Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Yuk, 5 Olahan Lele Kreatif yang Ngga Bikin Kamu Bosan Menyantapnya

List Artikel
4 Maret 2016 | 0 Komentar

Lele merupakan jenis ikan yang banyak dijumpai di Indonesia. Harganya sangat terjangkau dan memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi di dalamnya. Dalam satu ekor lele berukuran sedang, terdapat kandungan protein lebih dari 15,6 gram. Selain itu lele juga kaya akan vitamin B12, fosfor, serta omega-6. Bosan dengan olahan lele yang itu itu saja? Sekarang udah banyak loh yang menyediakan menu lele secara modern dan inovatif supaya kamu tidak bosan menyantapnya. Berikut ada lima olahan lele kreatif yang harus kamu coba:




1. Lele Mayonnaise



Sumber: lele-lela.com


Jika biasanya udang atau cumi yang diberi saus mayonnaise, sekarang kamu juga bisa menyantap lele mayonaise di banyak restoran Asia, terutama restoran China. Ikan lele yang diberi jeruk nipis agar tidak amis, kemudian dibalur dengan tepung dan digoreng crispy. Setelah matang lele crispy tersebut disajikan bersama dengan mayonaise dan saus sambal.



2. Burger Lele



Sumber: amalkitchen.blogspot.com


Burger daging sapi atau ayam tentu sudah biasa buat kamu. Tapi kini kamu bisa menyantap burger yang terbuat dari ikan lele. Campuran lele membuat tekstur daging burger lebih lembut dan tidak keras saat sudah dingin. Sajikan burger lele bersama dengan sayuran serta bahan pelengkap burger lainnya.



3. Lele Teriyaki



Sumber: www.tastespotting.com


Varian kuliner ini memang agak sulit kamu temui. Lele yang divariasikan dengan kuliner Jepang ini membuat sajian kamu berbeda. Fillet daging lele kemudian masak dengan bumbu teriyaki yang ditambahkan soy sauce, jahe, dan bawang putih. Tekstur daging lele yang dimasak teriyaki  akan sangat lembut dan lumer di mulut.



4. Lele Saus Padang



Sumber: panggonmangan.blogspot.com


Saus padang identik dengan seafood. Namun, kali ini ada inovasi olahan lele yang dimasak saus padang. Ikan lele yang digoreng garing disiram dengan saus kemerahan yang pedas gurih. Bumbu untuk sausnya ada bawang bombay, saus sambal, saus tomat, jahe, gula, dan cabai.



5. Steak Lele



Sumber: diskon.com


Layaknya steak pada umumnya, olahan steak lele yang satu ini tentunya menjadi favorit banyak orang. Cara pembuatannya juga sama dengan steak biasa, hanya saja daging lele difillet terlebih dahulu sebelum dicincang kasar. Sajikan steak lele dengan brown sauce dan juga sayuran pelengkap lainnya.

Permata Mubarok 1

Foto Permata Mubarok 1
Foto Permata Mubarok 1
Foto Permata Mubarok 1

Lima Saudara Asri

Foto Lima Saudara Asri

Nasi Uduk & Ayam Goreng Masdikun

Foto Nasi Uduk & Ayam Goreng Masdikun

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?