Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip 4 Perlombaan Makan di Dunia Ini, Yuk!

List Artikel
8 September 2015 | 0 Komentar

Ketika membicarakan hari kemerdekaan negara Indonesia di bulan Agustus ini, biasanya hal yang berkaitan erat adalah upacara bendera dan perayaan lomba makan. Pada umumnya, dari kedua ritual khusus tersebut, yang lebih sering ditunggu-tunggu adalah perayaan lomba makan. Ada banyak lomba makan yang diselenggarakan, salah satu yang diminati yaitu lomba makan kerupuk. 


Tetapi, kini lomba tersebut tidak hanya sekadar lomba makan kerupuk saja, namun ada serangkaian lomba yang cukup unik dan menarik. Dari lomba makan yang wajar hingga lomba-lomba yang lebih mirip uji nyali, dengan iming-iming hadiah berupa barang maupun uang ratusan ribu rupiah. Tidak hanya di Indonesia, lomba makan juga menjadi pertandingan yang seru di negara-negara lain bahkan ada yang lebih mencengangkan dan membuat mual. 


Kira-kira ada lomba apa saja ya? Yuk kita baca artikelnya disini!

 

1. AMERIKA



Sumber: www.english.sina.com

 

Di New York, Amerika, Joey Chestnut unjuk gigi dengan mengikuti perlombaan makan pizza.  Pria dengan usia 24 tahun ini kembali meraih juara pertama dalam ajang makan tersebut karena telah menghabiskan 45 potong pizza hanya dengan waktu 10 menit saja. Joey mengaku bahwa dia telah berpuasa berhari-hari sebelum menghadiri kompetisi makan pizza ini. Selain memenangkan kontes ini, sebelumnya dia telah memenangkan ajang makan hotdog, dan burger terbanyak.

 

2. JEPANG



Sumber: popsugar.com


Di ‘Negeri matahari terbit’ alias Jepang, nama Takeru Kobayashi dikenal sebagai jawara dalam kompetisi makan terbanyak. Pria dengan usia 37 tahun ini telah 6 kali memenangkan lomba makan hot dog terbanyak dan tercepat. Sebelumnya, dia telah membuat beberapa rekor yaitu makan 49 hot dog dalam waktu 12 menit, malahap 337 chicken wings dalam 30 menit, dan menghabiskan 13 grilled cheese sandwich hanya dengan waktu tak lebih dari 5 menit. Wow.

 

3. CINA



Sumber: english.sina.com

Di ‘negeri tirai bambu’ ini, ada lomba menyantap telur terbanyak dalam rangka menyambut hari Natal tiba. Kenapa telur ya? Nah, ternyata dalam bahasa China, istilah untuk ‘Natal’ adalah sheng dan jie yang dalam susunan katanya memiliki arti telur. Tak hanya menjelang Natal saja, lomba ini pun diadakan dalam rangka mempromosikan sebuah restoran di Provinsi Hunan.


Dari sekian banyak peserta yang mengikuti ajang makan telur terbanyak ini, pemenangnya adalah seorang pria bernama Pan Yizhong dengan usia 46 tahun yang melahap 150 butir telur puyuh dan 10 butir telur ayam hanya dalam waktu 37 menit. Pria ini mengaku senang mengikuti kompetisi makan. Sebelumnya, dia pernah mengikuti beberapa ajang serupa, yaitu menghabiskan 141 telur hanya dalam waktu tak lebih dari 10 menit. Disamping itu, pria tersebut juga pernah mengikuti lomba makan pangsit dan menghabiskan 147 pangsit.

 

4. INDONESIA



Sumber: travel.kompas.com


Tak kalah seru dari negara-negara lainnya, di Indonesia ada perlombaan makan mie dengan cabai terbanyak lho. Warung Abang Adek  yang menyelenggarakan lomba ini memang terkenal dengan Indomie Garuk yang memakai 50 buah cabai ulek. Hanya saja, untuk kompetisi makan mie ini levelnya ditingkatkan hingga tiga kali lipatnya, dimana 1 porsi mie akan dicampur dengan seperempat kilo cabai, yaitu sekitar 150 buah cabai. Duh, pedasnya seperti apa ya?


Perlombaan makan ‘Mie Pedas Mampus’ ini cukup menarik perhatian karena pemenang lomba akan mendapatkan handphone dan uang tunai Rp 500.000. Dari sekian peserta yang ikut, pemenangnya adalah wanita berumur 34 tahun yang sukses melahap mie dalam waktu 48 detik saja.

Wah, tampaknya kompetisi kuliner tersebut banyak diminati orang ya, tidak hanya laki-laki tapi juga ada perempuan. Nah, apa kamu tertarik juga untuk mengikuti lomba-lomba tersebut?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?