Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Ayam yang Hits Ini Wajib Banget Dicoba!

List Artikel
6 Oktober 2022 | 0 Komentar

Ayam menjadi salah satu sumber protein yang paling banyak digunakan dalam beragam olahan masakan. Mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan barat. Jika kamu perhatikan, ada ribuan menu kuliner yang terbuat dari ayam yang tersebar di berbagai dunia. Ayam memiliki tekstur daging yang terbilang lebih empuk dari daging sapi dan babi, tapi punya tekstur lebih kenyal jika dibandingkan dengan ikan. Oleh karena itu, tak heran kalau ayam memiliki banyak sekali penggemar. Setiap tahunnya, selalu saja ada kuliner ayam yang hits di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, pada tahun 2022 ini ada beberapa kuliner ayam yang hits sehingga wajib banget kamu coba, yaitu:

 

1. Bistik Ayam



Sumber: Rasabunda.com


Bistik ayam menjadi kuliner ayam yang paling hits saat ini. Bistik ayam dibuat dari bahan dasar ayam fillet yang nantinya akan dibumbui lalu dipanggang hingga matang. Selain dipanggang, ada juga bistik yang dimasak dengan cara digoreng dengan dibalur dengan adonan tepung. Bistik ayam nantinya akan disajikan bersama dengan siraman saus bistik dan makanan pendamping lainnya seperti kentang goreng atau kentang rebus, buncis dan wortel yang dikukus.

 

2. Chicken Katsu



Sumber: Pergikuliner.com


Selain bistik ayam, ada chicken katsu yang juga sedang tren. Ada banyak restoran khusus katsu yang dibuka di beberapa kota besar. Chicken katsu merupakan kuliner yang dibuat dari bahan dasar ayam fillet. Sebelum digoreng dengan adonan tepung, chicken katsu harus dibumbui terlebih dahulu hingga meresap ke bagian dalam. Baru setelahnya dibalur adonan tepung dan digoreng hingga matang. Chicken katsu ada yang diberi isian smoked beef dan keju leleh untuk memperkaya rasanya.

 

3. Chicken Pok-pok



Sumber: Resepkoki.id


Chicken pok-pok ini tak hanya menjadi kuliner hits, tapi juga kuliner viral sehingga wajib banget Teman Kuliner coba. Chicken pok-pok adalah kuliner yang terbuat dari daging ayam fillet yang dicelupkan dalam adonan tepung khusus yang sudah diberi garam. Chicken pok-pok adalah kuliner khas Taiwan yang termasuk dalam jajanan kaki lima sehingga memiliki harga yang terbilang murah. Ciri khas jajanan ini adalah bentuknya yang kecil sehingga bisa disantap dalam satu kali suapan.

 

4. Ayam Lodho


Sumber: Masakapahariini.com


Ayam lodho adalah kuliner tradisional yang saat ini sedang hits. Ayam lodho adalah kuliner asal Jawa Timur, tepatnya Tulungagung. Kuliner ini dibuat dari ayam kampung khusus yang dibakar terlebuh dahulu sebelum dimasak bersama dengan bumbu rempah yang melimpah sehingga nanti memiliki aroma wangi dan smoky yang khas. Rasa dari ayam lodho terbilang gurih pedas sehingga cocok disantap oleh penyuka kuliner pedas.

 

5. Ayam Goreng Kretep


Sumber: New.xresep.co


Kuliner ayam hits yang terakhir adalah ayam goreng kretep. Nama ini memang sedikit kurang populer jika dibandingkan kuliner-kuliner ayam di atas. Ayam goreng kretep adalah masakan khas Madura yang dimasak dengan bumbu rempah yang dominan. Untuk proses memasaknya terbilang cukup lama dan bertahap. Untuk tahap pertama, ayam akan direbus bersama dengan bumbu. Tahap kedua, ayam akan digoreng lalu ditiriskan. Sementara tahap terakhir adalah menumis bumbu sisa rebusan dan memasaknya bersama dengan ayam lagi.

 

Itulah beberapa kuliner ayam yang sedang hits dan wajib banget kamu coba. Buat kamu yang ingin menyantap olahan kuliner ayam enak, di bawah ini ada rekomendasi tempatnya untuk dikunjungi!

Roemah Legit

Foto Roemah Legit
Foto Roemah Legit
Foto Roemah Legit

Ayam Koplo

Foto Ayam Koplo
Foto Ayam Koplo
Foto Ayam Koplo

Kandang Ayam

Foto Kandang Ayam
Foto Kandang Ayam
Foto Kandang Ayam

Ayam Geprek Juara Sambel Korek

Foto Ayam Geprek Juara Sambel Korek
Foto Ayam Geprek Juara Sambel Korek
Foto Ayam Geprek Juara Sambel Korek

Putera Lombok

Foto Putera Lombok
Foto Putera Lombok
Foto Putera Lombok

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?