Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Toast Sandwich yang Paling Banyak Diburu

List Artikel
19 Maret 2021 | 0 Komentar

Toast sandwich menjadi salah satu kuliner yang sedang menjadi tren saat ini karena banyak diburu. Toast sandwich merupakan roti lapis yang berisi berbagai macam isian, lalu dipanggang sebelum disajikan. Aroma roti yang dipanggang akan menghasilkan aroma wangi, tekstur yang garing dan renyah, serta rasa yang gurih manis. Kandungan gula dalam roti yang dipanggang akan mengalami proses karamelisasi sehingga menjadikan roti tersebut punya aroma wangi dan rasa yang lebih lezat. Tak heran kalau toast sandwich sangat disukai oleh banyak orang. Toast sandwich bisa kita jumpai di kafe atau restoran barat, tapi belakangan ini toast sandwich juga bisa kita jumpai di kedai kopi ternama. Toast sandwich memang sangat cocok dinikmati bersama dengan minuman kopi. Banyak varian toast sandwich yang bisa dipilih sehingga kamu tidak mudah bosan, namun kelima toast sandwich di bawah ini lah yang paling banyak diburu,

 

1. Egg Toast Sandwich



Sumber: Pergikuliner.com


Varian toast sandwich yang paling banyak diburu adalah egg toast sandwich. Jenis sandwich ini memadukan telur sebagai bahan utama bersama dengan roti. Telur yang digunakan adalah telur ayam yang dibuat omelet dengan dicampur sedikit susu di dalamnya sehingga teksturnya jadi lebih lembut. Tak lupa juga ada garam dan lada yang dibubuhi di dalamnya. Ada juga yang memasukkan keju di dalam adonan telur sehingga rasanya jadi lebih gurih. Nantinya toast sandwich yang berisi telur akan diberi tambahan daun selada atau kubis, keju, dan saus mayonaise.


2. Bulgogi Toast Sandwich


Sumber: Pergikuliner.com


Bulgogi toast sandwich menjadi salah satu varian toast sandwich yang diadaptasi dari kuliner Korea, yakni bulgogi. Bulgogi  adalah daging sapi tumis khas Korea yang punya rasa manis, asin, dan gurih. Berhubung penggemar kuliner Korea yang satu ini sangat banyak penggemarnya di Indonesia, maka tak heran kalau ada varian toast sandwich yang diberi isian bulgogi ini. Perpaduan lezatnya daging bulgogi dengan roti akan memberikan cita rasa yang unik pastinya buat teman kuliner coba.

 

3. Tuna Toast Sandwich


Sumber: Bbci.co.uk


Penyuka tuna pastinya akan suka dengan tuna toast sandwich yang memadukan ikan tuna sebagai isiannya. Sandwich tuna sebenarnya merupakan sandwich klasik asal Inggris. Supaya punya cita rasa yang berbeda, maka sandwich ini pun dipanggang. Tuna toast sandwich punya tekstur yang lembut pada bagian dalam, tapi pada bagian luarnya renyah karena dipanggang Untuk memperkaya rasa, biasanya tuna ini diberi campuran mayonaise sehingga ada rasa creamy.


4. Chicken BBQ Toast Sandwich



Sumber: Domesticsuperhero.com


Selanjutnya ada chicken BBQ toast sandwich yang juga menjadi varian toast sandwich populer. Chicken bbq toast sandwich merupakan sandwich yang dibuat dengan isian daging ayam BBQ. Daging ayam BBQ punya rasa asin gurih dengan aroma smokey yang khas. Biasanya chicken BBQ toast sandwich akan dipadukan dengan keju lembaran atau keju leleh sehingga rasanya lebih gurih asin. Chicken BBQ toast sandwich sangat cocok jika dinikmati dengan campuran saus BBQ atau saus mayonaise.

 

5. Ham and Cheese Toast Sandwich



Sumber: Hips.hearstapps.com


Varian toast sandwich yang terakhir adalah ham and cheese toast sandwich yang pastinya dibuat dari campuran keju dan daging ham. Sebenarnya dua isian ini adalah isian klasik yang sudah lama ada pada sajian sandwich. Tapi jika dipanggang, tentu saja sensasinya akan berbeda. Selain enak, ham and cheese toast sandwich juga sangat kaya akan protein sehingga bisa membuat kenyang.


Banyak juga ya inovasi toast sandwich di zaman sekarang. Untuk menemukan tempat makan dengan sandwich kekinian di Jakarta saat ini sudah tidak sulit loh. Mampir aja langsung ke tempat-tempat di bawah ini!

SandShack

Foto SandShack
Foto SandShack
Foto SandShack

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Cash Cash Sandwich

Foto Cash Cash Sandwich
Foto Cash Cash Sandwich
Foto Cash Cash Sandwich

Noesa Toast

Foto Noesa Toast
Foto Noesa Toast
Foto Noesa Toast

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?