiko tentunya familiar dengan roti tipis ini. Ada dua jenis tortila, yakni yang terbuat dari gandum dan jagung. Di Meksiko, aslinya tortila terbuat dari jagung. Sedangkan yang terbuat dari gandum adalah dari Spanyol. Ada banyak masakan Meksiko yang menggunakan tortila seperti burito.



3. Popcorn dari Amerika



Sumber: pergikuliner.com


Siapa tak kenal dengan popcorn yang menjadi kuliner terfavorit saat sedang nonton bioskop. Popcorn yang berasal dari Amerika ini ternyata sudah ada sejak tahun 1930-an. Popcorn terbuat dari jagung khusus yang dipanaskan hingga merekah. Untuk menambah rasa gurih, popcorn biasanya ditambahkan mentega serta keju. Sedangkan untuk rasa manis, popcorn ditambahkan gula.  



4. Bakwan Jagung dari Indonesia



Sumber: pergikuliner.com


Olahan jagung yang digoreng asal Indonesia tentunya sering kamu icip. Bakwan jagung terbuat dari jagung sisir atau pipil yang ditambahkan tepung terigu dan tepung beras lalu dibumbui bawang merah, lada, ketumbar, dan garam. Biasanya bakwan jagung ditambahkan wortel dan daun bawang seledri.



5. Salad Jagung dari Thailand



Sumber: food52.com


Ingin sesuatu yang segar? Kamu bisa mencoba olahan jagung asal Thailand ini. Salad jagung dengan saus sriraca ini terdiri dari jagung pipil rebus yang dicampur dengan saus sriraca yang terbuat dari cabai jalapeno, bawang putih, dan garam.



6. Makai Paka dari Afrika



Sumber: halalfoodie.ca


Makai paka merupakan salah satu olahan jagung yang paling terkenal di Afrika, terutama Afrika Timur. Olahan jagung yang satu ini terbuat dari jagung utuh yang dipotong-potong lalu dimasak dengan santan kelapa yang diberi bumbu kunyit, cabai hijau, dan daun ketumbar. Rasanya cukup pedas dan mirip dengan kare.



7. Cachapas dari Venezuela



Sumber: www.arepascapitolusa.com


Olahan jagung yang satu ini memang mirip pancake. Cachapas terbuat dari jagung yang dihaluskan menjadi satu dengan tepung masa harina. Setelah diberi garam dan lada, adonan yang tadi dihaluskan kemudian dipanfry dengan minyak sayur. Setelah setengah matang, letakkan keju mozarella di atasnya kemudian lipat menjadi dua.


Restaurant Sarang Oci

Foto Restaurant Sarang Oci
Foto Restaurant Sarang Oci

Taco Local

Foto Taco Local
Foto Taco Local
Foto Taco Local

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Planet Popcorn

Foto Planet Popcorn
Foto Planet Popcorn

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?